Cara Daftar Mobile Banking: Apakah Anda memiliki rekening tabungan mandiri? Sudahkah Anda mendaftar untuk layanan Mobile banking Mandiri?

Semakin majunya teknologi, semua bank mengeluarkan layanan mobile banking untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi.

Berikut ini adalah cara daftar mobile banking untuk Anda para nasabah mandiri.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Mobile Banking Mandiri

Layanan mobile banking sebenarnya sudah lama hadir di Indonesia, namun kita masih sering menemukan beberapa nasabah yang belum mulai mengaktifkan dan menggunakan layanan ini.

Padahal layanan mobile banking ini bertujuan untuk mempermudah transaksi yang akan dilakukan oleh nasabah.

Belum lagi dengan adanya kemajuan teknologi sekarang ini, dimana e-commerce sudah menjadi aplikasi favorit bagi kebanyakan orang.

Apalagi dengan kemudahan berbelanja online melalui e-commerce yang tersedia sekarang ini, kita sering berbelanja hingga tidak mengenal waktu.

Pahami Daftar Mobile Banking Mandiri 02 Mobile Banking 2 - Finansialku

[Baca Juga: Transaksi Elektronik dari ATM, sampai Mobile Banking]

 

Sementara itu bagi Anda yang sibuk bekerja seharian, maka waktu luang yang Anda miliki untuk berbelanja hanya malam atau pagi hari ketika bangun tidur.

Belum lagi, jika salah satu e-commerce sedang mengadakan flash sale besar-besaran, yang biasanya dilakukan tengah malam. Apakah Anda mau repot-repot ke ATM di tengah malam untuk mentransfer biaya belanja online Anda?

Apalagi jika lokasi Anda dengan lokasi ATM terdekat berada cukup jauh.

Dengan adanya layanan mobile banking ini, Anda tidak perlu repot-repot mendatangi ATM terdekat.

Anda bisa melakukan transaksi transfer dana dimanapun dan kapanpun.

Pahami Daftar Mobile Banking Mandiri 03 Mobile Banking 3 - Finansialku

[Baca Juga: Lirik Inovasi Produk Digital Banking Masa Kini]

 

Kegunaan mobile banking kurang lebih sama dengan mesin ATM yang ada, hanya saja Anda tidak akan bisa melakukan tarik tunai uang seperti yang bisa dilakukan di mesin ATM.

Melalui mobile banking juga Anda bisa membeli voucher prabayar telepon, membayar tagihan listrik, tagihan air, bahkan Anda bisa membayar BPJS hanya dengan menggunakan smartphone Anda.

Mobile banking ini hanya membutuhkan ponsel atau smartphone yang terhubung dengan internet, maka Anda sebagai nasabah akan langsung bisa mengecek saldo, melakukan transfer dana dan transaksi-transaksi lainnya.

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Jika Anda adalah nasabah dari Bank Mandiri, maka Anda dapat segera mengaktifkan Mandiri mobile banking untuk menikmati kemudahan bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Sebelum Anda mendaftar untuk menikmati layanan Mandiri mobile banking, Anda perlu memahami ketentuan-ketentuan dari penggunaan Mandiri mobile banking berikut ini:

  • Mandiri mobile banking atau Mandiri online dapat diunduh siapa saja, baik nasabah maupun non nasabah.
  • Jika Anda ingin melakukan transaksi maka harus memiliki rekening perorangan Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Bisnis atau Mandiri Giro dan terdaftar sebagai pengguna layanan Mandiri SMS.
  • Anda sebagai nasabah, harus mengunduh aplikasi Mandiri online yang bisa di download melalui Apple Store, Blackberry App World dan Google Play Store.
  • Aplikasi Mandiri online hanya akan berfungsi pada 1 kartu SIM yang telah terdaftar dan satu ponsel yang telah digunakan untuk mengunduh aplikasi.
  • Biaya akses mobile banking ini merupakan biaya data sehingga biaya ini tergantung dari provider penyedia jasa telekomunikasi. Jika Anda adalah pengguna iPhone, maka terdapat biaya SMS pada permintaan one time password (OTP) sebesar Rp500 per SMS yang diterima. SMS OTP ini terdapat 6 digit angka yang unik yang hanya berlaku untuk satu kali transaksi.
  • Jika Anda ingin menonaktifkan layanan mobile banking ini, Anda bisa menonaktifkannya dengan cara menghapus aplikasi Mandiri Online (sementara) atau dengan menonaktifkan user Mandiri SMS (permanen).

 

 

Jika Anda sudah mengetahui apa saja ketentuannya maka Anda sudah siap untuk registrasi atau aktivasi Mandiri mobile banking. Berikut ini adalah cara registrasi Mandiri mobile banking.

  1. Sebelum Anda mengaktifkan layanan Mandiri mobile banking, Anda harus mendaftar SMS banking Bank Mandiri supaya Anda bisa mengakses semua layanan yang terdapat dalam Mandiri mobile banking.
  2. Cara mendaftar SMS banking Bank Mandiri yaitu Anda bisa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat atau ke ATM Mandiri.
  3. Cara pendaftaran SMS banking Bank Mandiri melalui ATM adalah dengan cara mendatangi ATM Bank Mandiri. Lalu Anda masuk ke menu pendaftaran e-Banking. Pilih SMS Banking dan tekan pendaftaran Mandiri SMS. Lalu ikuti langkah selanjutnya.
  4. Untuk nasabah yang belum mendaftar SMS banking Bank Mandiri, Anda dapat mengunduh Mandiri Online, tetapi cakupan aksesnya hanya sebatas:
    • Daftar/aktivasi
    • Kurs dan suku bunga
    • Mandiri call 14000
    • Bahasa
  5. Untuk nasabah pengguna Mandiri SMS, akan mendapatkan layanan full version dengan memilih tombol aktivasi pada tampilan layer.

 

 

Jika Anda sudah mengaktivasi akun dan sudah registrasi Mandiri mobile banking Anda, maka Anda akan mendapatkan keuntungan-keuntungan seperti berikut.

  1. Anda sebagai nasabah akan diberikan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi karena tampilan menu yang jelas dan tampilannya yang juga menarik sehingga lebih mudah untuk digunakan.
  2. Anda bisa menggunakan layanan ini dimana saja dan kapan saja karena bisa diakses langsung melalui smartphone Anda dengan menggunakan paket data internet atau wifi.
  3. Anda pun akan merasa jauh lebih menghemat waktu dan prosesnya mudah karena ada menu favoritku yang menjadikan alur transaksi menjadi lebih singkat.
  4. Anda bisa mengatur personalisasi Mandiri mobile banking Anda, contohnya setiap nasabah bisa memilih tampilan foto pribadi di menu utama.
  5. Anda tidak perlu takut akan keamanan dari aplikasi Mandiri mobile banking Aplikasi Mandiri mobile banking ini dijamin aman karena diperlukan password setiap kali Anda akan masuk ke dalam aplikasi.

 

Ketika Anda sudah melakukan registrasi dan aktivasi, selanjutnya Anda tinggal mendaftar dan menggunakan layanan Mandiri online.

Anda wajib membuat password atau identitas rahasia yang akan digunakan setiap kali Anda login ke dalam aplikasi tersebut.

Jika Anda ingin melakukan transaksi keuangan, maka Anda wajib terdaftar sebagai user aktif Mandiri SMS, karena otorisasi transaksi Mandiri online menggunakan PIN Mandiri SMS.

Pahami Daftar Mobile Banking Mandiri 04 Mobile Banking 4 - Finansialku

[Baca Juga: Memahami Internet Banking Beserta Manfaat dan Keuntungannya Bagi Nasabah Bank]

 

Tidak Perlu Ragu Saat Mendaftar Produk Keuangan dari Bank

Anda sudah tidak perlu ragu lagi ketika Anda akan menggunakan layanan terbaru dari bank tempat Anda menabung, karena sudah pasti dijamin aman dan terjamin oleh pihak bank.

Jika Anda masih kebingungan dan menemukan kesulitan dalam memahami pelayanan Mandiri mobile banking ini, Anda bisa langsung bertanya kepada customer service dari Bank Mandiri.

Manfaatkanlah fasilitas mobile banking yang sudah disediakan ini, sehingga Anda dapat lebih mudah dalam melakukan transaksi-transaksi.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan seputar cara daftar mobile banking Mandiri? Jika ada, maka tuliskanlah pertanyaan dan pendapat Anda pada kolom komentar yang sudah disediakan di bawah.

Dan juga jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan orang lain di sekitar Anda ya! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan orang lain, terima kasih!

 

Sumber Gambar:

  • Mobile Banking 1 – https://goo.gl/Tnjx9L
  • Mobile Banking 2 – https://goo.gl/UEYZqf
  • Mobile Banking 3 – https://goo.gl/rQfsVS
  • Mobile Banking 4 – https://goo.gl/XVdh9j