Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie yang Memberikan Anda Kekuatan Baru

Mari belajar dari sosok dan kata kata bijak Andrew Carnegie, seorang pengusaha sukses di masanya pada abad ke-19.

Artikel Finansialku ini akan menemani waktu santai Anda dan memberi kekuatan baru serta inspirasi untuk kembali berjalan menyusuri langkah keberhasilan Anda.

Selamat membaca dan selamat terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Sosok Andrew Carnegie

Andrew Carnegie lahir pada tanggal 25 November 1835, di Dunfermline, Skotlandia. Setelah pindah ke Amerika Serikat, ia bekerja dalam bidang perkeretaapian.

Pada tahun 1889, Andrew Carnegie telah memiliki Carnegie Steel Corporation, sebuah perusahaan kereta api terbesar di dunia.

Pada awal tahun 1900 an, tepatnya pada tahun 1901, Andrew Carnegie menjual Carnegie Steel Corporation dan mendedikasikan waktunya untuk melakukan panggilannya sebagai seorang filantropisnya, termasuk usaha dalam mendirikan Carnegie-Mellon University pada tahun 1904.

Meskipun Andrew Carnegie hanya merasakan sedikit pendidikan secara formal, ia dibesarkan di sebuah keluarga yang percaya akan pentingnya membaca buku dan sebuah pembelajaran.

Sebagai seorang putera dari orangtua yang bekerja sebagai penenun, Andrew Carnegie tumbuh menjadi salah satu pengusaha terkaya di Amerika.

Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tak Ada Kesuksesan yang Instan dan Mudah, Yuk, Ketahui 5 Hal Untuk Meraih Kesuksesan!]

 

Oh ya, jika Anda ingin sukses dan menjadi pengusaha kaya, ada baiknya Anda mulai mengatur dan merencanakan keuangan sedini mungkin. Aplikasi Finansialku membantu Anda dalam mewujudkan impian Anda dengan perhitungan keuangan.

Bagi Anda yang belum punya aplikasinya, silakan daftar dan download aplikasi ini pada link gambar berikut ini.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Andrew Carnegie Sekeluarga Merantau ke Amerika Serikat

Saat usianya menginjak umur 13 tahun, tepatnya pada tahun 1848, Andrew Carnegie datang ke Amerika Serikat bersama keluarganya. Mereka menetap di Allegheny, Pennsylvania, dan saat itu Andrew Carnegie bekerja di sebuah pabrik.

Melalui pekerjaannya itu, Andrew Carnegie mampu menghasilkan sekitar US$1.200 (sekitar Rp16,2 juta) setiap minggu.

Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Fungsi Manajemen Keuangan Bisnis UMKM yang Harus Anda Ketahui, agar Bisnis Anda Sukses. Apakah Sudah Anda Terapkan?]

 

Pada tahun berikutnya, dia menemukan pekerjaan sebagai utusan telegraf. Berharap untuk memajukan kariernya, Andrew Carnegie pindah ke posisi telegraf operator pada tahun 1851. Sekitar 2 tahun ia bekerja di tempat tersebut.

Belum puas dengan pekerjaannya, Andrew Carnegie kemudian mengambil pekerjaan di Pennsylvania Railroad pada tahun 1853. Andrew Carnegie bekerja sebagai asisten dan telegraf dari Thomas Scott, salah satu pejabat tertinggi kereta api.

Melalui pengalaman ini, Andrew Carnegie belajar tentang seluk beluk industri kereta api dan bagaimana menjalankan bisnis secara umum.

Karena keinginannya untuk terus belajar dan giat dalam bekerja, tiga tahun kemudian Andrew Carnegie naik jabatan. Ia dipromosikan menjadi seorang pengawas.

Saat Andrew Carnegie bekerja di bidang perkeretaapian, ia mulai melakukan investasi. Dia membuat banyak pilihan bijak dan menemukan bahwa investasinya, terutama dalam hasil minyak, membawa hasil yang sangat memuaskan.

Setelah mempertimbangkan setiap keuntungan yang bisa dia dapatkan melalui bisnis investasi, Andrew Carnegie berniat untuk meninggalkan pekerjaannya di bidang kereta api pada tahun 1865.

Hal ini ia lakukan semata-mata agar ia dapat fokus pada kepentingan bisnis lainnya, termasuk bisnis yang ia jalankan pada Perusahaan Keystone Bridge Company.

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Perintisan Carnegie Steel Corporation – Perusahaan Terbesar di Dunia

Pada dekade berikutnya, sebagian besar waktu Andrew Carnegie didedikasikan untuk industri baja. Bisnisnya yang kemudian dikenal sebagai Carnegie Steel Corporation mampu merevolusi produksi baja di Amerika Serikat.

Andrew Carnegie membangun pabrik di seluruh negeri, menggunakan teknologi dan metode yang membuat baja manufaktur lebih mudah, lebih cepat, dan lebih produktif.

Untuk setiap langkah dari prosesnya, Andrew Carnegie memiliki apa yang ia butuhkan, dari mulai kebutuhan akan bahan mentah, kebutuhan akan kapal hingga kereta api untuk mengangkut barang, dan bahkan ladang batubara untuk bahan bakar tungku baja, ia memiliki semuanya itu.

Strategi start-to-finish ini membantu Andrew Carnegie dalam bisnis besarnya itu dan menjadi kekuatan dominan dalam industri. Tak heran ia menjadi orang yang sangat kaya pada masanya.

Karena keberhasilan dan kekayaannya, itu membuatnya dikenal sebagai salah satu “pembangun” Amerika, karena usahanya membantu memacu pergerakan perekonomian dan membentuk bangsa adidaya itu menjadi seperti sekarang ini.

Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 04 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Tetap Sukses Berbisnis? Jangan Miliki Pola Pikir Entrepreneur yang Salah!]

 

Pada tahun 1889, Carnegie Steel Corporation dikenal sebagai sebuah perusahaan terbesar di dunia.

Walaupun demikian, melihat keberhasilan Andrew Carnegie, beberapa pihak merasa bahwa keberhasilan perusahaan Andrew Carnegie bisa seperti itu karena mengorbankan para pekerjanya.

Kasus yang sempat heboh terjadi pada tahun 1892, ketika perusahaan mencoba untuk menurunkan upah di pabrik Carnegie Steel yang bertempat di Homestead, Pennsylvania. Kala itu, para karyawan keberatan.

Mereka menolak untuk bekerja dan memulai apa yang disebut dengan mogok kerja dan beberapa “serangan” di Homestead pada tahun 1892.

Konflik antara pekerja dan manajer lokal berubah menjadi kekerasan setelah para manajer memanggil penjaga untuk membubarkan demo serikat pekerja.

 

Keputusan Dramatis Seorang Andrew Carnegie Sebagai Seorang Filantropis dan Industrialis

Pada tahun 1901, Andrew Carnegie membuat perubahan dramatis dalam hidupnya. Dia menjual bisnisnya, Carnegie Steel Corporation ke United States Steel Corporation, yang dimiliki oleh J.P. Morgan, seorang penanam modal legendaris.

Hasil penjualan dari perusahaannya itu menghasilkan uang lebih dari US$200 juta (Rp2,7 triliun). Pada usianya yang menginjak 65 tahun, Andrew Carnegie memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan menjalani panggilannya untuk membantu orang lain, yakni menjadi seorang filantropis.

Sebagai seorang filantropis di awal abad ke-20, Andrew Carnegie membuat perpustakaan dan juga memberikan banyak sumbangan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Andrew Carnegie menyumbang sekitar US$5 juta (Rp67,5 miliar) ke Perpustakaan Umum New York sehingga perpustakaan dapat membuka beberapa cabang pada tahun 1901.

Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 05 - Finansialku

[Baca Juga: Strategi Paling Ampuh untuk Para Pebisnis Menang Persaingan Dari Sun Tzu Art of War, Filsuf Tiongkok]

 

Selain itu, Andrew Carnegie juga melakukan usaha untuk membantu banyak orang melalui bidang pendidikan. Ia mendirikan Carnegie Institute of Technology di Pittsburgh. Sekarang dikenal sebagai Carnegie-Mellon University, yang pada saat itu didirikan pada tahun 1904.

Tahun berikutnya, ia menciptakan Carnegie Foundation for Advancement of Teaching pada tahun 1905. Dengan minat yang kuat untuk perdamaian, ia membentuk Carnegie Endowment for International Peace pada tahun 1910.

Ia membuat banyak donasi lainnya, dan disebutkan bahwa lebih dari 2.800 perpustakaan dibuka dengan dukungan dan sokongan dari Andrew Carnegie.

Selain bisnis besar yang ia rintis hingga keberhasilannya, serta kebesaran hatinya sebagai seorang filantropis, Andrew Carnegie menikmati kehidupan relasinya dengan berteman dengan orang-orang sukses dan ternama di dunia di berbagai bidang.

Andrew Carnegie berteman dengan Matthew Arnold, Mark Twain, William Gladstone, dan Theodore Roosevelt.

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

The Gospel of Wealth – Karya Andrew Carnegie

Andrew Carnegie juga menulis beberapa buku dan banyak artikel. Artikel “kekayaan” nya pada tahun 1889 menguraikan pandangannya bahwa orang-orang dengan kekayaan besar harus bertanggung jawab secara sosial dan menggunakan aset mereka untuk membantu orang lain.

Ini kemudian diterbitkan sebagai buku di tahun 1900 dengan judul “The Gospel of Wealth”. Dikeluarkan sebagai buku pada tahun 1900, The Gospel of Wealth mencontohkan pemikiran bisnis dan kepemimpinan di zaman Robber Barons.

Esai Andrew Carnegie yang diterbitkan di Inggris dan Amerika ini menggambarkan kepedulian seorang pengusaha yang sukses secara progresif dengan urusan internasional dan imperialisme Amerika.  

Buku Andrew Carnegie memberikan pembenaran sosial-ekonomi yang paling berpengaruh bagi filantropi kapitalis Amerika. Banyaknya filantropi di Amerika belakangan ini sebetulnya mendapat dorongan besar dari setiap ide dan kehidupan dari Andrew Carnegie.

Dengan demikian Andrew Carnegie telah menginspirasi banyak pengusaha sukses untuk menolong banyak orang sebagai filantropis.

Ingin sukses dalam berinvestasi layaknya Andrew Carnegie? Segera miliki panduan yang jelas dalam melakukan investasi dengan men-download Ebook Gratis Panduan Berinvestasi bagi Pemula dari Finansialku berikut ini:

 

Kata-kata Bijak Andrew Carnegie yang Menguatkan

Andrew Carnegie adalah seorang industrialis Amerika Latin yang memimpin ekspansi besar-besaran dalam bidang industri baja di Amerika pada akhir abad ke-19.

Dia sering disebut sebagai salah satu orang terkaya di Amerika, termasuk orang terkaya di dunia yang pernah ada.

Andrew Carnegie menjadi inspirasi dalam perannya dalam kepemimpinan termasuk sebagai filantropis untuk Amerika Serikat dan Kerajaan Inggris.

Sebelum dia meninggal, Andrew Carnegie memberikan hampir US$350 juta (4,725 triliun) untuk kegiatan amal, yayasan, dan universitas.

Berikut ini kata-kata bijak Andrew Carnegie yang dapat Anda simak untuk menemani waktu santai Anda.

 

#1 “A sunny disposition is worth more than fortune. Young people should know that it can be cultivated; that the mind, like the body can be moved for the shade into sunshine.”

“Perbedaan pendapat lebih berharga dari keberuntungan. Kaum muda harus tahu bahwa itu dapat dibudidayakan; bahwa pikiran, seperti tubuh dapat dipindahkan untuk keteduhan menjadi sinar matahari.”

 

#2 “And the law of competition may be sometimes hard for the individual but it’s best for the race because it ensures the survival of the fittest in every department.”

“Dan hukum persaingan mungkin terkadang sulit bagi setiap individu tetapi hukum itu adalah yang terbaik untuk sebuah balapan karena memastikan kelangsungan hidup dari yang terkuat di setiap departemen.”

 

#3 “Every act you have ever performed since the day you were born was because you wanted something. Aim for the highest and when it’s a question of God’s almighty spirit. Never say I can’t.”

“Setiap tindakan yang pernah Anda lakukan sejak Anda dilahirkan adalah karena Anda menginginkan sesuatu. Targetkan yang tertinggi dan ketika itu terjadi, maka itu adalah sebuah pertanyaan tentang roh Tuhan yang maha kuasa. Jangan pernah mengatakan saya tidak bisa.”

 

#4 “I did not understand steam machinery but I tried to understand much more complicated mechanism; – man.”

“Saya tidak mengerti mesin uap tetapi saya mencoba memahami mekanisme yang jauh lebih rumit; – manusia.”

 

#5 “It is the mind that makes the body rich.”

“Yang membuat tubuh kaya adalah pikiran.”

 

#6 “No man will make a great leader who wants to do it all himself or get all the credit for doing it.”

“Tidak seorang pun akan menjadi pemimpin hebat dengan melakukan semuanya sendiri atau mendapatkan semua keuntungan.”

 

#7 “Teamwork is the ability to work together toward a common vision. It is the fuel that allows common people to attain uncommon results.”

“Kerja tim adalah kemampuan untuk bekerja bersama menuju visi bersama. Ini adalah bahan bakar yang memungkinkan orang biasa mendapatkan hasil yang tidak biasanya.”

 

#8 “The men who have succeeded are men who have chosen one line and stuck to it.”

“Orang-orang yang berhasil adalah pria yang telah memilih satu usaha dan fokus untuk mengerjakannya.”

 

#9 “You cannot push anyone up a ladder unless he is willing to climb a little.”

“Anda tidak bisa mendorong siapa pun naik tangga kecuali ia bersedia mendaki sedikit.”

 

#10 “Aim for the highest.”

“Bidik yang tertinggi.”

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#11 “As I grow older, I pay less attention to what men say. I just watch what they do.”

“Ketika saya bertambah tua, saya kurang memperhatikan apa yang dikatakan orang-orang. Saya hanya menonton apa yang mereka lakukan.”

 

#12 “He that cannot reason is a fool. He that will not is a bigot. He that dare not is a slave.”

“Dia yang tidak dapat berpikir adalah orang bodoh. Dia yang tidak berpikir akan menjadi orang yang keras kepala. Dia yang tidak berani (mengambil risiko) adalah seorang budak.”

 

#13 “I resolved to stop accumulating and begin the infinitely more serious and difficult task of wise distribution.”

“Saya memutuskan untuk berhenti mengumpulkan dan memulai tugas pendistribusian dengan bijaksana yang jauh lebih serius dan sulit.”

 

#14 “Mr. Morgan buys his partners, I grow my own.”

“Mr. Morgan membeli rekanannya, saya bertumbuh dengan usaha saya sendiri.”

 

#15 “No person will make a great business; who wants to do it all himself or get all the credit.”

“Tidak ada orang yang akan membuat bisnis hebat; yang ingin melakukan semuanya sendiri atau mendapatkan semua keuntungannya.”

 

#16 “The average person puts only 25% of his energy and ability into his work. The world will take off its hat to those who put in more than 50% of their capacity and the world will stand on its head for those few and far between souls who devote 100%.”

“Rata-rata orang hanya menempatkan 25% energi dan kemampuan yang ia miliki dalam pekerjaannya. Dunia akan melepas topinya (menghormati) kepada mereka yang menempatkan lebih dari 50% dari kapasitas mereka dan dunia akan berdiri di atas kepalanya bagi mereka yang mengabdikan hidupnya 100%.”

 

#17 “The secret of happiness is renunciation.”

“Rahasia kebahagiaan adalah penolakan.”

 

#18 “Think of yourself as on the threshold of unparalleled success. A whole, clear, glorious life lies before you. Achieve! Achieve!”

“Pikirkan diri Anda sendiri sebagai seseorang yang sedang di ambang kesuksesan yang tak tertandingi. Kehidupan yang utuh, jelas, dan mulia ada di hadapan Anda. Raihlah! Raihlah!”

 

#19 “You must capture and keep the heart of the original and supremely able man before his brain can do its best.”

“Anda harus menangkap dan menjaga hati manusia yang asli dan sangat mampu sebelum otaknya dapat melakukan yang terbaik.”

 

#20 “All achievements, all earned riches have their beginning in an idea.”

“Semua pencapaian, semua kekayaan yang diperoleh, diawali dalam sebuah ide.”

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

#21 “Concentrate your energy, your thoughts and your capital.”

“Konsentrasikan energi Anda, pikiran Anda dan modal Anda.”

 

#22 “I began to learn what poverty meant. It was burnt in my heart then that my father had to beg for work and there came the resolve that I would cure that when I got to be a man.”

“Saya mulai belajar apa arti kemiskinan. Kemiskinan itu dibakar di dalam hati saya ketika ayah saya harus mengemis pekerjaan dan datanglah tekad dalam diri saya yang menjadi solusi untuk memperbaikinya, ketika saya harus menjadi laki-laki.”

 

#23 “I shall argue that strong men conversely know when to compromise and that all principles can be compromised to serve a greater purpose.”

“Saya akan berpendapat bahwa orang kuat sebaliknya tahu kapan harus berkompromi dan bahwa semua prinsip hidup dapat dikompromikan demi melayani tujuan yang lebih besar.”

 

#24 “My motto is concentration. First honesty; then industry and then concentration.”

“Moto saya adalah konsentrasi. Yang pertama adalah kejujuran pertama; kemudian kerajinan dan kemudian konsentrasi.”

 

#25 “People who are unable to motivate themselves must be content with mediocrity, no matter how impressive their other talents.”

“Orang yang tidak mampu memotivasi dirinya harus puas dengan keadaan biasa-biasa saja, tidak peduli seberapa mengesankan bakat lainnya yang mereka miliki.”

 

#26 “The first man gets the oyster, the second gets the shell.”

“Orang pertama mendapat tiram, yang kedua mendapat cangkang.”

 

#27 “The secret of success lies not in doing your own work but in recognizing the best person to do it.”

“Rahasia kesuksesan terletak bukan dalam melakukan pekerjaan Anda sendiri tetapi dalam mengenali orang terbaik yang dapat melakukannya.”

 

#28 “Watch the costs and the profits will take care of themselves.”

“Perhatikan biayanya dan keuntungannya akan datang dengan sendirinya.”

 

#29 “All honor’s wounds are self-inflicted.”

“Semua luka-luka kehormatan adalah akibat perbuatan sendiri.”

 

#30 “Do your duty and a little more and the future will take care of itself.”

“Lakukan tugas Anda dan sedikit lagi dan masa depan akan datang kepada diri Anda dengan sendirinya.”

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

#31 “I believe that the true road to per-eminent success in any line is to make yourself master of that line.”

“Saya percaya bahwa jalan yang benar menuju sukses yang luar biasa dalam garis apapun adalah dengan menjadikan diri Anda menguasai garis itu.”

 

#32 “No amount of ability is of the slightest avail without honor.”

“Tidak ada jumlah kemampuan yang sedikit bermanfaat tanpa kehormatan.”

 

#33 “Success can be attained in any branch of labor. There’s always room at the top in every pursuit.”

“Keberhasilan dapat dicapai dalam setiap bidang pekerjaan. Selalu ada ruang di atas dalam setiap pengejaran.”

 

#34 “The man who acquires the ability to take full possession of his own mind may take possession of anything else to which he justly entitled.”

“Orang yang memperoleh kemampuan untuk mengambil kepemilikan penuh dari pikirannya sendiri dapat mengambil apa pun yang telah menjadi haknya.”

 

#35 “The wise man put all his eggs in one basket and watches the basket.”

“Orang bijak itu menaruh semua telurnya dalam satu keranjang dan mengawasi keranjang itu.”

 

#36 “Whatever I engage in, I push inordinately.”

“Apa pun yang saya lakukan, saya mendorong dengan kuat.”

 

#37 “And here is the prime condition of success, the great secret. Concentrate your energy, thoughts and capital exclusively upon the business in which you are engaged in. Having begun in one line, resolve to fight it out on that line; to lead in it. Adopt every improvement, have the best machinery and know the most about it.”

“Dan inilah kondisi utama kesuksesan, rahasia besar. Pusatkan energi, pikiran, dan modal Anda secara eksklusif pada bisnis di mana Anda terlibat. Setelah mulai dalam satu baris, putuskan untuk berjuang di garis itu; untuk memimpin di dalamnya. Adopsi setiap peningkatan, miliki mesin terbaik dan jadilah orang yang paling tahu tentang mesin tersebut.”

 

#38 “Don’t look for approval except for the consciousness of doing your best.”

“Jangan mencari persetujuan kecuali kesadaran melakukan yang terbaik.”

 

#39 “I can’t afford to pay them any other way.”

“Saya tidak mampu membayar mereka dengan cara lain.”

 

#40 “Immense power is acquired by assuring yourself in your secret reveries that you were born to control affairs.”

“Kekuatan besar diperoleh dengan meyakinkan diri sendiri dalam lamunan rahasia Anda bahwa Anda dilahirkan untuk mengendalikan keadaan.”

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

#41 “No man becomes rich without himself enriching others.”

“Tidak ada orang menjadi kaya tanpa dirinya memperkaya orang lain.”

 

#42 “Surplus wealth is a sacred trust which its possessor is bound to administer in his lifetime for the good of his community.”

“Kelebihan kekayaan adalah kepercayaan sakral dimana pemiliknya terikat untuk mengelola selama hidupnya demi kebaikan komunitasnya.”

 

#43 “The man who dies rich dies in disgrace.”

“Orang yang mati kaya mati dalam aib.”

 

#44 “There is little success, where there is little laughter.”

“Ada sedikit kesuksesan, di mana ada sedikit tawa.”

 

#45 “When I did big things, some large corporations like the Pennsylvania Railroad Company were behind me and responsible party.”

“Ketika saya melakukan hal-hal besar, beberapa perusahaan besar seperti Pennsylvania Railroad Company mendukung saya dari belakang saya.”

 

#46 “There is no use whatever trying to help people who do not want to help themselves.”

“Tidak ada gunanya mencoba untuk membantu orang yang tidak ingin membantu diri mereka sendiri.”

 

#47 “I wish to have as my epitaph: Here lies a man who was wise enough to bring into his service men who knew more than he.”

“Saya ingin memiliki tulisan di batu nisan saya: Di sini terletak seorang pria yang cukup bijaksana dalam membawa para pengikutnya yang tahu lebih banyak dari dia.”

 

#48 “If you want to be happy, set a goal that commands your thoughts, liberates your energy, and inspires your hopes.”

“Jika Anda ingin bahagia, tetapkan tujuan yang mengarahkan pikiran Anda, membebaskan energi Anda, dan mengilhami harapan Anda.”

 

#49 “Wealth is not to feed the egos but to feed the hungry and to help people help themselves.”

“Kekayaan bukanlah untuk memberi makan ego tetapi untuk memberi makan orang yang lapar dan untuk membantu orang lain dalam membantu diri mereka sendiri.”

 

#50 “People rarely succeed unless they have fun in what they are doing.”

“Orang jarang berhasil kecuali mereka bersenang-senang dengan apa yang mereka lakukan.”

 

#51 “A library outranks any other one thing a community can do to benefit its people. It is a never failing spring in the desert.”

“Sebuah perpustakaan mengungguli satu hal lain yang dapat dilakukan suatu komunitas untuk memberi manfaat bagi masyarakatnya. Ini adalah musim semi yang tidak pernah gagal di padang pasir.”

 

#52 “It marks a big step in your development when you come to realize that other people can help you do a better job than you could do alone.”

“Ini menandai langkah besar dalam perkembangan Anda ketika Anda menyadari bahwa orang lain dapat membantu Anda melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada yang dapat Anda lakukan sendiri.”

 

#53 “All human beings can alter their lives by altering their attitudes.”

“Semua manusia dapat mengubah hidup mereka dengan mengubah sikap mereka.”

 

#54 “Do real and permanent good in this world.”

“Lakukan kebaikan nyata dan permanen di dunia ini.”

 

#55 “It is trying to be other than one’s self that unmans one. Be your own natural self and go ahead.”

“Mencoba untuk menjadi diri yang lain selain diri sendiri yang tidak ada. Jadilah diri alami Anda sendiri dan majulah.”

 

Kata Kata Bijak Andrew Carnegie yang Memotivasi

Manakah kata-kata bijak Andrew Carnegie yang memberikan api semangat yang memotivasi dalam diri Anda?

Kisah hidupnya yang begitu sukses telah menginspirasi banyak orang, bahkan ketika ia menjadi seorang filantropis, ia menjadi pelopor bagi orang-orang sukses lainnya untuk peduli kepada orang-orang yang masih dalam kesulitan hidup di sekitar mereka.

 

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Harvard University Press – Andrew Carnegie. The Gospel of Wealth, and Other Timely Essays. Hup.harvard.edu – https://goo.gl/qBFuqJ
  • Admin. 22 November 2016. Andrew Carnegie Biography. Biography.com – https://goo.gl/H8CqZN
  • Asad Meah. 34 Motivational Andrew Carnegie Quotes. Awakenthegreatnesswithin.com – https://goo.gl/oRzLDi
  • Joel Brown. 6 Januari 2016. 30 Motivational Andrew Carnegie Quotes. Adicted2success.com – https://goo.gl/er7NQU
  • Dan Western. 47 Empowering Andrew Carnegie Quotes. Wealthygorilla.com – https://goo.gl/gjy4ta

 

Sumber Gambar:

  • Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 01 – https://goo.gl/FNtxbM
  • Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 02 – https://goo.gl/hvE8DL
  • Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 03 – https://goo.gl/awKy7K
  • Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 04 – https://goo.gl/2wM8Ef
  • Kata Kata Bijak Andrew Carnegie 05 – https://goo.gl/5Deiro
Summary
Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie yang Memberikan Anda Kekuatan Baru
Article Name
Simak Kata Kata Bijak Andrew Carnegie yang Memberikan Anda Kekuatan Baru
Description
Mari belajar dari sosok dan kata kata bijak Andrew Carnegie, seorang pengusaha sukses di masanya pada abad ke-19.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha, Memiliki ketertarikan dengan kepemimpinan, pengembangan karakter, keterampilan & karier. Terbuka dengan berbagai pengetahuan, ide kreatif & input yang konstruktif. My LIFE My HIStory

Leave A Comment