Hong Kong merupakan salah satu kota termaju di dunia yang tidak hanya terkenal akan kulinernya, tetapi juga industrinya yang sangat terdepan.

Tentunya, tidak hanya terkenal dengan gedung pencakar langit serta ekonominya, Hong Kong pun menyimpan banyak keunikan serta keindahan pariwisata.

Di artikel Finansialku ini bagian pertama ini, akan dibahas 15 tempat wisata di Hong Kong yang tidak hanya seru, tetapi asik dan bagus untuk Anda pamerkan di media sosial.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

30 Tempat Wisata di Hong Kong

Hong Kong menyandang predikat sebagai kota megapolis dan simbol status sosial di Asia. Pertumbuhan yang cepat membuat daerah ini selalu mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

Tidak heran, jika Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara untuk berkunjung.

Ada 30 tempat wisata di Hong Kong yang menarik untuk Anda kunjungi. Dalam artikel kali ini, pada bagian 1, akan dijelaskan 15 tempat wisata di Hong Kong. Sisa pembahasan akan dilanjutkan pada artikel berikutnya, pada bagian 2.

 

#1 Victoria Peak

Victoria Peak merupakan sebuah tempat wisata di Hong Kong yang wajib Anda kunjungi.

Victoria Peak ini terdapat di tower yang berada di Victoria Peak Mountain yang terletak di bagian Barat Pulau Hong Kong. Tinggi gunung ini adalah 552 meter dan merupakan gunung tertinggi di Hong Kong.

Di tempat ini, Anda akan menemukan Peak Tower yang ketinggiannya mencapai 396 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di sini juga terdapat The Sky Terrace yang memberikan pemandangan 360 derajat. Jadi, Anda bisa menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian. 

Wisata di Hong Kong 01 Victoria Peak - Finansialku

Victoria Peak

 

Untuk dapat menyaksikan pemandangan keseluruhan pulau Hong Kong yang menakjubkan di Sky Terrace yang berada di ketinggian 428 mdpl, tentunya tidak gratis.

Akses masuk ke Sky Terrace dapat Anda beli dengan membeli tiket Peak Tram Sky Pass yang dipatok dengan banderol HK$75 untuk sekali jalan dan HK$88 untuk tiket pulang pergi.

 

#2 Peak Tram

Peak Tram juga merupakan aktivitas wisata populer yang banyak dipilih para pengunjung Hong Kong.

Ada lebih dari puluhan juta orang yang telah mencoba menaiki Peak Tram ini. Tidak hanya sebagai media transportasi, Peak Tram ini juga menawarkan pemandangan alam Hong Kong yang luar biasa.

Terlebih, Peak Tram merupakan alat transportasi yang bersejarah, yang dibangun pada tanggal 30 Mei 1988, dan menarik 600 penumpang pada hari pembukaannya, dan merupakan kereta kabel pertama di Benua Asia.

Wisata di Hong Kong 02 Peak Tram - Finansialku

Peak Tram

 

Peak Tram beroperasi mulai dari pukul 07.00 hingga tengah malam dengan durasi keberangkatan setiap 15 menit.

Wahana ini merupakan akses masuk ke berbagai tempat di Victoria Peak. Mulai dari Sky Terrace, Museum Madame Tussauds, ataupun The Peak Galleria yang merupakan tempat wisata belanja populer di kalangan selebritas dunia. 

Di bagian terminal bawah, juga terdapat The Peak Tram Historical Gallery yang dibuka pada bulan September 2007, yang mana Anda akan merasakan seperti di dalam lorong waktu yang membawa Anda kembali kepada Hong Kong abad ke-19 dan abad ke-20.

The Peak Tram Historical Gallery ini dibagi menjadi 15 tema yang mana menyimpan lebih dari 200 koleksi.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#3 Museum Madame Tussaud

Jika Anda sedang mengunjungi Peak Tower di area Victoria Peak, Anda dapat sekalian mampir ke salah satu tempat wisata internasional yang sangat sesuai untuk dijadikan tempat berfoto.

Tempat ini adalah Madame Tussauds Hong Kong yang dibangun pada tahun 2000.

Di tempat wisata ini, Anda akan berkesempatan untuk berfoto bersama tokoh terkenal dunia yang diabadikan dalam bentuk patung.

Wisata di Hong Kong 03 Museum Madame Tussaud - Finansialku

Museum Madame Tussauds

 

Museum ini dibagi dalam 8 tema yang berbeda, yang mana masing-masing memiliki patung lilin yang sesuai dengan tema-nya tersebut.

Mulai dari sosok artis Hong Kong Miriam Yeung yang dilengkapi dengan sensor yang mana patung tersebut dapat ketawa yang disesuaikan dengan sifat-nya yang ceria, mantan pesepakbola David Beckham, sosok Donnie Yen yang tengah memerankan tokoh Ip Man, Ratu Elizabeth, dan lain-lain yang mana jumlahnya mencapai lebih dari 100 patung.

 

#4 Sky100

Tempat ini juga disebut dengan nama Sky100 Hong Kong Observation Deck, alasannya karena Anda dapat menyaksikan keindahan Kota Hong Kong dari ketinggian dengan pemandangan 360 derajat dari tempat ini.

Pengalaman yang serupa dengan Victoria Peak ini dapat Anda dapatkan di Sky100 yang terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon.

Walaupun terdengar sangat tinggi, tetapi, terdapat elevator khusus yang didesain di dalam gedung ini, yang mana Anda dapat sampai ke lantai 100 dalam waktu beberapa detik saja.

Wisata di Hong Kong 04 Sky100 - Finansialku

Sky100 di Gedung ICC

 

Dek ini sendiri juga merupakan dek observasi indoor yang tertinggi yang ada di Hong Kong. Istimewanya, Anda bisa menyaksikan pemandangan Peninsula Kowloon secara menyeluruh. Lengkap dengan Tai Mo Shan sebagai latar belakangnya. 

Tidak hanya pemandangan Hong Kong, di dalam tempat ini, Anda pun dapat melihat pameran interaktif yang menunjukkan sejarah perkembangan Hong Kong.

 

#5 Victoria Harbour

Victoria Harbour atau Victoria Bay ini merupakan sebuah pelabuhan terbesar di Cina yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon.

Pelabuhan ini merupakan aset berharga milik Hong Kong karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan kedua tersibuk di dunia (setelah Singapura).

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan pelabuhan yang berhiaskan deretan gedung-gedung pencakar langit.

Pemandangan di sini akan terasa semakin memukau di malam hari, dengan dihiasi gemerlap lampu warna-warni dari gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong. Anda pun dapat naik ferry untuk berkeliling melihat pemandangan kota Hong Kong.

Wisata di Hong Kong 05 Victoria Harbour - Finansialku

Pemandangan di Victoria Harbour

 

Jika Anda tidak berkesempatan untuk datang langsung ke sini, terdapat beberapa tempat yang tepat untuk dapat menyaksikan pemandangan Victoria Harbour.

Lokasi favorit pertama adalah The Peak yang menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian. Selain itu, Anda bisa pula menyaksikan kemegahan Victoria Harbour dari kawasan promenade Tsim Sha Tsui yang berada di sisi Kowloon.

Bicara soal liburan yang tidak pernah habisnya, apakah Anda sudah memiliki perencanaan dana liburan?

Liburan perlu untuk Anda rencanakan supaya Anda dapat mengunjungi dan merasakan liburan secara sempurna. Kalau dananya kurang, bagaimana Anda menikmati liburan?

Pentingnya perencanaan liburan membuat Finansialku menciptakan sebuah alat praktis yang bisa Anda gunakan melalui aplikasi Finansialku. Anda bisa menggunakan langsung aplikasi ini dengan men-download link gambar di bawah ini.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Tunggu apalagi? Yuk, rencanakan sekarang, sebelum terlambat dan membuat Anda menyesal! Finansialku.com, your personal finance assistance!

 

#6 Avenue of Stars

Hong Kong merupakan sebuah wilayah yang sangat terkenal dengan industri perfilmannya serta merupakan tempat kelahiran para artis-artis dunia. Tidak heran, Hong Kong sering dikatakan sebagai ‘Hollywood of The East’.

Untuk memberikan penghargaan kepada nama-nama besar tersebut, di kawasan Di Victoria Harbour tepatnya di kawasan promenade Tsim Sha Tsui, Anda akan menemukan Avenue of Stars. Tempat wisata ini didesain serupa dengan Hollywood Walk of Fame sebagai bentuk penghormatan kepada para selebritas di industri film Hong Kong.

Wisata di Hong Kong 06 Avenue of Stars - Finansialku

Avenue of Stars, Hollywood of The East

 

Keberadaan patung perunggu Bruce Lee setinggi 2,5 meter menjadi ciri khas dari Avenue of Stars. Patung ini dibangun pada tahun 2005 dan menjadi lokasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Selain itu juga, terdapat sebuah lukisan dinding yang menceritakan sejarah adegan film serta tidak kalah juga, lempengan cetakan tangan para selebritis.

Namun sayangnya, tempat ini untuk sementara sedang direnovasi. Renovasi tersebut diprediksi akan selesai hingga bulan Februari 2019.

 

#7 A Symphony of Lights

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Victoria Harbour Hong Kong, Anda tidak boleh melewatkan pertunjukan A Symphony of Lights, sebuah pertunjukkan yang akan membuat Anda takjub karena keindahannya.

A Symphony of Lights ini sendiri adalah pertunjukan cahaya dan musik terbesar dunia yang dicatat oleh Guinness World Records.

Pertunjukan ini mendapatkan predikat terbesar karena dilaksanakan dengan memanfaatkan cahaya lampu dari lebih dari 40 gedung pencakar langit. Tidak hanya pertunjukkan lampu, Anda juga dapat menyaksikan cahaya yang indah tersebut yang berhamonisasi dengan musik dan narasi yang menonjolkan semangat, energi serta keragaman Hong Kong.

Wisata di Hong Kong 07 A Symphony of Lights - Finansialku

A Symphony of Lights

 

Tentunya, yang tidak kalah menyenangkan adalah Anda dapat menyaksikan pertunjukkan ini dengan gratis, yang dimulai pukul 20.00 hingga 20.14 waktu setempat setiap harinya. 

Ada beberapa tempat yang bisa Anda pilih untuk menyaksikan pertunjukan gratis ini. Di antaranya adalah Avenue of Stars, promenade di sekitar Golden Bauhinia Square atau dari atas kapal ferry. 

Dalam pertunjukan ini, narasi dibawakan dalam 3 bahasa yang berbeda, yang disesuaikan dengan harinya.

Pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, narasi dibawakan dalam bahasa Inggris. Sementara untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu menggunakan bahasa Mandarin. Di hari Minggu, memakai bahasa Kanton.

 

#8 Promenade Tsim Sha Tsui

Hong Kong merupakan salah satu kota di dunia dengan gedung pencakar langitnya yang sangat indah. Untuk menyaksikan keindahan gedung ini, tempat yang paling tepat adalah Promenade Tsim Sha Tsui.

Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk berfoto melihat pemandangan gedung dan langit Hong Kong serta kesibukan Victoria Harbour.

Tetapi, akan lebih indah lagi, ketika Anda dapat menyaksikan pertunjukkan A Symphony of Lights melalui tempat ini.

Tidak heran kalau promenade Tsim Sha Tsui menjadi tempat wisata yang terus dibanjiri oleh para wisatawan. 

Di sini, seluruh fasilitas akan Anda temukan, mulai dari restoran di pinggir pantai, dimana Anda dapat bersantap dengan gaya Alfresco Dining.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Avenue of Stars atau berbelanja di New World Centre, sebuah tempat yang asyik untuk para pecinta belanja. Di sini, Anda akan menemukan deretan toko berkelas yang menjajakan berbagai produk berkualitas tinggi.

Wisata di Hong Kong 08 Promenade Tsim Sha Tsui - Finansialku

Promenade Tsim Sha Tsui

 

Jika Anda kebetulan mengunjungi tempat ini pada musim Tahun Baru Imlek, Anda akan melihat kembang api yang sangat indah pada akhir Januari hingga awal Februari dan pada bulan Juni, Anda akan melihat festival Dragon Boat.

Promenade Tsim Sha Tsui juga mempunyai lokasi yang sangat strategis yang mudah dijangkau menggunakan MTR ataupun bus umum juga menjadi faktor lain yang membuat tempat ini ramai pengunjung.

Free Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#9 Causeway Bay

Causeway Bay adalah surga bagi para pecinta wisata belanja karena setiap sudut, sisi dan luas akan dijadikan sebagai kios tempat jualan.

Walaupun luas dari Causeway Bay tidak terlalu besar, tetapi, Anda tetap akan membutuhkan lebih dari 1 hari untuk menjelajahi seluruh pusat perbelanjaan, butik hingga kios-kios di jalanan pasar.

Di tempat wisata yang berlokasi di Distrik Wan Chai ini, Anda akan menemukan seluruh kebutuhan Anda, mulai dari sepatu hingga elektronik, pakaian hingga perabotan rumah tangga, perhiasan hingga kosmetik.

Wisata di Hong Kong 09 Causeway Bay - Finansialku

Gedung pencakar langit di Causeway Bay

 

Anda pun bisa menemukan produk dengan harga yang bervariasi di sini.

Untuk produk fashion dengan harga yang mahal, Anda bisa menemukannya di Hysan Palace, Times Square, ataupun Fashion Walk. Untuk produk dengan harga yang lebih rendah, datang saja ke SOGO Department Store.

Selain itu, ada pula Jardine’s Crescent, tempat belanja yang memungkinkan Anda untuk menawar harganya secara langsung.

 

#10 Jembatan Tsing Ma

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Hong Kong, maka Anda tidak boleh melewatkan Jembatan Tsing Ma, sebuah jembatan yang menghubungkan Lantau Island dengan keseluruhan Hong Kong.

Jembatan yang diresmikan pada tahun 1997 itu memiliki tinggi 206 meter dengan panjangnya mencapai 1.377 meter dengan lebar 41 meter.

Jembatan ini mengambil nama dari kedua ujungnya, yaitu Tsing Yi dan Ma Wan. Jembatan Tsing Ma juga mendapatkan predikat sebagai jembatan suspense terpanjang di dunia. Menariknya, jembatan ini tidak hanya bisa dilalui oleh mobil, tapi juga oleh kereta MTR. 

Wisata di Hong Kong 10 Jembatan Tsing Ma - Finansialku

Jembatan Tsing Ma yang menghubungkan Tsing Yi dan Ma Wan

 

Untuk kenyamanan para pelancong yang banyak mengunjungi tempat ini, terdapat papan informasi yang bisa dijumpai di sekitar jembatan.

Secara khusus, pemandangan Jembatan Tsing Ma terlihat mengagumkan pada saat malam hari karena pada malam hari, jembatan ini akan dihiasi oleh lampu berwarna warni dan cahaya yang sangat indah.

 

#11 Lan Kwai Fong

Lan Kwai Fong merupakan jalanan berbentuk huruf L yang terkenal sebagai lokasi berkumpulnya para ekspatriat di Hong Kong. Lan Kwai Fong adalah sebuah jalanan yang terkenal dengan kehidupan malamnya.

Di tempat ini, Anda akan menjumpai deretan bar, klub, kafe, dan berbagai jenis tempat hiburan lainnya yang mana secara total terdapat lebih dari 90 restoran. Tentunya makanan dan minuman yang ditawarkan sangat beragam yang disesuaikan dengan keragaman pengunjungnya. 

Wisata di Hong Kong 11 Lan Kwai Fong - Finansialku

Lan Kwai Fong

 

Kebanyakan tempat ini akan dipenuhi oleh para pekerja kantoran di daerah Central. Lan Kwai Fong ini juga merupakan tempat diadakannya pertunjukkan-pertunjukkan menjelang hari besar seperti festival Halloween, Natal hingga Tahun Baru.

Jika Anda ingin melepaskan kepenatan dan merasakan kehidupan malam kota Hong Kong, maka tempat ini adalah tempat yang paling tepat untuk Anda.

 

#12 Repulse Bay

Selain Victoria Harbour, di Hong Kong juga terdapat sebuah pantai yang bernama Repulse Bay yang dapat menjadi pilihan tempat wisata berikutnya.

Repulse Bay menyajikan pemandangan alam menakjubkan di wilayah selatan pulau Hong Kong. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan kenyamanan dan kebersihan pantai-nya yang membuat wisatawan gemar untuk datang berkunjung ke pantai ini.

Bentuk pantai ini cukup unik karena berbentuk seperti bulan sabit yang didominasi dengan warna pasir putih dan biru-nya air laut. Karena pemandangan dan kenyamanan-nya, pantai yang satu ini dikenal sebagai area hunian eksklusif dengan harga tanah mencapai jutaan ribu dolar per meter persegi.

Wisata di Hong Kong 12 Repulse Bay - Finansialku

Pantai di Repulse Bay

 

Anda dapat berkunjung ke Repulse Bay kapan saja. Di siang hari, suasananya cukup hangat, dengan suhu mencapai 26 derajat Celcius.

Sementara itu, di malam hari pemandangan Repulse Bay tidak kalah indahnya. Anda akan bisa menyaksikan pemandangan cantik pantulan cahaya lampu kota di permukaan laut. 

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah bermain air, berjemur, outlet designer dan supermarket. Anak-anak pun aman bermain di pantai ini karena arus laut-nya yang tidak terlalu kencang.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#13 Kowloon Walled City Park

Tempat wisata berikutnya adalah Kowloon Walled City Park, yang merupakan sebuah taman bersejarah di Hong Kong.

Kowloon Walled City Park ini dahulunya dikenal sebagai rumah para gembong penjahat dan berakhir pada tahun 1987. Kemudian, pada tahun 1980-an, pemerintah Hong Kong menghancurkan Kowloon Walled City dan menyisakan beberapa bangunan yang kini menjadi bagian dari Kowloon Walled City Park. 

Kowloon Walled City Park ini didesain dengan suasana ala Dinasti Qing dan terbagi menjadi delapan area dan masing-masing area pun memiliki keunikannya tersendiri.

Wisata di Hong Kong 13 Kowloon Walled City Park - Finansialku

Kowloon Walled City Park

 

Delapan area tersebut adalah Yaman, sebuah bangunan satu-satunya peninggalan dinasti Qing yang dibangun pada tahun 1847.

Lalu juga ada Old South Gate, Eight Floral Walks, di mana Anda dapat menikmati ragam bunga yang mekar pada musim yang berbeda dan memberikan keindahan pemandangan yang luar biasa.

Kemudian ada juga Garden of Four Seasons, dimana Anda dapat melihat bunga yang tumbuh dalam 4 musim, Garden of Chinese Zodiac yang dipenuhi dengan pahatan patung yang membentuk 12 binatang yang menggambarkan zodiak Cina.

Ada juga Chess Garden, Mountain View Pavilion, dimana Anda dapat melihat batu-batuan yang menyerupai seekor singa yang sedang duduk dan melihat ke arah Pavilion, dan yang terakhir adalah Fei Sing dan Guibi Rock.

 

#14 Jumbo Kingdom

Berlokasi di kawasan Aberdeen Harbour yang terletak di bagian selatan Hong Kong, Jumbo Kingdom adalah sebuah tempat wisata kuliner yang unik yang menarik banyak sekali wisatawan dari mancanegara.

Aberdeen Harbor sendiri merupakan sebuah tempat penampungan kapal dan memancing. Anda dapat berwisata memancing atau bersantap di Jumbo Floating Restaurant dan Tai Pak Floating Restaurant.

Wisata di Hong Kong 14 Jumbo Kingdom - Finansialku

Restoran Jumbo Kingdom

 

Yang membuat kedua restoran ini unik adalah Anda dapat menikmati sajian kuliner Cantonese serta hasil laut yang segar dan enak di atas sebuah kapal besar yang sedang mengapung.

Kapal ini sangat megah dan terdiri dari 3 tingkat. Jumbo Kingdom dikenal sebagai tempat wisata yang populer di Hong Kong.

Tercatat lebih dari 30 juta pengunjung telah mendatangi tempat ini. Termasuk di antaranya adalah para tokoh dunia yang terkenal dan terhormat seperti Ratu Elizabeth II, Tom Cruise, Chow Yun Fat, Stephen Chow, dan David Bowie. 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#15 Ladies Market

Berlokasi di antara Boundary Street dan Dundas Street di Mong Kok, Kowloon, jalanan ini dikenal sebagai lingkungan paling padat sedunia. Ladies Market menjadi tempat wisata wajib yang harus dikunjungi di Hong Kong.

Sesuai dengan namanya, Ladies Market ini merupakan pasar pinggir jalan yang menjual berbagai barang kebutuhan wanita.

Biasanya barang-barang di sini sangat lengkap dan dijual dengan harga yang sangat murah, tentunya, keahlian Anda dalam menawar sangat diperlukan. 

Wisata di Hong Kong 15 Ladies Market - Finansialku

Ladies Market

 

Hong Kong terkenal dengan pusat belanjanya, tentunya selain Ladies Market, ada pula pasar lainnya yang juga berada di Mong Kok. Yang pertama adalah Flower Market yang pada saat perayaan Tahun Baru Imlek akan menjadi sangat ramai pengunjung.

Selain itu, juga terdapat Goldfish Street atau yang juga disebut dengan nama Goldfish Market, sebuah pasar pinggir jalan yang menjual ikan mas. Pilihan ketiga adalah Temple Street Night Market yang menjadi pasar malam populer lainnya di Hong Kong.

Selain berbelanja, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan pinggir jalan di Temple Street Night Market.

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan ketika berbelanja di pasar pinggir jalan adalah barang bawaan Anda. Karena kondisi pasar yang sangat ramai, seringkali Anda lengah dan melupakan keamanan barang bawaan Anda.

 

Hong Kong, Kota Tujuan Pariwisata

Walaupun dengan luas wilayah yang tidak terlalu besar, Hong Kong telah mampu menarik perhatian seluruh dunia dengan kekuatan perekonomian hingga industri-nya yang sangat maju.

Tidak hanya berhenti di situ, Hong Kong pun telah terbukti menjadi salah satu kota dengan pemandangan yang sangat cantik.

Tentunya, Anda pasti sangat tertarik untuk berkunjung ke kota yang sangat sukses membangun ekonominya ini bukan?

 

Apakah Anda pernah mengunjungi kota Hong Kong dan tempat-tempat wisata yang ada di atas? Bagaimana pendapat Anda mengenai fasilitas dan pariwisata yang ditawarkan oleh kota ini?

Berikan komentar dan saran Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Rio Aldino. Februari 2016. Profil Hongkong, Pulau Industri Penuh Cahaya. Zonazeruu.blogspot.co.id – https://goo.gl/kgfUWo
  • Admin. 30 Tempat Wisata di Hong Kong Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan. Traveloka.com – https://goo.gl/2tuhp5

 

Sumber Gambar:

  • Victoria Peak – https://goo.gl/xe4Pr2
  • Peak Tram – https://goo.gl/oY6hmN
  • Museum Madame Tussaud – https://goo.gl/mE4ieR
  • Sky100 – https://goo.gl/F8n7xM
  • Victoria Harbour – https://goo.gl/susXNT
  • Avenue of Stars – https://goo.gl/nBeQXA
  • A Symphony of Lights – https://goo.gl/tnj8U2
  • Promenade Tsim Sha Tsui – https://goo.gl/1ZugQk
  • Causeway Bay – https://goo.gl/6LnPWB
  • Jembatan Tsing Ma – https://goo.gl/cRQJ1V
  • Lan Kwai Fong – https://goo.gl/q839qL
  • Repulse Bay – https://goo.gl/xbaB8g
  • Kowloon Walled City Park – https://goo.gl/8U24fr
  • Jumbo Kingdom – https://goo.gl/Tr9gFZ
  • Ladies Market – https://goo.gl/gNAm1X