Menjual rumah bukanlah perkara mudah, jadi pasang iklan rumah gratis mengapa tidak? Cara kekinian untuk menjual rumah.

Jangan lewatkan artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mau Pasang Iklan Rumah? Carilah yang Bebas Biaya

Pasang iklan rumah adalah pilihan tepat sebagai solusi untuk Anda yang masih bingung dalam memasarkan hunian. Iklan menjadi sebuah media efektif dalam mempromosikan, memasarkan dan mengenalkan produk atau jasa ke banyak orang.

Dengan iklan maka akan lebih besar peluang permintaan yang berdatangan. Desain, gambar dan visualisasi lain pada iklan yang umumnya berharga mahal seringkali membuat penjual harus berpikir ulang untuk meminta jasa iklan.

Mau Jual Rumah Cepat dan Harga Tinggi Pahami Dulu Tips Ini! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Punya Rumah? Begini Cara dan Syarat Mengajukan KPR BCA]

 

Namun kabar gembiranya pasang iklan rumah bisa dilakukan dengan gratis sehingga ekspektasi Anda ‘pengerjaan iklan itu mahal‘ dapat terbantahkan. Hal ini juga sangat menguntungkan karena Anda dapat menghemat biaya untuk iklan.

 

Rekomendasi 5 Tempat Pasang Iklan Rumah Gratis

Tanpa mengesampingkan cara lama berikut adalah tempat pasang iklan rumah tanpa tagihan.

 

#1 Papan Iklan di Depan Rumah

Area rumah Anda merupakan kawasan, di bawah wewenang Anda. Sehingga cara satu ini menjadi pilihan yang banyak digunakan orang untuk menginformasikan bahwa rumah tersebut dijual. Papan iklan yang dipajang di bagian depan rumah juga tidak harus memiliki tampilan yang rumit.

Biasanya tulisan yang dipasang hanya memberi informasi mengenai status di jual dan nomor telepon pemilik atau perantara rumah. Namun metode lama ini dinilai kurang efektif karena hanya dapat dilihat oleh beberapa orang yang berlalu lalang di daerah tersebut.

 

#2 Menempel Iklan di Pohon

Cara lama berikutnya adalah menempelkan brosur atau pamflet pada pohon-pohon maupun tiang listrik dan dinding bangunan umum lainnya. Meski gratis dan dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli, namun langkah ini dinilai kurang tepat.

5+ Situs Jual Beli Rumah Terbaik yang Terpercaya di Indonesia 01 - Finansialku

[Baca Juga: VIDEO : Kata Siapa FREELANCER Ga Bisa Beli Rumah ? Ini Dia Caranya !]

 

Karena dapat menimbulkan pemandangan yang buruk dan terkesan kotor serta berantakan. Hal ini juga dapat mempengaruhi keindahan kota dan lingkungan sekitar.

 

#3 Facebook

Sudah saatnya melakukan penjualan, promosi dan pendeskripsian rumah Anda melalui jaringan internet. Salah satunya dengan memanfaatkan akun sosial media yang sangat ramai digunakan oleh seluruh orang yaitu Facebook.

Meski diciptakan pertama kali sebagai media pertemanan namun saat ini Facebook telah dikembangkan menjadi media komunitas, perdagangan online dan berbagai kebutuhan lainnya. Sehingga Anda dapat memanfaatkan kecanggihan digital tersebut untuk pasang iklan gratis.

 

#4 Twitter

Twitter juga menjadi media iklan gratis yang sangat efektif. Ada beberapa akun penjualan rumah yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan rumah Anda seperti salah satu akun yaitu @rumahku.

Anda juga dapat memperoleh informasi seputar investasi properti, interior, eksterior, jual beli dan sewa rumah serta berbagai lainnya.

 

#5 Website Jual Beli Rumah Gratis

Pada website ini Anda akan diminta untuk mendaftar sebagai member dengan akun pribadi. Untuk kemudian dapat melakukan penjualan setelah terdaftar.

Pembeli akan mudah menemukan produk Anda apabila sudah tergabung dalam website tersebut. Sehingga proses transaksi dapat segera dicairkan.

Dijamin Laku! Yuk Ikuti Tips Menjual Rumah Cepat 01 - Finansialku

[Baca Juga: Masih Bingung Mau Menggunakan Pinjaman Online untuk Modal Bisnis? 7 Hal Ini Harus Anda Pertimbangkan]

 

Pastikan untuk memilih website yang menyediakan layanan rekening bersama. Jadi, antara pembeli dan penjual sama-sama tidak ada yang dirugikan. Bila tanpa rekening bersama dalam website akan berisiko penipuan.

Misalnya pembeli mengirim DP tetapi tidak diproses, atau sebaliknya penjual sudah menjual rumah tetapi uangnya tidak diterima sesuai prosedur.

 

Keuntungan Pasang Iklan Rumah Gratis

Dengan pemasangan iklan yang minim biaya bahkan tergolong gratis Anda akan mendapat beberapa keuntungan. Salah satunya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk iklan.

Dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli, melakukan interaksi serta memberi deskripsi dengan lebih jelas.

Dengan demikian Anda tak perlu lagi memusingkan persoalan iklan rumah yang dapat memakan biaya besar. Anda bisa memilih media penjualan di atas untuk pasang iklan gratis.

 

 

Jadi, cara mana yang paling sesuai dengan Anda? 

Silakan pilih dan jangan lupa tulis pilihan Anda di kolom komentar. Terima kasih

 

Sumber Referensi:

  • Weni Kusuma. 23 Januari 2013. Strategi Baru Pasang Iklan Rumah Gratis. Rumahku.com – https://bit.ly/2W0onC6