Bagaimana ciri wanita yang dapat dipercaya mengurus keuangan di masa depan? Cari pasangan memang ternyata tidak mudah, ada saja checklist yang harus dipenuhi. Tidak hanya nyambung diajak ngobrol, tetapi calon pasangan juga harus dapat dipercaya mengurus keuangan Anda di masa depan. Nah cari calon pasangan dengan ciri-ciri ini

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

6 Ciri Wanita yang Dapat Dipercaya Mengurus Keuangan Anda di Masa Depan

Banyak pria kelahiran tahun 80 an akhir dan awal 90 an sedang mencari pasangan hidup. Tentunya Anda memiliki kriteria tersendiri dalam mencari pasangan. Kriteria yang paling umum dan standar adalah enak atau nyambung diajak ngobrol. Mungkin saat ini Anda belum terpikir kriteria mampu mengelola uang. Percayalah kemampuan mengelola keuangan yang baik, akan banyak membantu Anda.

Karyawan Butuh Konsultasi Perencanaan Keuangan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Mengapa Karyawan Seperti Anda perlu Merencanakan Keuangan?]

 

Sebagai informasi, mengutip dari World Economic Forum (WEF) orang-orang muda di zaman sekarang harus memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dan literasi keuangan (financial literacy). Tidak hanya para wanita, tetapi juga Anda para pria. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan literasi keuangan

Lalu bagaimana cara memilih atau screening ciri wanita yang dapat dipercaya untuk mengurus keuangan Anda di masa depan?

 

#1 Pasangan yang Rapi, Detail dan Terencana

Anda perlu bersyukur jika pasangan Anda saat ini termasuk orang yang rapi, detail dan terencana. Untuk menjadi sukses dalam mengurus keuangan, seseorang perlu detail dalam menyusun anggaran dan rapi membuat catatan keuangan.

Fungsi_dan_Manfaat_Perencanaan_Keuangan

[Baca Juga: Fungsi dan Manfaat Perencanaan Keuangan]

 

Dalam hal keuangan juga diperlukan orang-orang yang pandai merencanakan, karena kebutuhan kita banyak sekali (ada kebutuhan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang). Sedangkan penghasilan bulanan masih terbatas. Oleh sebab itu, pasangan Anda harus pandai membuat dan/atau mengimplementasikan rencana keuangan.

 

#2 Kalau Nanya Kritis dan Terkadang Ngotot

Apakah pasangan Anda termasuk orang yang kritis dan suka ngotot saat bertanya? Nah dalam hal keuangan sikap itu sangat penting, agar bisa mendapatkan gambaran yang detail. Misal ada sebuah tawaran investasi bodong dengan iming-iming keuntungan yang besar. Jika pasangan Anda termasuk orang yang kritis, tentu pertanyaan-pertanyaan yang diajukan lebih tajam dan tidak mudah terkena hasutan.

 

#3 Sering Mencatat Apapun, Baik di HP maupun Agenda

Wanita yang rajin mencatat, sangat diperlukan dalam mengurus keuangan Anda di masa depan. Banyak sekali keuntungan dari mencatat keuangan, salah satunya adalah Anda dapat mengendalikan pengeluaran keluarga. Mencatat keuangan adalah syarat mutlak dalam mengurus keuangan. Jika Anda tidak memiliki catatan keuangan, maka sulit untuk mengecek kemana saja perginya uang Anda.

Saat ini Finansialku sudah merilis Aplikasi Finansialku untuk membantu Anda mengelola dan merencanakan keuangan. Silakan download di Google Play Store atau daftar di sini.

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

#4 Sukses dalam Program Diet atau Berhasil Membeli Impiannya

Salah satu cara untuk mengetahui apakah pasangan Anda seorang yang mampu memegang komitmen adalah dengan cara perhatikan

  • Apakah pasangan Anda sukses mewujudkan mimpinya untuk beli barang-barang tertentu? Misal menabung untuk membeli tas bermerek, menabung untuk liburan ke luar negeri? Dan lain sebagainya
  • Apakah pasangan Anda sukses dalam program dietnya?
  • Apakah pasangan Anda termasuk orang yang berprestasi dalam bidang tertentu? Dan tekun melakukan pengembangan diri?

Jika pasangan Anda dapat sukses dalam menjaga komitmennya, maka hal tersebut adalah sinyal bagus untuk Anda. Tidak semua orang bisa menjaga komitmen pada diri sendiri (apalagi komitmen dengan orang lain).

 

#5 Tekun, Tidak Mudah Putus Asa dan Tangguh

Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana sikap pasangan Anda menghadapi masalah dan melalui momen-momen yang berat? Namanya manusia, pastinya tidak lepas dari masalah, kegagalan dan kekecewaan. Misal pasangan Anda pernah gagal mencapai target sales dalam perusahaan. Pastinya pasangan Anda akan bersedih dan curhat kepada Anda. Amati bagaimana cara pasangan Anda berani mau mengakui kesalahan dan kelemahannya, belajar dari kesalahan serta melakukan perbaikan atas kesalahan yang terjadi.

Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Sukses Menjadi Entrepreneur - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Sukses Seorang Entrepreneur]

 

Wanita yang Anda butuhkan adalah wanita tangguh yang berani mengatakan aku sudah melakukan kesalahan dan mau belajar dari kesalahan. Belajar dari kehidupan berbeda dengan belajar di sekolah. Di sekolah kita diberi ilmu baru diberi ujian. Dalam kehidupan kita diuji terlebih dahulu (mendapat masalah) baru mendapat jawabannya. Jadi berbahagialah jika Anda memiliki pasangan yang mau belajar dari kesalahan.

 

#6 Kepo dan Open Minded dengan Hal Baru

Punya pasangan yang kepo dan open minded dengan hal-hal baru? Wah beruntung sekali Anda, karena dibutuhkan orang-orang yang kepo dan open minded dengan hal-hal keuangan. Tahukah Anda, di Indonesia ada ribuan produk keuangan, mulai dari produk perbankan yang sederhana: tabungan, deposito, pinjaman, kartu kredit, KTA, KPR bahkan produk-produk investasi. Dibutuhkan seorang yang kepo untuk mau tahu perkembangan terbaru dan open minded dengan cara-cara baru untuk mengurus keuangan.

 

Fokus Juga Pada Diri Anda Sendiri

Jangan cuma fokus mencari pasangan yang dapat dipercaya untuk mengurus keuangan anda di masa depan, melainkan Anda juga perlu meningkatkan kemampuan Anda. Wanita yang pandai mengurus keuangan, pastinya akan mencari pasangan atau calon suami yang pandai mengurus keuangan. Jadi segera upgrade dan tingkatkan kemampuan Anda mengurus keuangan.

Jangan lupa sebarkan artikel ini ke teman-teman dekat Anda, karena mereka pastinya juga sedang mencari pasangan. Anda tentunya mau donk teman-teman Anda mendapat pasangan yang pandai mengurus keuangan.

 

Apakah Anda pernah melihat pasangan yang boros atau tidak dapat mengontrol pengeluarannya? Tuliskan komentar dan pendapat Anda pada kolom di bawah ini, karena perencana keuangan kami akan membantu. Terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Wanita Asia – https://goo.gl/Y8zcsD

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku