Bidang Pekerjaan Pria yang Banyak Diminati: Percaya atau tidak, jenis pekerjaan menjadi salah satu faktor bagaimana kamu dianggap dan dihargai di masyarakat, especially kalo kamu seorang pria.

Sudah pasti orang-orang bertanya, kerja dimana? Jadi apa? Yuk simak informasi selengkapnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Pria Dalam Menentukan Pekerjaannya

Tidak bisa dipungkiri tugas utama seorang pria dewasa adalah bekerja, bekerja, dan bekerja, harga diri seorang pria adalah pekerjaannya.

Bagaimana seorang pria mendapatkan uang? Bagaimana seorang pria membahagiakan orang tua, anak istri, dan saudara-saudaranya? Itulah yang ditanyakan orang-orang.

Kamu pun pasti pernah merasakan pertanyaan-pertanyaan seperti ini “Sibuk apa sekarang? Kerja dimana?” pernah kan?

Pertanyaan ini seperti sepele, tapi percayalah seseorang tengah melihat bagaimana dirimu berkembang, dan seberapa sukses kamu.

Perlu diketahui, ketika seorang pria menentukan pekerjaannya ada beberapa faktor yang mempengaruhi lho.

 

#1 Passion

Kesukaan, kegemaran, hobi, hal yang tidak pernah membuat seseorang bosan. Ya, banyak pria yang memilih pekerjaan sesuai dengan passion-nya karena tidak ingin menjadi diri sendiri dalam menjalani hidup.

Coba saja jika kamu dipaksakan bekerja pada bidang yang sangat bertolak belakang dengan passion kamu, apakah kamu akan nyaman menjalaninya?

Itu kenapa bayak orang yang ingin bekerja sesuai dengan passion-nya.

 

#2 Pasangan

Pasangan juga sangat mempengaruhi seorang pria dalam memilih jenis pekerjaannya. Apalagi kamu yang masih pacaran, banyak lho cewe yang inginkan cowonya menjadi apa yang diinginkannya.

“Sayang aku ingin punya suami seorang polisi, nanti kalo ada kesempatan kamu daftar akpol ya biar kamu bisa jagain aku terus”

Inilah Bidang Pekerjaan Pria yang Banyak Diminati Di Zaman Now 02 - Finansialku

[Baca Juga: Prospek Dunia Kerja 2019, Inilah 5 Jenis Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan]

 

Pesan untuk para cewe, gak apa-apa punya cita-cita tapi kamu harus mau bantu cowo kamu ya, dan jika memang tidak bisa jangan memaksakan, masih banyak kok pekerjaan lain yang halal, yang penting dia bertanggung jawab dalam memberikan nafkah.

 

#3 Orang Tua

Merasa telah menyekolahkan anak dari mulai TK sampai perguruan tinggi, banyak kasus orang tua yang memaksa anaknya sesuai dengan keinginan orangtuanya.

“Pokoknya kamu harus jadi dokter, ikutin jejak ayah” atau “Nak, kamu harus jadi Tentara, jangan seperti ayah gagal terus saat tes.” Hal-hal seperti ini menjadi tekanan sendiri bagi para pria, iya kan?

Dalam hal ini, saya membebaskan suami saya untuk bekerja sesuai dengan keinginannya, yang penting dia bahagia dan bisa berkembang.

Begitu pun nanti kelak kami punya anak laki-laki, kami akan membiarkannya tumbuh sesuai dengan keinginannya, asalkan masih dalam koridor positif.

Oh ya, buat kamu yang masih bingung ingin kerja di bidang apa, kamu bisa baca ini:

 

10+ Bidang Pekerjaan Pria Yang Lagi Banyak Diminati

Berikut ini 11 bidang pekerjaan pria yang lagi banyak diminati, ini bisa menjadi referensi para pria dalam menemukan pekerjaan.

 

#1 Pengacara

Bisa jadi seorang wanita ingin memiliki seseorang suami dengan pengetahuan yang mendalam tentang hukum. Pria-pria berprofesi sebagai pengacara juga memiliki daya tarik dengan pakaian yang selalu rapi.

Tak heran, sebab mereka harus menunjukkan kesan baik di depan klien. Tambahan lagi, pendapatan tahunan seorang pengacara profesional bisa dibilang lumayan besar lho.

 

#2 Dokter

Kesan yang ditangkap dari seorang dokter adalah peduli, pintar, dan terampil. Perempuan mana yang terketuk hatinya dengan pesona-pesona tersebut?

Apalagi profesi dokter adalah salah satu profesi yang menjanjikan untuk masa depan, apalagi kalo mampu menjadi seorang spesialis. Sudah pasti uangnya banyak.

Pekerjaan Gaji Tertinggi di Indonesia 07 Dokter Spesialis - Finansialku

[Baca Juga: Menyelami Bedanya Pekerjaan Event Planner dan Event Coordinator]

 

#3 Perencana Keuangan (Financial Planner)

Perencana keuangan, atau sering disebut sebagai konsultan keuangan adalah sebuah profesi yang belum terlalu banyak diketahui di Indonesia, tapi profesi ini sangat menjanjikan lho.

Uang orang lain saja dikelola, apalagi uang kamu dan keluarga, kalo kamu menikah dengan perencana keuangan, kemungkinan besar uang kamu aman, dan terhindar dari masalah-masalah keuangan.

Nah untuk para pria yang ingin menjadi perencana keuangan, minimal kamu harus bisa merencanakan uang sendiri, kamu bisa belajar lewat kursus online “Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda”

Kamu cukup download aplikasi Finansialku, kemudian upgrade keanggotaan menjadi premium tahunan, langsung deh bisa akses online course.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Jangan lupa masukan kode voucher/referral SUKSES40 agar kamu dapat potongan sebesar Rp40.000, lumayan kan?

 

#4 Arsitek

Jika ada satu hal yang paling diinginkan perempuan dari pria, hal tersebut adalah komitmen. Pria-pria berprofesi arsitek yang terbiasa merancang sesuatu, dapat membuat perempuan bertekuk lutut.

Kebanyakan perempuan percaya, pria yang berprofesi sebagai arsitek mampu merancang masa depan yang baik bagi mereka. Kamu percaya?

 

#5 Marketing

Presentasi adalah segalanya. Tak ada perempuan yang menyukai pria yang jorok. Karenanya, pekerjaan sebagai marketing yang mengharuskan senantiasa berpakaian rapi dapat menjadi nilai plus bagi Anda.

Dan tentu saja, gaji pria-pria yang bekerja di bidang ini juga menggiurkan, tergantung produk, jika ia menjual produk dengan harga tinggi, contoh: mobil, ia bisa mendapat bonus 3-4 kali, bahkan lebih dari gaji pokoknya, cool?

Merencanakan Kuliah Anak dan Menghitung Biaya Kuliah Jurusan Psikologi 01 Karyawan - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi dan Profesional terhadap Perusahaan?]

 

#6 Ilmuwan Lingkungan

Pekerjaan mereka yang sangat peduli lingkungan, menjadi daya tarik tersendiri di mata perempuan.

Tak ada yang lebih menunjukkan sisi sensitif dari seorang pria yang mendedikasikan hidupnya untuk menjaga bumi bagi generasi berikutnya. Pekerjaan mereka pun membuat keuangan mereka ‘hijau’ tentunya.

 

#7 Insinyur

Insinyur dikenal sebagai pemecah masalah. Mereka tahu tentang segala hal dan menggunakan pengetahuannya untuk memecahkan masalah yang kompleks.

Di Indonesia, insinyur juga merupakan pekerjaan yang dapat memukau calon mertua. Mantap bukan?

 

#8 Guru/Dosen

Pengetahuan berarti kekuasaan, dan kekuasaan berarti sebuah hal yang seksi. Pria-pria cerdas selalu berhasil mencuri hati banyak perempuan dengan luasnya pengetahuan yang mereka miliki.

Pekerjaan Kreatif 04 Guru Perpustakaan - Finansialku

[Baca Juga: 10 Pekerjaan Freelance yang Menjanjikan dan Belum Banyak Diketahui Orang]

 

Dan tentu Anda sering mendengar para perempuan yang berbisik pria yang suka membaca itu seksi? Pendapatan guru dan dosen pun sekarang tidak bisa dibilang sedikit. Pemerintah Indonesia telah berusaha menyejahterakan profesi pendidik.

 

#9 Polisi

Terkadang perempuan hanya ingin suaminya yang mengambil alih. Siapa lagi yang lebih baik dari pria yang terbiasa bekerja sebagai penegak hukum?

Tambahan lagi, pekerjaan yang satu ini membuat perempuan merasa aman dengan kehadiran mereka.

 

#10 Pegawai Bank

Kita tahu bahwa hampir seluruh penduduk Indonesia menyimpan kekayaannya dalam bentuk tabungan. Banyak bank juga didirikan untuk menghimpun dan menyalurkan modal kerja agar tercipta pertumbuhan ekonomi yang diinginkan.

Dari sini pula banyak yang membuka badan usaha jenis ini yang menyerap ribuan pekerja. Selain itu gaji yang ditawarkan juga sangat menarik para pelamar yang mana selain memberikan gaji pokok juga ada bonus dan tunjangan yang akan didapat.

Dari segi gaji, pegawai bank pun bersaing dengan profesi lainnya.

 

#11 Jurnalis

Semakin banyaknya media massa membuat profesi jurnalis kian banyak peminat. Bila melihat kondisi perkembangan media massa saat ini tidak hanya televisi maupun koran atau majalah saja yang membutuhkan jurnalis.

Apalagi zaman sekarang, media online mulai berjamur dan menyerap tenaga kerja ini semakin banyak. Ini membuat peluang seorang jurnalis sangat besar untuk berkarier di Indonesia.

 

Profesi Menentukan Prestasi!

Percayakah bahwa profesi yang ditekuni bisa mempengaruhi prestasi kita di tempat kerja? Yup, sebenarnya memang berkaitan karena profesi yang dijalani sesuai passion membuat kamu lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Apalagi jika ada dukungan penuh dari orang terdekat, misalnya orang tua, pasangan dan perusahaan pun mendukung perkembangan karier kamu.

Walaupun pria umumnya lebih suka pekerjaan yang penuh tantangan, tapi pada dasarnya semua jenis profesi punya tantangan tersendiri kok. So, cintai dan nikmati profesimu saat ini ya…

 

Itu tadi beberapa jenis pekerjaan yang banyak diminati pria, sekaligus diminati wanitanya. Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share link artikel ini sebanyak-banyaknya ya!

 

Sumber Referensi:

  • Sulung Lahitani. 28 Februari 2015. 10 Pekerjaan Paling Seksi dan Bergaji Tinggi Untuk Pria. Liputan6.com – http://bit.ly/2VlgMz0

 

Sumber Gambar:

  • Bidang Pekerjaan Pria yang Banyak Diminati – https://bit.ly/2YMJyWI
  • Pasangan Asia – https://bit.ly/30LJKHm

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG