Anda penggemar Backstreet Boys? Ingin menyaksikan idola Anda secara langsung dengan menonton konser Backstreet Boys di Jakarta?

Pastikan Anda tidak ketinggalan informasi penting seputar konser Backstreet Boys yang akan dibahas dalam artikel Finansialku satu ini.

Simak ulasannya selengkapnya berikut ini, selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Sapa Penggemar di Indonesia

Salah satu boyband Amerika, Backstreet Boys atau yang lebih akrab disebut BSB, akan mengunjungi Indonesia pada 26 Oktober 2019 nanti dalam konser BSB DNA World Tour 2019.

Backstreet Boys adalah grup vokal yang sudah terbentuk sejak tahun 1993, tepatnya pada tanggal 20 April. Boyband ini beranggotakan lima orang sejak awal terbentuknya.

Jika Anda masih belum mengetahui siapa saja anggota dari boyband yang super keren ini, berikut profil dari kelima pria tersebut, yaitu:

 

#1 A. J. McLean

Anggota BSB yang memiliki nama asli Alexander James McLean ini lahir pada tanggal 9 Januari 1978, di West Palm Beach, Florida. Sejak kecil ia aktif dalam acara Nickelodeon dan juga di Disney.

AJ mulai tertarik untuk menyanyi sejak ia sudah semakin besar, hingga akhirnya ia bergabung dengan Nick Carter dan Howie karena sering berjumpa di berbagai audisi lokal saat itu.

Meskipun termasuk anggota BBS, namun AJ juga sukses dalam kariernya sebagai penyanyi solo. Album solo pertama AJ dirilis pada 20 Januari 2010 lagu dengan judul “Have it All”.

Konser Backstreet Boys di Jakarta 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tips Sukses Wawancara Kerja atau Interview Kerja untuk Para Fresh Graduate]

 

#2 Nick Carter

Penyanyi yang satu ini lahir di Jamestown, New York pada tanggal 28 Januari 1980. Pria dengan nama panjang Nickolas Gene Carter ini merupakan anggota termuda dari Backstreet Boys.

Sejak kecil, Nick sudah sering terlibat dalam dunia hiburan sebagai aktor cilik. Ketika bergabung dengan BSB, suara Nick masih belum pecah.

Sama dengan A. J. McLean, Nick Carter juga terbilang cukup sukses dengan album solonya.

Tahun 2002 ia sukses mengeluarkan album pertamanya yang berjudul “Now Or Never”, dan akhirnya pada tahun 2011 Nick kembali meluncurkan album barunya dengan judul “I’m Taking Off”.

 

#3 Howie Dorough

Lahir pada 22 Agustus 1973 di Orlando, Florida, dengan nama Howard Dwaine Dorough.

Pria yang lebih akrab di panggil Howie ini sudah mulai menggeluti kariernya sejak usia enam tahun di dunia hiburan dengan tampil dalam acara teater pertamanya, “The Wizard of Oz”.

Selain itu, Howie Dorough juga terkenal aktif dalam keanggotaannya di paduan suara, baik itu di gereja, sekolah, dan juga di teater.

Untuk anak seusia itu, tentu semua orang akan menilai Howie sebagai bibit yang cukup menjanjikan, sehingga tidak heran jika Howie akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil dalam berbagai film maupun acara Nickelodeon.

Setelah bergabung dengan Backstreet Boys dan menghasilkan beberapa album bersama Backstreet, pada tahun 2011 Howie juga berhasil merilis album solo pertamanya dengan judul “Back to Me”.

Konser Backstreet Boys di Jakarta 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Melamar Kerja? Hindari Beberapa Penyebab Kegagalan Wawancara Ini]

 

#4 Kevin Richardson

Personel BSB yang satu ini lahir di Lexington, Kentucky pada tanggal 3 Oktober 1971. Memiliki nama lengkap Kevin Scott Richardson, ia adalah anak bungsu dari ketiga bersaudara.

Keluarganya memiliki lahan pertanian dan peternakan, sehingga Kevin pun melewati masa pertumbuhannya di sana.

Kevin Richardson terlibat aktif dalam kepengurusan gereja di dekat rumahnya semenjak ia kecil hingga remaja.

Semenjak masa kecilnya itu juga lah ia mulai memiliki mimpi menjadi aktor dan penyanyi, hingga akhirnya setelah lulus SMA Kevin berangkat ke Florida demi mengejar mimpinya tersebut.

Di Orlando, Florida, Kevin awalnya bekerja di Walt Disney hingga akhirnya salah seorang rekan kerjanya memperkenalkan dirinya dengan AJ, Howie, dan Nick. Hingga akhirnya Kevin bergabung dengan Backstreet Boys.

 

#5 Brian Littrel

Brian Thomas Littrel lahir di kota yang sama dengan Kevin Richardson pada 20 Februari 1975, selain itu Brian juga adalah sepupu Kevin. Dirinya merupakan anggota yang terakhir bergabung dengan Backstreet Boys.

Brian bergabung dengan BSB ketika sepupunya Kevin menelponnya untuk ikut audisi grup pada 19 April 1993. Setelah diterima, Brian segera berangkat menuju Orlando keesokan harinya.

Sukses dengan karir nya bersama Backstreet Boys, di tahun 2006 Brian juga mengeluarkan album solo rohani pertamanya.

Konser Backstreet Boys di Jakarta 04 - Finansialku

[Baca Juga: Menetapkan Bunga Diluar Nalar, Fintech Nakal Ini Dikenakan Sanksi]

 

Jika melihat profil dari kelima personil boyband ini, tentunya setiap orang akan terkagum dengan berbagai macam pencapaian yang mereka raih.

Namun sebenarnya Backstreet Boys juga banyak mengalami kesusahan selama terjun di dunia hiburan ini.

Meskipun sudah sukses di Eropa dan di Asia sejak album pertama mereka, tetapi di negaranya sendiri Backstreet Boys masih belum mendapat hasil yang cukup memuaskan.

Hingga ketika BSB merilis album ke empatnya barulah BSB akhirnya bisa memperoleh kesuksesan di sana.

Backstreet Boys juga pernah kehilangan salah satu dari anggotanya, meskipun pada akhirnya boyband ini kembali lengkap lagi.

Yaps.. Kevin Richardson. Beberapa bulan setelah tur dunia “Never Gone” selesai, di tanggal 23 Juli 2006 secara baik-baik Kevin memutuskan untuk keluar dari keanggotaannya di BSB dengan alasan ia ingin fokus pada keluarga dan juga dengan minatnya yang lain.

Setelah kepergian Kevin, BSB yang kini berjumlah empat personil tetap melanjutkan karyanya. Unbreakable yang adalah album ke enam mereka, sekaligus menjadi album pertama tanpa Kevin.

Keluar dari BSB, Kevin terjun ke dunia perfilman. Ia membintangi Beberapa film independen, dan bahkan pada tahun 2011 Kevin meraih penghargaan sebagai aktor terbaik di Independent Vision Award. Sebuah prestasi yang luar biasa.

Namun pada 29 April 2012, saat mengikuti konser di London, Backstreet Boys mengumumkan bahwa Kevin telah kembali bergabung serta akan membuat album baru pada bulan Juli di tahun itu juga.

 

Harga dan Detail Konser

Kunjungannya ke Indonesia tahun ini dalam rangka tur untuk Album barunya yang telah dirilis pada Januari lalu, bukanlah tur keliling dunia pertama mereka.

Sejak album pertamanya dirilis, BSB sudah mengadakan tur mereka di Eropa dan Asia. Sebelumnya BSB juga pernah ke Indonesia pada tahun 2011.

Turnya kali ini merupakan tur terbesar Backstreet Boys selama delapan belas tahun belakangan.

Untuk album yang ke sepuluh ini mereka akan membawakan lagu-lagu yang ditulis oleh Andy Grammer, Stuart Crichton (DNCE), Lauv dan Charli XCX, dan juga lagu yang ditulis oleh Mike Sabbath (J Balvin).

Konser Backstreet Boys di Jakarta 06 - Finansialku

[Baca Juga: Bunga Pinjaman Fintech Maksimal 0,8% per Hari]

 

Konsernya di Indonesia akan digelar di Jakarta JIEXPO Kemayoran Hall B3 & C3 serta akan dipromotori oleh TEM (Third Eye Management) dan PK Entertainment.

Penjualan tiket untuk konser ini telah dibuka sejak 10 Mei 2019, yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi seluler Traveloka. Selain itu Anda juga dapat membukanya di www.traveloka.com/bsbjakarta.

Harga tiketnya dibagi dalam lima kategori sebagai berikut:

  • Kategori Blue (duduk, belakang) di jual seharga Rp950.000.
  • Kategori Festival (di depan panggung) di jual seharga Rp1.650.000.
  • Untuk kategori Yellow bisa Anda dapat dengan harga Rp2.500.000.
  • Kategori Fan Zone di jual dengan harga Rp3.500.000.
  • Dan untuk kategori VVIP Anda bisa mendapatnya dengan harga yang sama dengan Fan Zone.

 

Nah bicara tentang konser, mumpung masih ada waktu, inilah saat yang tepat untuk mengumpulkan uang tiketnya.

Berhubung harga tiket tur Backstreet Boys lumayan mahal, Anda haru mengetahui bagaimana cara yang pas untuk mengumpulkan uang dalam waktu singkat.

Sebenarnya, hal utama yang harus Anda sadari ialah melakukan tabung menabung.

Menabung menjadi hal yang paling mudah agar Anda bisa mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan atau keinginanmu.

Namun terkadang, beberapa dari Anda masih kesulitan menabung karena enggak tahu berapa besar alokasi dana yang diperlukan setiap bulannya agar besar kebutuhan atau keinginanmu dapat terpenuhi.

Untungnya saat ini, sudah ada aplikasi yang bisa membantu Anda untuk memecahkan masalah tersebut. Ia adalah aplikasi Finansialku.

Konser Backstreet Boys di Jakarta 05 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja Setelah Pulang Kampung dan Libur Lebaran]

 

Aplikasi Finansialku memiliki fitur “Rencana Keuangan” yang bisa Anda gunakan untuk dengan sangat mudah. Tentunya, Anda tidak perlu ribet lagi dan tujuan menabungmu lebih mudah tercapai.

Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis di Google Play Store atau Anda bisa lakukan registrasi terlebih dahulu melalui PC-mu.

Jika sudah, langkah selanjutnya ialah:

  1. Buka aplikasi Finansialku dan pilih menu “Rencana Keuangan”.
  2. Tekan simbol “+” untuk menambahkan rencana keuangan.
  3. Pilih opsi “Dana Membeli Barang”.
  4. Isi semua data yang diperlukan, seperti:
  • Nama barang: Tiket tur Backstreet Boys.
  • Harga barang saat ini: Rp5.00.000 (termasuk pajak, biaya admin, dan makan minum)
  • Berapa lama lagi Anda akan membeli: 3 bulan.
  • Dana yang telah tersedia: Rp1.000.000.
  • Inflasi: 10% per tahun.
  • Estimasi hasil investasi: 12% per tahun.
  1. Setelah semua data terisi, klik “Hitung”. Kesimpulan berupa hasil perhitungan serta estimasi biaya yang harus dikumpulkan tiap bulannya pun akan muncul.

 

 

Bagaimana? Mudah bukan?

Jika Anda ingin lebih memahami mengenai perencanaan keuangan, gunakan juga ebook Finansialku sebagai panduanmu:

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Di dalamnya terdapat sejumlah penjelasan dengan bahasa yang mudah dimengerti sehingga Anda bisa langsung mempraktikkan saat ini juga.

Tunggu apalagi? Yuk segera miliki dan rasakan manfaatnya!

 

Jangan Sampai Kehabisan Tiket!!!

Konser BSB mendapat respon yang begitu hangat dari penggemarnya di Indonesia.

Tidak hanya penggemar yang ada di ibu kota, penggemar dari berbagai kota lainnya pun tentu akan segera berburu tiket agar bisa melihat langsung penampilan sang idolanya.

Untuk itu, jika Anda termasuk penggemar dari Backstreet Boys, maka jangan sampai Anda melewatkan momen terbaik ini hanya karena kehabisan tiket.

Segera cek dan beli tiketnya dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan dari BSB DNA World Tour 2019.

 

Apa rencana Anda untuk menyambut tur Backstreet Boys? Bagikan hal tersebut dalam kolom komentar bawah ini. Bagikan juga artikel ini kepada para pecinta Backstreet Boys. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Backstreet Boys. Wikipedia.org – https://bit.ly/2Wpanmk
  • Admin. 10 Mei 2019. Backstreet Boys Gelar Konser di Jakarta, Harga Tiket Mulai Rp 950 ribuan. Liputan6.com – https://bit.ly/2KdjTlV
  • Admin. 26 Maret 2019. Catat Tanggalnya, Backstreet Boys Akan Sapa Penggemar di Indonesia. Jawapos.com – https://bit.ly/2QyvJZc
  • Dani Kristian. Profile dan Kumpulan Lengkap Lagu Backstreet Boys. Dhekkazone.blogspot.com – https://bit.ly/2EFcZlX

 

Sumber Gambar:

  • Konser Backstreet Boys di Jakarta 1 – http://bit.ly/2wHhxnw
  • Konser Backstreet Boys di Jakarta 2 – http://bit.ly/2MMeV2i
  • Konser Backstreet Boys di Jakarta 3 – http://bit.ly/2K69edG
  • Konser Backstreet Boys di Jakarta 4 – http://bit.ly/2IzFF0T
  • Konser Backstreet Boys di Jakarta 5 – http://bit.ly/2QZwjzc
  • Konser Backstreet Boys di Jakarta 6 – http://bit.ly/2I5vUbB