Ternyata kesuksesan Raisa bukan karena aji mumpung atau karena hanya elok parasnya semata. Sempat ngamen ke tiap kafe dan juga ajang pensi, ia pun berhasil merilis album pertamanya.

Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Konser Raisa November Ini!

Siapa yang tak kenal Raisa? Penyanyi berparas cantik, suaranya yang khas, serta jumlah penggemarnya yang membludak.

Penggemar Raisa tentu sudah tahu dong kalau 20 November 2019 nanti, dirinya bakal manggung di Bandung dalam Konser Yovie and His Friends.

Konser ini akan diadakan di Graha Sabuga, Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan tiket nonton mulai dari Rp360 ribu.

Raisa 02 - Finansialku

[Baca Juga: Definisi Likuiditas Adalah]

 

Sudah dapat belum tiketnya? Jangan lupa beli tiketnya tanpa ngutang atau pake kartu kredit.

Intinya, meski sudah menjadi penggemar berat Raisa, kita tetep kudu bijak ngelola uang!

Abis beli tiket konsernya, jangan lupa catat pengeluarannya di Aplikasi Finansialku yang bisa kamu download di di Google Play Store.

Bila sudah, yuk simak kisah sukses penyanyi cantik yang jago main piano dan juga masak berikut ini!

 

Bakat Menyanyi Raisa Sejak Usia 3 Tahun

Wanita berparas cantik kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini ternyata sudah punya bakat menyanyi sejak ia masih berusia 3 tahun.

Usia 3 tahun adalah masa awal di mana dia suka bernyanyi sambil menirukan gaya para penyanyi profesional.

Inilah cikal bakal Raisa hingga mengantarkannya pada karier bermusik dan menjadi salah satu diva Tanah Air dengan usianya yang masih belia.

Melalui hobinya bernyanyi, ia terus berlatih secara otodidak dan menjajal peruntungannya sebagai penyanyi kafe juga acara pensi.

Jika ditanya soal artis penyanyi yang digemari, dirinya tak enggan untuk menjawab sederet nama artis luar yang jago nyanyi dan punya ciri khas seperti Brian McKnight, Alicia Keys, dan Joss Stone.

 

Raisa Mengawali Karier Bermusik di Belantika Musik Indonesia

Tahun 2008 menjadi tahun yang mengawali karier profesional Raisa di belantika musik Indonesia melalui group band Andante bentukan Kevin Aprilio.  

Kala itu dirinya diminta Kevin Aprilio untuk menjadi vokalis group band bentukannya dengan formasi band yang terdiri dari Raisa, Widy Soediro Nichlany, Raka Cyril, Satrianda Widjanarko, dan Kevin Aprilio sendiri.

Namun, kerja sama mereka harus berhenti di tengah jalan dan berpisah lantaran perbedaan konsep dengan pihak label.

Setelah berpisah dari group band Andante – yang kemudian berubah nama menjadi Vierra, ia memberanikan diri untuk berkarier solo.

Raisa 03 - Finansialku

[Baca Juga: Definisi Adjudikasi Adalah]

 

Ia optimis dengan perjalanan karier yang akan ia lalui.

Tak disangka, keyakinan Raisa ini terwujud dengan meledaknya nama dirinya melalui single perdananya bertajuk “Serba Salah” yang rilis di tahun 2010, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20.

Melengkapi hadiah ulang tahunnya ke-20, tercatat lebih dari 10 ribu kali lagu tersebut diputar di official MySpace Raisa seperti yang dilansir dari viva.co.id.

 

Raisa Kebanjiran Job & Merilis Album Pertama

Prestasinya yang membanggakan itu membuat Raisa kebanjiran tawaran manggung hingga David Foster pun sang musisi dan composer kenamaan mengajaknya untuk tampil dalam konsernya di Jakarta.

Tak heran jika ia kemudian diminta untuk menjadi salah satu bintang dalam acara Java Jazz Festival tahun 2011.

Di tahun yang sama, ia kembali dengan album berjudul “Self Titled” yang produksi oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia.

Albumnya yang pertama tersebut bekerja sama dengan produser muda berbakat tanah air, Asta Andoko dari RAN, Ramadhan Handy, serta Adrianto Ario Seto dari Soulvibe.

Sebagai artis pendatang baru, album Raisa berhasil sukses di pasaran.

Hal ini membuatnya berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus melalui Anugerah Musik Indonesia, yaitu kategori Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Grafis Desain Album Terbaik.

Di tahun yang sama, ia juga menjadi salah satu penyanyi Tanah Air yang berhak membawa pulang penghargaan sebagai Best Vocal Female In A Song (New Female Artist) dalam ajang Anugerah Planet Muzik di Singapura.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Menurutmu, karakter apa yang membuat Raisa menjadi salah satu penyanyi sukses tanah air yang karyanya dikenal hingga mancanegara? Berikan tanggapan dan komentarmu pada kolom yang tersedia di bawah ini!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 29 Desember 2015. Biografi Raisa – Profil Lengkap Penyanyi. Biografiku.com – https://bit.ly/32KriyJ
  • Admin. Profil & Biodata Raisa Andriana. Kepogaul.com – https://bit.ly/2NNjM1I
  • Admin. Raisa Andriana. Viva.co.id – https://bit.ly/2KmjexZ
  • Fariza Calista. 24 Januari 2017. Biografi Dan Profil Lengkap Raisa Adriana Beserta Riwayat Perjalanan Karirnya. Infobiografi.com – https://bit.ly/2q5dbqI
  • Yulaika Ramadhani. 21 Oktober 2019. Konser Yovie Widianto 20 November di Bandung, Tiket Mulai Rp360.000. Tirto.id – https://bit.ly/2KqUTHk

 

Sumber Gambar:

  • Raisa 1 – http://bit.ly/32XcIUR
  • Raisa 2 – http://bit.ly/3403xEg
  • Raisa 3 – http://bit.ly/2KBr1rU