20 Peluang usaha rumahan modal kecil: Tanpa disadari kesuksesan dalam bisnis bisa Anda mulai dari rumah sendiri.

Bahkan tak perlu modal yang besar, dengan hal yang sederhana kita bisa memulai hal tersebut. Dengan pengelolaan yang baik, maka peluang usaha rumahan modal kecil tersebut bisa memberikan income yang luar biasa.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Inilah 20 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

Banyak sekali hal yang membuat seseorang takut untuk memulai sebuah bisnis. Entah itu karena modal yang sangat besar, tempat yang strategis, bahan baku yang mahal, dan masih banyak lagi.

Semakin banyak pertimbangan yang dipikirkan, justru membuat usaha/bisnis yang dimimpikan tak kunjung terealisasi.

Namun terkadang, hasil yang besar dapat dimulai dari hal yang sederhana, yaitu memulai bisnis dari rumah sendiri.

Apabila Anda memikirkannya, banyak sekali aspek yang bisa Anda jadikan sebuah peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

 

#1 Air Minum Isi Ulang

Anda bisa memanfaatkan salah satu sisi sudut rumah untuk menjalankan bisnis air minum isi ulang. Kebutuhan masyarakat akan komoditi yang satu ini sangatlah besar.

Selain praktis, kebutuhan akan air bersih juga tengah mengalami penurunan di beberapa wilayah sehingga apabila Anda dapat memaksimalkan peluang usaha yang satu ini, maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan pendapatan yang besar.

 

#2 Katering Harian

Dalam dunia kuliner, Anda bisa menjadi penyedia katering harian.

Kesibukan masyarakat saat ini membuat mereka kesulitan meluangkan waktunya untuk sekadar mendapatkan makanan untuk dikonsumsi sehingga katering harian menjadi salah satu solusi yang digunakan.

Peluang-Usaha-Rumahan-Modal-Kecil-1-Katering-Finansialku

[Baca Juga: Pahami Cara Perhitungan Biaya Katering untuk Pesta Pernikahan Anda]

 

Jika Anda memiliki passion, ide kreativitas, serta skill dalam memasak, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis rumahan ini.

 

#3 Laundry Kiloan

Mungkin salah satu kegiatan yang tidak difavoritkan oleh masyarakat saat ini yakni mencuci pakaian.

Karena di balik kesibukan serta mobilitas yang tinggi, banyak orang akhirnya memiliki sedikit waktu untuk melakukannya.

Akibatnya, jasa pencucian pakaian menjadi salah satu yang paling diminati. Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis laundry kiloan yang bisa dilakukan di rumah Anda sendiri.

 

#4 Penjahit Pakaian

Jika Anda memiliki passion serta skill yang menunjang dalam bisnis penjahit serta desainer pakaian, tentu Anda bisa memulainya dari rumah sendiri.

Transformasi serta tren akan fashion menjadi hal yang menarik untuk dieksplor. Dan tentunya hal tersebut juga sangat erat kaitannya dengan nilai bisnis yang cukup menggiurkan.

Oleh sebab itu, peluang bisnis ini sangatlah menjanjikan dan memiliki prospek yang cukup baik di masa yang akan datang.

 

#5 Snack Kemasan

Snack merupakan salah satu jenis makanan yang cukup digandrungi oleh banyak orang, seperti snack dari singkong, kentang, dan masih banyak lagi.

Peluang-Usaha-Rumahan-Modal-Kecil-2-Keripik-Pedas-Finansialku

[Baca Juga: 10 Kisah Inspirasi Usaha Para Pengusaha Sukses di Indonesia Mampu Memanfaatkan Peluang Usaha]

 

Peluang bisnis ini, menuntut Anda terus berinovasi, dimulai dari varian rasa, bahkan hingga kemasan yang dapat menarik perhatian konsumen.

Apabila Anda berani dalam mengimplementasikan sisi kreativitas tersebut, Anda pun akan meraih kesuksesan dalam menekuni bisnis kuliner ini.

 

#6 Jasa Potong Rambut

Bisnis jasa potong rambut memiliki prospek kedepan yang cerah. Ya, namanya rambut pasti akan tetap tumbuh di kepala manusia. Selama itulah kebutuhan mereka akan jasa potong rambut akan selalu ada.

Jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam memangkas rambut, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis ini di rumah Anda.

 

#7 Dropshiper

Semakin berkembangnya digitalisasi, ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dimulai dengan modal minim yang dilakukan di rumah sendiri. Salah satunya adalah usaha dropship.

Dalam menjalankan bisnis ini, kita hanya perlu memasarkan produk kepada konsumen tanpa harus memikirkan stok hingga pengiriman barang.

Usaha ini semakin berkembang, ditambah banyak sekali supplier yang menawarkan untuk bekerja sama.

Jika Anda menekuninya dengan baik, maka penghasilan yang Anda dapatkan pun bisa maksimal. Ditambah lagi modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini sangatlah minim.

10-Tips-Bisnis-Sukses-1-Finansialku

[Baca Juga: Model Bisnis Online Dropship, Affiliate atau Reseller, Mana yang Paling Untung ?]

 

#8 Penulis Online

Semakin masifnya akses informasi melalui internet, maka tentu saja dibalik itu semua terdapat peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Salah satunya adalah menjadi penulis online.

Jika Anda memiliki skill dalam merangkai kata yang menarik untuk dibaca, maka bisnis yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda tekuni.

Ditambah lagi, banyak sekali perusahaan yang bergerak pada bidang media online yang membutuhkan jasa para penulis online.

Selain itu, Anda juga bisa membuat blog atau website pribadi untuk menekuni bidang ini.

 

#9 Pembuatan Website

Jika Anda memiliki kemampuan dalam dunia programming dan pengembangan website, maka peluang usaha ini sangatlah cocok.

Tidak hanya itu, melalui bisnis ini, Anda juga bisa mengembangkan sisi kreativitas yang dimiliki untuk diimplementasikan terhadap website yang dikembangkan.

Apabila Anda konsisten dalam menekuninya, income yang bisa didapatkan dari bisnis ini pun akan sangat menggiurkan.

 

#10 Pencucian Kendaraan Bermotor

Hanya bermodalkan akses air yang baik, selang, dan juga sabun cuci kendaraan, Anda sudah bisa membuka bisnis pencucian kendaraan bermotor di rumah sendiri.

Tentunya usaha ini sangat dibutuhkan selama masyarakat masih memiliki kendaraan bermotor.

Apalagi ditengah mobilitas yang tinggi serta kegiatan yang sangat padat, membuat banyak orang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mencuci kendaraan mereka.

 

Kiat Jadi Pengusaha Sukses Dengan Modal Kecil

Untuk menjadi pengusaha sukses, tentu bukan cuma keterampilan di bidang terkait semata yang harus diperhatikan.

Tetapi juga keterampilan kita dalam mengelola keuangan usaha atau pekerjaan freelance yang ditekuni, agar bisnis tersebut terus maju dan jauh dari ancaman kebangkrutan.

Untuk memiliki keterampilan tersebut, kita tentu harus memenuhi literasi keuangan kita dengan membaca dan menonton informasi terkait dari website dan kanal youtube Finansialku, DAN e-book GRATIS Finansialku tentang Perencanaan Keuangan Entrepreneur dan Freelancer.

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

UNDUH GRATIS DI SINI

 

Nah, itu lah kesepuluh peluang usaha rumahan modal kecil tahun 2020. Ingin tahu 10 ide peluang usaha lainnya? Klik tombol di bawah ini sekarang!

PART 2 >>>