facebook_pixel

Kata-kata Bijak Terbaik dari Brian Tracy yang Sangat Menginspirasi Anda

Mari kita belajar dari kisah sukses seorang pembicara motivasi, Brian Tracy dan kata-kata bijak yang bisa menjadi penyemangat kita untuk meraih kesuksesan. Jejak orang-orang sukses seringkali dapat memberikan inspirasi tersendiri dan suntikan motivasi bagi kita. Selamat membaca dan terinspirasi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Mengenal Brian Tracy, Seorang Motivator Hebat

Adalah Brian Tracy, seorang pembicara motivasi terkenal kelas dunia, dimana ia termasuk motivator yang memiliki klien perusahaan besar dunia sekelas Ford Motor Company, Federal Express, IBM dan lain sebagainya.

 

Brian Tracy Kecil yang Terkenal Nakal

Suami dari Barbara Tracy yang lahir pada 5 Januari 1944 ini sebenarnya terlahir dari keluarga yang tidak berada. Ayahnya bekerja serabutan untuk menghidupi keluarganya.

Jangankan untuk membeli baju atau mainan untuk Brian Tracy, anaknya, untuk makan sehari-hari saja sangat sulit.

Pakaian yang dikenakan oleh Brian Tracy dan keluarganya, pada umumnya bukanlah hasil dari membeli di toko, melainkan hasil sumbangan amal dari berbagai yayasan sosial. 

Kata-kata Bijak Terbaik dari Brian Tracy yang Sangat Menginspirasi Anda 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Pavel Durov, Pendiri Telegram yang Akan Menambah Cara Pandang Hidup Anda]

 

Semasa kecilnya, ia menjadi anak yang sulit untuk diatur. Hal ini dikarenakan latar belakang keluarganya yang kurang memperhatikan perilaku dan kebiasaan Brian. Di sekolahnya, Brian seringkali membuat ulah.

Ia dikenal sebagai anak yang nakal dan pembuat onar. Ia sering membahayakan teman-teman sebayanya saat bermain.

Tak jarang ia mendapatkan hukuman di kelas. Dari hukuman yang ringan seperti berdiri di dalam kelas hingga pelajaran selesai, sampai hukuman yang berat, yakni diskorsing selama satu bulan lamanya.

 

Pola Pikir Semakin Dewasa dengan Mimpi Luar Biasa

Seiring usianya yang semakin dewasa, Brian Tracy mengalami perubahan sedikit-demi sedikit ke arah yang positif. Melihat kesulitan yang dihadapi oleh orangtuanya, ia berniat untuk menolong mereka.

Kebiasaan buruk dan kenakalannya semakin berkurang dan tidak lagi meyusahkan orangtua. Ia mulai bekerja untuk membantu orangtuanya setelah lulus dari sekolah menengah.

Brian Tracy memiliki keinginan yang kuat untuk mengangkat derajat keluarganya. Image sebagai anak yang malas dan sulit diatur mulai luntur dari dalam diri Brian Tracy.

Prinsip 4D dari Brian Tracy Tentang Kebebasan Keuangan 04 - Finansialku

[Baca Juga: Your Life Without Limit: Belajar dari Motivator Dunia, Nick Vujicic (Kata-kata Bijak)]

 

Demi membantu orangtua dan meraih mimpinya menjadi orang sukses, ia berpindah-pindah pekerjaan, mulai dari buruh pabrik hingga menjadi pelayan dapur di sebuah kapal barang yang sering berpindah kota.

Setelah sempat bekerja menjadi pelayan dapur, ia berganti pekerjaan menjadi buruh ladang dan juga penjual barang-barang milik orang lain.

Ia merasa penghasilannya cukup lumayan saat bekerja sebagai penjual barang milik orang lain. Setelah memiliki pengalaman dan mempelajari banyak hal dari rekan-rekan sesama profesi, ia memberanikan diri untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan penjualan mobil bekas.

Di tempat kerjanya yang baru ini, ia banyak belajar dari para seniornya. Setelah beberapa tahun bekerja di tempat tersebut, ia mulai berkembang dan dikenal karena bisa menjual mobil dengan jumlah yang tidak sedikit.

Dengan prestasinya itu, ia belum merasa puas dan ingin mewujudkan mimpinya menjadi orang yang sukses.

Prinsip 4D dari Brian Tracy Tentang Kebebasan Keuangan 05 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Tips Memilih Hotel dan Alternatif Penginapan untuk Menghemat Budget Liburan]

 

Mewujudkan Impian Melalui Peluang yang Datang

Suatu hari, bos Brian Tracy menawarkan peluang kepadanya untuk membuka dealer mobil. Tanpa berpikir panjang, ia langsung mengambil penawaran itu. Ia bersama dengan bantuan bosnya mulai menjalankan dealer tersebut.

Hanya dalam waktu dua tahun, dealer tersebut maju pesat dan menjadi semakin berkembang. Karena keberhasilannya tersebut, ia pun membeli semua saham dari bosnya.

 

Kerja Keras dan Ketekunan Mendatangkan Kesuksesan

Oleh karena ketekunan, kegigihan dan semangat yang tinggi untuk mencapai impian, Brian Tracy keluar dari zona kemiskinan dan menjadi seorang yang sukses. Setidaknya ada 7 perusahaan miliknya yang tersebar di beberapa negara Eropa.

Melalui berbagai pengalaman yang ia alami dalam menggapai kesuksesan inilah yang membuatnya menjadi seorang motivator yang handal dan terkenal. Banyak orang yang terinspirasi dari kisah hidup dan kata-kata bijak yang memotivasi dari seorang Brian Tracy.

Prinsip 4D dari Brian Tracy Tentang Kebebasan Keuangan 03 - Finansialku

[Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Bank Syariah dengan Menabung pada Bank Syariah]

 

Brian Tracy International

Pria kelahiran Kanada ini menjabat sebagai Ketua Brian Tracy International, sebuah perusahaan sumber daya manusia yang berbasis di Solana Beach, California, dengan afiliasi di seluruh Amerika Serikat dan 30 negara lain.

Pengalamannya dalam karier yang semakin menanjak membuatnya menjadi seorang motivator kelas dunia. Ia termasuk salah satu pembicara profesional yang paling ternama di dunia dengan pengalaman menyampaikan seminar kepada lebih dari 100.000 pria dan wanita setiap tahunnya.

Banyak peserta yang mengikuti seminarnya yang informatif dan juga menghibur di Amerika Serikat, Kanada dan berbagai negara Eropa termasuk Asia.

Prinsip 4D dari Brian Tracy Tentang Kebebasan Keuangan 02 - Finansialku

[Baca Juga: 20 Cara Berpikir Positif yang Perlu Anda Praktikkan agar Sukses]

 

Seminar berkala yang dia adakan mencakup materi untuk perusahaan, asosiasi, dan konvensi. Ia menjadi pembicara untuk kalangan para eksekutif dan juga staf ratusan organisasi baik yang besar maupun yang kecil.

Kliennya meliputi:

  • Southwestern Bell
  • Northwest Mutual Life Insurance
  • IBM
  • Ford Motor Company
  • Million Dollar Round Table
  • Federal Express
  • United Van Lines
  • Culligan
  • Baxter-Travenol
  • Domino’s Pizza
  • Arthur Andersen
  • Blue Cross/Blue Shield
  • Hewlett-Packard
  • dan masih banyak lagi

 

43 Kata-kata Bijak Brian Tracy

Kisah hidupnya dan karya tulisannya berhasil memberikan suntikan motivasi dan inspirasi kepada jutaan orang. Berikut ini kata-kata bijak Brian Tracy yang terangkum untuk Anda.

 

#1 “No one lives long enough to learn everything they need to learn starting from scratch. To be successful, we absolutely, positively have to find people who have already paid the price to learn the things that we need to learn to achieve our goals.”

“Dengan waktu yang ada, tidak ada seorangpun yang dapat mempelajari segala sesuatu dari awal. Untuk mencapai kesuksesan, kita benar-benar harus menemukan orang-orang yang telah mencapai kesuksesan dan belajar dari mereka untuk mencapai tujuan kita.”

 

#2 “Successful people are always looking for opportunities to help others. Unsuccessful people are always asking, ‘What’s in it for me?’” 

“Orang sukses selalu mencari peluang untuk membantu orang lain. Orang yang tidak berhasil selalu bertanya, ‘Apa untungnya bagi saya?’”

 

#3 “All successful people are big dreamers. They imagine what their future could be, ideal in every respect, and then they work every day toward their distant vision, that goal or purpose.”

“Semua orang sukses adalah pemimpi besar. Mereka membayangkan masa depan mereka, ideal dalam segala hal, dan kemudian mereka bekerja setiap hari menuju visi mereka yang jauh.”

 

#4 “You have to put in many, many, many tiny efforts that nobody sees or appreciates before you achieve anything worthwhile.” 

“Anda harus memasukkan banyak, banyak usaha kecil yang tidak dapat dilihat atau dihargai oleh siapapun sebelum Anda mencapai sesuatu yang berharga.”

 

#5 “Whatever we expect with confidence becomes our own self-fulfilling prophecy.”

“Apapun yang kita harapkan dengan percaya diri menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya.”

 

#6 “The key to success is to focus our conscious mind on things we desire not things we fear.”

“Kunci sukses adalah memusatkan pikiran sadar pada hal-hal yang tidak kita inginkan, bukan hal-hal yang kita takuti.”

 

#7 “If you raise your children to feel that they can accomplish any goal or task they decide upon, you will have succeeded as a parent and you will have given your children the greatest of all blessings.”

“Jika Anda membesarkan anak-anak Anda untuk merasa bahwa mereka dapat mencapai tujuan atau tugas apa pun yang mereka putuskan, Anda akan berhasil menjadi orangtua dan Anda akan memberikan anak-anak Anda berkat terbesar.”

 

#8 “Successful people are simply those with successful habits.”

“Orang sukses hanyalah mereka yang memiliki kebiasaan sukses.”

 

#9 “The ability to discipline yourself to delay gratification in the short term in order to enjoy greater rewards in the long term, is the indispensable prerequisite for success.”

“Kemampuan mendisiplinkan diri Anda untuk menunda kepuasan dalam jangka pendek agar dapat menikmati penghargaan yang lebih besar dalam jangka panjang, adalah syarat mutlak untuk sukses.”

 

#10 “Teamwork is so important that it is virtually impossible for you to reach the heights of your capabilities or make the money that you want without becoming very good at it.”

“Kerja tim sangat penting sehingga hampir tidak mungkin Anda mencapai tingkat kemampuan Anda atau menghasilkan uang yang Anda inginkan tanpa menjadi sangat hebat dalam hal kerja tim.”

 

#11 “The greatest gift that you can give to others is the gift of unconditional love and acceptance.”

“Pemberian terbesar yang dapat Anda berikan kepada orang lain adalah pemberian cinta dan penerimaan tanpa syarat.”

 

#12 “I’ve found that luck is quite predictable. If you want more luck, take more chances. Be more active. Show up more often.”

“Saya telah menemukan bahwa keberuntungan cukup dapat diprediksi. Jika ingin lebih beruntung, ambil lebih banyak peluang. Jadilah lebih aktif dan muncul lebih sering.”

 

#13 “Imagination has no limitations; decide what’s right and desirable before you decide what’s possible.”

“Bayangan tidak ada batasan; Putuskan apa yang benar dan yang diinginkan sebelum Anda memutuskan apa yang mungkin.”

 

#14 “Whatever you believe with feeling becomes your reality.”

“Apa pun yang Anda percaya dengan perasaan, akan menjadi kenyataan Anda.”

 

#15 “Everything you do is triggered by an emotion of either desire or fear.”

“Semua yang Anda lakukan dipicu oleh emosi, baik keinginan maupun ketakutan.”

 

#16 “Never say anything about yourself you do not want to come true.”

“Jangan pernah mengatakan apapun tentang diri Anda sendiri jika Anda tidak ingin hal itu menjadi kenyataan.”

 

#17 “Love only grows by sharing. You can only have more for yourself by giving it away to others.” 

“Cinta hanya tumbuh dengan berbagi. Anda bisa memiliki cinta lebih banyak untuk diri sendiri dengan memberikannya kepada orang lain.”

 

#18 “It doesn’t matter where you are coming from. All that matters is where you are going.”

“Tidak masalah dari mana asal Anda. Yang penting adalah tujuan Anda.”

 

#19 “Your greatest asset is your earning ability. Your greatest resource is your time.”

“Aset terbesar Anda adalah kemampuan penghasilan Anda. Sumber terbesar Anda adalah waktu Anda. “

 

#20 “Those people who develop the ability to continuously acquire new and better forms of knowledge that they can apply to their work and to their lives will be the movers and shakers in our society for the indefinite future.”

“Orang-orang yang mengembangkan kemampuan untuk terus memperoleh bentuk pengetahuan baru dan lebih baik yang dapat mereka terapkan pada pekerjaan dan kehidupan mereka akan menjadi penggerak dan pelopor dalam masyarakat kita untuk masa depan yang tidak menentu.”

 

#21 “Move out of your comfort zone. You can only grow if you are willing to feel awkward and uncomfortable when you try something new.”

“Keluar dari zona nyaman Anda. Anda hanya bisa tumbuh jika Anda merasa canggung dan tidak nyaman saat mencoba sesuatu yang baru.”

 

#22 “The happiest people in the world are those who feel absolutely terrific about themselves, and this is the natural outgrowth of accepting total responsibility for every part of their life.” 

“Orang-orang yang paling bahagia di dunia adalah mereka yang benar-benar merasa hebat tentang diri mereka sendiri, dan ini adalah hasil alami untuk menerima tanggung jawab total atas setiap bagian kehidupan mereka.”

 

#23 “If what you are doing is not moving you towards your goals, then it’s moving you away from your goals.”

“Jika apa yang Anda lakukan tidak menggerakkan Anda menuju tujuan Anda, maka itu akan membuat Anda menjauh dari tujuan Anda.”

 

#24 “Winners make a habit of manufacturing their own positive expectations in advance of the event.”

“Pemenang membuat kebiasaan dan harapan positif mereka sendiri jauh sebelum kompetisi berlangsung”

 

#25 “You cannot control what happens to you, but you can control your attitude toward what happens to you, and in that, you will be mastering change rather than allowing it to master you.”

“Anda tidak dapat mengendalikan apa yang terjadi pada Anda, tapi Anda dapat mengendalikan sikap Anda terhadap apa yang terjadi pada Anda, dan dalam hal itu, Anda akan menguasai perubahan daripada membiarkannya menguasai Anda.”

 

#26 “Look for the good in every person and every situation. You’ll almost always find it.”

“Carilah yang baik dalam setiap orang dan setiap situasi. Anda akan hampir selalu menemukannya.”

 

#27 “Communication is a skill that you can learn. If you’re willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life.”

“Komunikasi adalah keterampilan yang bisa Anda pelajari. Jika Anda bersedia mempelajarinya, Anda dapat dengan cepat memperbaiki kualitas setiap bagian kehidupan Anda.”

 

#28 “Goals allow you to control the direction of change in your favor.”

“Tujuan memungkinkan Anda mengontrol arah perubahan yang menguntungkan Anda.”

 

#29  “An attitude of positive expectation is the mark of the superior personality.”

“Sikap harapan positif adalah tanda kepribadian superior.”

 

#30 “Develop an attitude of gratitude, and give thanks for everything that happens to you, knowing that every step forward is a step toward achieving something bigger and better than your current situation.”

“Mengembangkan sikap syukur, dan bersyukur atas semua hal yang terjadi pada Anda, mengetahui bahwa setiap langkah maju adalah langkah menuju pencapaian sesuatu yang lebih besar dan lebih baik daripada situasi Anda saat ini.”

 

#31 “Decisiveness is a characteristic of high-performing men and women. Almost any decision is better than no decision at all.”

“Ketegasan adalah ciri khas pria dan wanita berkinerja tinggi. Hampir semua keputusan lebih baik daripada tidak ada keputusan sama sekali.”

 

#32 “Only by contending with challenges that seem to be beyond your strength to handle at the moment you can grow more surely toward the stars.”

“Hanya dengan bersaing dengan tantangan yang tampaknya berada di luar kemampuan Anda untuk menangani saat ini, Anda dapat tumbuh lebih pasti menuju bintang-bintang.”

 

#33 “Invest three percent of your income in yourself (self-development) in order to guarantee your future.”

“Investasikan tiga persen dari pendapatan Anda dalam diri Anda (pengembangan diri) untuk menjamin masa depan Anda.”

 

#34 “If you wish to achieve worthwhile things in your personal and career life, you must become a worthwhile person in your own self-development.”

“Jika Anda ingin mencapai hal-hal berharga dalam kehidupan pribadi dan karir Anda, Anda harus menjadi orang yang berharga dalam pengembangan diri Anda sendiri.”

 

#35 “The more you seek security, the less of it you have. But the more you seek opportunity, the more likely it is that you will achieve the security that you desire.”

“Semakin banyak Anda mencari keamanan, semakin sedikit yang Anda miliki. Tapi semakin Anda mencari peluang, semakin besar kemungkinan Anda akan mencapai keamanan yang Anda inginkan.”

 

#36 “Today the greatest single source of wealth is between your ears.”

“Hari ini sumber kekayaan tunggal terbesar ada di antara telinga Anda.”

 

#37 “Never complain, never explain. Resist the temptation to defend yourself or make excuses.”

“Jangan pernah mengeluh, jangan pernah membuat alasan. Tahan godaan untuk membela diri atau membuat alasan.”

 

#38 “Every minute you spend in planning saves 10 minutes in execution; this gives you a 1,000 percent Return on Energy!”

“Setiap menit yang Anda habiskan dalam perencanaan menghemat waktu 10 menit dalam eksekusi; Ini memberi Anda Pengembalian Energi 1.000 persen!”

 

#39 “The true measure of the value of any business leader and manager is performance.”

“Ukuran sebenarnya dari nilai setiap pemimpin bisnis dan manajer adalah kinerja.”

 

#40 “Just as your car runs more smoothly and requires less energy to go faster and farther when the wheels are in perfect alignment, you perform better when your thoughts, feelings, emotions, goals, and values are in balance.”

“Sama seperti mobil Anda berjalan lebih lancar dan membutuhkan sedikit energi untuk melaju lebih cepat dan lebih jauh saat roda berada dalam keselarasan sempurna, Anda memiliki kinerja yang lebih baik saat pikiran, perasaan, emosi, sasaran dan nilai-nilai Anda seimbang.”

 

#41 “People with clear, written goals, accomplish far more in a shorter period of time than people without them could ever imagine.”

“Orang dengan tujuan tertulis yang jelas, mencapai jauh lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat daripada orang tanpa perencanaan.”

 

#42 “The more credit you give away, the more will come back to you. The more you help others, the more they will want to help you.”

“Semakin banyak kredit yang Anda berikan, semakin banyak akan kembali kepada Anda. Semakin banyak Anda membantu orang lain, semakin mereka ingin membantu Anda.”

 

#43 “Whatever you dwell on in the conscious grows in your experience.”

“Apa pun yang Anda pikirkan secara sadar, tumbuh dalam pengalaman Anda.”

 

Prinsip 4D dari Brian Tracy Tentang Kebebasan Keuangan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Begini Cara Mengelola Keuangan Mahasiswa agar Sukses Keuangan]

 

Pesan Dari Brian Tracy untuk Anda

“Anda adalah arsitek dari nasib Anda sendiri, Anda adalah penguasa nasib Anda sendiri, Anda berada di belakang kemudi hidup Anda. Tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda lakukan. Kecuali keterbatasan yang Anda tempatkan pada diri Anda sendiri dengan pemikiran Anda sendiri”

 

Kata-kata bijak Brian Tracy tentunya memberikan inspirasi bagi kita untuk semakin bersemangat dalam mengejar impian.

Kutipan mana yang menjadi dorongan motivasi bagi Anda? Tuliskan komentar dan tanggapan Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan dan kenalan Anda. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Brian Tracy. Entrepreneur.com – https://goo.gl/eBYDqu
  • Brian Tracy International. 26 Motivational and Inspirational Quotes About Success. Briantracy.com – https://goo.gl/WCmqem
  • Joel Brown. 45 Highly Inspirational Brian Tracy Quotes. Addicted2success.com – https://goo.gl/8v4r7J

 

Sumber Gambar:

  • Brian Tracy – https://goo.gl/JUJsU2
  • Kata-kata Bijak Brian Tracy – https://goo.gl/tp6fzM

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang
By | 2017-08-21T16:50:25+00:00 August 21st, 2017|Categories: Kata Kata Bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Mutiara, Tokoh|Tags: , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download