Pergi ke Pameran Pernikahan, Apakah Menguntungkan? Temukan Alasannya!

Bagi Anda para calon pengantin, mari kita ramai-ramai pergi ke pameran pernikahan! Memang ada untungnya pergi ke pameran pernikahan? Apa lebih murah?

Jika Anda juga berencana melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, mari simak beberapa alasan pameran pernikahan menguntungkan berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Pameran Pernikahan

Menikah merupakan sebuah tahap dalam kehidupan yang dicita-citakan banyak orang. Tetapi banyak yang menunda pernikahan karena anggapan bahwa menikah itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Padahal Anda bisa saja menikah dengan biaya lebih murah lho! Penasaran bagaimana caranya?

Pergi ke Pameran Pernikahan, Apakah Menguntungkan Temukan Alasannya! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Menikah Tahun Ini? Ketahui 10 Tips Memilih Wedding Organizer dan Vendor Pernikahan]

 

Betul sekali, Anda bisa menghadiri pameran pernikahan. Pameran pernikahan merupakan sebuah ajang para vendor bertemu langsung dengan calon pengantin, dan tak jarang mereka akan memberikan berbagai penawaran yang menarik.

Pameran pernikahan pun beragam jenis dan ukurannya.

Jenisnya misalkan pameran pernikahan tradisional, pameran pernikahan modern, pameran pernikahan klasik, dan sebagainya.

Sedangkan dari segi ukuran, Anda bisa pergi ke pameran besar-besaran berskala internasional hingga pameran kecil di kota tempat tinggal Anda.

Tetapi apa keuntungan lainnya dari menghadiri pameran pernikahan bagi seorang calon pengantin?

Melalui artikel berikut ini, Finansialku akan menjabarkan alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkannya.

 

#1 Hal yang Menyenangkan

Menghadiri pameran bisa jadi menyebalkan dan melelahkan, namun bisa juga menyenangkan. Semua ini bergantung pada bagaimana perilaku Anda.

Perlakukan pameran pernikahan sebagai hal yang menyenangkan dengan berbagai keuntungannya. Bayangkan berapa banyak penghematan dan keuntungan yang bisa Anda peroleh darinya.

Sebagai contoh, hanya pada pameran Anda bisa mencicipi kue pengantin idaman Anda, mencoba makeup trial gratis, hingga memperoleh souvenir-souvenir cantik dari setiap vendor.

Selain itu, ini akan menjadi pengalaman berharga yang hanya Anda lakukan sekali seumur hidup.

 

#2 Bertemu dengan Vendor

Kapan lagi Anda bisa bertemu tatap muka langsung dengan para vendor sibuk tersebut?

Ya, inilah ajangnya Anda bertemu dan berdiskusi dengan mereka.

Apa Itu Jasa Konsultasi Perencana Keuangan Dimana Carinya Dan Apakah Menguntungkan 02 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Intip 10 Hotel di Bali yang Dipakai Sebagai Tempat Resepsi Pernikahan Pasangan Artis Indonesia]

 

Dengan bertatap muka, Anda bisa mengetahui bagaimana pelayanan mereka, melihat portfolio dengan jelas, bahkan hingga mengetahui bagaimana mereka memperlakukan Anda.

Selain itu, pada pameran, seluruh vendor berkumpul, sehingga apabila Anda terburu-buru menyiapkan pernikahan Anda, disinilah tempat yang tepat bagi Anda!

 

#3 Memperoleh Inspirasi

Meskipun Anda sudah menghabiskan tiap malam untuk mencari inspirasi dari internet atau pun sosial media, tidak ada yang sebanding dengan melihat hasilnya secara langsung.

Ini merupakan salah satu kelebihan dari pameran pernikahan, dimana Anda bisa langsung melihat hasil karya para vendor dengan mata kepala sendiri. Tanpa editan, tanpa filter, semuanya asli.

 

Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Selain itu, berkumpulnya banyak vendor memberi pilihan yang luas bagi Anda. Anda bisa membandingkan beberapa vendor serupa secara langsung dan mengambil keputusan tepat.

Kesempatan berharga bagi Anda yang masih kebingungan akan tema pernikahan dan jenis pernikahan yang Anda inginkan.

 

#4 Melihat Tren Terbaru

Selain memperoleh inspirasi, Anda juga bisa melihat tren pernikahan terbaru pada pameran pernikahan.

Dengan adanya portfolio terbaik dan terbaru yang dipajang oleh para vendor, Anda bisa mengambil tema yang up to date dan sesuai dengan selera.

Anda juga bisa memperoleh banyak saran menarik langsung dari para vendor. Menakjubkan bukan?

Uang dan Pernikahan, Bagaimana Cara Menyelaraskan Keduanya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Harga Dekorasi Pernikahan atau Dekorasi Pelaminan yang Murah dan Minimalis]

 

#5 Memperoleh Potongan Harga dan Bonus

Kapan lagi Anda bisa memperoleh promo-promo menarik dari para vendor? Misalnya saja, harga lebih murah, tambahan layanan, atau juga bonus-bonus menarik.

Anda dan pasangan bisa memperoleh banyak keuntungan dengan membandingkan bonus-bonus yang diberikan.

 

#6 Bertanya Sepuasnya

Jujur saja, mengobrol secara langsung tentunya lebih enak daripada Anda bolak-balik menghubungi para vendor via media sosial.

Dengan bertatap muka, Anda bisa mengajukan pertanyaan dengan lebih nyaman. Selain itu, Anda juga bisa bertanya sebanyak-banyaknya, mulai dari produk andalannya, saran, pengalaman, dan sebagainya.

Enaknya lagi, Anda bisa langsung memperoleh jawaban pada saat itu juga, tanpa harus menunggu.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#7 Mencoba dan Mencicipi

Ingin mencoba gaun pengantin idaman Anda? Atau mungkin ingin mencicipi kue pengantin yang Anda incar selama ini?

Anda bisa melakukan itu semua di pameran pernikahan.

Dengan berbagai pajangan dan sampel yang tersedia, Anda bahkan akan semakin bingung memilih!

 

#8 Mencari Tahu Apa yang Tidak Disukai

Anda tentunya tahu bahwa selera dan pernikahan impian setiap orang berbeda. Ada yang ingin pesta besar di gedung mewah dengan baju pengantin ball gown yang megah.

Ada pula yang ingin menikah di sebuah kebun cantik dengan gaun pengantin mermaid dan riasan sederhana.

Harga Dekorasi Pernikahan atau Dekorasi Pelaminan yang Murah dan Minimalis 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Mengadakan Pesta Pernikahan Seperti Pernikahan Raisa-Hamish Daud, Hindari 3 Hal Berikut Ini!]

 

Dengan beragam pilihan yang ditawarkan oleh para vendor, Anda bisa mencari tahu apa yang Anda sukai dan mana yang tidak disukai.

Dengan demikian, Anda bisa dengan jelas mendeskripsikan pernikahan impian Anda kepada para vendor, dibantu dengan berbagai contoh sampel disana.

 

#9 Menghilangkan Rasa Malu

Jika Anda merupakan seseorang yang pemalu dan kerap kali menerima masukan vendor tanpa bertanya, maka pameran pernikahan bisa dijadikan ajang latihan untuk menghilangkan rasa malu ini.

Anda bisa lebih mengenal para vendor sehingga bisa lebih nyaman dalam bertanya dan menyampaikan pendapat. Dengan demikian, Anda juga bisa memperoleh pernikahan sesuai dengan keinginan dan isi hati Anda.

Bagaimana Cara Menabung untuk Menikah Ikuti Langkah-Langkah Berikut Agar Pernikahan Segera Dilangsungkan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Menabung untuk Menikah? Ikuti Langkah-Langkah Berikut Agar Pernikahan Segera Dilangsungkan]

 

#10 Melihat Fashion Show

Pada beberapa pameran pernikahan, biasanya ada fashion show yang menampilkan gaun pengantin karya designer ternama disertai dengan makeup artist (MUA) papan atas.

Dengan demikian, Anda bisa menghadiri sebuah fashion show langsung dengan mata kepala sendiri. Anda bisa melihat atau bahkan mengambil gambar dari gaun pengantin dan riasan yang Anda sukai sebagai contoh untuk diberikan kepada vendor Anda nantinya.

Anda bisa mengambil gambar juga untuk menjadi bahan pertimbangan dan untuk diperlihatkan ke pasangan.

 

Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

BONUS: Tips Dalam Menghadiri Pameran Pernikahan

Apabila Anda kini berminat menghadiri pameran pernikahan, berikut beberapa tips penting yang perlu diingat agar Anda merasa nyaman dan puas setelah menghadirinya:

  1. Pilihlah hari yang kosong (umumnya pada hari pertama atau terakhir). Selain itu, biasanya penawaran pada hari terakhir merupakan penawaran terbaik.
  2. Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk digunakan seharian. Jika butuh, Anda bisa membawa sepatu hak tinggi dalam tas. Percayalah, pameran pernikahan akan melelahkan bagi Anda jika Anda salah memakai kostum dan sepatu.
  3. Jangan memaksa pasangan untuk pergi ke pameran pernikahan, kecuali jika ia memang menawarkan diri untuk ikut. Jika pasangan dipaksa, besar kemungkinan ia hanya akan menunggu dengan kesal dan memasang muka bete seharian.
  4. Ajaklah teman yang memang juga ingin pergi ke pameran pernikahan untuk berbagi pendapat. Karena membawa teman yang tidak tertarik dengan pernikahan hanya akan merusak mood

 

Biaya Pernikahan Masih Kurang, Terus Pakai KTA Saja. MIKIR! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Pasangan Baru Menikah, Ini Cara Mengurus Kartu Keluarga Baru Dan Siapkan Syaratnya!]

 

  1. Perlakukan vendor dengan baik, mengingat mereka sudah lelah dan tentunya sangat sibuk. Jadilah seorang calon pengantin yang menyenangkan untuk ditemui dan berkesan bagi mereka.
  2. Pastikan Anda sudah makan dan membawa sebotol air, agar Anda bisa fokus dalam pameran tanpa rasa lapar. Selain itu, Anda juga tidak perlu membuang-buang waktu untuk makan di sela-sela pameran yang sibuk.
  3. Bawa kamera dan catatan, karena tidak mungkin Anda bisa mengingat seluruh informasi dari beberapa vendor sekaligus. Untuk lebih mudahnya, Anda juga bisa memfoto contoh produk dan brosur yang mereka siapkan.

 

Pameran Pernikahan itu Bermanfaat!

Semoga artikel ini membukakan mata Anda jika Anda selama ini beranggapan bahwa pameran pernikahan tidak bermanfaat dan hanya buang-buang waktu.

Memang betul pastinya melelahkan, namun pada akhirnya Anda memperoleh keuntungan yang bisa menghapuskan rasa lelah Anda seketika.

Anda bisa menghemat biaya pernikahan sambil memperoleh banyak ide dan bonus menarik dari para vendor.

Ingatlah ini kesempatan terakhir Anda mengunjungi pameran pernikahan untuk diri Anda sendiri, dimana Anda menjadi pemain utama yang penting bagi para vendor!

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai alasan mengapa pameran pernikahan menguntungkan? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Rachel Green. 15 Januari 2014. 10 Reasons to Attend a Wedding Fair 10 Reasons to Attend a Wedding Fair. Weddingsonline.ie – https://goo.gl/RybtMo

 

Sumber Gambar:

  • Pameran Pernikahan – https://goo.gl/bxGwko
  • Pergi ke Pameran Pernikahan – https://goo.gl/xnZRTc

 

Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

About the Author:

Fransiska Ardela, S.T
Fransiska Ardela, S.T. memiliki background pendidikan S1 di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan. Memiliki ketertarikan dan pengalaman di bidang pendidikan, product management, dan entrepreneurship.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download