Kata Kata Mutiara Kehidupan dari Mukesh Ambani, Orang Terkaya di India

Isi waktu senggang Anda dengan membaca kata-kata mutiara kehidupan orang terkaya di India, Mukesh Ambani.

Selamat membaca dan selamat terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Mengenal Mukesh Ambani

Mukesh Ambani adalah seorang konglomerat asal India, pendiri Reliance Industries Limited (RIL) dan statusnya berada di antara orang-orang terkaya di dunia.

Dia adalah orang terkaya di India dan dianggap sebagai salah satu tokoh paling kuat di dunia.

Kecemerlangan dan kesuksesannya diperoleh karena perusahaannya saat ini merupakan perusahaan India yang paling unggul di India berdasarkan penilaian pasar.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Mukesh Ambani bergabung dengan Reliance Industries dan membantu ayahnya dalam pendirian industri tekstil.

Kata Kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani India 02 Reliance Industries - Finansialku

[Baca Juga: Uang Tidak Dapat Dilihat dengan Menggunakan Mata, Latihlah Pikiran Anda dari Sekarang agar Dapat Melihat Uang]

 

Secara bertahap, dengan kerja keras dan ketulusan, ia memperluas bisnisnya di berbagai sektor termasuk petrokimia, ritel dan telekomunikasi.

Setelah kematian ayahnya, dia dan saudaranya yang bernama Anil berpisah sehingga perusahaan harus dibagi dua.

Perasaan dan keinginan bisnisnya yang mendalam untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi membuatnya menjadi ikon bagi para visioner bisnis pemula di India.

Mukesh Ambani telah menciptakan kekayaan besar bukan hanya untuk keluarganya, tapi juga untuk ribuan pemegang saham dan karyawannya.

Dia adalah legenda hidup di kalangan komunitas bisnis India dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia.

 

Perkembangan Karier Makesh Ambani

Pada tahun 1981, ia secara resmi bergabung dengan Reliance Industries bersama ayahnya.

Dia muncul sebagai penggagas Integrasi Reliance Industries dari tekstil menjadi serat poliester dan berlanjut menjadi petrokimia.

Selama proses tersebut, Makesh Ambani memimpin terciptanya 51 fasilitas manufaktur kelas dunia baru dengan melibatkan beragam teknologi yang meningkatkan kapasitas produksi Reliance Industries.

Makesh Ambani juga membantu pembentukan ‘Reliance Infocomm Limited’ yang berfokus pada inisiatif teknologi informasi dan komunikasi.

Setelah bisnis terbagi antara ia dan saudaranya, adik laki-lakinya mengambil alih perusahaan yang sekarang dikenal dengan nama ‘Reliance Communications Limited’.

Pada tahun 2008, perusahaannya ‘Reliance Industries’ membeli tim kriket India Mumbai, The Indian Premier League senilai US$111,9 juta (setara Rp1,51 triliun).

Kata Kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani India 03 - Finansialku

[Baca Juga: Simak 50 Kata-kata Bijak Dale Carnegie Yang Membuat Anda Semakin Sukses Dan Bersemangat]

 

Saat ini, Makesh Ambani menjabat sebagai Ketua, Direktur Pelaksana, Ketua Komite Keuangan dan Anggota Komite Kompensasi Saham Karyawan ‘Reliance Industries Limited’.

Perusahaannya saat ini beroperasi di lima segmen utama: eksplorasi dan produksi, pemurnian dan pemasaran, petrokimia, ritel dan telekomunikasi.

Perusahaan ini berada peringkat atas di antara perusahaan Fortune Global 500.

Makesh Ambani bertugas di dewan direksi ‘Bank of America Corporation’ dan ‘Dewan Penasihat Internasional Dewan Hubungan Luar Negeri’. Dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Manajemen India Institute Bangalore (IIMB).

 

Penghargaan yang Diperoleh Mukesh Ambani

  • Pada tahun 2004, Mukesh Ambani menerima ‘World Communication Award’ untuk Orang Paling Berpengaruh di bidang Telekomunikasi dari Total Telecom.
  • Pada tahun 2007, Mukesh Ambani dianugerahi ‘United States-India Business Council Leadership Award’ oleh United States-India Business Council.
  • Pada tahun yang sama (2007), ia memenangkan ‘Chitralekha Person of the Year Award’ yang dipresentasikan oleh Pemerintah Gujarat.
  • Pada tahun 2010, Mukesh Ambani dinobatkan sebagai ‘Business Leader of the Year‘ oleh NDTV India dan ‘Businessman of the Year’ oleh Financial Chronicle.
  • Pada tahun 2010, Mukesh Ambani diberi hadiah ‘School of Engineering and Applied Science Dean’s Medal’ oleh University of Pennsylvania.
  • Pada tahun 2010, ia juga menjadi pemenang ‘Global Leadership Award’ yang dipersembahkan oleh Business Council for International Understanding.
  • Pada tahun 2010, Mukesh Ambani menerima Kehormatan D.Sc. (Doctor of Science) (Kehormatan Causa) dari Universitas Maharaja Sayajirao, Baroda.
  • Pada tahun 2014, ia menduduki peringkat 36 dalam daftar Forbes, orang-orang paling berpengaruh di dunia.
  • Mukesh Ambani juga diberi Penghargaan Kepemimpinan Masyarakat Asia oleh Masyarakat Asia, Washington D.C., AS.

 

Rumah Mewah Mukesh Ambani

Saat ini, ia dan keluarganya tinggal di sebuah gedung berlantai 27 milik pribadi di Mumbai yang diberi nama ‘Antilia’.

Rumah mewahnya tersebut diyakini merupakan salah satu rumah paling mahal dalam sejarah, dengan kisaran harga mencapai US$ 1 miliar (Rp13,5 triliun).

Kata Kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani India 04 Antilia - Finansialku

[Baca Juga: Daftar 20 Gedung Termahal Di Dunia! Check It Out!]

 

Kata-kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani

#1 “All of us, in a sense, struggle continuously all the time, because we never get what we want. The important thing which I’ve really learned is how do you not give up, because you never succeed in the first attempt.”

“Kita semua pasti akan selalu berjuang terus-menerus, karena kita tidak pernah mendapatkan apa yang kita inginkan. Hal penting yang telah saya pelajari adalah bagaimana Anda tidak menyerah, karena Anda tidak pernah berhasil dalam usaha pertama.”

 

#2 “You have to manage money. Particularly with market economies. You may have a great product, but if your bottom line but then that’s it.”

“Anda harus mengelola uang. Terutama dengan ekonomi pasar. Anda mungkin memiliki produk hebat, tapi kalau Anda tidak mengelola uang, Anda akan berakhir.”

 

#3 “I have turned into a big nature fan as well… I can afford it more today. These childhood influences have shaped me into what I am today.”

“Saya telah berubah menjadi penggemar alam yang besar… Saya bisa menghasilkan lebih dari hari ini. Pengaruh masa kecil telah membentuk saya menjadi seperti sekarang ini.”

 

#4 “The organizational architecture is really that a centipede walks on hundred legs and one or two don’t counts. So, if I lose one or two legs, the process will go on, the organization will go on, the growth will go on.”

“Arsitektur organisasi benar-benar seperti kelabang berjalan dengan seratus kaki, dan satu atau dua kaki tidaklah penting. Jadi, jika saya kehilangan satu atau dua kaki, prosesnya akan terus berlanjut, organisasi akan terus berjalan, pertumbuhan akan terus berlanjut.”

 

#5 “I don’t think that ambition should not be in the dictionary of entrepreneurs. But our ambition should be realistic. You have to realise that you can’t do everything.”

“Saya tidak berpikir ambisi itu seharusnya tidak masuk dalam kamus pengusaha. Tapi ambisi kita harus realistis. Anda harus menyadari bahwa Anda tidak dapat melakukan semuanya.”

 

#6 “A third track running at that time, apart from academics and the fun stiff, was that my father shared with me his passion for business and entrepreneurship form very early on. Even when I was in high school, I used to spend long hours at office on weekends.”

“Bagian ketiga yang berjalan pada saat itu, terlepas dari akademisi dan halangan yang menyenangkan, adalah bahwa ayah saya berbagi hasratnya dengan saya untuk bisnis dan bentuk kewirausahaan ​​sejak dini. Bahkan ketika saya masih di SMA, saya sering menghabiskan waktu berjam-jam di kantor pada akhir pekan.”

 

#7 “Relationships and trust. This is the bedrock of life.”

“Hubungan dan kepercayaan. Ini adalah fondasi kehidupan.”

 

Kata Kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani India 05 - Finansialku

[Baca Juga: Tak Ada Kesuksesan yang Instan dan Mudah, Yuk, Ketahui 5 Hal Untuk Meraih Kesuksesan!]

 

#8 “Today I see a billion people as a billion potential consumers, an opportunity to generate value for them and to make a return for myself”

“Hari ini saya melihat satu miliar orang sebagai satu miliar konsumen potensial, sebuah kesempatan untuk menghasilkan nilai bagi mereka dan untuk membuat keuntungan kembali bagi diri saya sendiri.”

 

#9 “It is important to achieve our goals, but not at any cost.”

“Penting untuk mencapai tujuan kita, tapi tidak dengan biaya sepeserpun.”

 

#10 “Dance to your own music and take some risks in life, because it is often the risk taker who changes the course of history… and contribute to the well-being of millions of lives.”

“Menarilah dengan musik Anda sendiri dan ambil beberapa risiko dalam hidup, karena biasanya para pengambil risikolah yang mengubah jalannya sejarah … dan (mereka) berkontribusi pada kesejahteraan jutaan nyawa.”

 

#11 “I think that our fundamental belief is that for us growth is a way of life and we have to grow at all times.”

“Saya pikir keyakinan dasar kita adalah bahwa bagi kita pertumbuhan adalah cara hidup dan kita harus tumbuh setiap saat.”

 

#12 “Mahatma Gandhi’s dream of self-reliance can be attained by making use of Internet and technology.”

“Mimpi Mahatma Gandhi tentang kemandirian dapat dicapai dengan memanfaatkan Internet dan teknologi.”

 

#13 “I personally think that money can do very little. And this has been my experience all across.”

“Saya pribadi berpikir bahwa uang bisa berguna sangat sedikit. Dan inilah pengalaman saya di seluruh dunia.”

 

#14 “My view is to give everyone the space to grow in his own way. When you see restructuring or separations in a family [firm], value has almost always been destroyed. This is the first case where value has been enhanced. In that way it has been a win-win ending.”

“Pandangan saya adalah memberi setiap orang ruang untuk tumbuh dengan caranya sendiri. Bila Anda melihat restrukturisasi atau perpisahan di sebuah keluarga [perusahaan], nilainya hampir selalu dihancurkan. Ini adalah kasus pertama dimana nilai telah ditingkatkan. Dengan cara itu, kasus tersebut telah berakhir dengan saling menguntungkan.”

 

Kata Kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani India 06 Reliance Industries - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Mutiara Oprah Winfrey Yang Membawa Kesuksesan Bagi Hidup Anda]

 

#15 “Essentially, whoever is successful, whoever is going to do things that make a difference, is going to be talked about.”

“Intinya, siapa pun yang sukses, siapapun yang akan melakukan hal-hal yang membuat perbedaan, dia akan dibicarakan.”

 

#16 “Everybody has equal opportunity and I think that is true for everything.”

“Semua orang memiliki kesempatan yang sama dan saya pikir hal itu benar untuk segalanya.”

 

#17 “It is important to remember, there are no overnight successes. You will need to be dedicated, single-minded, and there is no substitute to hard work.”

“Penting untuk diingat, tidak ada kesuksesan dalam semalam. Anda harus berdedikasi, berpikiran tunggal, dan tidak ada yang menggantikan kerja keras.”

 

#18 “Any business that has the soul purpose of making money is not worth doing.”

“Setiap bisnis yang memiliki jiwa menghasilkan uang yang tidak layak dilakukan.”

 

#19 “Business must serve a larger societal purpose.”

“Bisnis harus melayani tujuan sosial yang lebih besar.”

 

#20 “Fill your years and minds with melodies of optimism.”

“Isi tahun-tahun dan pikiran Anda dengan melodi optimisme.”

 

#21 “Tune out the critics and cynics.”

“Basmi para pengkritik dan orang-orang sinis.”

 

Kata Kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani India 07 - Finansialku

[Baca Juga: 25+ Kata-kata Bijak David Ogilvy Ini Memberikan Pelajaran Dalam Bisnis dan Iklan]

 

#22 “China and India will, separately and together, unleash an explosion of demand.”

“China dan India akan, secara terpisah dan bersama-sama, melepaskan ledakan permintaan.”

 

#23 “Our own childhood was totally different. I guess when you are left on your own; you find your true potential. I remember my father never came to our school even once. Nevertheless, he was hugely interested in our all round development for which he did some amazing things.”

“Masa kecil kita sama sekali berbeda. Saya kira saat Anda ditinggalkan sendirian; Anda menemukan potensi sejati Anda. Saya ingat ayah saya tidak pernah datang ke sekolah kami sekali pun. Meski begitu, dia sangat tertarik dengan perkembangan kami selama ini dimana dia melakukan beberapa hal menakjubkan.”

 

#24 “So, these were the four components of my upbringing – the academic stiff where I was left to myself, Mahendrabhai, my father’s passion for creating Reliance and that last piece was his deep links with the family.”

“Jadi, ini adalah empat komponen yang saya dapatkan – kekakuan akademis yang saya tinggalkan untuk diri saya sendiri, Mahendrabhai, hasrat ayah saya untuk menciptakan ketergantungan dan bagian terakhir itu adalah hubungan mendalamnya dengan keluarga.”

                                           

#25 “Broadband and digital services will no longer be a luxury item – a scarce commodity – to be rationed amongst the privileged few.”

“Layanan broadband dan digital tidak lagi menjadi barang mewah – komoditas langka – untuk dibagikan di antara beberapa orang istimewa.”

 

Total Kekayaan Makesh Ambani

Total kekayaan Mukesh Ambani adalah sebesar US$22,3 miliar (Rp301,1 triliun), dan pada tahun 2017, dia dinobatkan sebagai orang terkaya di seluruh Asia.

Sebagai orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani juga menjabat sebagai dewan direksi Bank of America, dan dewan penasihat internasional untuk Dewan Hubungan Luar Negeri.

 

Miliki panduan yang jelas dalam melakukan investasi dengan mendownload eBook Gratis Panduan Berinvestasi bagi Pemula dari Finansialku berikut ini:

 

Pisahkan laporan keuangan pribadi dan keuangan bisnis Anda dengan Aplikasi Jurnal Keuangan Pribadi & Bisnis dari Finansialku yang dapat mempermudah Anda dalam pencatatannya.

 

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Joel Brown. 2 Februari 2017. 25 Quotes From Mukesh Ambani – The Richest Man in India. Addicted2success.com – https://goo.gl/WYw75P
  • The Famous People. Mukesh Ambani Biography. Thefamouspeople.com – https://goo.gl/2D6vG7

 

Sumber Gambar:

  • Mukesh Ambani 01 – https://goo.gl/QVAxrT
  • Mukesh Ambani 02 – https://goo.gl/ZNkB2U
  • Mukesh Ambani 03 – https://goo.gl/det7Eh
  • Mukesh Ambani pendiri Reliance Industries – https://goo.gl/pkB11d
  • Mukesh Ambani pendiri Reliance Industries – https://goo.gl/hHtj9e
  • Kata kata Mutiara Kehidupan Mukesh Ambani – https://goo.gl/B7TS33
  • Rumah Mewah Mukesh Ambani – https://goo.gl/YCZS6W

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

Summary
Kata Kata Mutiara Kehidupan dari Mukesh Ambani, Orang Terkaya di India
Article Name
Kata Kata Mutiara Kehidupan dari Mukesh Ambani, Orang Terkaya di India
Description
Isi waktu senggang Anda dengan membaca kata-kata mutiara kehidupan orang terkaya di India, Mukesh Ambani. Selamat membaca!
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha, Memiliki ketertarikan dengan kepemimpinan, pengembangan karakter, keterampilan & karier. Terbuka dengan berbagai pengetahuan, ide kreatif & input yang konstruktif. My LIFE My HIStory

Leave A Comment