Hewan saja bisa mendapatkan predikat kaya? Apa sajakah hewan-hewan tersebut? Berikut pemaparannya yang dapat menginspirasi kita dalam bekerja.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Berbeda dari pandangan orang kebanyakan, ternyata seekor hewan juga mampu memiliki harta yang berlimpah. Alasannya, banyak manusia yang terlalu menyayangi hewan peliharaan mereka sampai mereka membuat hewan peliharaan mereka lebih kaya dibandingkan mayoritas manusia. Biasanya mereka diberikan kekayaan dalam bentuk warisan. Hewan-hewan tersebut menghabiskan kekayaan mereka dengan kehidupan yang dipenuhi oleh kemewahan, pembantu (manusia) yang mengurus mereka dan makanan kesukaan mereka.

 

#1 Gunther IV (US$145 juta)

Gunther adalah seekor anjing yang tidak hanya kaya tetapi super kaya. Anjing ini mendapatkan kekayaan dari harta warisan ayahnya, Gunther III. Ayah Gunther mendapatkan warisan dari majikannya yang bernama Karlotta Liebenstein pada saat ia meninggal. Karlotta Lieberstein adalah istri bangsawan berkebangsaan Jerman. Lucunya, Gunther juga dapat menghabiskan kekayaan yang ia miliki. Makanan yang dikonsumsi Gunther IV, selalu terdiri dari bahan makanan mewah seperti kaviar, jamur truffle putih dan steak.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka - 1 - Finansialku

[Baca Juga: Orang Sukses yang Mampu Menangkap Peluang]

 

Tidak hanya pada makanan, tetapi ia juga berhasil membeli rumah bekas tempat tinggal Madonna di kota Miami dan juga memiliki vila di Kepulauan Bahama. Selain itu, Gunther juga membeli jamur truffle putih seharga 1,000 poundsterling atau sekitar 20 juta rupiah dan aksesori hingga perlengkapan anjing lainnya.

 

#2 Blackie (US$25 juta)

Seperti namanya, Blackie adalah seekor kucing betina hitam tetapi kucing ini berbeda dengan kucing hitam lainnya yang mitosnya membawa kesialan. Blackie adalah seekor kucing hitam yang sangat kaya. Kucing yang satu ini mendapatkan kekayaan jutaan dari pemiliknya yang bernama Ben Rea pada saat dia meninggal.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Blackie - Finansialku

[Baca Juga: 16 Skill yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Orang Sukses di Abad 21]

 

Anehnya, seluruh saudara Ben Rea tidak mendapatkan sepeserpun. Tidak hanya mendapatkan sepenuhnya warisan Ben Rea, Blackie pun mendapatkan penghargaan pada rekor dunia Guinness Book of World Records. Seluruh harta dan posisi yang didapatkan tidak membuat Blackie lantas menjadi terkenal, kucing ini memilih untuk menghilang dari peredaran dan posisinya sekarang tidak diketahui.

 

#3 Gigoo (US$15 juta)

Gigoo adalah ayam betina milik pasangan Blackwell, yaitu Miles Blackwell, seorang penerbit asal Inggris, dan istrinya Briony Blackwell. Miles Blackwell dikabarkan meninggal 3 minggu setelah istrinya meninggal pada tahun 2000. Sebelum Miles Blackwell meninggal, ia tidak lupa mengganti surat warisannya untuk meninggalkan kekayaannya untuk memastikan Gigoo tetap nyaman walaupun ia sudah tiada. Selain itu, Miles Blackwell juga tidak lupa memberikan sebagian kekayaannya untuk amal.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Gigoo - Finansialku

[Baca Juga : Tahukah Anda Pikiran adalah Kekuatan untuk Menuju Kesuksesan]

 

#4 Trouble (US$2 juta)

Trouble adalah anjing bergolongan Maltese. Trouble mendapatkan kekayaannya berkat peninggalan Leona Helmsley. Akan tetapi, sebelumnya, Trouble memiliki harta melebihi yang anjing ini miliki sekarang yaitu US$12 juta atau setara dengan Rp160 miliar. Kabarnya, terjadi perselisihan antar cucu Leona Helmsley yang membuat kekayaan anjing ini berkurang. Cucu Leona Helmsley membawa perkara ini ke sidang dengan memberikan pembelaan bahwa Leona sedang menderita penyakit mental.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Trouble - Finansialku

[Baca Juga: Rahasia Orang Sukses Adalah]

 

Akhirnya, hakim memutuskan bahwa cucu Leona patut mendapatkan US$10 juta dan sisanya akan diberikan pada Trouble. Karena kekayaannya yang berlimpah, bahkan pada detik kematian Trouble, Trouble masih dijaga ketat karena ancaman penyanderaan yang sangat tinggi.

 

#5 Frankie, Anie dan Pepe (US$12,5 juta)

Frankie adalah seekor anjing, sedangkan Anie dan Pepe adalah dua ekor kucing, mereka memiliki majikan yang sama dimana pada saat majikan mereka meninggal, majikan mereka mewariskan hartanya untuk ketiga hewan peliharaannya tersebut. Uang ini dititipkan pada Lenise Patrick, tetangga mereka dan dalam warisan tersebut, Lenise bertugas untuk mengurus ketiga hewan ini senyaman mungkin.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Frankie, Ani and Pepe

[Baca Juga : 6+ Kunci Sukses Memotivasi Diri selain Kata-Kata Motivasi]

 

#6 Tinker (US$160 ribu)

Tinker adalah kucing yang ditemui oleh majikannya, Margaret Lyne pada saat kucing tersebut berumur 8 tahun. Walaupun Margaret mempunyai sebuah properti berharga 586.000 Poundsterling, Margaret tidak mempunyai keturunan. Ketika Margaret meninggal, Tinker diwariskan uang tunai sebesar 100.000 poundsterling dan sebuah properti di London. Sekarang, Tinker tinggal di rumah tersebut dan diurus oleh tetangganya yang bernama Ann dan Eugene Wheatley.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Tinker - Finansialku

[Baca Juga: Kalau Ingin Jadi Orang Sukses, Jauhi 5 Sikap Berikut]

 

#7 Kalu (US$90 juta)

Cerita mengenai Kalu (seekor simpanse) sangat impresif. Sebelumnya Kalu diikat di pohon di kota Zaire, yang lebih dikenal dengan nama Republik Kongo. Setelah Patricia O’Neill menemukan Kalu, ia menyelamatkan Kalu dan membawanya tinggal bersamanya. Patricia O’Neill adalah anak perempuan istri bangsawan Kenmore.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Kalu - Finansialku

[Baca Juga : Ilustrasi Orang Sukses yang Mampu Menangkap Peluang]

 

Karena Patricia memiliki dendam terhadap suaminya, Patricia meninggalkan warisannya sebesar US$90 juta atau yang hampir setara dengan 1 triliun rupiah. Sekarang, Kalu tinggal di perkebunan milik pribadi di Afrika Selatan dan Kalu juga memiliki lahan pertanian di Australia.

 

#8 Tommaso (US$ 13 juta)

Awalnya, Tommaso ditemukan ketika kucing ini berumur 4 tahun, dan Tommaso mulanya adalah kucing jalanan di kota Roma, ibukota Italia. Beruntungnya, Tommaso ditemukan oleh Maria Assunta, seorang jAnda kaya yang kemudian mengadopsi Tommaso menjadi hewan peliharaan pribadi miliknya.

8 Hewan Paling Kaya di Dunia, Apa Sajakah Mereka Tommaso - Finansialku

[Baca Juga: Ada Cara Sukses untuk Anda yang Seorang Penyendiri dan Kurang Gaul]

 

Sebelum meninggal, Maria mewariskan kekayaannya sebesar US$ 13 juta pada kucingnya. Pengacaranya ditugaskan untuk merawat kucing tersebut dan mengurus semua properti milik Maria yang tersebar di segala pelosok Italia.

 

Aneh tapi Nyata

Setelah Anda membaca artikel ini, mungkin saja Anda bingung dengan keputusan para sosialita atau kalangan bangsawan yang mewariskan harta mereka pada hewan peliharaan mereka. Pastinya mereka telah memiliki pertimbangan mereka masing-masing sebelum memutuskan hal tersebut, Tentunya di balik semua itu, tidak lupa mereka meninggalkan sebagian kekayaan mereka untuk amal.

 

Setelah membaca Artikel yang telah disajikan oleh Finansialku.com di atas, apakah pemaparan tersebut memberikan wawasan dan dorongan serta motivasi tersendiri untuk Anda? Silakan tinggalkan pesan atau tanggapan Anda pada kolom di bawah ini. Share setiap info yang Anda dapatkan kepada orang-orang terdekat, siapa tahu mereka juga terinspirasi oleh apa yang Anda baca.

 

Sumber Referensi:

  • Lorie Liebig. Agustus 2017. Meet Gigoo, the $15 Million Dollar Chicken. https://goo.gl/kIuVy.
  • Top 10 Richest Animals in The World. https://goo.gl/X7Qm5O.
  • The World’s Richest Animals. https://goo.gl/1bCmCE.

 

Sumber Gambar:

  • Hewan kaya – https://goo.gl/jwpe6W
  • Blackie – https://goo.gl/uyGibW
  • Gunter – https://goo.gl/J28Cqh
  • Gigoo – https://goo.gl/focBPd
  • Trouble – https://goo.gl/aDv0fl
  • Tinker – https://goo.gl/O6aYFG
  • Kalu – https://goo.gl/7ccUU6
  • Tomasso – https://goo.gl/ImSwQa

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang