Hi Travellers! Kalau kamu suka kulineran, kamu pasti betah banget nongkrong di pasar terapung. Artikel kali ini, akan membahas mengenai 5 pasar terapung di dunia, kamu sudah pernah kemana saja?

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Gama Holiday - Together is More Fun

 

Obyek Wisata Pasar Terapung Paling Recommended Di Seluruh Dunia.

Kamu suka travelling? Kamu suka belanja? Kamu juga suka makan? Jika semua jawabannya adalah iya, salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat liburan adalah pasar terapung.

Selain mendapatkan berbagai jenis barang berkualitas dengan harga murah, kamu juga akan merasakan sensasi enggak biasa saat melakukan penawaran bersama pedagang diatas perahu. Kamu bisa juga lho berbelanja oleh-oleh di pasar terapung ini.

5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia Ada Indonesia Juga Lho 02- Finansialku

[Baca Juga: Paket Liburan Lebaran Saat ini]

 

#1 Pasar Vinh Long, Vietnam

Pasar Vinh Long adalah pasar apung yang berlokasi di Sungai Chien Co. Pasar apung yang satu ini menyediakan pemandangan yang sangat menarik di delta sungai Mekong, Vietnam. Aktivitas jual beli di tempat ini umumnya sudah dimulai sejak pukul 6 pagi dan disini pengunjung yang datang bisa membeli beragam buah segar dengan harga terjangkau.

5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia Ada Indonesia Juga Lho 03- Finansialku

[Baca Juga: 15 Tips untuk Liburan Murah dan On Budget]

 

Tak hanya itu, wisatawan domestik maupun internasional yang datang bisa menikmati berbagai jenis makanan yang disediakan penjual diatas perahu, mulai dari permen tradisional, jagung nasi renyah, maupun olahan ikan segar yang berasal dari desa Binh Hoa Phuoc.

 

#2 Pasar Damnoen Saduak, Thailand

Pasar Damnoen Saduak adalah pasar apung Thailand yang terletak di distrik Damnoen Saduak, Ratchaburi, Thailand. Untuk menjangkau lokasi, kamu bisa menggunakan mobil dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Bangkok. Ada banyak barang yang bisa ditemui disini, mulai dari souvenir kaos, buah-buahan, kuliner khas Thailand, dan lain sebagainya.

5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia Ada Indonesia Juga Lho 07- Finansialku

[Baca Juga: Wisata Thailand, Lebih Murah Mana: Liburan Sendiri atau Paket Liburan Travel Agent]

 

Hanya saja saat berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini, kamu harus pintar menawar harga karena harga yang ada di pasar ini umumnya dua kali lebih mahal daripada harga di toko tradisional Thailand lainnya. Untuk berkeliling di sepanjang sungai, kamu juga bisa menyewa perahu dayung atau perahu boat ke warga sekitar.

 

#3 Pasar Sungai Kuin – Barito, Indonesia

Selain Vietnam dan Thailand, Indonesia juga memiliki pasar terapung yang sudah terkenal hingga mancanegara. Pasar tersebut adalah pasar Sungai Kuin atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasar apung Barito. Aktivitas jual beli di pasar ini terjadi selepas Subuh hingga jam 8 pagi dan disini, para wisatawan yang datang bisa mendapatkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari seperti bumbu dapur, buah, ikan segar, atau barang pasar tradisional lainnya.

Tak hanya itu, wisatawan yang datang juga bisa mendayung sendiri perahu untuk membeli souvenir atau kuliner khas Banjarmasin yang dijual dengan harga murah. Untuk bisa mengunjunginya, kamu bisa menempuh perjalanan dengan perahu Klotok sekitar 45 menit dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia Ada Indonesia Juga Lho 04- Finansialku

[Baca Juga: Hindari 8 Tips Buruk ini Saat Anda Melakukan Travelling]

 

#4 Nativitas Floating Market, Meksiko

Meksiko bukan hanya negara yang terkenal dengan kebudayaan suku Aztec tetapi juga objek wisata pasar apung Nativitas. Pasar yang berlokasi di Danau Xochimilco ini memberikan pemandangan berbeda dari pasar terapung di negara lainnya.

Hal ini karena selain menikmati pemandangan alam sekitar danau yang masih asri, wisatawan juga dapat berbelanja berbagai jenis barang kebutuhan dan souvenir dengan harga sangat murah. Jika kamu termasuk orang  yang senang bercocok tanam, kamu bisa mendapatkan bibit tanaman berkualitas disini.

5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia Ada Indonesia Juga Lho 05- Finansialku

[Baca Juga: 11 Cara Menghemat Uang saat Mudik dan Libur Lebaran Idul Fitri 2017]

 

#5 Punda Side Floating Market, Venezuela

Jika kamu punya rencana liburan ke negara Venezuela, jangan lupa untuk merencanakan kunjungan ke Punda Side, Curacao, Venezuela.

Di objek wisata yang satu ini, kamu bisa berbelanja beraneka ragam bahan masak seperti bumbu rempah, buah segar, ikan segar, dan sayuran. Tempat ini berada di area yang sama dengan jembatan Queen Juliana yang terletak di Willemstad, Curacao.

5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia Ada Indonesia Juga Lho 06- Finansialku

[Baca Juga: Save Your Trip! Liburan Terbaik di Pulau Wakatobi]

 

Pasar Terapung Pilihan Menarik Untuk Travelling

Berburu kuliner setempat memang paling enak di pasar terapung. Selain makanannya yang nikmat dan enggak bisa kamu jumpai di tempat lain, kamu juga bisa mengenal orang lokal dengan lebih dekat. Jangan lupa pelajari sedikit bahasa setempat agar kamu enggak hanya senyum-senyum doang. Paling enggak ngomong terima kasih bisalah ya.

 

Pasar apung mana yang menjadi tempat favorit kamu yang ingin kamu datengin? Mengapa kamu memilih pasar apung tersebut sebagai tempat pilihan? Berikan jawaban kamu di kolom di bawah ini ya.

 

Sumber Gambar:

  • Punda site – https://goo.gl/61p7SO
  • media trover – https://goo.gl/sRkYK5
  • Pekan Kuliner  – https://goo.gl/AMIUpQ
  • Pixabay – https://goo.gl/6aHjyT
  • Gama holiday – https://goo.gl/7CLlUl
  • Media rooang – https://goo.gl/1DSzIF
  • Damnoen Saduak – https://goo.gl/fg4jhh

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana