Yuk, simak review aplikasi Danamas sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan platform ini supaya Anda lebih memahami beragam layanannya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Berkenalan dengan Aplikasi Danamas

Menyimak isi review aplikasi Danamas mungkin membantu Anda dalam menemukan jawaban atas masalah Anda selama ini.

Entah itu permasalahan berupa membutuhkan pendanaan atau permasalahan karena bingung untuk menginvestasikan uang kemana.

Aplikasi Danamas merupakan aplikasi fintech yang berjenis P2P Lending, yang mana artinya aplikasi ini akan menjadi ‘jembatan’ antara investor yang ingin berinvestasi dan nasabah yang membutuhkan pendanaan.

Untuk Anda yang belum tahu, P2P sendiri berarti peer to peer, nasabahlah yang akan berinvestasi atau ‘meminjamkan uang’ dan nasabah juga lah yang akan mengajukan pinjaman.

 

Info Lengkap Seputar Review Aplikasi Danamas

Berikut akan dibahas review aplikasi Danamas dalam bentuk list. Dimulai dari apa saja fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi hingga program referral sebagai salah satu promosi menguntungkan nasabah yang sedang berjalan.

 

#1 Fitur-Fitur dalam Aplikasi

Karena berwujud sebagai fintech Danamas yaitu P2P lending, maka wajar saja jika ada banyak fitur dalam satu aplikasi. Bukan hanya pendanaan saja atau berinvestasi saja.

Adapun beberapa fitur yang dihadirkan antara lain beli pulsa token dan PLN, Simas diskon, buka rekening bank Sinarmas, beli atau jual reksadana, beli asuransi, dan tak ketinggalan pengajuan pinjaman dan penanaman modal.

Platform P2P Lending Anak Sinarmas. Ini Review Aplikasi Danamas! 01 - Finansialku

[Baca Juga: P2P Lending vs Forex, Mana yang Cocok untuk Dijadikan Investasi?]

 

Dalam website resmi Danamas telah dijelaskan bagaimana prinsip kerja aplikasi ini dalam membantu nasabah yang membutuhkan pendanaan dan nasabah yang ingin berinvestasi.

Sebenarnya tidak jauh dari prinsip P2P Lending sendiri, namun tetap akan dibahas.

Di aplikasi nasabah sebagai investor akan memberikan deposit pada aplikasi, deposit ini akan mendanai nasabah yang sebagai debitur, setelahnya debitur akan mengembalikan serta membayarkan bunga, kemudian diakhiri dengan pemodal atau investor bisa menarik deposit dengan bunganya.

Cukup sederhana, bukan?

 

#2 Platform Untuk Investasi dan Pengajuan Pinjaman

Sebelum masuk ke review lebih dalam tentang aplikasi ini, Anda harus paham dulu apa sebenarnya aplikasi Danamas ini. Wujudnya adalah aplikasi yang bisa di-install dari App Store pada smartphone Anda.

Beberapa fitur yang dihadirkan aplikasi ini sudah Anda ketahui. Namun pada dasarnya, aplikasi Danamas adalah sebuah platform untuk mengajukan pinjaman dan mendeposit modal. Apa saja jenis pinjamannya akan Anda ketahui di poin selanjutnya.

Fintech Danamas ini telah diawasi oleh OJK langsung (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga nasabah sebagai peminjam tak perlu takut akan kebocoran data. Cek P2P lending yang terdaftar OJK disini.

Begitu juga dengan modal, tidak perlu ragu untuk mendeposit sebanyak mungkin sebagai sebuah investasi yang aman dan menguntungkan.

 

#3 Jenis-jenis Pinjaman Danamas

Jenis-jenis pinjaman yang diberikan antara lain pinjaman modal petani, reseller pulsa, pinjaman tunai, Traveloka Pay Later, dan Sinarmas Security Loan. Cukup lengkap hingga hampir siapa saja yang butuh pendanaan untuk tujuan apa saja bisa mendapatkannya.

 

#4 Performa Call Center Danamas

Banyak review aplikasi Danamas yang membahas call center-nya. Rupanya memang layak di-review karena performanya sangat bagus.

Nasabah, sebagai siapa saja perannya, akan mendapatkan info secara real time jika ditemukan kendala saat memakai aplikasi. Pelayanannya prima dan baik sehingga tidak mengecewakan.

Platform P2P Lending Anak Sinarmas. Ini Review Aplikasi Danamas! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Review Amartha, Salah Satu Aplikasi P2P Lending Tertua di Indonesia]

 

#5 Kelebihan Danamas

Kelebihan yang ada pada aplikasi Danamas tidak banyak namun cukup menjawab siapa saja yang masih ragu untuk menjadikan aplikasi fintech ini sebagai andalan.

Danamas sendiri adalah sebuah perusahaan yang memiliki latar belakang baik, sehingga kredibilitasnya bukan jadi yang perlu diragukan.

Ada asuransi yang diberikan secara otomatis untuk nasabah yang menginvestasikan modal di aplikasi atau disebut dengan memberikan deposit.

Ada banyak pilihan pinjaman yang diberikan dengan pilihan tenor yang diberikan sehingga sifatnya sangat fleksibel.

Malahan, di aplikasi Anda tidak hanya bisa meminjam atau mendanai saja, masih ada fitur-fitur lain yang telah Anda ketahui. Juga ada program referral yang sangat menguntungkan.

 

GRATISSS, Yuk Download SEKARANG!!!

Ebook Pentingnya MENGELOLA KEUANGAN Pribadi dan Bisnis

14 Ebook Mengelola Keuangan Bisnis dan Pribadi

 

#6 Akses Danamas

Review aplikasi Danamas ini tidak akan membahas kelebihannya saja, melainkan juga aksesnya. Karena banyak orang yang menganggap Danamas bisa memenuhi kebutuhan mereka, tak mengherankan jika pinjaman yang disediakan cepat habis.

Rentang nominal investasi kurang fleksibel, harus Anda ketahui sedini mungkin sebagai nasabah yang akan berdeposit.

Danamas bisa diakses melalui website, namun masih ditemukan beberapa kendala dalam website itu sendiri dalam pengaksesannya, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan aplikasinya saja.

 

#7 Program Referral

Ada program referral yang diberikan Danamas sebagai salah satu bentuk promosi. Apa itu referral secara umum pastinya sudah Anda pahami.

Salah satu program referral yang masih berjalan adalah Anda akan mendapatkan 50 ribu rupiah secara cuma-cuma dengan hanya mengundang teman untuk juga menggunakan aplikasi Danamas.

Lebih dari satu teman boleh diajak sehingga semakin banyak yang yang didapat. Namun, yang pasti nominal maksimal yang bisa diberikan aplikasi ini adalah sebesar 150 ribu rupiah, alias tiga orang saja.

Platform P2P Lending Anak Sinarmas. Ini Review Aplikasi Danamas! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Daftar Aplikasi P2P Lending yang Cocok Untuk Dana Pendidikan Anak!]

 

Tertarik untuk Bergabung Dengan Aplikasi Danamas?

Ternyata betul terbukti bahwa aplikasi Danamas adalah aplikasi yang solutif untuk siapa saja.

Baik itu mereka yang sedang membutuhkan dana dan ingin mendapatkan passive income dengan cara menginvestasikannya, juga untuk mereka yang sedang membutuhkan dana dan siap membayarkan bunganya juga.

Cukup win-win apa yang dihadirkan oleh aplikasi ini.

Soal bunga pinjaman, sifatnya cukup rendah, sedangkan bagi yang berinvestasi mereka mendapat keuntungan berupa investasi yang aman dan bunga yang bervariasi tergantung nominal yang mereka investasikan.

 

Dengan mengetahui bagaimana review aplikasi Danamas ini apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Yuk bagikan artikel tersebut pada orang terdekat Anda, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 19 September 2020. Review Danamas – P2P Pertama dan Benchmark Indonesia. Adriansiaril.com – http://bit.ly/2KkjnoA
  • Mietha Fanza. Juli 2020. Review Aplikasi Danamas – Aplikasi Investasi dan Pinjaman Modal Online Terpercaya. Vebma.com – http://bit.ly/2LKRuq6
  • Admin. danamas.co.id – https://bit.ly/38iMQre
  • Admin. Aplikasi Pinjaman Online Danamas Lengkap dengan Cara Pengajuannya. Peminjam.com – http://bit.ly/37AjghN

 

Sumber Gambar:

  • Aplikasi Danamas 1 – http://bit.ly/2WwnMY9
  • Aplikasi Danamas 2 – http://bit.ly/2Wz5mpQ
  • Aplikasi Danamas 3 – http://bit.ly/34vCRh1
  • Aplikasi Danamas 4 – http://bit.ly/3p80xzV