Apakah Anda tahu ternyata Beyonce punya cara unik mengelola keuangan? Menurut majalah Forbes, Penyanyi Beyonce termasuk dalam artis yang mampu mencapai kekayaan bersih di atas 250 Juta US$ pada tahun 2016. Bagaimana cara Beyonce mengelola keuangannya?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Cara-Cara Cerdas Beyonce Mengelola Keuangan 

Begitu populer dan memiliki sejumlah kekayaan yang cukup besar, Beyonce Knowles telah menjadi gambaran seorang penyanyi sekaligus pebisnis yang sukses di usianya yang terbilang masih muda. Ibu satu anak ini bahkan telah mulai merambah dan menjalankan bisnisnya sejak masih berusia belia. Bukan hanya hanya sebagai seorang penyanyi biasa, namun Beyonce menjadi salah satu penyanyi dengan penghasilan tertinggi di muka bumi ini.

YoutubeCourtesy. DestinysChildVEVO. Destiny’s Child – Lose My Breath

 

Mengawali karirnya bersama dengan Destiny’s Child, Beyonce muda telah menjadi bintang panggung yang memiliki sejumlah pendapatan yang sangat besar. Tidak berhenti di situ saja, penyanyi yang juga mahir menari ini melebarkan karirnya dengan bersolo dan menelurkan sejumlah album yang laris di pasaran. Uang, uang, dan uang, begitu kira-kira gambaran kesuksesan yang di dapatkannya dari kemampuannya di atas panggung.

Mentalnya sebagai bintang tidak perlu diragukan lagi, sejumlah hits berhasil dilahirkan oleh diva pop ini. Bahkan beberapa di antaranya sukses merajai tangga lagu terbaik dunia. Beyonce menjelma menjadi wanita muda yang mandiri, dengan sejumlah pendapatan yang bertambah setiap tahunnya.

Wow!, Ternyata Beyonce Punya Cara Unik Mengelola Keuangan 2 - Finansialku

[Baca Juga : 16 Gaun Pernikahan yang Termahal di Dunia]

 

Bintangnya seolah tidak pernah meredup, bahkan setelah pernikahannya dengan raper terkenal, Zay Z. Pasangan yang telah dikarunia putri bernama Blue Ivy Carter yang kini berusia 2 tahun tersebut, bersama-sama semakin menapaki kesuksesan mereka di bidang musik dan juga bisnis. Keduanya bahkan termasuk dalam daftar selebriti dengan pendapatan tertinggi, bukan hanya satu tahun saja, namun selama beberapa tahun belakangan ini.

 

Beyonce Mampu Mengelola Keuangan dengan Bijak

Tidak hanya menghasilkan sejumlah besar pendapatan saja, namun Beyonce juga menyadari dengan baik betapa pentingnya mengelola keuangan dengan tepat. Hal seperti ini bahkan telah terpikirkan dan dijalankan olehnya sejak lama, bahkan sejak awal karirnya bersama dengan Destiny’s Child. Beyonce paham benar bahwa setiap dollar uangnya dihasilkan dengan kerja keras, sehingga penting baginya untuk memastikan setiap sen uang tersebut berada pada tempat yang tepat.

anda-tidak-percaya-diri-mengelola-keuangan-keluarga-ini-solusinya-finansialku

[Baca Juga : Anda Tidak Percaya Diri Mengelola Keuangan Keluarga? Ini Solusinya]

 

Pemikiran seperti ini tentu patut dijadikan sebagai contoh yang baik, mengingat setiap orang memang seharusnya memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangannya. Beberapa poin di bawah ini adalah langkah yang dilakukan Beyonce dalam mengelola keuangannya:

 

#1 Melibatkan Keluarga dalam Bisnis dan Keuangan 

Melibatkan keluarga di dalam bisnis atau pekerjaan adalah hal yang dilakukan oleh Beyonce di dalam hidupnya. Selama bertahun-tahun ayahnya mengurus segala sesuatunya untuk Beyonce, bahkan hal ini masih berlangsung hingga beberapa tahun yang lalu. Beyonce mempercayakan pengelolaan uang dan juga bisnisnya yang dilakukan bersama dengan kerabat ataupun keluarganya.

Jika memang dibutuhkan, Dia akan lebih mengutamakan untuk melibatkan keluarga di dalam pekerjaan dan juga bisnis yang dimilkinya. Hal seperti ini telah dijalankannya sejak lama, bahkan saat ia mulai merintis karirnya bersama dengan Destiny’s Child bertahun-tahun yang lalu, di mana rekannya Kelly Rowland adalah sepupunya sendiri.

 

#2 Lunasi Semua Tagihan Tepat Waktu dan Tepat Jumlah

Bukan hanya sekarang saja, Beyonce bahkan telah membiasakan dirinya untuk memiliki pengelolaan keuangan yang baik sejak masih tergabung di dalam Destiny’s Child. Dia terbiasa bekerja keras dan menolak untuk bersantai-santai tanpa menghasilkan uang, sebab baginya membayar semua tagihan dan juga pengeluaran yang datang adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

lebih-baik-bayar-lunas-tagihan-kartu-kredit-atau-bayar-minimum-1-finansialku

[Baca Juga : Lebih Baik Bayar Lunas Tagihan Kartu Kredit atau Bayar Minimum?]

 

#3 Menjadi Mandiri dalam Keuangan

Penting baginya untuk memiliki kemampuan keuangan yang baik, Beyonce menginginkan kemandirian di dalam keuangan. Hal ini bahkan telah mulai terpikirkan olehnya sejak masih berkarir bersama Destiny’s Child, di mana ketiganya memang begitu bekerja keras. Mereka melakukan hal ini untuk bisa mengumpulkan uang dan segera mendiri di dalam keuangan.

Beyonce berpikir untuk segera memiliki sejumlah uang dan aset investasi, sehingga ia bisa bebas dari masalah keuangan di masa yang akan datang. Kebebasan keuangan yang diimpikannya pada akhirnya dapat diwujudkannya di usia yang masih sangat muda, seperti sekarang ini. Beyonce mengelola uangnya dengan bijak, sehingga uang tersebut dapat menghasilkan dan membuatnya mencapai kemandirian dalam bidang keuangan.

 

#4 Keluarkan Uang (Meskipun Jumlah Besar) Ketika Dibutuhkan

Tidak harus selalu ketat dan penuh perhitungan, sebab ada kalanya seseorang juga membutuhkan sejumlah agenda dan juga anggaran ekstra. Hal seperti ini juga dilakukan oleh Beyonce, di mana ia tidak akan ragu-ragu untuk membelanjakan sejumlah uangnya ketika ia menginginkannya, bahkan meski itu hanya sekedar untuk makan di restoran favoritnya.

Yuk Kita Buat Anggaran dan Mulai Mencatat Keuangan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga :  Yuk Kita Buat Anggaran dan Mencatat Keuangan Keluarga]

 

#5 Membuat Film Dokumenter Pribadi

Hal ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh seorang bintang kelas atas seperti Beyonce, di mana apapun yang dilakukannya atau diceritakannya akan memiliki nilai jual yang tinggi. Pada awalnya kegiatan ini terlihat berisiko bagi keuangan, sebab Beyonce mengeluarkan sejumlah dana yang besar untuk mendanai pembuatan film dokumenter tentang dirinya sendiri. Bayangkan, berapa besar dana yang harus dihabiskan untuk membayar penulis naskah, sutradara, dan yang lainnya.

Youtube Courtesy. Beyoncé. Life is But a Dream’ DVD (Trailer)

 

Namun, Beyonce paham betul bahwa yang dilakukannya adalah sebuah bisnis, di mana dia mengharapkan sejumlah keuntungan atas investasi yang dilakukannya pada film tersebut. Dia sadar, bahwa semua yang terdapat di dalam dirinya dan juga kehidupannya adalah hal yang menarik dan memiliki daya jual yang tinggi di pasar.

 

Diva dan Bintang yang Pandai Mengelola Keuangan

Beyonce adalah seorang bintang, orang selalu ingin melihat dan mengetahui apa saja yang dilakukannya. Bukan hanya itu saja, kemampuannya dalam mengelola bisnis dan juga keuangan juga tidak perlu diragukan lagi. Kenyataan ini adalah sebuah hal yang tidak bisa terbantahkan dari seorang Beyonce, di mana dia memiliki kecerdasan dalam menimbang dan mengambil berbagai keputusan penting di dalam hidupnya. Semoga cara-cara sukses Beyonce dapat menginspirasi kita dalam mengelola keuangan.

 

Silakan share pendapat dan opini Anda mengenai cara mengelola keuangan Beyonce. 

 

Sumber Referensi:

  • Referensi: Emily Bater. 13 Desember 2013. Five financial lessons Beyonce has taught us. Gocompare.com – https://goo.gl/EXFeQg

  • Zack O’Malley Greenburg. 1 Juni 2016. Beyonce’s Net Worth: $265 Million In 2016. https://goo.gl/22GQ9b

 

Sumber Gambar : 

  • Beyonce – https://goo.gl/ozvgaE dan https://goo.gl/VVvDNZ

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang