Harga emas hampir Rp 1 Juta! Mantap, nih! Mending dijual sekarang atau nanti, ya?

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Tren Investasi Emas Masih Berlangsung; Harga Emas Antam Hampir Rp 1 Juta

Selama pandemi menyerang dunia sejak awal tahun lalu, tren investasi emas sebagai safe haven memang menjadi primadona buat para investor.

Ini terbukti dengan menguatnya harga emas secara berturut-turut sejak pandemi merebak.

Per hari Rabu (22/07) kemarin saja, harga emas antam menguat di harga Rp 982.000 per gramnya.

Meski sebenarnya, untuk harga emas antam hari ini, mengalami penurunan yang tidak terlalu signifikan menjadi Rp 977.000 hari ini, Kamis (24/07).

 

Sebenarnya, tren lonjakan harga emas ini sudah terjadi sejak awal pandemi menyerang negeri.

Terkenal sebagai safe haven, para investor tentu lebih memilih instrumen yang aman dibandingkan dengan saham yang seringnya anjlok.

Meski tren kenaikan harga emas sudah dimulai sejak awal tahun lalu, nyatanya rekor baru terpecahkan kemarin, dengan harga paling tinggi selama enam bulan terakhir.

Sejalan dengan harga beli yang terus naik, saat ini, melansir laman finance.detik.com, harga buyback per Rabu (22/07) kemarin ada di harga Rp 881 ribu per gram-nya.

“Prospek harga emas tetap positif untuk jangka menengah dengan ketidakpastian ekonomi yang tinggi dan pemerintah global dan neraca bank sentral yang meningkat secara besar-besaran.” Kata Kepala Perdagangan derivatif logam dasar dan logam mulia di BMO, Tai Wong, dikutip laman cnbcindonesia.com, Kamis (23/07).

Tips n Trik Beli Emas Atau Saham ANTM Supaya Beneran Untung 03 - Finansialku

[Baca Juga: Emas Naik, Catat Dulu Tips Jual Emas Ini Agar Untung Maksimal!]

 

Dia juga mengatakan kalau orang masih menggunakan emas sebagai aset safe haven dan juga banyak yang percaya bahwa inflasi akan naik di kuartal mendatang.

Jadi, selama ketidakpastian ekonomi masih melanda Indonesia dan dunia, agaknya tren ini masih akan belum berhenti.

Untuk itu, daripada gegabah melakukan investasi emas hanya karena takut ketinggalan tren, lebih baik Sobat Finansialku benar-benar pelajari instrumen investasi satu ini dengan benar-benar mendalam.

Sobat Finansialku bisa mempelajarinya dengan mengunduh dan membaca e-book Finansialku yang bisa didapatkan dengan GRATIS hanya dengan menekan tombol di bawah ini sekarang!

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI EMAS Untuk PEMULA

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Yang Investasi Emas, Enaknya Jual Kapan?

Harga emas yang terus naik, buat para Sobat Finansialku yang melakukan investasi emas, agaknya dibuat bingung kali ini.

Kita dihadapkan pada dua pilihan, apakah lebih baik menjual sebagian aset emas antam sekarang, atau tunda dulu, tunggu rekor selanjutnya datang?

 

Apabila melansir laman finance.detik.com, Ibrahim, selaku Direktur TRFX Garuda Berjangka, kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan aksi jual atau beli.

“Jika ingin membeli harus lihat, harga saat ini terlalu tinggi atau tidak? Waspada ke depan akan seperti apa. Agar tidak rugi nantinya.” Katanya, dikutip laman finance.detik.com, Rabu (22/07).

 

Bukan cuma itu, dia juga menyarankan kita untuk menentukan instrumen apa yang akan digunakan.

Seperti menentukan antara logam mulia yang bentuknya fisik atau derivatif, yang punya kriteria dan keuntungan masing-masing.

Ya, semuanya memang harus tepat dengan perhitungan dan keadaan kita saat ini.

Jangan sampai asal menjual dan menyesal di kemudian hari karena ternyata pilihan itu tidak tepat dengan keadaan keuangan yang saat ini sedang dirasakan.

Kemarin Meroket, Harga Emas Hari Ini Terjun Rp17 ribu_gram 02

[Baca Juga: Rupiah Mulai Stabil, Harga Emas Antam Malah Ambles]

 

Daripada bingung, lebih baik Sobat Finansialku segera lakukan konsultasi dengan perencana keuangan dari Finansialku sekarang!

Bagaimana caranya? Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan konsultasi.

Yang pertama, Sobat Finansialku bisa daftar di sini, atau melakukan konsultasi langsung lewat aplikasi Finansialku yang bisa diunduh (klik link pada tulisan Aplikasi Finansialku).

Apa bedanya?

Jika Sobat Finansialku melakukan konsultasi melalui aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku bisa melakukan konsultasi langsung di mana pun dan kapan pun tanpa harus mendaftar. Bukan cuma itu, kalau melakukan konsultasi lewat aplikasi Finansialku, biaya konsultasi GRATIS!

Demi Masa Depan Cerah, Perencanaan Keuangan Bagi TKI itu Penting. Gini Caranya!! 03 - Finansialku

Simulasi fitur konsultasi keuangan di aplikasi Finansialku

 

Sobat Finansialku hanya perlu berlangganan ke akun premium Rp 350.000 untuk satu tahun penuh!

Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan satu kali konsultasi yang menghabiskan biaya jutaan, ‘kan?

Bahkan, Sobat Finansialku bisa mendapatkan biaya yang lebih murah, apabila memasukkan kode CUAN50 saat berlangganan premium, lho!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsultasi bersama perencana keuangan yang ahli di bidangnya lewat aplikasi Finansialku sekarang, yuk!

 

Jangan lupa, simak informasi pada video berikut ini:

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai tren harga emas antam yang terus melonjak tinggi selama pandemi ini? Mari diskusikan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini lewat platform pilihan di bawah, kepada rekan dan keluarga, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Sylke Febrina Laucereno. 22 Juli 2020. Harga Emas Melejit Nyaris Jadi Rp 1 Juta, Jual atau Beli Lagi?. Finance.detik.com – https://bit.ly/2ZOPguy
  • Admin. 22 Juli 2020. 3 Fakta Lonjakan Harga Emas yang Sekarang Nyaris Rp 1 Juta/Gram. Finance.detik.com – https://bit.ly/32KO3WZ
  • Haryanto. 23 Juli 2020. Jangan Ketinggalan! Emas Antam Mau Tembus Rp 1 Juta/gram. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/32N5iXQ