Apakah Anda sudah memiliki resolusi keuangan menyambut tahun baru? Misal membeli rumah sendiri, menyiapkan dana pernikahan atau lainya. Finansialku akan membahas resolusi keuangan di tahun baru.

Job-Search-Goals 5 Resolusi Keuangan di Tahun Baru

 

Resolusi Keuangan Tahun Baru

Pernakah Anda menulis resolusi keuangan yang berisi menabung lebih banyak, berbelanja lebih hemat? Tampaknya resolusi keuangan seperti itu masih kurang mengena dan tolak ukurnya masih kurang jelas. Resolusi keuangan atau terobosan-terobosan keuangan harus dibuat dengan cara yang SMART, seperti pada saat Kita menuliskan tujuan-tujuan keuangan Kita. Berikut ini Finansialku akan membahas 8 resolusi keuangan di tahun baru.

 

Resolusi Keuangan Pertama: Bebas Utang Konsumsi atau Bad Debt

debt free cara bebas dari utang

[Baca juga : Bagaimana Cara Bebas dari Utang? ]

 

Bebas utang konsumsi alias debt free adalah impian bagi sebagian orang. Mungkin ada beberapa orang di Indonesia ini yang mengalami fenomena gaji numpang lewat karena adanya utang konsumsi yang berlebih. Jika Anda termasuk salah satu orang yang terkena fenomena gaji numpang lewat, resolusi bebas utang adalah resolusi keuangan yang cocok untuk Anda. Bagaimana cara melunasi utang-utang konsumsi yang ada? Selengkapnya dapat dibaca:

 

 

Resolusi Keuangan Kedua: Memiliki Rumah atau Mobil Pribadi

Apakah Anda sudah mulai menabung atau berinvestasi untuk membeli rumah atau mobil pribadi? Jika Anda masuk ke kelompok resolusi keuangan kedua ini: meningkatkan aset pribadi, maka keep moving dengan rencana Anda (jika belum mulailah membuat rencana). Lakukan dengan antusias dan penuh komitmen. Semoga tahun depan resolusi keuangan Anda untuk meningkatkan aset (membeli rumah atau mobil) menjadi kenyataan.

 

Resolusi Keuangan Ketiga: Pergi Berlibur ke Luar Negeri

Bagi sebagian orang pergi berlibur ke luar negeri untuk liburan atau untuk ibadah adalah salah satu resolusi keuangan yang ingin dijalankan di tahun depan. Tak masalah apapun terobosan-terobosan Anda. Lakukan perencanaan dana berlibur untuk memenuhi resolusi keuangan atau terobosan tersebut. Berikut ini contoh persiapan dana berlibur ke luar negeri.

gaji-4-juta-sebulan-apa-bisa-jalan-jalan-ke-luar-negeri-1-finansialku

[Baca juga : Liburan Senang Dompet Aman ]

 

Resolusi Keuangan Keempat: Berinvestasi Mempersiapkan Dana Hari Tua

Jika Anda sudah mulai memasuki dunia kerja dan mulai berpenghasilan tidak ada salahnya Anda mulai berinvestasi mempersiapkan dana hari tua. Fenomena unik dalam persiapan dana hari tua adalah: umumnya dana ini dipersiapkan oleh orang-orang yang sudah mulai pensiun. Hati-hati dalam melakukan persiapan dana hari tua, jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan dalam mempersiapkan dana hari tua

5-tips-penting-untuk-anda-yang-akan-memulai-bisnis-saat-pensiun-finansialku

[Baca juga : 5 Kesalahan dalam Perencanaan Dana Hari Tua ]

 

Resolusi Keuangan Kelima: Berinvestasi Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

college-fund

[Baca juga : Mempersiapkan Dana Pendidikan ]

 

Bagi pasangan muda yang baru menikah dan mungkin baru punya momongan, resolusi keuangan berinvestasi mempersiapkan dana pendidikan anak adalah resolusi keuangan yang cocok. Pendidikan di Indonesia kedepan bisa menjadi barang mewah, karena kenaikan biaya pendidikan di Indonesia cukup tinggi.

 

 

Resolusi Keuangan Keenam: Berinvestasi Mempersiapkan Dana Pernikahan

Sudah lama pacaran dan akan melakukan pernikahan? Resolusi keuangan mempersiapkan dana pernikahan adalah resolusi keuangan yang cocok untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di tahun depan. Berbicara mengenai dana pernikahan harus dilakukan perencanaan dari acara pra pernikahan (sebelum pernikahan), dana pernikahan dan dana post pernikahan (setelah pernikahan). Contoh persiapan dana post pernikahan yaitu melakukan perjalanan bulan madu ke kepulauan Maldives.

3 Tips Liburan Seru Hemat A La HaloMoney

[Baca juga : Budget untuk Bulan Madu di Kepulauan Maldives ]

 

Resolusi Keuangan Ketujuh: Menjalankan Bisnis

bisnis online Different-Types-Of-Online-Businesses-You-Can-Start-From-Home1

[Baca juga : Ide Bisnis Online untuk Calon Entrepreneur ]

 

Resolusi keuangan menjalankan bisnis adalah resolusi yang besar dalam hidup. Keluar dari pekerjaan dan mulai menjalankan bisnis sendiri ibarat ayam yang keluar dari kandang dan mulai menjalani hidup di luar kandang, penuh kesempatan (opportunities) dan tentu saja banyak ancaman (threads). Di era global ini banyak bisnis yang dapat dilakukan, salah satunya adalah bisnis online.

 

 

Resolusi Keuangan Kedelapan: Pendapatan Pasif dan Kebebasan Keuangan

Resolusi keuagan yang terakhir adalah mulai mendapatkan pendapatan – pendapatan pasif dan kebebasan keuangan. Nah ini adalah tujuan final dari sebuah perencanaan keuangan. Bagaimana cara mendapatkan pendapatan pasif? 

kenali-perbedaan-reksa-dana-syariah-dan-reksa-dana-konvensional-1-finansialku

[Baca juga : 5 Jenis Pendapatan Pasif ]

 

 

Kami akan sangat berterima kasih, jika Anda mau berbagi mengenai resolusi keuangan yang telah Anda persiapkan untuk tahun depan. Semoga Kami dapat belajar dari sharing Anda.

 

 

Jangan lupa baca artikel-artikel Finansialku:

finansialkuInvestasi Saham OnlineBaca
finansialkuCara Bagi Hasil Bisnis PatunganBaca
finansialku4 Tips Membeli Mobil BekasBaca