Roti John, salah satu kuliner klasik yang tentunya disukai berbagai kalangan masyarakat ini sempat menggemparkan beberapa waktu lalu.

Bahkan setelahnya bermunculan berbagai waralaba roti sejenis. Apakah Anda juga tertarik punya waralaba makanan satu ini? Yuk simak ulasannya disini:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

Sejarah Roti John

Beberapa bulan belakangan, Roti John menjadi salah satu kuliner yang paling diburu oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Padahal tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan kudapan yang satu ini.

Kudapan ini merupakan roti lapis dengan isian telur dadar yang menjadi salah satu hidangan favorit di Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia.

Menurut Marketing Manager Roti John Johor Baru, Yuni, alasan penamaan makanan ini adalah karena sejarah pedagang kaki lima, Abdul, yang sering menawarkan roti dengan menyebut “Roti, John?”

“Menurut berbagai sumber, ternyata banyak versi asal mulanya Roti John ini. Salah satunya adalah cerita tentang tentara Inggris di Koek Road Singapore yang beli roti dari pedagang kaki lima India bernama Abdul.

Setiap kali ada tentara Inggris yang mau beli di lapaknya, Abdul selalu bertanya ‘Roti, John?’.”

 

Meski sudah lama beredar dan menjadi kudapan klasik, kenikmatan roti yang satu ini nampaknya abadi. Buktinya, belakangan makanan ini kembali hits dan diburu banyak pembeli.

Karena meningkatnya minat akan roti ini, mulai banyak bermunculan franchise atau waralaba Roti John. Apakah Anda juga tertarik untuk membuka waralaba makanan ini?

Wow! Cuma 4 Juta-an Bisa Franchise Roti John! Ini Nih Caranya! 02

[Baca Juga: Mau Membeli Waralaba? Pertimbangan 6 Sumber Pendanaannya]

 

Jika iya, kabar baik bagi Anda adalah bisnis waralaba yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar. Kabarnya, hanya dengan modal Rp4 jutaan Anda sudah bisa memiliki waralaba ini.

Penasaran?

Yuk simak bagaimana peluang usaha waralaba Roti John yang menarik ini!

 

Alternatif Waralaba Roti John

Bisnis roti bakar yang nikmat ini memang tidak pernah mati, sejak dahulu kudapan ini memang digemari masyarakat, mulai dari yang muda hingga lansia.

Karena permintaan yang tak pernah berhenti ini, bisnis roti ini berubah dari jajanan pinggir jalan menjadi sebuah bisnis dengan konsep lebih besar. Kini makanan ini menjadi bisnis berkonsep waralaba.

Nah, bagi Anda pebisnis yang sedang bingung mau berbisnis apa, yuk simak alternatif waralaba Roti John yang bisa Anda incar berikut ini:

 

#1 Roti John Johor Bahru

Yuni menjelaskan bahwa untuk membuka usaha waralaba ini ternyata tidak membutuhkan modal yang besar.

Yuni mengungkapkan merek waralaba yang dikelolanya ini menawarkan promo kemitraan untuk paket usaha lengkap dengan modal di bawah Rp5 juta untuk mitra yang bergabung di bulan ini.

Wow! Cuma 4 Juta-an Bisa Franchise Roti John! Ini Nih Caranya! 03

[Baca Juga: Mau Beli Waralaba? Kenali Dahulu Franchise Minimarket Alfamart!]

 

Harga tersebut sudah termasuk booth besi knockdown, meja kompor, kompor khusus, perlengkapan memasak, seragam, bahan baku awal dan tentunya resep rahasia.

Terbilang murah dibandingkan harga aslinya yang dibanderol Rp10 juta.

Yuni pun menambahkan, banyak yang tergiur dengan waralaba ini karena mitra-mitra yang sudah membuka usaha tersebut bisa balik modal hanya dalam jangka waktu 1-2 bulan saja. Tertarik untuk menjadi mitra?

Terkait besaran jumlah waralaba yang ditawarkan, Yuni berkata:

“Melihat prospektif bisnis waralaba yang menjanjikan ini, rasanya Rp4 jutaan terbilang sangat murah.”

 

#2 Mr. John

Karena belum genap 5 tahun sejak didirikan, Mr. John saat ini masih belum dapat distatuskan waralaba. Meski demikian, Mr. John tetap membuka peluang kemitraan bagi Anda yang tertarik membuka bisnis Roti John.

Wow! Cuma 4 Juta-an Bisa Franchise Roti John! Ini Nih Caranya! 05

[Baca Juga: Mau Bisnis Waralaba? Kenali Dahulu Struktur Jaringan Waralaba Agar Anda Sukses Berbisnis Waralaba]

 

Untuk menjadi mitra Mr. John, Anda hanya perlu menyediakan modal senilai 12,5 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk beberapa kelengkapan berikut ini:

  1. Gerobak Mr. John (lengkap dengan 2 tungku, neon box, pan penggorengan stainless steel food grade)
  2. Satu set perlengkapan
  3. Training (bisa dilakukan dengan langsung datang ke kantor pusat, via DVD tutorial, dan via video call whatsapp)

 

Jika harga tersebut terlalu mahal, Mr. John juga menyediakan paket dengan harga Rp8 juta. Paket ini serupa dengan paket sebelumnya, namun Anda belum memperoleh gerobak dan trainingnya. Jadi Anda hanya akan mendapatkan perlengkapannya saja.

Melalui estimasi balik modalnya, Mr. John menjelaskan bahwa diestimasikan Anda dapat menjual 30 roti per hari dengan harga jual Rp20.000. Dengan HPP Rp12.000, maka Anda akan memperoleh laba kotor senilai Rp8.000.

Dengan mengurangi laba kotor dengan biaya operasional dan biaya waralabanya, diperkirakan Anda dapat balik modal hanya dalam 2-3 bulan. Luar biasa bukan?

 

#3 Roti John Boss

Roti John Boss merupakan waralaba berikutnya yang juga terinspirasi dari kenikmatan salah satu hidangan populer di Brunei, Singapura, dan Malaysia ini.

Visi merek waralaba ini adalah berusaha menjadi bisnis waralaba Roti John yang terbesar, menguntungkan dan berpengaruh bagi masyarakat.

Wow! Cuma 4 Juta-an Bisa Franchise Roti John! Ini Nih Caranya! 04

[Baca Juga: Kalau Mau Sukses, Lakukan 5 Cara Jitu Ini! Sebelum Mulai Bisnis Waralaba]

 

Sedangkan misinya adalah berusaha untuk menjadi Waralaba Roti John terbaik di Indonesia dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang memuaskan untuk para franchise dan pelanggan.

Kami juga mempunyai tujuan untuk membuka lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka kesenjangan sosial di Indonesia.

Paket waralaba yang ditawarkan ada 2, yakni paket non auto pilot dan paket auto pilot. Untuk paket yang ekonomis yakni paket non auto pilot, yang dibanderol dengan harga mulai dari 9,8 juta rupiah saja.

Paket ini sudah termasuk gerobak lipat, bahan baku, peralatan, dan training karyawannya. Anda bisa segera memulai bisnis. Tertarik menjadi mitra?

 

Yuk Berbisnis Waralaba Roti John

Bisnis kuliner dengan ciri khas roti bakar ini tentunya menarik perhatian Anda para pebisnis bukan? Terlebih bisnis berupa kemitraan atau franchise, sehingga Anda tidak perlu memulai dari nol. Anda juga akan didukung penuh oleh pusat.

Bisnis ini pun tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa memulainya dengan modal Rp4 jutaan saja. Luar biasa ya!

Jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa membagikannya kepada teman-teman Anda yang mungkin juga sedang mencari peluang bisnis dalam bidang kuliner.

Ingin bisnis franchise tapi modalnya belum cukup? Yuk kita alokasikan dari sekarang! Rencanakan bisnis Anda dengan aplikasi Finansialku! Download gratis di Google Play Store untuk mencatat dan merencanakan keuangan Anda.

Anda juga bisa konsultasi dengan para Perencana Keuangan Bersertifikat yang tergabung dalam Finansialku untuk rencana bisnis Anda.

Bukan hanya itu, dengan berlangganan PREMIUM, Anda bisa mengakses seluruh fitur yang bisa mengubah kehidupan keuangan Anda.

Download sekarang juga untuk rasakan manfaatnya. Jangan lupa masukkan kode promo POTONG50RIBU untuk berlangganan PREMIUM yang lebih ekonomis.

 

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

 

Wow! Mulai 4 jutaan saja ternyata Anda bisa berbisnis waralaba Roti John! Bagaimana pendapat Anda? Apa Anda akan memulai bisnisnya?

Informasi ini tidak seru kalau hanya Anda saja yang tahu, yuk bagikan artikel ini pada teman-teman atau rekan bisnis Anda.

Semoga sukses!

 

Sumber Referensi:

  • Eka Sutriyanto. 27 November 2018. Paket Waralaba Roti John Johor Baru Mulai Rp 4 Jutaan. Tribunnews.com – http://bit.ly/2VxwdB7
  • Admin. Roti John Boss. Waralabaku.com – http://bit.ly/315XVGm
  • Rotijohn.co.id
  • Rotijohnjohorbahru.com
  • Heksa Ragil Pamungkas, Dian Eko Prasetio, Ramdhan Anugerah. 2017. 250 Franchise Business Prospects 2017

 

Sumber Gambar:

  • Franchise RJ 01 – http://bit.ly/33oxA7M
  • Franchise RJ 02 – http://bit.ly/33j0h6c
  • Franchise RJ 03 – http://bit.ly/2p8uTsm
  • Franchise RJ 04 – http://bit.ly/33dDOYi
  • Franchise RJ 05 – http://bit.ly/2ovxLzq

 

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG