Apakah Anda pernah mendengar nama Pat Flynn, SmartPassiveIncoe.com ? Beliau adalah seorang mantan arsitek yang memutuskan untuk jadi online entrepreneur. Sekarang Pat Flynn mencetak keuntungan mencapai ratusan ribu US$ dari websitenya : SmartPassiveIncome.com. Bagaimana kisahnya?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Pelajaran dari Kisah Sukses Pat Flynn Pendiri SmartPassiveIncome.com

Pat Flynn adalah seorang pria sukses yang mendirikan website SmartpassiveIncome.com. Dengan passive income yang dihasilkannya, beliau mampu memiliki berbagai aset kekayaan dengan nominal tinggi. Keahliannya dibidang website menjadi bukti bahwa pemasukan dan pendapatan tidak hanya bisa diperoleh dari pekerjaan secara tatap muka. Tidak heran, dengan kisah sukses dan tips pantang menyerah yang dimilikinya, Pat Flynn telah dapat mengambil perhatian dari pembacanya.

kisah-sukes-pat-flynn-pendiri-smartpassiveincome-com-3-finansialku

[Baca Juga : Kisah sukses Jason Lamuda Pendiri BerryBenka.com, Disdus.com dan Bilna.com]

 

Apa saja tips pantang menyerah dari kisah sukses Pat Flynn? Berikut 10 ulasan tips dan teknis dalam kesuksesan Pat Flynn.

 

#1. Keluarga Sebagai Inspirasi

Putra semata wayang dan istri tercinta Pat Flynn menjadi inspirasi terbesarnya dalam berkarya. Senyum balita mungil yang memanggil Pat “ayah” itu mampu menjadikan hari – harinya sebagai blogger semakin berwarna, bersemangat dan termotivasi. Begitu pula dengan Anda. Siapapun anggota keluarga yang menginspirasi pekerjaan Anda, ingat selalu sosok mereka. Dengan demikian, perasaan nyaman dan inspirasi berkarya akan semakin meningkat.

kisah-sukes-pat-flynn-pendiri-smartpassiveincome-com-6-finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Ferry Unardi Pendiri Traveloka]

 

#2. Berbagi Apapun yang Dimiliki

Jika Anda memiliki harga, ilmu, dan motivasi, bagilah semua itu dengan siapa saja. Pat Flynn memulai blognya dengan catatan kecil tentang ujian – ujian yang dilakukan. Meskipun memiliki pekerjaan lain, jangan pernah berhenti menulis untuk membagikan sesuatu. Pat Flynn tidak pernah menyerah dan sangat mencintai pekerjaannya yang berjumla 5 sampai 9. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia dan keadaan ekonomi tidak stabil, Pat harus menyerah pada pekerjaannya. Itulah pelajaran yang dapat diambil dari Pat.

Pria ini tidak ingin menyerah pada apapun yang dikerjakannya hingga benar – benar harus pergi meskipun tidak menginginkannya. Namun, seburuk apapun keadaannya, Pat tidak pernah berhenti berbagi cerita lewat blognya. Itulah mungkin yang dinamakan menyemai kebaikan. Seseorang yang menyemai kebaikan tentu akan memanen hasilnya suatu saat.

 

#3. Menabung Tulisan Positif

Mengapa Pat Flynn pada akhirnya bisa meluncurkan buku sendiri? Dengan segala keadaan sulit yang menimpanya, Pat selalu berusaha untuk tetap menulis motivasi – motivasi dirinya dalam usaha mengembangkan website serta e–book. Tulisan–tulisan positif itu sangat penting baginya karena akan dapat dibaca kembali di kemudian hari. Saat ia berada di situasi sulit, akan sangat penting bagi seorang Pat Flynn untuk berjuang tanpa putus asa.

kisah-sukes-pat-flynn-pendiri-smartpassiveincome-com-2-finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Ryan Gondokusumo pendiri Sribu.com dan Sribulancer.com]

 

#4. Tetapkan Topik

Pat Flynn menggunakan  salah satu cara determinasi dalam proses pemilihan show yang akan dilakukan. Begitu juga dengan Anda, pastikan untuk memilih topik yang spesifik dan berhubungan dengan apa yang dapat dibicarakan secara santai selama beberapa menit.

 

#5. Berinvestasi

Salah satu hal terpenting saat berbicara di depan umum adalah sarana prasarana. Contohnya microphone. Pat Flynn menggunakan Heil PR40 seharga $300 yang berkualitas tinggi. Kualitas suara adalah hal yang penting karena banyak orang yang tidak akan mendengarkan jika fasilitas suara buruk, meskipun apa yang disampaikan mengandung konten yang bermanfaat.

kisah-sukes-pat-flynn-pendiri-smartpassiveincome-com-4-finansialku

 [Baca Juga: Kisah sukses Adam Neumann Pendiri WeWork, WeLive]

 

#6. Pentingnya Outline dan Recording

Dalam membuat outline, pastikan terdapat komponen – komponen penting di dalamnya seperti perkenalan, sedikit musik ringan yang tidak terlalu membebani dan tidak pula menyita banyak waktu, bagian inti dan sebuah wawancara. Jika Anda ingin sukses dalam sebuah acara talkshow, jangan melewatkan satu bagian pun dalam outline yang dibuat. Setelah sebuah show sudah direncanakan, jangan lupa untuk merekam seluruhnya dan memberikan beberapa editing sederhana tanpa mengubah konten.

 

#7. Kategorikan

Dalam mengelola sebuah blog yang berisi tayangan – tayangannya, Pat Flynn menggunakan kategori khusus sebagai salah satu cara bagi pembaca blognya untuk memilih konten sesuai kebutuhan. Beliau menggunakan saluran khusus AmazonS3 dan Libsyn.com sebagai penunjang berbagai jenis MP3 dan video lainnya. Jadi, sebaiknya jangan langsung mengupload karya Anda pada iTunes.

kisah-sukes-pat-flynn-pendiri-smartpassiveincome-com-5-finansialku

 [Baca Juga: Kisah Sukses Alexa Von Tobel pendiri LearnVest.com]

 

#8. Fokus

Tetaplah fokus pada apa yang menjadi passion Anda. Lihat perkembangannya. Tidak semua hal dapat selalu maju dari hari ke hari. Terkadang seseorang harus juga melihat kemunduran dan kegagalan. Hal terpenting yang Pat Flynn ajarkan agar menjadi pribadi yang sukses adalah tetap mengedepankan integritas. Menjadi orang yang gagal saat ini bukan berarti akan menjadi gagal selamanya. Dengan integritas yang tinggi, seseorang tidak hanya akan bekerja dengan kemampuannya, tapi juga keinginan dan motivasi yang tinggi. Hal itulah yang membuat Pat Flynn menjadi sukses hingga saat ini.

 

#9. Bekerja dengan Hati

Berbeda dengan integritas, bekerja dengan hati akan menjadikan Anda lebih memaknai setiap langkah yang diambil. Seperti Pat Flynn, setiap cerita dan apapun yang ditulis serta dibaginya dalam show maupun video apapun dikerjakannya dengan hati. Keinginannya untuk dapat membantu orang lain membuatnya sangat bersemangat meskipun menjalani hari yang berat.

kisah-sukes-pat-flynn-pendiri-smartpassiveincome-com-7-finansialku

[Baca Juga : Kisah Sukses Veronika Linardi Pendiri Qerja.com dan Jobs.id]

 

#10. Tidak Berhenti

Meskipun terkadang ada banyak hal yang tidak diketahui di masa mendatang, jangan pernah berhenti menulis atau berusaha mengupload video sehari pun. Jika Anda berhenti sehari saja, Anda akan lupa darimana cara memulai hal tersebut lagi dan bisa jadi rasa malas atau merasa tidak mampu akan menjadi penghalang yang nyata.

 

Menjadi Pebisnis Online itu Bukan Hal yang Mustahil

Banyak hal yang dapat  kita lakukan dan kita buat dengan internet, tidak menutup kemungkinan seperti Pat Flynn. Silakan Anda kunjungi websitenya dan pelajari bagaimana cara Beliau mendapatkan uang ratusan US$ per bulannya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak mengenai bisnis online, simak ulasan Finansialku.com di : Ayo Segera Mulai Bisnis Online Anda.

 

Apakah Anda pernah membuat blog atau tulisan di internet? Silakan share pengalaman pada kolom di bawah ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi : 

  • Michael Dunlop. Tanpa Tanggal Posting. Pat Flynn – Why I’m Successful. IncomeDiary.com – https://goo.gl/fGdNcp 
  • Yaro Starak. Tanpa Tanggal Posting. How Pat Flynn Lost His Job Then Made $203,219.04 In His First Year Online. Entrepreneur-Journey – https://goo.gl/ZK2sEQ
  • Laura Shin. 14 September 2014. How Pat Flynn Made His First $3 Million In Passive Income. Forbess – https://goo.gl/WmfUMV
  • Pat Flynn. http://patflynn.com/
  • What is Smart Passive Income? https://www.smartpassiveincome.com/

 

Sumber Gambar :

  • Pat Flynn and SmartPassiveIncome.com – https://goo.gl/FPlNz9, https://goo.gl/trH9xn, https://goo.gl/HLxYjV, https://goo.gl/bOE00B, https://goo.gl/oqx9I6, https://goo.gl/JRU9JY dan https://goo.gl/CLXHf3

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang