Ibu-ibu rumah tangga, apakah sudah tahu sekarang Anda bisa merencanakan keuangan lho. Gunakan Aplikasi Finansialku untuk membantu Anda melakukan perhitungan. Daftar sekarang juga, di sini.  

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Merencanakan Keuangan itu Penting, Malah Sangat Penting Sekali

Ratih adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak. Toni, adalah anak pertama yang saat ini masih berusia 3 tahun. Sebagai ibu rumah tangga, fokus atau keinginan terbesarnya adalah Toni bisa diterima di kampus ternama, bekerja di perusahaan besar dan bisa menjadi orang sukses. Namun biaya pendidikan sekarang bukanlah barang yang murah. Jika kita mengingat 10 tahun yang lalu atau belasan tahun yang lalu, mungkin harga kuliah masih sekitar Rp20 juta – Rp50 jutaan sampai lulus. Nah sekarang, berapa harga kuliah? Apalagi biaya pendidikan saat nanti anak-anak harus masuk kuliah? Gimana solusinya?

Ibu Rumah Tangga Butuh Konsultasi Perencanaan Keuangan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Butuh Konsultasi Perencanaan Keuangan]

 

Setiap ibu pasti bangga ketika mendampingi putra/putri kesayangan di gedung wisuda, mendengar nama anaknya dipanggil maju ke depan. Kami sadar bahwa pendidikan bukan hal yang murah (lagi), tetapi Anda pasti bisa menyiapkannya.

Rencana Keuangan adalah sebuah GPS atau peta yang akan menuntun Bunda dari kondisi keuangan saat ini, menuju ke tujuan-tujuan keuangan. Coba bayangkan kembali tujuan keuangan Bunda, baik tujuan jangka pendek (1 tahun), jangka menengah (2-5 tahun) maupun jangka panjang (lebih dari 5 tahun).

  • 1 tahun lagi saya sudah memiliki …
  • 5 tahun lagi saya sudah mampu …
  • 10 tahun lagi saya sudah bisa …

 

Silakan share dan tuliskan tujuan keuangan Bunda pada kolom di bawah ini dan dapatkan kejutan dari tim perencana keuangan Finansialku.

 

Aplikasi Finansialku didesain khusus untuk menjawab permasalahan Anda, para ibu rumah tangga. Mengurus keuangan keluarga sudah bukan lagi masalah klasik, karena keuangan keluarga dapat dikontrol melalui handphone atau laptop. Silakan daftarkan diri Anda di Aplikasi Finansialku:

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Setelah Bunda terdaftar di dalamnya, silakan coba gratis (free trial) perencanaan keuangan selama 1 bulan. Caranya mudah, Bunda cukup login dan pilih menu perencanaan keuangan:

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Merencanakan Keuangan dengan Aplikasi Finansialku 2

[Baca Juga: Setiap Orang dapat Mengurus Keuangan Keluarga dengan Aplikasi Finansialku]

 

Saat ini sudah ada 8 rencana keuangan yang sudah tersedia di Aplikasi Finansialku.

  1. Dana Darurat, berfungsi untuk menghitung kebutuhan dana darurat keluarga Anda.
  2. Dana Asuransi Jiwa, berfungsi untuk menghitung kebutuhan uang pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa. Baca juga mengenai contoh simulasi perhitungan UP.
  3. Dana Membeli Barang, berfungsi untuk menghitung berapa dana yang harus diinvestasikan, jika Bunda ingin membeli baju branded, barang elektronik, furniture, peralatan dapur dan lain sebagainya.
  4. Dana Pendidikan, berfungsi untuk menghitung dana untuk pendidikan anak. Jadi kalau Bunda memiliki anak-anak yang masih kecil, maka Bunda wajib melakukan perhitungan dana pendidikan anak.
  5. Dana Pelunasan Utang, berfungsi untuk menghitung berapa sih jumlah cicilan yang harus dibayarkan jika utang pakai bunga flat, efektif dan anuitas.
  6. Dana Perjalanan, berfungsi untuk membantu menyiapkan biaya perjalanan liburan keluarga. Jangan sampai beres liburan keuangan keluarga jadi berantakan atau malah liburan pakai utang.
  7. Dana Rencana Pernikahan, dari namanya jelas kalau fungsinya untuk mempersiapkan biaya pernikahan. Bunda wajib share kalkulator ini ke teman-teman yang mau mantu.
  8. Dana Hari Tua, berfungsi untuk membantu menyiapkan biaya saat nanti pensiun.

 

Bunda yang Pandai Mengatur Keuangan, adalah Aset Keluarga

Zaman dahulu banyak orang beranggapan perempuan cuma bisa ngabisin uang saja. Malah ada artis yang bilang kalau sudah istri itu sama dengan cicilan yang tidak ada ujungnya. Namun di zaman sekarang, anggapan itu sudah tidak relevan. Ibu rumah tangga yang sekarang sudah mulai merencanakan keuangan dan pandai dalam mengatur keuangan keluarga.

  1. Cicilan KPR rumah bisa terbayar rapi dan tidak ada bolong-bolong.
  2. Anak bisa sekolah sampai lulus kuliah dan jadi orang sukses.
  3. Masa pensiun sudah tersiapkan dengan baik, sehingga tidak perlu kerja lagi saat pensiun.
  4. dan lain sebagainya.

 

Bunda yang lain sudah mulai bisa merencanakan keuangan lho, masa Anda belum mulai? Yuk mulai daftar Aplikasi Finansialku.

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Jangan biarkan mimpi dan tujuan keuangan Bunda hanya menjadi angan-angan saja. Buktikan dan tunjukkan bahwa Bunda adalah seorang ibu, pahlawan yang siap membuat anak-anak sukses dan keluarga Bunda bahagia.

 

Menurut Bunda, fitur apa lagi yang perlu ditambahkan untuk membantu Bunda mengurus keuangan keluarga? Silakan share saran dan opininya mengenai Aplikasi Finansialku. Terima kasih.

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang