Wow! Investasi Emas Dengan Kartu Kredit? Ini Baru Keren

Siapa sangka sekarang ada investasi emas dengan kartu kredit? Kini investasi emas dengan kartu kredit sudah tidak ribet lagi, karena sudah ada investasi emas online yang memudahkan Anda. Penasaran?

Mari kita lihat investasi emas dengan kartu kredit. Dijamin keren deh!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Investasi Emas dengan Kartu Kredit? Memang Bisa?

Emas atau logam mulia merupakan salah satu bentuk investasi yang likuid dan tidak mudah tergerus inflasi, sehingga menjadi salah satu alternatif investasi yang sangat digemari.

Namun, pernahkah terpikir untuk bertransaksi emas secara online? Kini bukan hanya pakaian dan makanan yang diperjualbelikan secara online, namun emas juga lho!

 

Sebagai contohnya Anda bisa membeli emas via Tokopedia dan BukaLapak. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat dahulu contoh berikut ini:

Wow! Investasi Emas Pakai Kartu Kredit Ini Baru Keren 03 - Finansialku

[Baca Juga: Dibalik Alasan Mengapa Hacker Ransomware WannaCry Meminta Bitcoin, Mana yang Lebih Mahal: Bitcoin atau Emas?]

 

Selain transaksi yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja di mana saja, banyak manfaat lainnya jika Anda bertransaksi emas online.

Misalnya saja, Anda bisa membayar menggunakan kartu kredit atau menggunakan program cicilan. Bagaimana tidak tertarik?

Selain mudah, alternatif bertransaksinya pun lebih banyak. Jadi, terbukti bahwa kini sudah bisa melakukan investasi emas online.

Namun, satu hal yang sering diragukan oleh konsumen, apakah aman bertransaksi emas online? Keren sih keren, tapi bagaimana dengan risiko penipuan?

Untuk menjawabnya, Finansialku akan menjabarkan sekilas mengenai investasi emas dengan kartu kredit sebagai berikut.

 

Download E-book Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Investasi Emas dengan Kartu Kredit atau Online: Amankah?

Bertransaksi secara online memang memiliki risiko tersendiri. Jangankan bertransaksi emas, membeli baju pun masih sering terjadi penipuan.

Karena banyaknya kasus penipuan online inilah, semakin sulit memperoleh kepercayaan dari konsumen. Konsumen cenderung lebih memilih untuk pergi ke toko fisik, terutama untuk produk dengan harga yang mahal.

Namun, layaknya membeli baju, Anda juga bisa bertransaksi emas online secara aman. Bagaimana caranya?

Cobalah perhatikan hal-hal berikut ini sebelum memutuskan untuk bertransaksi investasi emas dengan kartu kredit atau secara online:

 

#1 Pilihlah Penjual yang Aman dan Qualified

Sebelum menentukan seller, sebaiknya Anda mencari tahu mengenai kualifikasi penjual tersebut. Misalnya, apakah penjual adalah toko emas atau bukan.

Selain itu, cobalah untuk selalu mengecek testimonial dari pembeli (buyer) sebelumnya untuk melihat gambaran keamanan dan kualifikasi penjual tersebut.

Wow! Investasi Emas Pakai Kartu Kredit Ini Baru Keren 02 - Finansialku

[Baca Juga: Hindari 6 Hal Ini Saat Membeli Emas untuk Investasi, Agar Anda Tidak Rugi]

 

#2 Carilah Emas yang Disertai Sertifikat

Sebisa mungkin, emas yang dibeli sebaiknya disertai sertifikat. Dengan demikian, Anda bisa lebih tenang karena emas lebih terjamin.

Dengan kata lain, emas yang bersertifikat lebih jelas asal usulnya dan keasliannya. Sebagai contoh, Anda bisa memilih emas bersertifikasi PT ANTAM.

 

Investasi Emas Dengan Kartu Kredit: Apa Pertimbangannya?

Selain keamanannya, Anda juga perlu mengecek manfaat lain yang bisa Anda peroleh jika membeli emas via online.

Beberapa benefit yang bisa Anda peroleh antara lain dari segi pembayaran. Berbeda dengan pembayaran pada toko fisik yang umumnya harus tunai atau menggunakan kartu debit, transaksi emas online memiliki lebih banyak variasi sistem pembayaran.

Sebagai contoh adalah pembayaran dengan kartu kredit atau dengan sistem mencicil. Oleh karena itu, sebelum Anda bertransaksi emas online, pertimbangkan sebelum beberapa hal sebagai berikut:

 

#1 Cek Apakah Ada Tambahan Biaya jika Menggunakan Kartu Kredit

Pada umumnya, transaksi menggunakan kartu kredit dikenakan biaya tambahan sebesar 1 hingga 5%. Untuk transaksi emas sendiri, bisanya terkena biaya transaksi sebesar 2%.

Untuk mengantisipasi kerugian, selalu cek terlebih dulu apakah transaksi menggunakan kartu kredit di toko online tersebut dikenakan biaya atau tidak. Memang 2% terkesan sedikit, namun untuk nilai emas yang selalu naik turun, 2% pun bisa berpengaruh besar lho.

Dengan demikian, disarankan untuk mencari toko online yang tidak memberikan tambahan biaya transaksi tersebut. Jika memang Anda tetap ingin berbelanja di toko terkait, coba alternatif pembayaran lainnya daripada rugi ya.

 

#2 Cek Ada Tidaknya Biaya Tambahan

Selain biaya transaksi, biasanya ada biaya lain yang muncul jika Anda bertransaksi secara online. Misalnya saja ongkos kirim. Jangan sampai ongkos kirimnya lebih mahal daripada harga emasnya.

Pilih Kredit Emas atau Nabung Saham, Belinya di Pegadaian Atau Bank Syariah 4 - Finansialku

[Baca Juga: Pilih Mana: Investasi Logam Mulia ANTAM atau Perhiasan Emas ya ?]

 

#3 Cek Ketentuan Bayarnya

Jika Anda memilih bertransaksi non-tunai menggunakan kartu kredit, Anda harus lebih berhati-hati. Mengapa? Karena kartu kredit berisiko menimbulkan utang.

Dengan demikian, selalu ingat untuk bayar tepat jumlah dan tepat waktu seluruh tagihan kartu kredit Anda. Karena berutang dan bayar minimum hanya akan menyebabkan Anda terkena bunga kartu kredit yang tinggi.

Maunya untung karena bertransaksi emas malah buntung deh.

 

Investasi Emas Pakai Kartu Kredit: Apa Keuntungannya?

Setelah mengenal investasi emas dengan kartu kredit online dan beberapa pertimbangannya, muncul sebuah pertanyaan baru dari konsumen, “Memang apa saja keuntungan bertransaksi emas pakai kartu kredit?”

Sebenarnya jika Anda pengguna kartu kredit tentu Anda sudah tahu salah satu keuntungan kartu kredit, yaitu Anda bisa bertransaksi saat dana yang dibutuhkan belum siap.

Kartu kredit memang ditujukan untuk memudahkan transaksi dan memungkinkan Anda memperoleh pinjaman atau kredit jangka pendek. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan untuk melakukan investasi emas sekarang.

Namun apa saja sih manfaat lainnya dari investasi emas dengan kartu kredit dibandingkan dengan program lainnya?

Misalkan saja program cicilan emas. Mari kita lihat bersama beberapa keuntungannya berikut ini:

 

#1 Perasaan Aman

Tentunya membeli emas dengan kartu kredit tergolong aman karena emas sudah berada di tangan Anda sebelum Anda melunasinya.

Pertama, tentunya ada rasa aman tersebut karena emas fisik sudah berada di genggaman Anda. Kedua adalah Anda sudah bisa mulai berjual beli emas sesaat setelah emas sudah berada di tangan Anda.

Dengan kata lain, sebelum Anda membayar, Anda sudah bisa menjualnya lagi dan memutar uang tersebut untuk memperoleh untung. Luar biasa sekali bukan? Bayar saja belum Anda sudah bisa dapat untung.

 

#2 Dipaksa untuk Berinvestasi di Depan

Keuntungan kedua yaitu Anda mau tidak mau harus menentukan jumlah investasi di depan. Sehingga tidak ada keraguan lagi, karena tagihan kartu kredit sudah siap mendatangi Anda.

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Investasi Emas Batangan dengan Berkebun Emas, Apakah Menguntungkan atau Tidak?]

 

#3 Berpotensi Mengalami Kenaikan Harga

Coba Anda bandingkan sekarang: Lebih baik berinvestasi emas atau smartphone?

Jika Anda bijak dan sudah memiliki banyak pengalaman dalam berinvestasi, mengesampingkan unsur keinginan, Anda pasti memilih investasi emas. Mengapa?

Karena investasi smartphone memiliki potensi penurunan harga. Bahkan bisa dibilang hampir tidak mungkin harga smartphone naik seiring waktu.

Berbeda halnya dengan investasi emas, yang tergolong dalam salah satu investasi paling aman dan cenderung naik.

Selain cenderung naik harganya, investasi ini juga sangat likuid dan tidak mudah tergerus inflasi. Lalu? Kenapa masih ragu berinvestasi emas? Mari ikut berinvestasi emas sekarang juga!

 

#4 Cara Terbaik untuk Memanfaatkan Limit Kartu

Jika Anda merupakan tipe orang yang susah mengendalikan kartu kredit, maka berinvestasi emas merupakan salah satu cara bijak dalam menggunakan kartu kredit.

Dengan membeli emas, limit kartu kredit sudah terpakai untuk tujuan yang baik, sehingga akan meminimalkan niat belanja Anda.

 

#5 Emas bisa Dijadikan Jaminan

Berbeda dengan produk konsumtif lain, emas merupakan sebuah aset yang likuid. Maksudnya, emas mudah diperjualbelikan.

Selain itu, emas juga bisa dijadikan jaminan, misalnya dalam Pegadaian atau produk pinjaman dengan agunan lainnya. Sehingga berinvestasi emas memiliki manfaat yang sangat bervariasi.

Pilih Kredit Emas atau Nabung Saham, Belinya di Pegadaian Atau Bank Syariah 4 - Finansialku

 [Baca Juga: 7 Alasan Anda Perlu Menabung Emas dan Berinvestasi Emas]

 

Bertransaksi Emas Kini Lebih Mudah dan Menguntungkan

Setelah melihat kemudahan dan keuntungannya, apakah Anda sudah siap memulai investasi Anda?

Tenang saja, investasi yang dimaksud bukan investasi miliaran rupiah. Anda dapat mulai berinvestasi mulai dari jumlah yang kecil.

Namun, pastikan Anda memaksimalkan keuntungan yang bisa diperoleh dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai investasi emas pakai kartu kredit lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Investasi Emas – https://goo.gl/VkoMrw dan https://goo.gl/dr8etH

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download