Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online

Mari kita tengok Buka Emas, fitur terbaru BukaLapak untuk mempermudah transaksi jual beli dan investasi emas online. BukaLapak kini menyediakan fitur untuk berinvestasi emas dengan mudah di mana saja secara online. Apakah Buka Emas mudah, aman, dan terjamin? Mari kita lihat fitur investasi emas online terbaru, Buka Emas dari BukaLapak!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Apa Sih Sebenarnya Buka Emas itu?

Emas atau logam mulia merupakan salah satu bentuk investasi yang likuid dan tidak mudah tergerus inflasi, sehingga menjadi salah satu alternatif investasi yang sangat digemari. Namun pernahkah terpikir untuk bertransaksi emas secara online?

Kini bukan hanya pakaian dan makanan yang diperjualbelikan secara online, namun emas juga lho! Pada tahun 2017 BukaLapak meluncurkan fitur terbarunya yakni Buka Emas.

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 02 - Finansialku

[Baca Juga: Dibalik Alasan Mengapa Hacker Ransomware WannaCry Meminta Bitcoin, Mana yang Lebih Mahal: Bitcoin atau Emas?]

 

Begitulah tagline yang menjadi daya tarik Buka Emas. Membeli emas hanya dengan 3.000 rupiah? Siapa yang tidak tertarik bukan? Selain itu, BukaLapak juga berani menjamin transaksi yang mudah, murah, dan terpercaya walaupun dilakukan secara online. Karena fitur ini masih tergolong baru di Indonesia, tentunya masyarakat menuntut pembuktian dari penawaran tersebut.

Tertarik untuk berinvestasi di Buka Emas? Melalui artikel ini, Finansialku akan mengajak Anda mengenal lebih jauh mengenai Buka Emas, sebuah fitur dari BukaLapak yang memungkinkan Anda bertransaksi emas secara online, mudah dan juga aman.

 

Mengapa Buka Emas?

Achmad Zaky, founder dan CEO BukaLapak mengungkapkan ketertarikan masyarakat akan investasi yang satu ini menjadi alasan mengapa BukaLapak berani meluncurkan fitur Buka Emas. Tanggapan Beliau saat diwawancarai mengenai latar belakang didirikannya Buka Emas adalah:

“Kami melihat bahwa masyarakat Indonesia banyak yang ingin memiliki logam mulia, namun kepingan yang dijual umumnya harganya cukup tinggi. Sehingga dengan adanya Buka Emas ini, Masyarakat dari berbagai kalangan bisa membeli emas dengan harga yang terjangkau.”

 

Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya seluruh emas yang diperjualbelikan merupakan produk resmi dari PT Aneka Tambang dan terakreditasi oleh LBMA (London Bullion Market Association) sehingga aman dan terpercaya. Nilai emas yang dibeli di Buka Emas mengikuti harga real time emas dunia yang nilainya dapat Anda cek melalui link berikut ini:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 03 - Finansialku

[Cek: Harga Emas Hari Ini]

 

Buka Emas juga menjanjikan beberapa keuntungan bertransaksinya, seperti mengutip dari situs BukaLapak sebagai berikut:

 

#1 Jual Beli Emas Mulai dari 0,005 gram

Anda dapat menjual dan membeli emas dengan berat mulai dari 0,005 gram, sangat terjangkau bila dibandingkan dengan jual beli emas pada umumnya.

 

#2 Bisa Langsung Transaksi Emas dengan Akun BukaLapak

Anda dapat melakukan transaksi jual, beli, dan tarik emas cukup menggunakan akun BukaLapak milik Anda tanpa harus melakukan pendaftaran lagi.

 

#3 Keping Emas Dapat Ditarik dan Dikirim ke Alamat Anda

Kepingan emas resmi dari ANTAM dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association) yang dapat Anda tarik kepingannya mulai dari 0,5 gram.

 

Secara singkat, Buka Emas menawarkan beberapa fasilitas yang dapat Anda lakukan dengan cepat dan mudah, antara lain:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 04 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Investasi Emas Batangan dengan Berkebun Emas, Apakah Menguntungkan atau Tidak?]

 

Langkah Mudah Bertransaksi Emas di Buka Emas

Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan transaksi emas secara fisik, tentunya jual beli emas secara online akan tampak sulit dan merepotkan. Namun nyatanya mudah saja kok! Finansialku akan membantu Anda menjabarkan langkah-langkah dalam bertransaksi emas di Buka Emas sebagai berikut  ini:

 

#1 Buka Situs BukaLapak bagian Buka Emas

Setelah Anda memasuki situs BukaLapak berikut ini: BukaLapak: Buka Emas

Anda dapat memulai transaksi emas hanya dengan klik tombol “Mulai Transaksi Emas” berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 05 - Finansialku

 

#2 Mendaftarkan Diri atau Login ke Akun BukaLapak

Setelah itu, akan muncul tampilan sebagai berikut yang meminta Anda untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna baru, atau jika Anda sudah memiliki akun BukaLapak, maka Anda hanya perlu login ke akun milik Anda. Anda juga dapat mendaftarkan diri menggunakan akun Facebook atau Google.

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 06 - Finansialku

 

#3 Lanjutkan ke Halaman Utama

Klik “Lanjutkan ke Halaman Utama” pada tampilan berikut ini:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 07 - Finansialku

 

#4 Masuk ke Halaman Buka Emas

Klik tab “Buka Emas” sebagai berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 08 - Finansialku

 

#5 Mencoba Transaksi Emas

Klik pilihan untuk mencoba Buka Emas dengan klik “Coba Sekarang” sebagai berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 09 - Finansialku

 

#6 Pilih Tab “Saldo & Transaksi”

Anda dapat mengecek harga emas pada tab “Emas Hari Ini” kemudian pilih “Saldo & Transaksi” untuk melanjutkan transaksi. Pastikan saldo BukaDompet Anda cukup untuk melakukan transaksi. Minimal pengisian saldo BukaDompet Anda adalah 10.000 rupiah:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 10 - Finansialku

 

#7 Pilih “Beli”

Anda dapat mulai membeli emas dengan meng-klik pilihan “Beli” di sudut kanan atas, kemudian akan tampak tampilan sebagai berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 11 - Finansialku

Anda dapat meng-input jumlah emas mulai dari 0,005 gram hingga 850 gram per harinya. Setelah itu, centang “Saya sudah membaca ketentuan transaksi”. Kemudian klik “Beli” pada sudut kanan bawah.

 

#8 Transaksi Emas Anda Berhasil

Jika transaksi berhasil, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 12 - Finansialku

Klik “Tutup” dan Anda akan kembali ke tampilan “Saldo & Transaksi”

 

#9 Keluar dari Situs Buka Emas

Anda kemudian dapat keluar dengan cara klik tanda panah ke bawah pada profil Anda dan pilih “Logout” seperti berikut ini:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 13 - Finansialku

 

Bagaimana, mudah bukan? Jika Anda masih merasa kesulitan menggunakan fitur Buka Emas, Anda juga dapat bertransaksi emas bersertifikat Antam melalui pelapak di BukaLapak. Contohnya adalah sebagai berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 14 - Finansialku

[Baca Juga: Pilih Mana: Investasi Logam Mulia ANTAM atau Perhiasan Emas ya ?]

 

Keuntungan Bertransaksi Emas di Buka Emas

Tentunya Buka Emas tidak hanya menyediakan sarana untuk bertransaksi emas bagi Anda, namun juga menawarkan beberapa keuntungan yang tidak dapat diperoleh di tempat lain. Selain beberapa keuntungan yang sudah dijanjikan BukaLapak seperti telah dikemukakan sebelumnya, berikut beberapa keuntungan tambahan yang Finansialku temukan dari Buka Emas:

 

#1 Gratis Saldo 5 mg Emas bagi 100.000 Pendaftar Pertama

Saldo berupa 5 mg emas akan diberikan secara otomatis pada 100.000 pendaftar pertama pada saat peluncuran ini. Tentunya promosi ini menjadi keuntungan awal bagi para investor yang tertarik untuk bertransaksi emas di Buka Emas.

 

#2 Terdapat Promo Potongan Harga Bagi Pemegang Kartu Kredit Tertentu

Transaksi emas secara online tentunya memberikan fleksibilitas dalam cara membayar. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit. Selain keuntungan kartu kredit yaitu tidak bayar di muka, Anda juga dapat menikmati promo tambahan berupa potongan harga untuk pemilik kartu kredit tertentu. Contohnya adalah sebagai berikut:

Terbaru! BukaLapak Rilis Buka Emas, Tawarkan Investasi Emas Online 15 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Alasan Anda Perlu Menabung Emas dan Berinvestasi Emas]

 

Namun sayangnya, tidak disediakan fitur cicilan untuk pembayaran dengan kartu kredit. Tapi, siapa tahu suatu hari kemudian BukaLapak akan menambahkan fitur cicilan ini bukan?

 

#3 Promo dengan Voucher

Pernahkah Anda memperoleh voucher potongan harga saat membeli emas di toko emas atau di Antam? Tentunya tidak. Namun, beda halnya dengan Buka Emas. BukaLapak lagi-lagi memberi penawaran berupa voucher yang dapat digunakan dalam jual beli emas di Buka Emas. Caranya mudah, yaitu hanya dengan memasukan kode voucher terkait ke dalam situs Buka Emas.

Investasi Emas untuk Dana Pendidikan Anak, Apakah Bisa - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Hindari 6 Hal Ini Saat Membeli Emas untuk Investasi, Agar Anda Tidak Rugi]

 

Menarik bukan? Anda tinggal menunggu kode voucher saat diberlakukannya promo, dan hanya perlu menginput kode voucher tersebut ke situr Buka Emas saat melakukan transaksi. Voila! Potongan harga langsung diaplikasikan ke dalam transaksi Anda.

 

Bertransaksi Emas Kini Lebih Mudah dan Menguntungkan

Setelah melihat proses dan keuntungannya, apakah Anda sudah siap memulai investasi Anda? Tenang saja, investasi yang dimaksud bukan investasi miliaran rupiah. Anda dapat mulai berinvestasi mulai dari 0,005 gram emas saja di Buka Emas dan dapat ditarik fisiknya jika sudah mencapai 0,5 gram. Mulainlah berinvestasi di Buka Emas dan nikmati kemudahan dan keuntungannya!

 

Untuk lebih jelasnya, Finansialku sudah merangkum mengenai manfaat memulai investasi sejak dini. Anda bisa mengambil beberapa tips langsung dari video berikut ini:

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai investasi emas online dari BukaLapak: Buka Emas lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

emas 24 karat
toko emas online
harga emas 999
emas 1 gram
1 gram emas
emas dunia
jual emas online
beli emas
harga dinar emas
emas per gram
jual beli emas
emas 999
emas online
beli emas online
beli emas murah
ema management
eco management audit scheme
eu ema
emas aviation
cara beli emas
ema global
emas number
emas marine base
emas antam online
beli dinar emas
emas powergold
runway arresting systems
harga emas today
emas environmental management system
info emas
membeli emas
nilai emas
ema system
ema 10
eco management
eco management and audit scheme
emass
no emas
ema portal
index emas
emas environmental
pembeli emas
ema eu
em as
email standard
ema index
audit scheme

Sumber Referensi:

  • Akbar Muhibar. 7 Juni 2017. Tak Mau Kesulitan Beli Emas Murah? Cek Program Belanja Ini. Liputan6.com – https://goo.gl/sNiUtB
  • BukaLapak. Buka Emas. Bukalapak.com – https://goo.gl/NJtLzQ

 

Sumber Gambar:

  • Investasi Emas – https://goo.gl/SmkjeL
  • Buka Emas – https://goo.gl/7qczqN
  • BukaLapak Buka Emas – https://goo.gl/X4gwQr

 

Download E-Book Panduan Investasi Emas Untuk Pemula (GRATIS)

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

6 Comments

  1. Ivan 10 July 2017 at 22:47 - Reply

    saya tertarik artikel ini.
    saya Ada Coba cari menu buka emas di buka lapak.tapi sepertinya tidak Ada.
    boleh Mohon petunjuk yang lebih detail?
    terima kasih

    • Finansialku
      Finansialku 11 July 2017 at 13:22 - Reply

      Hi Pak Ivan, Terima Kasih telah mengunjungi Finansialku.com.
      Untuk menu buka emas terdapat pada bagian atas setelah Search Box. Namun tampaknya transaksi ini hanya muncul jika Anda membuka situs buka lapak melalui desktop.
      Selamat Mencoba, semoga penjelasan kami bermanfaat. Terima Kasih

  2. tory 17 August 2017 at 02:39 - Reply

    saya mau tanya kenapa harga jual lebih rendah dari harga beli,di fitur buka emas bukalapak kalau kita menjualnya bisa rugi ya,,untungnya dari mana ..mohon penjelasan terimakasih

    • Finansialku
      Finansialku 2 September 2017 at 22:33 - Reply

      Hi Pak Tory, terima kasih telah menghubungi Finansialku.com
      Menjawab pertanyaan Bapak, memang selalu ada selisih antara harga jual dan harga beli.
      Semoga jawaban kami dapat bermanfaat.

  3. Wendi 19 October 2017 at 13:11 - Reply

    Mau tarik emas untuk daerah Cilegon Banten ko diluar jangkauan, terus emas saya ga bisa tarik Fisik..??? gimana ini..???

    • Finansialku
      Finansialku 8 November 2017 at 11:53 - Reply

      Hi Pak Wendi
      Terima kasih telah menghubungi Finansialku.com
      Menjawab pertanyaan Anda:
      Pak coba Bapak hubungi pihak Buka Emas untuk tarik fisik.
      Semoga jawaban kami dapat bermanfaat.

Leave A Comment