Umrah plus Turki adalah salah satu perjalanan religi yang menarik. Selain ibadah umrah, Anda juga bisa mengetahui sejarah Islam di Turki.

Mau tahu cara menabungnya? Yuk, simak ulasan Finansialku berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Tren Umrah Plus Turki: Ibadah Sekaligus Wisata Religi

Umrah plus Turki mungkin menjadi salah satu mimpi Anda sekarang ini. Wajar saja, bagi umat Muslim seperti Anda memang bisa melakukan perjalanan umrah adalah sesuatu yang tak bisa dilupakan atau ditinggalkan.

Siapa saja ingin melakukan perjalanan ini, hanya saja tidak semua orang bisa melakukannya.

Untuk bisa Umrah plus dibutuhkan biaya yang tak kecil besarnya, yaitu bisa mencapai belasan bahkan puluhan juta rupiah, tergantung penyelenggara dan kelas yang Anda pilih.

Padahal, jika sudah ada kemauan dan niat yang tinggi apapun bisa dilakukan.

 

Cara Menabung Untuk Umrah Plus

Untuk bisa melakukan perjalanan Umrah Plus Turki, Anda harus memastikan terlebih dahulu berapa tabungan yang saat ini sudah Anda miliki. Apakah sudah ada beberapa juta atau justru masih 0 rupiah?

Berapapun tabungan Anda saat ini, Anda tetap bisa berangkat Umrah. Berikut beberapa cara yang bisa diambil untuk menabung.

 

#1 Sebelum Menabung, Pastikan untuk Membulatkan Niat

Cara menabung untuk Umrah diawali dengan membulatkan niat untuk tujuan itu sendiri. Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda ingin mengunjungi Tanah Suci dalam rangka Umrah.

Karena, jika Anda sendiri belum yakin maka bisa saja kedepannya Anda berubah pikiran. Jika belum yakin, niat yang bulat akan sulit didapatkan.

Maka dari itu, pastikan dulu bahwa Anda benar-benar berniat menabung untuk Umrah supaya apapun godaan di masa depan nanti bisa hilang dengan sendirinya. Tabungan tetap utuh dan Anda bisa segera berangkat Umrah.

Ingin Umroh Plus Turki Siapkan Dananya Seperti Ini! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Konsultasi: Asuransi Perjalanan Haji dan Umroh itu Apa Manfaatnya?]

 

#2 Menjadikan Prioritas

Setelah memiliki niat yang bulat untuk Umrah, maka selanjutnya adalah membuatnya sebagai prioritas.

Sebenarnya membulatkan niat saja sudah cukup, namun jika ada keinginan atau niat bulat lainnya juga akan terasa sulit menabung untuk Umrah.

Karenanya, dalam cara menabung untuk Umrah kali ini Anda juga harus menjadikan prioritas.

Di saat Anda sudah menjadikan menabung Umrah sebagai tabungan prioritas, maka tak akan sulit bagi Anda untuk menyisihkan rupiah demi rupiah setiap waktunya.

 

#3 Menabung Dengan Pola

Ada pola yang bisa Anda terapkan dalam menabung untuk Umrah. Pola ini sama seperti target, caranya adalah dengan menabung dengan nominal yang sama.

Dengan menabung nominal yang sama setiap menabung, tabungan Anda menjadi lebih terencana.

Alhasil Anda bisa mengira-ngira kapan tabungan tersebut cukup untuk perjalanan Umrah. Anda pun bisa tahu kapan kira-kira Anda berangkat ke Tanah Suci. Kedengarannya menarik dan sangat tersistematis bukan?

Agar terhindar dari inflasi, pastikan Anda menabungkan dana di instrumen investasi, ya! Tapi sebelum mulai investasi, Anda tentu harus terlebih dahulu seluk beluk instrumen investasinya.

Untuk itu, Finansialku sudah menyiapkan tiga e-book yang bisa diunduh dan dibaca GRATIS dengan menekan tombol di bawah ini!

 

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

 

 

#4 Menabung di Bank Syariah

Ada fasilitas yang ditawarkan oleh bank syariah untuk nasabahnya yang ingin menabung untuk Umrah. Sebagai calon nasabah tentu Anda harus memanfaatkan hal ini.

Bank syariah sengaja mengadakan fasilitas tersebut tentu saja tujuannya supaya menguntungkan nasabah.

Terlebih, sudah ada banyak sekali bank-bank syariah di Indonesia. Anda pasti tak akan sulit menemukan salah satu atau beberapa bank syariah yang terletak dekat dengan rumah Anda.

 

#5 Menabung di Biro Penyelenggara

Perjalanan Umrah yang dilakukan masyarakat Indonesia pastilah melalui biro Umrah. Sangat jarang ada orang yang berangkat Umrah dengan sendirinya, tanpa bantuan atau melalui biro Umrah dan Haji.

Sebagian biro Umrah di Indonesia memberikan fasilitas berupa menabung bersama. Jika biro Umrah yang Anda pilih memberikan fasilitas ini, maka gunakan saja.

Proses menabung dijamin menjadi lebih mudah dan di saat keinginan Anda mulai luntur, mau tak mau Anda harus tetap menabung.

Ingin Umroh Plus Turki Siapkan Dananya Seperti Ini! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Biar Afdal, Simak 5 Investasi Paling Cocok Untuk Ibadah Haji]

 

Tentang Umrah Turki dan Umrah Turki Cappadocia

Bedanya Umrah ini dengan Umrah biasa adalah Anda akan juga akan diantarkan menuju Turki untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di sana dan aktivitas yang hanya bisa dilakukan di sana.

Sedangkan Umrah Cappadocia merupakan Umrah yang dilakukan saat musim semi tiba.

Mengapa bisa ada Umrah sejenis ini? Sebab kenikmatan atau pengalaman jalan-jalan di Timur Tengah di musim semi akan berbeda dengan musim lainnya.

Beberapa cara menabung untuk Umrah Plus Turki di atas layak Anda coba. Pilih salah satu atau beberapa untuk membuat proses menabung menjadi lebih terencana.

 

Apakah Anda ingin mencoba umrah plus Turki? Yuk, bagikan artikel ini pada keluarga, siapa tahu mereka juga ingin ikut menabung, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ike Nofalia, S.Kom. 18 Januari 2019. Ingin Haji dan Umroh? Begini 5 Cara Menabung yang Bisa Kamu Lakukan. finansialku.com – https://bit.ly/3ewY4tJ

 

Sumber Gambar:

  • Umrah Plus Turki 1 – https://bit.ly/3gquKXd
  • Umrah Plus Turki 2 – https://bit.ly/36A5Lwq
  • Umrah Plus Turki 3 – https://bit.ly/2zwfcAL