Yuk, ikuti cara pengajuan kredit motor Wom Finance berikut ini untuk Anda yang ingin memiliki motor impian.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kredit Motor Lebih Mudah Dengan Wom Finance

Melalui cara pengajuan kredit motor Wom Finance, Anda tidak perlu bingung lagi mengenai pengajuan kredit pada Wom Finance. Anda pun dapat menggunakan jasa yang diberikan Wom Finance.

Sebelum membahas lebih dalam, mungkin ada yang belum mengetahui mengenai apa itu Wom Finance.

Karenanya, dalam artikel ini akan diulas secara lengkap mengenai Wom Finance, mulai dari pengertian Wom Finance, sampai pada cara pengajuan kredit motor Wom Finance.

 

Apa Itu Wom Finance?

Wom Finance adalah perusahaan leasing. Sebagaimana diketahui, leasing yaitu kegiatan pembiayaan melalui penyediaan barang maupun modal selama jangka waktu tertentu. Leasing dapat dilakukan melalui hak opsi atau tanpa opsi untuk dimanfaatkan oleh penyewa guna usaha yang dibayarkan secara angsuran.

Secara singkatnya, Wom Finance akan membelikan Anda sebuah barang atau modal tertentu, yang kemudian Anda harus membayarnya secara lunas, boleh melalui angsuran.

Nama lengkap dari perusahaan Wom Finance yakni PT. Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. Telah berdiri sejak tahun 1982. Wom Finance telah berstatus sebagai badan hukum, sehingga legalitasnya tidak perlu diragukan.

Cari Cara Pengajuan Kredit Motor Wom Finance Di Sini Aja! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Wah, Ternyata Bisa Kredit Motor di Grab! Gimana Caranya?]

 

Anda bisa melakukan pengajuan kredit motor kepada Wom Finance melalui cara pengajuan kredit motor Wom Finance. Dengan catatan, jangan sampai keliru, ya dalam setiap tahapannya.

Dengan kredit motor Wom Finance, Anda dapat mempunyai motor baru yang pembayarannya melalui angsuran. Artinya, Anda berhak memakai motor tersebut meskipun pembayarannya belum lunas.

Dengan syarat, Anda harus mengangsurnya kepada Wom Finance. Pembayaran secara angsuran tentu lebih meringankan bukan, daripada Anda harus mengeluarkan uang tunai secara kontan untuk membeli motor baru?

Setiap bulannya, Anda diharuskan melakukan angsuran dengan besaran tertentu yang telah disepakati Anda dengan pihak Wom Finance.

 

Bagaimana Cara Pengajuan Kredit Motor Wom Finance?

Barangkali Anda masih belum memahami cara pengajuan kredit motor Wom Finance. Tidak perlu bingung lagi, karena di bawah ini akan diuraikan secara lengkap dari setiap tahapannya. Langsung saja, yuk simak sampai akhir.

 

#1 Siapkan Persyaratan

Cara pengajuan kredit motor Wom Finance yang pertama kali harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Persyaratannya, yakni KTP suami/istri, Kartu Keluarga (KK), NPWP, rekening listrik, SKU (Surat Keterangan Usaha) untuk wiraswasta, serta slip gaji untuk karyawan.

Pastikan Anda telah melengkapi dokumen-dokumen tersebut sebagai persyaratan. Jangan sampai ada yang terlewat, ya.

Cari Cara Pengajuan Kredit Motor Wom Finance Di Sini Aja! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Gak Usah Bingung! Begini Cara Gampang Over Kredit Motor]

 

#2 Isi Formulir dengan Benar dan Lengkap

Selanjutnya, Anda akan diberikan formulir pendaftaran. Pastikan bahwa Anda mengisikan data yang valid. Sebab, data yang tidak benar akan berakibat pada penolakan terhadap kredit yang Anda ajukan.

 

#3 Pilih Produk yang Ingin Digunakan

Wom Finance menyediakan berbagai produk yang bisa Anda pilih. Jika Anda ingin mengajukan kredit motor, maka pilih produk pembiayaan kredit sepeda motor.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan motor baru yang mana cara pembayarannya dilakukan secara angsuran. Meskipun belum lunas, Anda bisa menggunakan motor tersebut, karena telah dibiayai oleh Wom Finance.

 

#4 Verifikasi Data dan Kunjungan

Setelah memilih produk, akan dilakukan verifikasi data dan kunjungan (bila diperlukan) oleh petugas. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan apabila data yang Anda berikan itu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Jadi, jangan sampai melakukan pemalsuan data, ya.

 

#5 Petugas Akan Menghubungi Anda

Selanjutnya, petugas akan menghubungi Anda manakala Anda telah memutuskan secara pasti untuk mengajukan kredit. Maka dari itu, tidak perlu khawatir karena Anda akan dihubungi secara langsung oleh petugas.

Yang perlu ditekankan, jangan sampai tertipu oleh orang yang mengaku sebagai petugas padahal bukan. Anda harus selalu berhati-hati.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

12 Ebook Perencanaan Keuangan 30an

 

#6 Koordinasi antara Petugas dengan Showroom Motor

Kemudian, petugas akan melakukan koordinasi dengan showroom motor yang Anda tuju. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh motor baru, meskipun tidak dibayarkan lunas secara langsung.

Tentunya lebih ringan bukan saat membayar dengan angsuran?

 

#7 Pembayaran Uang Muka Oleh Konsumen

Anda diharuskan untuk membayar uang muka motor supaya motor dapat dikirimkan ke alamat Anda. Besaran uang muka ini tergantung pada kesepakatan antara Anda dengan pihak Wom Finance.

Telah tersedia beberapa opsi besaran uang muka, Anda tinggal memilih yang paling cocok.

Cari Cara Pengajuan Kredit Motor Wom Finance Di Sini Aja! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kredit Motor di Pegadaian, Apa Bisa? Simak Persyaratan dan Perhitungannya!]

 

#8 Simpan Buku Perjanjian

Berikutnya, Anda akan diberikan buku perjanjian tanda bahwa telah terjadi kesepakatan mengenai kredit motor.

 

#9 Perhatikan Tanggal Jatuh Tempo

Tanggal jatuh tempo pembayaran sama dengan tanggal diterimanya motor oleh Anda. Maka dari itu, pastikan Anda membayar secara rutin setiap bulannya. Akan lebih baik apabila pembayaran dilakukan sebelum jatuh tempo.

 

#10 Lakukan Pembayaran Angsuran Rutin

Cara pengajuan kredit motor Wom Finance yang terakhir yakni dengan melakukan pembayaran angsuran secara rutin.

Anda bisa melakukan pembayaran angsuran melalui ATM, kantor pos, Alfamart, dan kantor cabang Wom Finance. Tidak sulit, bukan?

 

Yuk, Kredit Motor Bersama Wom Finance

Perlu diketahui pula bahwa Wom Finance telah meluncurkan aplikasi Wom Finance yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek tagihan angsuran Anda setiap bulannya.

Anda menjadi mudah untuk mengecek sekaligus membayar angsuran. Dengan kata lain, tidak perlu langsung menuju ke kantor Wom Finance. Sebab, bisa dilakukan secara online.

Apabila Anda menemui kesulitan, bisa langsung saja menghubungi call center Wom Finance. Semua masalah yang Anda jumpai terkait Wom Finance bisa diselesaikan dengan cara menghubungi call centernya.

Cari Cara Pengajuan Kredit Motor Wom Finance Di Sini Aja! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Waspada! Jangan Lakukan 6 Kesalahan Saat Kredit Motor!]

 

Tidak perlu khawatir karena petugas akan sigap merespon keluhan Anda. Sebagai contoh, saat Anda lupa password dan harus meresetnya. Atau Anda kesulitan untuk melakukan transaksi. Karenanya, semua menjadi lebih mudah.

Namun, jangan lupa untuk tetap mengatur keuangan Anda. Walaupun Anda membayar secara angsuran, keuangan Anda harus tetap teratur agar cashflow Anda jelas.

Gunakan aplikasi Finansialku untuk membantu Anda mengatur keuangan. Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan konsultasi keuangan, mencatat keuangan, mengecek kesehatan keuangan dan melakukan perencanaan keuangan.

Yuk, download aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Siap untuk mengikuti step by step di atas? Jika informasi ini bermanfaat bagi Anda, jangan lupa berbagi artikel di atas pada orang terdekat, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 16 April 2020. Kredit Motor Juga Bisa Dapat Keringanan, Ini Cara Pengajuannya di WOM Finance. Kumparan.com – https://bit.ly/3jTY4G4
  • Dzulfikar. 21 September 2019. Wom Finance: Kredit Motor Jadi Lebih Mudah dan Cepat. Lifepal.co.id – https://bit.ly/3oRBilX
  • Admin. Tabel Angsuran Pinjaman WOM Finance Terbaru 2020. Idekredit.com – https://bit.ly/3jXxdcd

 

Sumber Gambar:

  • Wom Finance 1 – https://bit.ly/2TLCg52
  • Wom Finance 2 – https://bit.ly/35UVRFA
  • Wom Finance 3 – https://bit.ly/2JpOyhu