Keingintahuan Wright Brothers membuahkan warisan pengetahuan, perkembangan teknologi dan penemuan pesawat terbang.

Simak secuplik kisah hidup mereka dan dapatkan inspirasi melalui kata-kata bijak Wright Brothers melalui pembahasan artikel berikut ini.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Penemu Pesawat Wright Brothers

Di era milenial, pesawat sudah tidak asing di telinga kita.

Pesawat merupakan kendaraan umum yang membawa penumpangnya untuk terbang melintasi awan dan dikenal sebagai alat transportasi massal yang memiliki ongkos yang cukup mahal, termasuk untuk kelas ekonominya.

Jika kita berpikir ulang dan kilas balik tentang penemuan pesawat pertama kali, kita akan menemukan nama Wright Brothers yang menjadi pelopor dari penemuan dan perkembangan teknologi alat transportasi udara yang kini sangat berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi dan modernisasi.

Mari simak kesuksesan penemu pesawat dan kata-kata bijak Wright Brother melalui ulasan artikel di bawah ini!

 

Mengenal Masa Kecil Wright Brothers – Penemu Pesawat

Wilbur dan Orville Wright adalah putra dari Milton Wright, seorang uskup dari United Brethren in Christ.

Wilbur, sang kakak, lahir pada tanggal 16 April 1867, di Millville, Indiana sedangkan Orville lahir pada 4 tahun berikutnya, tanggal 19 Agustus 1871 di Dayton, Ohio.

Mereka adalah dua bersaudara yang tidak pernah terpisahkan, hingga akhirnya menjelang kematian Wilbur pada tahun 1912.

Kepribadian mereka saling melengkapi (masing-masing memberikan apa yang tidak dimiliki oleh yang lain). Orville, sang adik penuh dengan berbagai ide dan antusiasme, sedangkan Wilbur, sang kakak lebih mantap dalam kebiasaannya, lebih dewasa dalam penilaiannya, dan lebih mungkin untuk melihat kemantapan dari sebuah proyek.

Kata-kata Bijak Wright Brothers Si Penemu Pesawat 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Mario Teguh yang Penuh Makna dan Inspirasi Sukses]

 

Saat di sekolah menengah, Wilbur bermaksud sekolah di Yale dan belajar menjadi pendeta. Namun sayangnya, ia mengalami cedera wajah saat bermain hockey dan membuatnya untuk mengurungkan niat melanjutkan pendidikannya.

Selama tiga tahun berikutnya, ia melanjutkan pendidikannya secara informal di ruang perpustakaan sang ayah.

 

Dari Bisnis Percetakan Hingga Memulai Ide Penerbangan

Pada tahun-tahun awal mereka bekerja, kedua bersaudara itu membantu ayah mereka yang menyunting jurnal yang berjudul Teleskop Religius. Setelah beberapa waktu, mereka mulai membuat koran milik mereka sendiri bernama West Side News.

Mereka memulai bisnis bersama dalam bidang percetakan yang memproduksi segala sesuatu mulai dari handout untuk kegiatan keagamaan hingga selebaran yang bersifat komersial.

Pada tahun 1892, mereka mulai membuka Wright Cycle Shop di Dayton.

Ini adalah pekerjaan yang sempurna untuk Wright Brothers karena melibatkan salah satu alat mekanis yang menarik pada masa itu, yaitu sepeda.

Pada tahun 1896, Wright Brothers mulai tertarik dengan eksperimen seni penerbangan dan membuat mereka menekuni berbagai teori dan pengetahuan tentang cara untuk membuat mesin terbang yang di kemudian hari dinamakan pesawat.

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Bereksperimen untuk Terbang

Pada masa itu, dewi fortuna sedang berpihak pada mereka, dimana saat itu adalah saat-saat yang menguntungkan. Masa itu adalah masa dimana beberapa teori aerodinamika dasar mulai ditemukan dan berkembang.

Selain itu, adanya perkembangan terbaru akan mesin pembakaran internal yang memberikan persediaan sumber daya yang cukup untuk penerbangan berawak.

Wright Brothers mulai dengan mengumpulkan berbagai informasi penting dari subjek yang sedang mereka teliti, merancang dan menguji model dan glider yang akan mereka gunakan.

Dengan swadaya, Wilbur dan Orville Wright membangun mesin mereka sendiri. Eksperimen mereka semakin mantap dengan menerbangkan layang-layang dan glider bersayap ganda dan menambah laporan hasil pengujian rancangan pesawat mereka.

Setelah berkonsultasi dengan Biro Cuaca Amerika Serikat, Wilbur dan Orville Wright memilih area bukit pasir dekat kota kecil Kitty Hawk, North Carolina, sebagai tempat eksperimen mereka untuk mesin terbang yang mereka kembangkan tersebut.

Kata-kata Bijak Wright Brothers Si Penemu Pesawat 03 - Finansialku

[Baca Juga: Tengok Peluang Usaha dan Inspirasi Usaha Kaos Musik Rock Nation]

 

Pada bulan September 1900 mereka mendirikan kemah di Kitty Hawk, North Carolina agar eksperimen yang dilakukan lebih terfokus.

Mesin terbang yang mereka ciptakan sempat mengalami kegagalan terbang ketika bagian layang-layang tidak dapat mengembangkan daya angkat yang cukup untuk mengangkat badan pesawat ke atas.

Hasil penelitian mereka tercatat secara detail dan terperinci. Dengan cermat mereka mencatat berbagai kegagalan dan juga kemajuan yang bisa mereka torehkan.

Melalui data tersebut, mereka mampu menunjukkan dengan pasti daftar informasi dari perkembangan penelitian mereka secara akurat.

728x90 hitung sekarang Kesehatan Keuangan
300x250 - Hitung Sekarang Kesehatan Keuangan

 

Pada tahun 1901, Wright Brothers kembali ke Dayton untuk membangun terowongan angin dimana terowongan tersebut dapat mengontrol aliran angin dan menentukan pengaruhnya terhadap suatu objek. Terowongan ini termasuk yang pertama di Amerika Serikat.

Melalui terowongan itu, Wright Brothers mampu menguji lebih dari dua ratus model dari permukaan sayap yang mereka perlukan untuk mengukur faktor daya angkat dan daya resistensi serta menemukan desain yang paling sesuai.

Selain itu, mereka juga menemukan bahwa meskipun baling-baling sekrup telah digunakan pada kapal selama lebih dari setengah abad, tidak ada data yang dapat diandalkan mengenai subjek dan tidak ada teori yang akan memungkinkan mereka untuk merancang baling-baling yang tepat untuk pesawat mereka.

Inilah masalah yang harus mereka pecahkan dan mereka harus mengatasi masalah itu sendiri secara matematis.

Wright Brothers tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dalam dunia penerbangan atau aeronautika, tetapi mereka juga menambahkan berbagai teori lain berdasarkan riset dari penelitian yang mereka dapatkan.

Kata-kata Bijak Wright Brothers Si Penemu Pesawat 04 - Finansialku

[Baca Juga: Peluang Bisnis dan Inspirasi Usaha dari Perkembangan Gaya Hidup Sehat]

 

Pada tahun 1902, mereka terus bereksperimen dengan ketika mereka dan kembali ke Kitty Hawk, North Carolina untuk melihat berbagai perkembangan yang diperlukan.

Dengan lebih dari seribu eksperimen dari mesin terbangnya, mereka mendapatkan informasi data yang diperlukan untuk menambah progresivitas dari penyempurnaan pesawat terbang ciptaan mereka.

Setelah menemukan sisi kemampuan dari kontrol gerakan glider, mereka mulai membangun dan mengendalikan kerangka untuk mesin udara yang memadai.

Satu langkah keberhasilan mereka kembali menemukan tantangannya. Wright Brothers tidak menemukan pabrik yang dapat membangun mesin yang memenuhi spesifikasi yang mereka perlukan.

Oleh sebab itu, mereka harus membangunnya sendiri.

Mereka membuat satu mesin yang memiliki 4 silinder dan mengembangkannya dengan tenaga sebesar 12 daya kuda (horse power).

Ketika ditimbang, mesin yang mereka buat tersebut memiliki berat sebesar 750 pound dan terbukti mampu menempuh jarak 31 mil per jam.

Setelah itu, mereka mengirim mesin tersebut ke Kitty Hawk pada musim gugur tahun 1903 dan pada tanggal 17 Desember di tahun yang sama, pesawat pertama yang berawak pertama di dunia mulai diperkenalkan kepada dunia.

 

Penerbangan Pertama Pesawat Wright Brothers

Catatan penerbangan pertama yang dilakukan oleh Orvile Wright hanya berlangsung selama 12 detik sebelum akhirnya mesin terbang yang ia ciptakan menyentuh tanah kembali setelah terbang di atas 120 kaki.

Pada hari yang sama, saat pencatatan penerbangan yang keempat dimana Wilbur, sang kakak yang mengambil alih kontrol, pesawat itu mampu berada di udara selama 59 detik dan menempuh 852 kaki, hingga akhirnya karena hembusan angin yang cukup kencang yang merusak pesawat tersebut.

Mesin pertama tersebut ternyata perlu perbaikan dan pengembangan lebih lanjut lagi sehingga membuat Wright Brothers kembali ke Dayton untuk membangun mesin lainnya yang mampu membawa kemajuan bagi pesawat impian mereka itu.

Agar lebih fokus dalam pengembangan penelitian pesawat terbangnya, di tahun 1905 mereka meninggalkan berbagai kegiatan lainnya dan lebih menekuni penelitian mesin pesawat terbang mereka.

Agar tidak diambil alih oleh kompetitor, Wright Brothers mengajukan hak paten dan pada tanggal 22 Mei 1906, hak paten atas pesawat terbang impian mereka berhasil didapatkan.

Kata-kata Bijak Wright Brothers Si Penemu Pesawat 05 - Finansialku

[Baca Juga: Penuh Inspirasi Dengan Membaca Kata-kata Motivasi Confusius]

 

Seiring dengan perkembangan penelitian dan juga produk pesawat yang mulai mengambil alih perhatian dunia akan penemuan teknologi sebuah mesin terbang, pada tahun 1907, pemerintah membuat penawaran akan pesawat tersebut dengan berbagai persyaratan dan Wright Brothers mampu menyelesaikan penawaran kontrak tersebut.

Untuk menambah pembiayaan akan penelitian dan pengembangan mesin terbang tersebut, Wilbur Wright pergi ke Prancis dan berhasil meyakinkan beberapa pendukung dana asing untuk pembiayaan mesin terbang mereka.

Dengan penelitian yang mendalam, Orville berhasil memenuhi persyaratan pemerintah dimana pesawat tersebut mampu menampung beberapa penumpang.

Namun, sayangnya pesawat tersebut masih membutuhkan banyak pengembangan dimana seminggu setelahnya pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan membuat Orville terluka dan seorang penumpang tewas.

728x90 hitung sekarang Investasi Emas
300x250 - Hitung Sekarang Investasi Emas

 

Mengukir Sejarah dan Meninggalkan Warisan Berharga bagi Dunia

Pada tahun 1909, Wright Brothers mendirikan American Wright Company, dimana Wilbur memimpin dan mengarahkan bisnis tersebut.

Wilbur menghabiskan hari terakhirnya di Dayton sebelum meninggal pada 30 Mei 1912. Kematian Wilbur Wright, sang kakak membuat Orville Wright merasa tertekan dan sendirian.

Pada 1915, ia menjual haknya kepada perusahaan dan melepaskan minatnya di bidang manufaktur dan beralih ke pekerjaan eksperimental.

Setelah pensiun, Orville Wright menghabiskan sisa hidupnya di Dayton, melakukan eksperimen pada memecahkan berbagai masalah mekanis yang menarik baginya.

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Orville Wright juga melakukan kegiatan yang bersifat pelayanan di Komite Penasihat Nasional untuk Aeronautika (sebuah lembaga pemerintah yang datang sebelum Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional, atau NASA).

Orville Wright adalah anggota dari organisasi tersebut ketika Woodrow Wilson menjadi Presiden pada tahun 1915.

Orville Wright meninggal di Dayton pada 30 Januari 1948.

Sejarah mencatat bahwa Wright Brothers adalah penemu penerbangan modern melalui rasa ingin tahu mereka, kreativitas, dan keengganan mereka untuk melepaskan visi mereka.

 

Kata-kata Bijak Wright Brothers

Simak warisan kata-kata bijak Wright Brothers yang memberikan inspirasi segar bagi kesuksesan kita.

 

#1 “If I were giving a young man advice as to how he might succeed in life, I would say to him, pick out a good father and mother, and begin life in Ohio.”

“Jika saya memberikan nasihat kepada seorang pemuda tentang bagaimana dia bisa berhasil dalam hidup, saya akan mengatakan kepadanya, pilihlah ayah dan ibu yang baik, dan mulailah kehidupan di Ohio.”

 

#2 “All the money anyone needs is just enough to prevent one from being a burden on others.”

“Semua uang yang dibutuhkan seseorang hanya cukup untuk mencegah seseorang menjadi beban bagi orang lain.”

 

#3 “No bird soars in a calm.”

“Tidak ada burung yang terbang dengan tenang.”

 

#4 “We learn much by tribulation, and by adversity our hearts are made better.”

“Kami belajar banyak dari kesengsaraan, dan melalui kesulitan, hati kami menjadi lebih baik.”

 

#5 “The best dividends on the labor invested have invariably come from seeking more knowledge rather than more power.”

“Berinvestasi pada tenaga kerja adalah sebuah dividen yang berasal dari pencarian akan pengetahuan yang lebih banyak daripada kekuatan.”

 

#6 “We had no special advantages… the greatest thing in our favor was growing up in a family where there was always much encouragement to intellectual curiosity.”

“Kami tidak memiliki kelebihan khusus… hal terbesar yang menyokong kami adalah tumbuh dalam keluarga dimana selalu ada banyak dorongan di dalamnya untuk keingintahuan secara intelektual.”

 

#7 “The man who wishes to keep at the problem long enough to really learn anything positively must not take dangerous risks. Carelessness and overconfidence are usually more dangerous than deliberately accepted risks.”

“Orang yang mempertahankan masalah lebih lama dengan tidak belajar apapun secara positif pasti tidak akan mengambil risiko yang berbahaya. Kecerobohan dan terlalu percaya diri biasanya lebih berbahaya daripada risiko yang dengan sengaja diterima. ”

 

#8 “If a boy finds he can make a few articles with his hands, it tends to make him rely on himself. And the planning that is necessary for the execution of the work is a discipline and an education of great value to him.”

“Jika seorang anak menemukan dirinya bisa membuat beberapa artikel dengan tangannya, hal itu cenderung membuatnya bergantung pada dirinya sendiri. Dan rencana yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut adalah disiplin dan pendidikan yang sangat berharga baginya.”

 

#9 “It wasn’t luck that made them fly; it was hard work and common sense; they put their whole heart and soul and all their energy into an idea and they had the faith.”

“Bukan keberuntungan yang membuat mereka terbang; kerja keras dan akal sehatlah yang membuat mereka berhasil; mereka menempatkan seluruh hati dan jiwa mereka dan semua energi mereka menjadi sebuah ide dan mereka memiliki iman.”

 

#10“We dared to hope we had invented something that would bring lasting peace to the earth. But we were wrong…”

“Kami berani berharap bahwa kami telah menemukan sesuatu yang akan membawa perdamaian abadi ke bumi. Tapi kami salah…”

 

#11 “Make business first, pleasure afterward, and that guarded. All the money anyone needs is just enough to prevent one from being a burden on others.”

“Buatlah bisnis terlebih dulu, kemudian kesenangan akan mengikuti setelahnya. Semua uang yang dibutuhkan seseorang hanya cukup untuk mencegah seseorang menjadi beban bagi orang lain.”

 

#12 “Every mind should be true to itself—should think, investigate and conclude for itself,” wrote Ingersoll.”

“Setiap pikiran harus jujur ​​pada dirinya sendiri – harus berpikir, menyelidiki dan menyimpulkan sendiri.”

 

#13 “When you see one of these graceful crafts sailing over your head, and possibly over your home, as I expect you will in the near future, see if you don’t agree with me that the flying machine is one of God’s most gracious and precious gifts.”

“Ketika Anda melihat salah satu kerajinan yang indah ini terlintas di atas kepala Anda, dan mungkin di atas rumah Anda, seperti yang saya harapkan (Anda akan melihatnya) dalam waktu dekat, lihat apakah Anda tidak setuju dengan saya bahwa mesin terbang adalah salah satu dari Kemurahan Tuhan dan hadiah berharga.”

 

Kata-kata Bijak Wright Brothers Si Penemu Pesawat 06 - Finansialku

[Baca Juga: Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Nan Elegan yang Membuat Hati Nyaman Tentram]

 

#14 We believed in a good God, a bad Devil, and a hot Hell, and more than anything else we believed that same God did not intend man should ever fly.”

Kami percaya pada Tuhan yang baik, iblis yang jahat, dan neraka yang panas, dan lebih dari apapun, kami percaya bahwa Tuhan yang sama tidak berniat menjadikan manusia untuk terbang.”

 

#15 “A man who works for the immediate present and its immediate rewards is nothing but a fool.”

“Seseorang yang bekerja untuk hadiah langsung, dan hadiah langsungnya tidak lain hanyalah sebuah kebodohan.”

 

#16 “From ancient times and into the Middle Ages, man had dreamed of taking to the sky, of soaring into the blue like the birds. One savant in Spain in the year 875 is known to have covered himself with feathers in the attempt. Others devised wings of their own design and jumped from rooftops and towers—some to their deaths—in Constantinople, Nuremberg, Perugia.”

“Dari zaman kuno hingga Abad Pertengahan, manusia telah bermimpi untuk naik ke langit, membubung ke angkasa seperti burung. Salah satu sarjana asal Spanyol pada tahun 875 dikenal telah menutupi dirinya dengan bulu dalam upaya untuk terbang. Yang lain merancang sayap dengan desain mereka sendiri dan melompat dari atap dan menara — beberapa berakhir dengan kematian — di Konstantinopel, Nuremberg, Perugia.”

 

#17 “In a day and age when, unfortunately, so few write letters or keep a diary any longer, the Wright Papers stand as a striking reminder of a time when that was not the way and of the immense value such writings can have in bringing history to life.”

“Pada suatu ketika, sayangnya, begitu sedikit orang menulis surat atau menyimpan buku harian lebih lama lagi, Wright Papers berperan sebagai pengingat yang kuat tentang waktu ketika saat itu setiap tulisan tidak memiliki nilai yang cukup besar, tapi tulisan-tulisan tersebut telah membawa sejarah kembali hidup.”

728x90 - Entrepreneur
300x250 Kotak - entrepreneur

 

#18 “Do not wait for the boy to grow up before you begin to treat him as an equal. A proper amount of confidence, and words of encouragement and advice… give him to understand that you trust him in many ways, helps to make a man of him long before he is a man in either stature or years… If a boy finds he can make a few articles with his hands, it tends to make him rely on himself. And the planning that is necessary for the execution of the work is a discipline and an education of great value to him.”

“Jangan menunggu seorang anak untuk bertumbuh besar sebelum Anda mulai memperlakukannya sesuai dengan usianya. Sejumlah kepercayaan diri yang tepat, dan kata-kata dorongan serta saran… beri dia suatu pemahaman bahwa Anda mempercayainya dalam berbagai cara, hal ini akan membantunya untuk bertumbuh menjadi seorang laki-laki sebelum perawakannya benar-benar nampak dewasa… Jika seorang anak laki-laki menemukan dirinya dapat bekerja dengan tangannya sendiri, itu cenderung membuatnya bergantung pada dirinya sendiri. Dan rencana yang diperlukan selanjutnya adalah sebuah kedisiplinan dan pendidikan yang akan sangat berharga baginya.”

 

#19“On July 20, 1969, when Neil Armstrong, another American born and raised in western Ohio, stepped onto the moon, he carried with him, in tribute to the Wright brothers, a small swatch of the muslin from a wing of their 1903 Flyer.”

“Pada tanggal 20 Juli 1969, ketika Neil Armstrong, seorang Amerika lainnya yang lahir dan dibesarkan di Ohio Barat, melangkah ke bulan, ia membawa bersamanya, sebagai penghargaan kepada Wright bersaudara, sekumpulan kecil muslin dari sayap Flyer 1903 yang mereka naiki.”

 

#20 “Wilbur would remark that if he were to give a young man advice on how to get ahead in life, he would say, “Pick out a good father and mother, and begin life in Ohio.”

“Wilbur akan berkomentar bahwa jika dia memberikan nasihat kepada pemuda tentang bagaimana untuk maju dalam hidup, dia akan berkata,’Pilih ayah dan ibu yang baik, dan mulailah hidup di Ohio.’”

 

#21 “By merely observing with close attention how the winged tribes perform their feats, by carefully reflecting on what we have seen, and, above all, by striving correctly to understand the modus operandi of what we do see, we are sure not to wander far from the path, which leads to eventual success.”

“Dengan hanya mengamati secara saksama bagaimana setiap sayap bekerja dengan semestinya, dengan hati-hati merenungkan apa yang telah kita lihat, dan, di atas segalanya, dengan benar berusaha untuk memahami modus operasi dari apa yang kita lihat, kita yakin untuk tidak lari dari ide awal, yang mengarah pada kesuksesan akhir.”

Kata-kata Bijak Wright Brothers Si Penemu Pesawat 07 - Finansialku

[Baca Juga: 20 Gambar Tipografi Keren Yang Pasti Menginspirasi Kreativitas Anda]

 

#22 “But it is not really necessary to look too far into the future; we see enough already to be certain that it will be magnificent. Only let us hurry and open the roads.”

“Tetapi, memandang masa depan terlalu jauh itu tidak terlalu penting; yang penting adalah kita hanya cukup melihat dan memastikan bahwa masa depan akan menjadi luar biasa. Bersegeralah dan bergegaslah membuka peluang.”

 

#23 “Learning the secret of flight from a bird,” Orville would say, “was a good deal like learning the secret of magic from a magician.”

‘”Mempelajari rahasia cara untuk terbang dari seekor burung,”’ Orville akan berkata, ‘sama berharganya seperti belajar rahasia ilmu sihir kepada seorang penyihir.’”

 

#24 “It is very bad policy to ask one flying machine man about the experiments of another, because every flying machine man thinks that his method is the only correct one.”

“Adalah kebijakan yang sangat buruk untuk bertanya kepada seorang mekanik mesin pesawat tentang eksperimennya , karena setiap mekanik mesin pesawat akan berpikir bahwa metode yang ia gunakan adalah satu-satunya yang benar.”

 

#25 “The chief need was skill rather than machinery. It was impossible to fly without both knowledge and skill—of this Wilbur was already certain—and skill came only from experience—experience in the air.”

“Kebutuhan utamanya bukan terletak pada mesinnya tetapi pada keterampilan yang dimiliki. Tidak mungkin terbang tanpa pengetahuan dan keterampilan — mengenai hal ini, Wilbur sudah mengetahuinya secara pasti — dan keterampilan hanya berasal dari pengalaman — pengalaman mengudara.”

 

#26 “Business is merely a form of warfare in which each combatant strives to get the business away from his competitors and at the same time keep them from getting what he already has.”

“Bisnis hanyalah sebuah bentuk peperangan dimana setiap pihak berusaha untuk menjauhkan bisnis dari kompetitornya dan pada saat yang sama mencegah mereka mendapatkan apa yang telah ia miliki.”

 

#27 “There is always an open space as big as a city square in front of each building… And in addition there is nearly always a broad avenue leading directly to it, giving a view from a long distance. It is this, as much as the buildings and monuments themselves, that makes Paris such a magnificent city.”

“Selalu ada ruang terbuka sebesar alun-alun kota di depan setiap gedung. Dan selain itu, akan selalu ada jalan besar yang mengarah langsung ke sana, memberikan pandangan dari jarak jauh. Intinya adalah, semakin banyaknya bangunan dan monument yang dibangun, itulah yang membuat Paris menjadi kota yang luar biasa.”

 

#28 “Of all animal movements, flight is indisputably the finest… The fact that a creature as heavy, bulk for bulk, as many solid substances, can by the unaided movements of its wings urge itself through the air with a speed little short of a cannonball, fills the mind with wonder.”

“Dari semua gerakan hewan, tidak diragukan lagi bahwa terbang adalah gerakan yang terbaik. Faktanya dimana setiap ciptaan memiliki berat, memiliki sejumlah besar massa, berisi zat padat, tapi hewan yang dapat terbang mampu mendorong dirinya sendiri dengan bantuan udara dan kecepatan melesat seperti meriam, dan mengisi pikiran mereka dengan penuh keajaiban.”

 

#29 “Many men are better fitted for improving chances offered them than in turning up the chances themselves.”

“Banyak orang lebih cocok untuk meningkatkan peluang daripada membuka peluang itu sendiri.”

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Inspirasi apa yang Anda temukan melalui kisah hidup dari penemu pesawat terbang Wright Brothers dari pembahasan artikel di atas? Berikan tanggapan Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda dapat membagikan artikel di atas dan artikel Finansialku lainnya kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

 

Sumber Referensi:

  • Encyclopedia of World Biography. Wright Brothers Biography. Notablebiographies.com – https://goo.gl/FQSxWW
  • Biography. The Wright Brothers. Biography.com – https://goo.gl/XKym6H
  • Goodreads. The Wright Brothers Quotes. Goodreads.com – https://goo.gl/qEgw5M
  • Admin. Wright Brothers Quotes. Flyaoamedia.com – https://goo.gl/q7QBXF

 

Sumber Gambar:

  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 01 – https://goo.gl/oBDQZx
  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 02 – https://goo.gl/CFnLA6
  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 03 – https://goo.gl/xSLPcy
  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 04 – https://goo.gl/7pWGX1
  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 05 – https://goo.gl/rPRvfV
  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 06 – https://goo.gl/Yt7ayk
  • Kata-kata Bijak Wright Brothers, Penemu Pesawat 07 – https://goo.gl/LAjN7H