Penasaran bagaimana tampilan TV termahal? Kira-kira, butuh uang berapa untuk membeli TV termahal di dunia?

Yuk, simak ulasan ala Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

TV, Alat Elektronik Paling Umum di Setiap Rumah

Selama bertahun-tahun menggunakan televisi, sudahkah Anda bertemu dengan salah satu TV termahal di dunia? Televisi akhir-akhir ini memang bukan menjadi kebutuhan bagi beberapa orang.

Alasannya tak lain adalah karena adanya benda elektronik lain yang bisa menggantikannya. Namun, bagi sebagian orang tetap saja televisi adalah kebutuhan.

Rupanya, ada beberapa TV termahal di dunia yang mungkin selama ini sama sekali tidak Anda bayangkan.

 

Daftar TV Termahal Di Dunia

Ada-ada saja alasan yang membuat masing-masing televisi di bawah ini menyandang sebutan televisi termahal. Televisi apa sajakah itu, berikut beberapa diantaranya.

 

#1 C Seed 201

Untuk membuat TV termahal ini dibutuhkan sumber LED sebanyak 780-an ribu buah. Karenanya, pantas saja televisi ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 9,7 miliar. Wah, harga sekian miliar bisa digunakan untuk membeli beberapa unit rumah!

C Seed 201 adalah televisi yang bisa memberikan warna siang dan malam sebanyak 281 triliun warna. Speaker-nya memiliki sistem terbuka, sehingga bisa memberikan pengalaman audio yang sempurna.

Mengapa nama televisi ini C Seed 201 adalah karena besar layarnya sendiri sebesar 201 inci.

Astaga! Ini Tampilan TV Termahal Di Dunia, Pusing Lihat Harganya! 01 - Finansialku

[Baca Juga: PHK Massal Karyawan NET TV, Cepat Siapkan Dana Darurat]

 

#2 Panasonic Plasma TV 152 Inch

Televisi termahal selanjutnya ini memang tidak sebesar televisi sebelumnya, besarnya hanya 152 inci. Namun berapapun besarnya tetap saja televisi yang diproduksi Panasonic ini masuk ke dalam daftar televisi-televisi termahal di dunia.

Harga Panasonic Plasma TV ini lebih mahal dibanding televisi sebelumnya, yaitu mencapai Rp 11,7 miliar. Resolusinya sebesar 8,84 juta piksel, sedangkan panelnya adalah TV full HD dengan pencahayaan quadruple super.

Apakah Anda berminat untuk memilikinya?

 

#3 Stuart Hughes Prestige HD Supreme Rose

Namanya memang tidak seperti nama-nama yang melekat pada produk elektronik televisi. Besar layar televisi Stuart Hughes HD ini adalah 55 inci, lantas apa yang membuatnya masuk dalam daftar televisi termahal?

Jawabannya adalah karena di televisi ini ada lapisan emas 18 karat. Ada puluhan gram emas 18 karat yang tersemat dalam televisi ini.

Tak hanya emas saja, seri Supreme Rose dari Stuart Hughes ini juga dihias dengan 72 butir berlian. Untuk harganya sendiri, jangan kaget, yaitu mencapai Rp 31,3 miliar.

Mengintip Segudang Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita, Ini Rahasianya!

[Baca Juga: Mengintip Segudang Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita, Ini Rahasianya!]

 

#4 Sharp LB 1085

Selanjutnya ada televisi merk Sharp. Berapa harga televisi Sharp yang kini ada di rumah Anda? Perusahaan yang sama dengan televisi Anda ini rupanya juga memproduksi televisi yang masuk dalam daftar televisi termahal di dunia.

Memiliki sudut pandang sebesar 176 derajat, televisi ini bisa terkoneksi dengan beberapa perangkat sekaligus karena memiliki terminal AV dan PC. Untuk harganya, televisi ini dijual dengan harga Rp 2,2 miliar.

 

#5 The Titan Zeus

Televisi yang masuk dalam daftar televisi termahal di dunia selanjutnya ini dijual seharga Rp 25,1 miliar.

Resolusi 4K di televisi ini bisa memberikan Anda pengalaman visual yang tak mengecewakan, yaitu ada 65 miliar warna yang bisa ditampilkan.

Terlebih, televisi ini juga dibekali dengan teknologi yang membuatnya tetap aman-aman saja meski terkena cipratan air dan sinar matahari.

Astaga! Ini Tampilan TV Termahal Di Dunia, Pusing Lihat Harganya! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Tengok Gaya Hidup Sederhana Ala Artis Papan Atas Dunia]

 

#6 Yalos Diamond

Selanjutnya ada televisi yang dihiasi dengan taburan 16 butir berlian masing-masing 20 karat. Televisi dengan nuansa mewah ini dijual seharga sekitar Rp 1,9 miliar.

 

#7 Samsung UA110S9 110 Inch

Tak ketinggalan Samsung juga merilis produk televisi yang masuk dalam daftar televisi termahal di dunia. Seri UA110S9 yang dirilis dengan ukuran 110 inci dijual seharga Rp 2,2 miliar.

 

Mana TV Termahal yang Anda Impikan?

Itulah beberapa nama atau seri TV termahal di dunia, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satunya?

Televisi termahal apapun dari daftar di atas yang ingin Anda miliki, semuanya mengharuskan Anda untuk menabung hingga sekian miliaran terlebih dahulu.

 

Wow! Setelah membaca artikel di atas, pasti ada wawasan baru seputar alat elektronik rumah yang diperoleh., Jadi, share info unik di atas pada pecinta elektronik, ya! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Corey Pena. 10 Januari 2020. Deretan Televisi Termahal di Dunia dengan Harga dan Ukuran Fantastis. Treknewsletter.com – https://bit.ly/2ZLWFLq

 

Sumber Gambar:

  • TV 1 – https://bit.ly/3gvMyR0
  • TV 2 – https://bit.ly/2XxXB3q
  • TV 3 – https://bit.ly/3gz0CJi