29 Kata-kata Motivasi Jim Rohn yang Membuat Anda Sukses Segera

Mari belajar kesuksesan dari 29 kata-kata Motivasi Jim Rohn, seorang motivator legendaris yang sukses. Jim Rohn yang berhasil menjadi seorang miliarder di usianya yang ke-31 tahun. Resapi setiap kata-kata motivasi Jim Rohn yang akan memberikan suntikan semangat bagi Anda untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah. Selamat membaca dan terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Biografi Jim Rohn, Motivator Terkenal Dunia

Dialah Jim Rohn, seorang motivator terkenal yang mendunia dengan kesuksesan besar yang diukir ketika menjadi seorang miliarder pada usianya yang ke-31 tahun. Tak disangka seorang Jim Rohn yang sangat kaya dan sukses adalah anak sepasang suami istri yang berprofesi sebagai petani.

Ayahnya bernama Emanuel Rohn dan ibunya bernama Clara Rohn membesarkan Jim Rohn sebagai seorang anak tukang tani. Lahir pada tanggal 17 September 1930 di Yakima, Washington, ia mulai pekerjaannya di peternakan di Caldwell, Idaho.

Oleh karena keuletan dan juga sifatnya sebagai seorang pekerja keras, ia mampu mengubah dirinya dari seorang anak petani miskin menjadi seorang kaya dan sukses.

29 Kata-kata Motivasi Jim Rohn yang Membuat Anda Sukses Segera 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Pavel Durov, Pendiri Telegram yang Akan Menambah Cara Pandang Hidup Anda]

 

Jim Rohn dikenal sebagai seorang motivator dengan pengalaman sebagai pembicara seminar lebih dari 40 tahun. Penghargaan yang sempat ia terima pada tahun 1985 adalah penghargaan CPAE dari National Speakers Association.

Dalam hingar bingar dan gelimangan harta yang telah ia dapatkan adalah sebagai bukti dari hasil kerja kerasnya selama ini. Ia tetap menjadi pribadi yang rendah hati dengan tetap berkomitmen untuk mendedikasikan dirinya dalam menolong orang lain demi mencapai kemampuan tertinggi dalam hidup dan bisnis.

Jim Rohn tercatat telah menulis lebih dari 17 buku, program audio dan video serta melalui setiap karya dan keberadaannya, ia dipuji sebagai salah satu pemikir paling berpengaruh di zaman ini.

Dalam kariernya dan panggilan hidupnya, ia telah membantu dan memotivasi serta melatih seluruh generasi pelatih pengembangan pribadi serta ratusan eksekutif dari berbagai perusahaan.

29 Kata-kata Motivasi Jim Rohn yang Membuat Anda Sukses Segera 03 - Finansialku

[Baca Juga: Your Life Without Limit: Belajar dari Motivator Dunia, Nick Vujicic (Kata-kata Bijak)]

 

Sebagai seorang yang sangat berpengaruh di dunia ini, ia juga turut andil dalam pembuatan “Business Plan” dari sebuah perusahaan industri kesehatan yang menjadikan perusahaan tersebut kini menjadi salah satu perusahaan nutrisi kesehatan terbaik dengan pertumbuhan penjualan yang sangat fenomenal, baik di Amerika Serikat, maupun di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ribuan orang telah mengikuti berbagai seminar yang ia adakan, diantaranya tercatat orang-orang besar seperti, Anthony Robbins, Mark Victor Hansen, Jack Canfield, Brian Tracy dan juga T. Harv Eker.

 

Kesan Anthony Robbins kepada Jim Rohn

“Saya benar-benar percaya bahwa Jim Rohn adalah manusia luar biasa yang filsafatnya dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang yang menghadapkan dirinya pada hal itu. Dia tentu saja memiliki dampak positif pada diri saya dalam pembentukan filosofi yang membimbing hidup saya.”

 

 Kesan Brian Tracy kepada Jim Rohn

“Jim Rohn luar biasa! Dia adalah salah satu pembicara paling profesional di Amerika, dengan pesan yang harus didengarkan setiap orang.”

 

Kutipan Tulisan Motivasi Jim Rohn (A Dollar and Some Ambition)

Masing-masing dari kita memiliki dua pilihan untuk menentukan tentang apa yang akan kita lakukan dengan hidup kita. Pilihan pertama adalah menjadi lebih sedikit dari kapasitas yang kita miliki. Berpenghasilan lebih sedikit. Mendapatkan yang lebih sedikit. Membaca dan berpikir lebih sedikit. Mencoba lebih sedikit dan disiplin lebih sedikit.

Ini adalah pilihan yang mengarah ke kehidupan yang kosong. Ini adalah pilihan yang sekali dibuat, membawa hidup selalu dalam ketakutan, bukan kehidupan yang menakjubkan.

29 Kata-kata Motivasi Jim Rohn yang Membuat Anda Sukses Segera 04 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak: Belajar dari Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia dan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia]

 

Dan pilihan kedua? Andalah melakukan itu semua! Menjadi semua yang kita mungkin bisa. Membaca setiap buku yang kita mungkin bisa. Mendapatkan sebanyak yang mungkin kita bisa. Memberi dan berbagi sebanyak yang kita bisa. Berusaha dan menghasilkan serta mencapai sebanyak yang kita bisa.

Kita semua memiliki pilihan. Untuk melakukan atau tidak melakukan. Untuk menjadi atau tidak menjadi. Untuk menjadi semuanya atau menjadi lebih sedikit atau tidak menjadi apa-apa.

Seperti pohon, akan menjadi tantangan yang besar bagi kita semua agar tumbuh ke atas dan ke luar hingga ukuran sepenuh kemampuan kita. Mengapa tidak melakukan semua yang kita bisa, setiap saat itu kita bisa, yang terbaik yang kita bisa, selama kita bisa?

Tujuan hidup utama kita adalah harus menciptakan sebanyak mungkin bakat, kemampuan, dan keinginan. Puas melakukan lebih sedikit dari yang kita bisa lakukan artinya gagal dalam hal usaha terbaik kita.

29 Kata-kata Motivasi Jim Rohn yang Membuat Anda Sukses Segera 05 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak dari Nelson Mandela, Seorang Penghapus Politik Apartheid]

 

Hasil adalah pengukuran terbaik dari kemajuan manusia. Bukan percakapan. Bukan penjelasan. Bukan pembenaran. Hasil! Dan jika hasil kita lebih sedikit dari potensi yang seharusnya, maka kita harus berusaha untuk menjadi lebih hari ini daripada hari sebelumnya.

Penghargaan terbesar selalu ada untuk orang-orang yang membawa nilai besar bagi diri mereka sendiri dan bagi dunia di sekitar mereka sebagai hasil dari siapa dan apa yang mereka telah lakukan.

 

Kata-kata Motivasi Jim Rohn

#1 “Discipline is the bridge between goals and accomplishment”

“Disiplin adalah jembatan antara tujuan dan prestasi”

 

#2 “If you really want to do something, you’ll find a way. If you don’t, you’ll find an excuse.”

“Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu, Anda akan menemukan jalan. Jika tidak, Anda akan mendapat alasan.”

 

#3 “The worst thing one can do is not to try, to be aware of what one wants and not give in to it, to spend years in silent hurt wondering if something could have materialized – never knowing.”

“Hal terburuk yang dilakukan adalah tidak mencoba. Sadari tujuan Anda dan jangan menyerah. Anda tidak akan pernah tahu keberhasilan Anda jika Anda hanya menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam diam sambil bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang bisa terwujud.”

 

#4 “Success is nothing more than a few simple disciplines, practiced every day.”

“Kesuksesan tidak lebih dari beberapa disiplin sederhana, yang dipraktikkan setiap hari.”

 

#5 “You cannot make progress without making decisions.”

“Anda tidak bisa maju tanpa membuat keputusan.”

 

#6 “Don’t join an easy crowd; you won’t grow. Go where the expectations and the demands to perform are high.”

“Jangan bergabung dengan orang yang mudah bergaul; Anda tidak akan tumbuh. Pergilah ke arah harapan dan tuntutan untuk tampil semakin tinggi.”

 

#7 “You are the average of the five people you spend the most time with.”

“Anda adalah satu dari rata-rata lima orang yang paling sering menghabiskan waktu.”

 

#8 “We must all suffer one of two things: the pain of discipline or the pain of regret.”

“Salah satu dari dua penderitaan ini harus kita rasakan: rasa sakit karena disiplin atau rasa sakit karena penyesalan.”

 

#9 “If you don’t design your own life plan, chances are you’ll fall into someone else’s plan. And guess what they have planned for you? Not much.”

“Jika Anda tidak merancang rencana hidup Anda sendiri, kemungkinan Anda akan jatuh ke dalam rencana orang lain. Dan tebak apa yang telah mereka rencanakan untukmu? Tidak banyak.”

 

#10 “If you go to work on your goals, your goals will go to work on you. If you go to work on your plan, your plan will go to work on you. Whatever good things we build end up building us.”

“Jika Anda bekerja pada tujuan Anda, tujuan Anda akan bekerja pada Anda. Jika Anda pergi bekerja pada rencana Anda, rencana Anda akan bekerja pada Anda. Apa pun hal baik yang kita bangun, pada akhirnya akan membangun kita.”

 

#11 “Success is doing ordinary things extraordinarily well.”

“Kesuksesan adalah melakukan hal-hal biasa dengan sangat baik.”

 

#12 “Happiness is not something you postpone for the future; it is something you design for the present.”

“Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang Anda tunda untuk masa depan; Itu adalah sesuatu yang Anda rancang untuk saat ini.”

 

#13 “Formal education will make you a living; self-education will make you a fortune.”

“Pendidikan formal akan membuat Anda hidup; Pendidikan mandiri akan membuatmu beruntung.”

 

#14 “Learn how to be happy with what you have while you pursue all that you want.”

“Pelajari bagaimana menjadi bahagia dengan apa yang Anda miliki saat Anda mengejar semua yang Anda inginkan.”

 

#15 “Ideas can be life-changing. Sometimes all you need to open the door is just one more good idea.”

“Gagasan bisa mengubah hidup. Terkadang yang Anda butuhkan untuk membuka pintu hanyalah satu ide bagus. “

 

#16 “Each of us has two distinct choices to make about what we will do with our lives. The first choice we can make is to be less than we have the capacity to be. To earn less. To have less. To read less and think less. To try less and discipline ourselves less. These are the choices that lead to an empty life. These are the choices that, once made, lead to a life of constant apprehension instead of a life of wondrous anticipation And the second choice? To do it all! To become all that we can possibly be. To read every book that we possibly can. To earn as much as we possibly can. To give and share as much as we possibly can. To strive and produce and accomplish as much as we possibly can.”

“Masing-masing dari kita memiliki dua pilihan berbeda dalam hidup. Pilihan pertama yang bisa kita lakukan adalah berbuat kurang dari kapasitas kita. Untuk mendapatkan lebih sedikit. Untuk membaca lebih sedikit dan kurang berpikir. Untuk mencoba lebih sedikit dan kurang mendisiplinkan diri kita. Inilah pilihan yang mengarah pada kehidupan yang hampa. Inilah pilihan yang menyebabkan kehidupan penuh dengan kekhawatiran. Berbeda halnya dengan sebuah kehidupan yang penuh keajaiban pada pilihan kedua. Untuk melakukan semuanya! Untuk menjadi semua yang mungkin kita bisa. Untuk membaca setiap buku yang kita bisa. Untuk mendapatkan sebanyak mungkin yang kita bisa. Memberi dan berbagi sebanyak mungkin. Berusaha dan menghasilkan serta mencapai sebanyak mungkin.”

 

#17 “The challenge of leadership is to be strong, but not rude; be kind, but not weak; be bold, but not a bully; be thoughtful, but not lazy; be humble, but not timid; be proud, but not arrogant; have humor, but without folly.”

“Tantangan kepemimpinan harus kuat, tapi tidak kasar; Bersikap baik, tapi tidak lemah; Jadilah berani, tapi bukan pengganggu; Bijaksana, tapi tidak malas; Bersikap rendah hati, tapi tidak malu; Bangga, tapi tidak sombong; Memiliki humor, tapi tanpa kebodohan.”

 

#18 “Those who will not read are no better off than those who cannot read.”

“Mereka yang tidak mau membaca, tidak lebih baik dari mereka yang tidak bisa membaca.”

 

#19 “The difference between where you are today and where you’ll be five years from now will be found in the quality of books you’ve read.”

“Perbedaan antara tempat Anda hari ini dan di mana Anda akan berada lima tahun dari sekarang akan ditemukan dalam kualitas buku yang pernah Anda baca.”

 

#20 “The few who do are the envy of the many who only watch.”

“Orang-orang yang hanya menonton saja adalah mereka yang iri terhadap mereka yang melakukannya.”

 

#21 “Some people claim that it is okay to read trashy novels because sometimes you can find something valuable in them. You can also find a crust of bread in a garbage can, if you search long enough, but there is a better way.”

“Beberapa orang mengklaim bahwa boleh saja membaca novel sampah karena terkadang Anda dapat menemukan sesuatu yang berharga di dalamnya. Anda juga bisa menemukan kerak roti di tempat sampah, jika Anda mencari cukup lama, tapi ada cara yang lebih baik.”

 

#22 “Success is neither magical nor mysterious. Success is the natural consequence of consistently applying basic fundamentals.”

“Kesuksesan itu tidak ajaib dan tidak misterius. Kesuksesan adalah konsekuensi alami untuk menerapkan dasar-dasar fundamental secara konsisten.”

 

#23 “We generally change ourselves for one of two reasons: inspiration or desperation.”

“Kita umumnya mengubah diri kita untuk satu dari dua alasan: inspirasi atau keputusasaan.”

 

#24 “Don’t just read the easy stuff. You may be entertained by it, but you will never grow from it.”

“Jangan hanya membaca hal-hal yang mudah. Anda mungkin terhibur dengan itu, tapi Anda tidak akan pernah tumbuh darinya.”

 

#25 “Your life does not get better by chance, it gets better by change.”

“Hidup Anda tidak membaik dengan kesempatan, itu akan menjadi lebih baik karena perubahan.”

 

#26 “Success Recipe: 2 cups faith, 2 cups love, 1 cup hard work, 1 cup persistence, 1 tablespoon vision and a dash of swagger.”

“Resep Sukses: 2 cangkir iman, 2 cangkir cinta, 1 cangkir kerja keras, 1 cangkir ketekunan, 1 sendok makan penglihatan dan sedikit kesombongan.”

 

#27 “Work harder on yourself than you do on your job.”

“Bekerja lebih keras pada diri sendiri daripada pekerjaan Anda.”

 

#28 “Unless you change how you are, you will always have what you’ve got.”

“Jika Anda mengubah keadaan Anda, Anda akan selalu memiliki apa yang Anda miliki.”

 

#29 “The book you don’t read can’t help.”

“Buku yang tidak Anda baca, tidak akan menolong Anda.”

 

29 Kata-kata Motivasi Jim Rohn yang Membuat Anda Sukses Segera 06 - Finansialku

[Baca Juga: Mengambil Pelajaran dan Kata-kata Motivasi dari Perdana Menteri Inggris, Tony Blair]

 

Inspirasi Kata-kata Motivasi Jim Rohn

Kisah sukses dan setiap kata-kata motivasi dari Jim Rohn yang menginspirasi banyak pembaca dan pendengar, tentu saja akan memotivasi kita. Kita pun dapat memandang dengan lebih berharga setiap kesempatan dan peluang yang datang kepada kita.

 

Bagikan kisah sukses Anda juga yang telah terinspirasi oleh kata-kata motivasi seorang Jim Rohn melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan dan kenalan Anda. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Stefan James. 30 MOTIVATIONAL JIM ROHN QUOTES THAT WILL CHANGE YOUR LIFE. Perfectlifemastery.com – https://goo.gl/iWXdfc
  • Admin. 20 Quotes From Jim Rohn Putting Success and Life Into Perspective. Entrepreneur.com – https://goo.gl/McNJvY
  • Marelisa. 5 Life Lessons From Motivation Mega-Star Jim Rohn. https://goo.gl/ix2KmT
  • Eriin Casey. 26 Januari 2010. Jim Rohn: The Passing of a Personal-Development Legend. Success.com – https://goo.gl/keZXXe
  • Admin. Success Present Jim Rohn. Jihmrohn.com – https://goo.gl/Ux3pYU
  • Admin. 11 November 2013. Biografi Jim Rohn “Seorang Anak Petani Miskin Yang Jadi Miliarder Pada Umur 31 Tahun”. https://goo.gl/CxJbKS

 

Sumber Gambar:

  • Jim Rohn – https://goo.gl/x4aWuw, https://goo.gl/ndpGPB dan https://goo.gl/tRhtSN
  • Jim Rohn Treatment – https://goo.gl/EJNi31
  • Motivasi Jim Rohn – https://goo.gl/PVGkZZ
  • Jim Rohn dan Brian Tracy – https://goo.gl/23N7Vt

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana

 

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

2 Comments

  1. Kartono St 12 September 2017 at 03:33 - Reply

    Good Blog. I Love it..
    Thanks….

    • Finansialku
      Finansialku 14 September 2017 at 15:16 - Reply

      Terima Kasih Pak Kartono, semoga artikel dari Finansialku dapat bermanfaat bagi Anda

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download