Memperindah Rumah: Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah

Bagaimana cara memperindah rumah yang baik? Bagaimana pula cara untuk memilih perabot rumah dan aksesoris rumah yang murah? Kali ini Finansialku akan membahas cara untuk memperindah rumah memilih perabot rumah dan aksesoris rumah yang murah.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Logo DuitPintar dan Finansialku

 

Memperindah Rumah Tidak Harus Mahal

Siapa bilang memperindah rumah harus mahal? Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, memperindah rumah bisa dilakukan dengan harga yang terjangkau oleh siapa saja yang memiliki komitmen. Bahkan, bahan-bahan tidak terpakai juga dapat dimanfaatkan untuk memperindah rumah.

Sebenarnya, perabot rumah akan awet jika dirawat dengan baik. Tetapi, karena kesibukan data bekerja banyak orang yang tidak sempat merawat perabotnya. Hal ini tentu menyebabkan beberapa kerugian seperti perabot bisa cepat rusak. Untuk itu, daripada harus berkali-kali mengganti perabot, lebih utama bagi seseorang untuk merawat atau membersihkannya secara rutin.

Memperindah Rumah Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ini 4 Cara Berhemat agar Hidup Menjadi Nikmat]

 

Perabot dan Aksesoris Rumah Unik Nan Terjangkau

Selain unik, banyak juga jenis perabot yang dibanderol dengan harga terjangkau. Selain tidak menguras kantong, aksesoris rumah tersebut akan meningkatkan kenyamanan bagi penghuninya. Meskipun demikian, kualitas tetap harus diutamakan terutama untuk furniture karena berkaitan dengan keselamatan anggota keluarga.

Di beberapa toko baik offline maupun online, banyak inovasi dalam hal jual beli perabot yang bisa dimanfaatkan. Inovasi tersebut adalah perabot secondhand. Secondhand bisa disebut juga perabot bekas, tetapi masih bagus dan layak digunakan. Oleh karena itu, jika teliti saat memilih atau membelinya, perabot yang berkualitas baik dengan harga jauh lebih murah bisa didapatkan.

 

Tips Memperindah Rumah Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan apabila seseorang ingin menjadikan rumahnya tampak lebih indah. Tips-tips berikut menjelaskan bahwa hal terpenting yang diperlukan dalam upgrading rumah adalah kreativitas dan kontinuitas. Kreativitas memang dibutuhkan agar penataan rumah tidak monoton. Selain itu kreativitas juga dibutuhkan untuk meningkatkan kenyamanan melalui cara-cara sederhana. Sedangkan kontinuitas juga dibutuhkan agar seseorang tidak melakukan upgrading rumah sekali saja, tetapi secara rutin.

Memperindah Rumah Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah 05 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji Kecil?]

 

Tips 1: Mengganti Perabot Rusak Dengan Yang Paling Kokoh

Jika sudah waktunya diganti, belilah perabot rumah pengganti yang dibuat dari bahan kuat dan kokoh. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, tetapi kemampuan atau daya tahannya lebih tinggi sehingga lebih awet.

 

Tips 2: Bandingkan Harga dan Pilih Diskon

Agar tidak rugi saat membeli, pastikan bahwa perabot yang dibeli sedang diskon atau ada potongan tertentu. Selain berburu diskon, tidak ada salahnya berkeliling untuk mengecek mana harga toko yang paling terjangkau. Jangan sampai sudah membeli barang lalu baru menyesal karena spesifikasi tidak seharusnya dibanderol dengan harga sedemikian rupa.

Memperindah Rumah Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ayo Gunakan Imajinasi Anda untuk Menjadi Kaya]

 

Tips 3: Pilih Semua Perabot Hemat Daya Listrik

Beberapa jenis lampu sudah menerapkan sistem hemat energi agar tidak terlalu boros penggunaan dayanya. Selain lampu, peralatan elektronik lainnya dari beberapa merek juga didesain hemat daya. Jika memungkinkan, alokasi pemakaian listrik bisa dialihkan pada tenaga surya melalui panel surya.

 

Tips 4: Do It Yourself

Sudah banyak tutorial cara membuat perabot, aksesoris rumah atau perkakas yang dapat dibuat sendiri. Selain lebih murah, membuat sendiri beberapa perlengkapan rumah tentu bisa mengasah kreativitas. Misalnya saja untuk kursi santai, ban bekas dapat dibungkus dengan kain dan dakron atau dicat sehingga nyaman diduduki. Atau jika lemari bekas sudah tidak terpakai, penggunaannya bisa di make over hingga menjadi meja belajar anak-anak.

Memperindah Rumah Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah 04 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Renovasi Dapur Minimalis dengan Dana Terbatas?]

 

Tips 5: Kombinasi Hiasan Dinding, Cermin dan Gorden

Hiasan dinding model vintage akan mendukung kenyamanan di rumah. Selain itu, cermin yang beraksen senada juga mampu memperindah dekorasi dinding. Agar makin sempurna, pilih gorden yang warnanya kalem dengan gaya desain Victorian. Tentu tampilan rumah akan terlihat lebih klasik dan elegan.

 

Tips 6: Padu Padan Tata Letak Ruangan

Meletakkan perabot rumah tidak bisa dilakukan tanpa rencana. Perlu pertimbangan yang melibatkan estetika, perhitungan terhadap sudut dan kepantasan. Misalnya saja jika rumah tidak terlalu besar, maka sangat wajar jika ruang tamu tidak memanfaatkan kursi melainkan karpet bulu. Justru jika terlalu banyak perabot, maka suasana akan menjadi tidak nyaman. Begitu pula dengan kamar. Kamar yang kecil sebaiknya dimodifikasi dengan ranjang susun agar pergerakan penghuninya lebih luas.

Memperindah Rumah Memilih Perabot Rumah dan Aksesoris Rumah yang Murah 06 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis]

 

Kemampuan Managing Perabot Rumah dan Pembeliannya

Setelah mengetahui tentang tips memperindah rumah dengan memilih perabot rumah dan aksesoris yang murah, kini Anda tinggal mengintegrasikannya untuk rumah Anda. Jenis tatanan seperti apa yang paling cocok digunakan sehingga membuat penghuninya lebih nyaman. Selain itu, perlu dipertimbangkan bahan apa yang akan digunakan sebagai perabot.

 

Tips manakah yang akan Anda lakukan segera? Mengapa demikian? Jawablah pertanyaan di atas sambil melakukan diskusi dengan teman atau keluarga yang juga ingin memperindah rumahnya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Hardian. 02 Mei 2017. Bujet Terbatas? Percantik Rumahmu dengan 6 Aksesori Rumah Ini. Duitpintar.com – https://goo.gl/UYNcTq
  • Hardian. 04 Mei 2017. Mengisi Rumah dengan Perabotan Gak Harus Mahal. Ini Dia Triknya. Duitpintar.com – https://goo.gl/NIsQXb

 

Sumber Gambar:

  • Ruang Makan – https://goo.gl/pMW4e8
  • Lemari TV – https://goo.gl/bj8a7u
  • Ranjang – https://goo.gl/e15lLT
  • Rak Buku – https://goo.gl/zzOdrR
  • Aksesoris Rumah – https://goo.gl/rsFrir
  • Wallpaper – https://goo.gl/2v7dwa

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana

By | 2017-06-07T15:23:58+00:00 June 4th, 2017|Categories: Lifestyle, Rumah|Tags: , , , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download