Tak perlu mulai dari nol, franchise modal 10 jutaan ini cocok untuk kamu yang mau coba bisnis waralaba. Tertarik?

Bisnis franchise sudah menyediakan semuanya untuk kamu! Dengan budget kisaran 10 jutaan saja kamu sudah bisa memilikinya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Franchise Modal 10 Jutaan, Ada Kok!

Tak harus mahal, franchise yang menawarkan paket usaha dengan kisaran modal 10 jutaan juga masih banyak kok. Gak percaya? Berikut daftar franchise modal 10 jutaan yang bisa kamu pilih.

 

#1 King Mango Thai

Jus mangga ala Thailand ini sempat menjadi viral, lho! Bahkan hingga sekarang, banyak penggemar minuman buah segar King Mango Thai ini.

Meskipun harga per cup-nya mencapai Rp 50 ribuan, tapi minuman ini tetap dicintai oleh masyarakat karena rasanya yang super enak dan fresh! King Mango Thai sendiri menawarkan paket usaha franchise mulai dari Rp 7,5 jutaan. Gimana? Tertarik?

 

#2 Donat Bakar

Dokar alias Donat Bakar sudah ada sejak tahun 2008 dan telah memiliki lebih dari 66 cabang di seluruh Indonesia. Bukan sekedar donat biasa, dokar tidak hanya digoreng namun juga dibakar sebelum disajikan dengan 42 varian rasa yang menggugah selera.

Untuk bergabung sebagai mitra Donat Bakar, kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp 7,5 – 9,3 juta. Paket usaha ini telah mencakup booth, x-banner, menu, kompor, tabung gas, seragam karyawan, hingga bahan training.

Dengan bahan baku berkualitas, dokar mengklaim bahwa setiap mitranya mampu meraup Rp 11 juta –15 juta per bulan!

Franchise Modal 10 Juta Ada Kok! Ini Dia Daftarnya! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Membangun Bisnis Waralaba di Tengah Pandemi Menjanjikan?]

 

#3 Cho Cho Thai Tea

Usaha minuman memang tergolong lebih mudah dan lebih menguntungkan. Salah satu usaha franchise minuman yang patut kamu coba adalah Cho Cho Thai Tea.

Teh susu kekinian dari Thailand ini sangat laris manis, lho! Cukup dengan modal 5,5 jutaan saja kamu sudah bisa memiliki bisnis franchise yang satu ini.

Dengan harga jual Cho Cho Thai Tea yang dimulai dari harga Rp 10 ribu saja, maka siapapun bisa membelinya sehingga potensi laba kamu semakin besar! Coba deh bergabung dengan paket usahanya.

Di sana, kamu akan langsung memperoleh booth, perlengkapan berjualan, serta bahan baku impor dari Thailand! Kalau masalah omzet, kamu gak perlu khawatir. Karena omzet per bulan bisa kamu raih di harga Rp 7 juta.

 

#4 Kuch2Hotahu

Tahu pedas adalah jajanan favorit dari berbagai kalangan. Nah, salah satu franchise yang menjual tahu pedas itu sendiri adalah Kuch2Hotahu.

Kuch2Hotahu menjual olahan tahu goreng dengan balutan tepung pedas yang rasanya gurih dan khas banget! Berdiri sejak tahun 2011, franchise tahu yang satu ini kini memiliki lebih dari 700 mitra, lho!

Tak heran jika Kuch2Hotahu mendapatkan beragam penghargaan, salah satunya adalah Franchise & Business Opportunity Fastest Growing di tahun 2012.

Jika kamu ingin bergabung, maka kamu dapat memilih pilihan paket usaha Kuch2Hotahu reguler dengan harga Rp 8,5 juta atau paket mini Kuch dengan harga Rp 10 juta. Semua paket kerjasama Kuch2Hotahu juga free royalty fee!

 

GRATISSS, Yuk Download SEKARANG!!!

Ebook Pentingnya MENGELOLA KEUANGAN Pribadi dan Bisnis

14 Ebook Mengelola Keuangan Bisnis dan Pribadi

 

#5 Candy Crepes

Sejak tahun 2013, Candy Crepes hadir dengan beragam varian crepes yang menggugah selera banyak orang. Jika kamu tertarik untuk berjualan camilan lezat yang satu ini, siapkan budget Rp 6,7 juta – 9,8 juta, ya.

Mereka menawarkan 3 paket usaha yang berbeda-beda. Kamu dapat memilih mana paket usaha yang paling sesuai dengan keadaan budget kamu.

Untuk bergabung menjadi mitra Candy Crepes, kamu akan mendapatkan perlengkapan hingga siap berjualan tanpa dikenakan biaya royalti. Jadi, 100% hasil penjualanmu akan sepenuhnya menjadi hakmu.

 

#6 Mr. John Singapore

Untuk kamu pecinta roti, maka kamu akan menyukai franchise roti Mr. John. Camilan asal Singapura ini masuk ke dalam salah satu list camilan favorit seluruh kalangan, lho.

Roti John sendiri sebenarnya merupakan roti panjang dengan beragam isian, mulai dari telur dadar, sayuran, ham, serta mayonaise dan saus sambal.

Mr. John sudah memiliki puluhan mitra yang tersebar di Indonesia. Kamu tertarik untuk menjadi salah satunya? Mr. John menawarkan paket franchise mulai dari Rp 8 juta saja.

Dengan biaya tersebut, kamu sudah mendapatkan perlengkapan berjualan serta bonus bahan baku sebanyak 50 porsi. Potensi omzet yang didapatkan untuk satu outlet Mr.John pun cukup menggiurkan.

Kamu dapat menghasilkan omzet mulai dari Rp 9-18 juta per bulan jika dalam sehari kamu mampu menjual setidaknya 25 porsi roti John. Dengan demikian, kamu hanya perlu waktu 2,5 bulan hingga modalmu kembali.

Wow! Cuma 4 Juta-an Bisa Franchise Roti John! Ini Nih Caranya! 05

[Baca Juga: 4 Cara Cerdas Mencari Partner Waralaba yang Terjamin]

 

#7 Magu Magu Chicken

Jika franchise ayam goreng lainnya cenderung sama, maka Magu Magu Chicken merupakan franchise ayam goreng crispy dengan 6 pilihan rasa.

Magu Magu Chicken menawarkan 4 jenis paket kemitraan mulai dari Rp 4,6 juta hingga Rp 11,3 juta. Dengan harga yang kamu bayarkan, kamu akan mendapatkan alat usaha yang cukup lengkap.

Bahkan untuk paket paling murah saja, kamu sudah bisa mendapatkan gerobak, peralatan penunjang, bahan baku awal, kemasan sejumlah 50 buah, sarana promosi, serta satu buah seragam karyawan.

Menurut perhitungan usaha yang mereka sajikan, usaha franchise Magu Magu Chicken diperkirakan dapat balik modal hanya dalam waktu 1-2 bulan!

 

#8 Pisang Nugget Kece

Pisang goreng sih sudah biasa. Cobain deh pisang nugget! Mirip dengan pisang goreng tapi bedanya pisang ini lebih crunchy dan memiliki varian topping yang siap menggoyang lidah!

Salah satu franchise yang menjual pisang nugget adalah Pisang Nugget Kece.

Pisang Nugget Kece menawarkan promo paket franchise mulai dari Rp 5,8 juta. Dengan modal tersebut, kamu akan mendapatkan seragam, peralatan masak, perlengkapan jualan, hingga buku panduan resep dan tips sukses berbisnis.

Dengan estimasi penjualan 120 pax dalam 2 jam, mitra Pisang Nugget Kece sudah bisa balik modal kurang dari satu bulan saja! Tak hanya itu, kamu juga tak perlu membayar royalti dan tak ada sistem bagi hasil.

Jadi, keuntungan yang kamu dapat akan sepenuhnya masuk ke kantongmu.

 

#9 Radja Cendol

Cendol merupakan minuman manis pelepas dahaga yang tak ada matinya. Untuk itulah, minuman yang satu ini layak dipertimbangkan sebagai produk usaha.

Jika kamu enggan memulai usaha dari nol, maka kamu dapat memilih franchise Radja Cendol sebagai pilihan.

Radja Cendol sendiri sudah cukup berpengalaman nih! Buktinya, Radja Cendol memiliki lebih dari 700 cabang di Indonesia!

Bila kamu tertarik untuk berinvestasi pada franchise yang satu ini, kamu cukup menggelontarkan Rp 8 juta untuk paket indoor tanpa tenda dan Rp 9,75 juta untuk paket outdoor dengan tenda ukuran 2 x 2 meter.

Untuk peralatan, kamu tidak perlu khawatir. Biaya yang kamu bayarkan sudah termasuk bahan baku plus topping dan packaging, seragam, media promosi, dan satu set meja untuk konsumen.

Franchise Modal 10 Juta Ada Kok! Ini Dia Daftarnya! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Mengembangkan Bisnis Waralaba Supaya Makin Untung]

 

#10 JET Express

Tak hanya makanan dan minuman, kamu juga dapat memilih usaha di bidang lainnya seperti jasa pengantaran barang.

Faktanya, jasa pengantaran barang semakin diminati oleh pasar lantaran jual beli via online berkembang semakin pesat. Hal ini tentunya menjadi lahan basah untuk para pelaku bisnis.

Jika kamu tertarik dengan franchise jasa antar barang, maka kamu dapat mempertimbangkan JET Express sebagai pilihan. JET Express menawarkan 2 paket kemitraan senilai Rp 5 juta dan Rp 15 juta.

Paket 5 juta akan menerima neon box, pamflet, seragam, akses ke JETNET dan timbangan digital. Sementara paket 15 juta akan mendapat tambahan laptop dan printer. Lumayan banget, kan?

 

#11 Olive Geprek Express

Ayam geprek menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, rasanya yang pedas dan nikmat bikin setiap orang ketagihan. Tak ada salahnya jika kamu mencoba ide usaha yang satu ini.

Olive Geprek Expres merupakan salah satu franchisor ayam geprek yang menawarkan kemitraan dengan harga terjangkau.

Mulai dengan modal Rp 15 juta, kamu sudah bisa berinvestasi. Nominal ini tentunya lebih terjangkau ketimbang beberapa franchise ayam geprek lainnya. Kamu akan diberikan peralatan, bahan baku dan booth khusus.

Jika kamu sudah memiliki booth, kamu dapat memilih paket tanpa booth dengan harga yang lebih murah yakni senilai Rp 8 juta saja.

Tips Merencanakan Keuangan Sebelum Mulai Usaha Waralaba 02 - Finansialku

[Baca Juga: Daftar Franchise Minuman yang Booming Tahun 2020, Coba Sekarang!]

 

#12 Kuku Cantik

Untuk kamu para wanita yang ingin berbisnis kecantikan, uang Rp 15 juta sudah bisa menjadi modal bisnis Kuku Cantik lho.

Kuku Cantik merupakan jasa kecantikan yang berfokus pada kecantikan kuku. Tak seperti nail art pada umumnya, Kuku Cantik menggunakan mesin pencetak gambar kuku digital.

Jadi, kamu tak perlu menggambar secara manual. Selain hemat tenaga, hemat waktu juga!

Dari segi bisnis, franchise Kuku Cantik terbilang cukup fleksibel karena dapat dilakukan di toko maupun langsung ke tempat pelanggan.

Untuk memperluas jaringan konsumen, kamu juga dapat mengadakan kerjasama dengan pihak wedding organizer untuk membuka booth pada acara pernikahan.

Tertarik untuk memulai bisnis unik yang satu ini? Coba yuk! Dengan 15 juta, kamu sudah mendapatkan perlengkapan usaha komplit.

Mulai dari mesin cetak kuku digital, photographic ink, CD software, CD video tutorial cara pemakaiannya, dan lain-lain.

 

Tips Sukses Membuka Usaha Franchise

Ketika kamu memilih bisnis franchise, maka artinya kamu akan membeli lisensi sebuah merek dagang untuk menjalankan dan melanjutkan merek usaha yang sudah ada.

Walaupun terkesan jauh lebih sederhana dibandingkan usaha yang dirintis sendiri, bisnis franchise juga memiliki potensi untuk gagal seperti bisnis lainnya.

Untuk itulah kamu harus memperhatikan beberapa tips sukses dalam membuka usaha franchise berikut.

 

#1 Jangan Asal Pilih Franchise!

Jangan asal pilih! Kamu harus sangat teliti dalam memilih usaha franchise. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah banyaknya peminat terhadap merek franchise yang akan kamu beli.

Salah satu cara untuk melihatnya adalah dengan mengetahui berapa jumlah outlet yang telah tersebar. Semakin banyak outlet yang dimiliki, maka semakin banyak peminatnya dan semakin terkenal merek tersebut.

Jika sudah demikian, maka keuntungan yang akan kamu peroleh nantinya akan semakin terjamin juga.

Selain itu, kamu harus mencari tahu reputasi dan perjalanan bisnis terkait secara menyeluruh. Jika perlu, lakukan survei langsung ke pelaku usaha waralaba yang telah berjalan.

Terakhir, pastikan bahwa kamu memilih usaha franchise yang produknya kamu sukai. Sebab, jika kamu saja tidak tertarik, bagaimana dengan orang lain?

Franchise Modal 10 Juta Ada Kok! Ini Dia Daftarnya! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Gaji UMR Beli Franchise? Kira-Kira Bisa Nggak, Ya?]

 

#2 Hitung dan Rencanakan Dana dengan Cermat

Kamu harus membuat perencanaan keuangan yang matang sebelum memulai usaha. Hitunglah seluruh biaya yang diperlukan, mulai dari biaya sewa tempat, listrik, air, serta biaya pemasaran dan gaji pegawai.

Anggarkan pendanaan dengan cermat supaya modal usahamu tidak melebihi budget yang telah disiapkan.

Untuk membantu kamu merencanakan keuangan, gunakan aplikasi Finansialku dengan berbagai fitur yang tersedia.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merencanakan keuangan, mencatat keuangan, dan melakukan konsultasi keuangan. Yuk, download aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

#3 Pahami Syarat dan Ketentuan Kerja Sama

Siapa yang tidak tergiur mendengar penawaran paket usaha franchise dengan harga murah? Tapi tunggu dulu! Jangan buru-buru mengiyakan, melainkan pahami dulu syarat dan ketentuan yang diberikan.

Mulai dari fasilitas paket yang diberikan, ketentuan royalti atau komisi yang dikenakan, hingga masa ikatan kerja yang berlaku. Jangan sampai terjebak dengan ketentuan yang ditetapkan.

 

#4 Pilih Franchise Sesuai Budget

Memang benar bahwa franchise yang telah memiliki nama besar mungkin lebih terpercaya dengan potensi keuntungan yang tinggi. Namun, usaha seperti ini umumnya mematok harga franchise yang cukup tinggi.

Kamu punya budget terbatas? Tak perlu berkecil hati sebab masih banyak franchise yang modalnya terjangkau dengan potensi keuntungan yang tak kalah menarik.

Jadi, sesuaikan saja franchise berdasarkan kemampuan budget-mu dengan memperhatikan tips-tips sebelumnya.

 

Yuk, Mulai Usaha Franchise!

Usaha gak harus ribet! Dengan bisnis franchise, kamu dapat memulai usaha secara lebih cepat dan mudah. Gak harus mahal kok.

Franchise modal 10 jutaan atau yang lebih terjangkau pun tersedia dan bisa menjadi pilihan. Jika kamu tertarik, pastikan kamu telah memperhatikan aspek-aspek penting sebelum memulai usaha.

Setelah itu, kamu dapat memilih rekomendasi usaha dari yang telah disebutkan di atas. Yuk, mulai berbisnis!

 

Usaha franchise bisa kamu mulai dari sekarang! Kamu tertarik? Jika kamu memiliki pertanyaan atau pendapat mengenai usaha franchise, yuk isi kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan selamat berbisnis!

 

 

Sumber Referensi:

  • Arai Amelya. Inilah 10 Bisnis Franchise dengan Modal Kurang dari 10 Juta Rupiah. Folder Bisnis – https://bit.ly/300Wtan
  • Ulfa Langit. 1 April 2019. 9 Franchise Makanan Murah, Modal Kurang dari Rp 10 Juta. GoBear – https://bit.ly/2G9VIVp
  • Ruri Sari. 29 Juni 2020. Deretan Franchise Ini Bermodalkan Kurang dari Rp20 Juta! Lifepal – https://bit.ly/2RTQGPD

 

Sumber Gambar:

  • Franchise 1 – https://bit.ly/2FNduyg
  • Franchise 2 – https://bit.ly/2HUazEp
  • Franchise 3 – https://bit.ly/3d6dMMH
  • Franchise 4 – https://bit.ly/3d1TNP2