Ketahui fakta Sunda Empire, kerajaan yang juga runtuh setelah petingginya ditangkap, yang sempat diungkapkan Rangga Sasana pada publik.

Baca fakta Sunda Empire selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Fakta Sunda Empire: Deklarasi Keruntuhan

Selasa (28/01) kemarin, tiga orang petinggi kerajaan Sunda Empire akhirnya diringkus polisi. Rangga Sasana, salah satu petingginya, ditangkap oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat di daerah Tambun, Bekasi.

Sedangkan dua orang petinggi lainnya, NB atau Nasri Banks dan RD atau Raden Ratnaningrum berhasil diringkus oleh polisi di daerah Margahayu, Bandung.

Sebelum akhirnya ditangkap dengan tuduhan penyebaran berita bohong, salah satu petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana mengeluarkan beberapa pernyataan yang kontroversial.

Akhirnya! Rangga Sasana, Pentolan Sunda Empire Ditangkap 01

[Baca Juga: Sunda Empire, Apa Iya Mirip Keraton Agung Sejagat?]

 

Berikut beberapa fakta-fakta yang Finansialku kumpulkan melansir laman nasional.tempo.co dan beberapa laman media lainnya:

 

#1 Sunda Empire Pengendali Nuklir Dunia

Di beberapa kesempatan, Rangga Sasana pernah mengklaim kalau kekaisarannya bisa mengendalikan senjata nuklir. Hal ini diakuinya bukan sekedar kemampuan khayalan atau fiktif.

Rangga juga bahkan mengatakan tujuan dari pengendalian senjata nuklir ini dilakukan demi menjaga tatanan bumi untuk keselamatan bumi dan umat manusia. Dia bahkan dengan percaya diri mengatakan kalau yang bisa mengumumkan penghentian persenjataan nuklir hanya dia seorang.

“Satu contoh yang tadi saya bilang, yang bisa hentikan nuklir tidak diledakkan adalah Sunda Empire dan saya akan umumkan itu, segera. Dan segera dalam waktu dekat ini akan diumumkan sebuah sistem, yaitu empire system dan Jack Ma dan Bill Gates ada di sana.”

 

#2 Sunda Empire = Kekaisaran Matahari

Bukan hanya pengendali nuklir dunia, Sunda Empire juga diakui oleh Rangga adalah kekaisaran matahari dan bumi.

“Sunda Empire Earth Empire itu adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi. Juga diartikan Sunda itu suku Sunda, tapi ini adalah tindakan, proses turun-temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti dan saat ini dinasti Sundakala.”

 

Menurut penjelasannya, dia menerangkan bahwa keberadaan kekaisaran Sunda Empire terbagi ke dalam enam wilayah dan ada di 54 negara di dunia, di antaranya adalah Benua Cina, Australia, bahkan Rusia.

Sunda Empire sendiri berada di bawah pimpinan seorang Perdana Menteri dunia atau dalam istilah mereka disebut sebagai Grand Prime Minister.

Selain itu, terdapat pula petinggi lainnya dengan jabatan gubernur jenderal yang bertugas memimpin Sunda Nusantara.

Dalam kerajaan ini, Rangga sendiri memiliki pangkat Letnan Jenderal Imperial Force The Pentagon dengan nama kebesaran Ki Ageng Rangga Sasana.

 

#3 Sunda Empire Pewaris Harta Benda Bumi

Rangga beralasan, kekaisaran ini dikatakan tetap eksis selama bertahun-tahun karena kerajaannya telah meneruskan dinasti Padjajaran Siliwangi.

Sunda Empire, Apa Iya Mirip Keraton Agung Sejagat 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kerajaan baru King of The King, Raja Diraja Asal Banten]

 

Selain itu, kerajaan mereka juga merupakan pewaris harta benda bumi yang jatuh pada Padjadjaran Siliwangi.

“Meneruskan pembangunan pemerintahan setelah perang dunia kedua, maka pada dekade waktu 75 tahun ini keseluruhan atas penggunaan tanah berakhir.”

 

Bahkan Rangga mengaku bahwa berakhirnya kepemimpinan Paus Paulus yang akan akan terjadi pada 15 Agustus 2020 nanti akan digantikan di Bandung.

 

#4 Ditangkap Polisi, Deklarasi Keruntuhan Kekaisaran

Tidak lama setelah seluruh pernyataannya yang kontroversial memenuhi laman utama media dan menjadi topik panas di antara warganet, kekaisaran ini berakhir hancur.

Kehancuran ini dideklarasikan dengan ditangkapnya tiga orang petinggi Sunda Empire yang ditangkap pada Selasa (28/01) kemarin.

Ketiganya ditahan dengan tuduhan telah melakukan tindakan pidana menyebarkan berita bohong.

Dengan tindak pidana itu, ketiganya dijerat dengan Pasal 14 dan 15 Undang-Udang RI No 1 Tahun 1926 dengan ancaman maksimal 10 tahun bui.

 

Berakhirnya kekaisaran Sunda Empire mengingatkan kita pada kasus penipuan dengan kedok serupa yang dilakukan oleh salah satu kerajaan asal Purwerojo, Keraton Agung Sejagat.

Lalu, bagaimana tanggapan Anda soal kasus ini? Jangan lupa untuk tinggalkan jejak Anda di kolom komentar dan bagikan fakta-fakta tidak masuk akal ini pada rekan-rekan Anda!

 

Sumber Referensi:

  • Halida Bunga. 29 Januari 2020. 5 Fakta Sunda Empire: Perang Nuklir Berujung Tersangka. Nasional.tempo.co – http://bit.ly/3aPUOIB
  • Admin. 29 Januari 2020. Fakta-Fakta ‘Keruntuhan’ Sunda Empire, Sang Kaisar Masih Pede dan Sempat Tersenyum. Tribunnews.com – http://bit.ly/2u1tHKa

 

Sumber Gambar:

  • Fakta Sunda Empire – http://bit.ly/36FZmOm