Berikut adalah 10 kata-kata mutiara dan motivasi dari Merry Riana yang dapat menginspirasi Anda dari buku Mimpi Sejuta Dollar. Setiap orang membutuhkan dorongan dan motivasi untuk menjalankan pekerjaan maupun bisnisnya.

Kata-kata mutiara dan motivasi dari Merry Riana ini bisa Anda manfaatkan untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Motivasi dari Sang Ahli

Siapa yang tidak kenal Merry Riana? Seorang wanita yang sukses menjadi pengusaha handal pada usia yang masih tergolong sangat muda.

Merry Riana memiliki banyak kata-kata mutiara dan motivasi yang akan membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan Anda. Baik dalam kehidupan pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

Mari kita simak 10 kata-kata mutiara dan motivasi dari Merry Riana.

 

#1 Partner Anda menentukan Perkembangan Potensi Anda

“Banyak orang bisa merancang dan mengendalikan suksesnya sendirian, karena benih-benih atau jurus sukses sudah mereka kuasai. Tapi kehadiran partner yang menyeimbangkan dan bisa saling mengisi akan menyuntikkan energi lebih. Kadang diri kita tidak terlalu mengenali energi dahsyat yang bisa diolah menjadi sesuatu yang mendobrak. Kehadiran teman bicara yang pas bisa menstimulasi lahirnya kepekaan itu.”

 

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak memiliki teman atau partner. Bagaimanapun hebatnya kepintaran dan keahlian yang dimiliki, Anda tetap akan membutuhkan seorang teman dalam menghadapi atau mengerjakan sesuatu.

Baik itu dalam bisnis maupun pekerjaan, memiliki hubungan yang positif dengan seorang partner dapat mengembangkan potensi Anda jauh lebih besar dari yang saat ini Anda miliki. Ketika Anda memiliki seorang teman berbicara, ada lebih banyak peluang yang bisa muncul.

Di situlah Anda bisa berkembang jauh lebih pesat dari sebelumnya.

Kata-Kata Bijak Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar yang Menginspirasi Anak Muda 02 - Finansialku

[Baca Juga: Buktikan! Moms Ini Cara Mengurus Keuangan Keluarga yang Baik (Update)]

 

#2 Tekad yang Kuat Mengalahkan Tantangan yang Berat

“Aku memiliki apa yang sangat dibutuhkan orang-orang yang ingin sukses, yakni kemauan dan tekad yang keras.”

 

Semua orang ingin sukses, tetapi tidak semua orang mampu mencapai kesuksesan tersebut. Modal paling dasar untuk menjadi sukses bukanlah pendidikan tinggi atau uang yang banyak, melainkan apa yang berasal dari dalam hati Anda.

Jika memiliki kemauan dan tekad yang keras, pekerjaan apapun yang Anda kerjakan dapat berhasil. Tidak ada satu halangan pun yang dapat mengganggu langkah Anda menuju kesuksesan jika sudah didasari oleh kemauan dan tekad yang keras.

 

#3 Tidak Ada yang Sia-sia Ketika Melakukan yang Terbaik

“Hikmah terbesar yang kuhirup: kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil”

 

Anda mungkin sudah sering mendengar kata-kata kerja keras, perjuangan, ketekunan dan lainnya. Sepintas terdengar seperti sebuah klise, tetapi nyatanya slogan-slogan itu tidak mustahil.

Percayalah bahwa kerja keras, perjuangan, ketekunan dan kesungguhan yang Anda pupuk dalam kehidupan sehari-hari tidak akan pernah sia-sia.

Darimana Saya Harus Memulai untuk Merencanakan Keuangan Keluarga 1 - Finansialku

[Baca Juga: Darimana Saya Harus Memulai untuk Merencanakan Keuangan Keluarga?]

 

#4 Tiga Hal yang Dimiliki oleh Orang Sukses

”Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang, yakni adanya ilmu, modal dan relasi.”

 

Ilmu, modal dan relasi adalah hal yang wajib dimiliki oleh seseorang yang ingin sukses berbisnis atau mendapatkan uang. Jika belum memiliki salah satunya sebaiknya Anda tidak memaksakan diri untuk langsung terjun ke dunia bisnis.

Cobalah untuk mempersiapkan ketiganya dengan matang terlebih dahulu agar bisnis yang Anda dambakan dapat menghasilkan keuntungan, bukannya menjadi bumerang.

 

#5 Tidak Ada Pekerjaan yang Berat

“Tidak ada pekerjaan yang berat. Berat atau ringan hanyalah ada dalam pikiran kita saja.”

 

Terkadang ketika menghadapi sebuah pekerjaan kita terus mengeluh dan menganggap pekerjaan itu berat. Jangan mau tertipu oleh pikiran Anda sendiri!

Ketika Anda mampu mengatakan bahwa pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang berat, dengan sendirinya tubuh dan pikiran Anda akan mampu menyelesaikannya dengan mudah.

Bagaimana Cara Mewujudkan Tujuan Keuangan Saya dan Merencanakan Keuangan, Jika Gaji Pas UMR 01 - Finansialku

[Baca Juga: Setiap Orang dapat Mengurus Keuangan Keluarga dengan Aplikasi Finansialku]

 

#6 Belajar untuk Move On

“Masa lalu adalah sesuatu yang sudah kita selesaikan. Dan tidak ada yang perlu diubah lagi. Jadi pergilah dan mulailah sesuatu yang baru.”

 

Tidak ada gunanya meratapi masa lalu. Jika Anda memiliki kesalahan di masa lalu, lupakan dan tinggalkan semua itu. Sebesar apapun penyesalan Anda tidak akan mengubah kenyataan bahwa kesalahan tersebut sudah pernah terjadi.

Lebih baik Anda menjadikan kesalahan di masa lalu sebagai pelajaran berharga dan terus menatap ke depan untuk memulai langkah yang baru.

 

#7 Dalam Kesalahan Ada Pembelajaran

“Bukankah ada LAHAN yang siap dituai dari sebuah kesaLAHAN. Seperti pelajaran baru yang akan menjadikanmu lebih bijak.”

 

Selalu ada kata ‘LAHAN’ dalam sebuah ‘kesaLAHAN’. Jangan hanya memandang kesalahan sebagai sebuah hal yang negatif. Justru dalam kesalahanlah Anda menemukan lahan pembelajaran yang baru untuk menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan.

Wajib Diketahui Sebelum Anda Berinvestasi Reksa Dana 02 - Finansialku

  [Baca Juga: Wajib Diketahui Sebelum Anda Berinvestasi Reksa Dana]

 

#8 Berhenti Mengeluh dan Lakukan dengan Sungguh

“Kalau orang tidak mau berubah, artinya kehidupannya juga tidak akan berubah.”

 

Wajar halnya jika seseorang merasa tidak nyaman dengan perubahan. Apalagi ketika perubahan tersebut mengharuskan kita keluar dari zona nyaman.

Namun jika hari ini Anda merasa hidup terasa begitu-begitu saja atau bahkan terasa serba kekurangan, berhentilah mengeluh dan beranikan diri Anda untuk melakukan sebuah perubahan hari ini juga.

Mengubah hidup Anda adalah satu-satunya jalan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

 

#9 Alah Bisa Karena Biasa

“Meskipun Anda merasa hanyalah orang biasa, namun yakinlah bahwa Anda akan bertumbuh menjadi luar biasa.”

 

Setiap orang dilahirkan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ada orang yang lahir dari keluarga kaya dan miskin. Ada orang yang memiliki berbagai talenta, ada pula yang hanya memiliki satu talenta.

Tetapi lupakan sejenak semua hal itu. Siapapun Anda, jika terus berusaha maka suatu hari nanti Anda akan bertumbuh menjadi luar biasa.

Cara Investasi Emas Batangan dengan Berkebun Emas, Apakah Menguntungkan atau Tidak - Finansialku

[Baca Juga: Cara Investasi Emas Batangan dengan Berkebun Emas, Apakah Menguntungkan atau Tidak?]

 

#10 Tidak Ada Manusia yang Sempurna

“Memperbaiki kesalahan dalam hidup bukanlah hal yang memalukan untuk dilakukan. Karena dengan memperbaiki kesalahan, itu akan membuat kita untuk tetap ada di jalan yang benar.”

 

Ketika melakukan kesalahan dalam hidup, Anda tidak perlu merasa malu untuk memperbaiki kesalahan. Tidak ada manusia yang sempurna, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Tetapi ketahuilah bahwa tidak semua orang berani melakukan apa yang Anda lakukan. Jika Anda sudah berani memperbaiki kesalahan, bersyukurlah karena Anda akan tetap berada di jalan yang benar.

 

Menjadi Versi Terbaik dari Diri Anda Sendiri

Setiap orang ingin menjadi sukses dalam hidupnya. Kesuksesan itu ada di tangan Anda sendiri. Anda yang memutuskan apakah akan berhasil atau tidak hari ini. Tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain, karena orang lain tidak memiliki kendali atas kesuksesan Anda.

Mulailah kesuksesan dengan menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri. Kapanpun Anda merasa semangat telah pudar, bacalah kembali kata-kata mutiara dan motivasi ini agar Anda terus melangkah maju dalam segala pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

 

Kata-kata mutiara dan kata-kata motivasi dapat mendorong semangat seseorang yang mengalami kelesuan menjadi semakin terpompa semangatnya.

Bagikan setiap motivasi dan kata mutiara yang diterbitkan melalui artikel-artikel Finansialku dan berikan juga komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini. Terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Merry Riana – https://goo.gl/khHKbG
  • Semangat – https://goo.gl/rW3DXT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang