Menjadi salah satu kota sibuk di China, kota Shanghai memang menjadi destinasi wisata yang sudah mendunia dan dikenal oleh para tourist mancanegara.

Simak tempat wisata Shanghai berikut ini jika kamu sedang liburan ke Shanghai. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tempat Wisata Shanghai

Selain sebagai kota metropolitan yang padat penduduk, destinasi wisata dan juga tempat belanja, Kota Shanghai menawarkan berbagai pemandangan yang indah yang perlu kamu kunjungi jika sedang menghabiskan waktu liburan ke kota indah satu ini.

Sebelum berlibur, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari tiket, kebutuhan pribadi, hingga finansial.

Semua harus dipersiapkan dengan baik agar liburan kamu kali ini akan tetap menyenangkan.

Dana liburan menjadi salah satu hal yang paling krusial untuk dipersiapkan. Semuanya harus terencana agar tidak terjadi yang namanya overbudget.

Pastikan untuk mempersiapkan dana liburanmu dengan baik. Kamu bisa membuat perencanaan dana liburan dengan mempertimbangkan pendapatan yang sudah kamu dapatkan.

Ada baiknya agar kamu mempersiapkan dana liburan sejak jauh hari. Kamu bisa melakukan perhitungan serta estimasi biaya yang dibutuhkan tiap bulannya agar jumlah total dana liburan yang harus dikeluarkan bisa terkumpul.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Untuk memudahkan hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku.

Aplikasi Finansialku dirancang khusus bagi penggunanya agar dapat senantiasa mengelola keuangan melalui fitur-fitur yang dimilikinya, salah satunya Dana Liburan.

Caranya pun sangatlah mudah lho, yaitu:

  1. Buka aplikasi Finansialku dan pilih menu “Rencanakan Keuangan”.
  2. Tekan simbol “+” untuk menambahkan rencana keuangan.
  3. Pilih opsi “Dana Liburan”.
  4. Isi semua data yang diperlukan, seperti:
  • Dana perjalanan ke: China.
  • Biaya tur atau paket perjalanan: Rp11.000.000 (Biasanya untuk 5 hari 4 malam).
  • Anggaran konsumsi: Rp2.500.000 (Makanan berat sudah dipersiapkan oleh tour).
  • Anggaran oleh-oleh: Rp3.000.000.
  • Berapa lama lagi Anda akan pergi: 6 bulan.
  • Dana yang telah tersedia: Rp5.000.000.
  • Kenaikan dana: 10% per tahun.
  • Estimasi hasil investasi: 12% per tahun.

Catatan: Kamu bisa menambahkan rincian biaya dengan meng-klik simbol “+” di bagian kanan.

  1. Setelah semua data terisi, klik “Hitung”. Kesimpulan berupa hasil perhitungan serta estimasi biaya yang harus dikumpulkan tiap bulannya pun akan muncul.

 

 

Bagaimana? Mudah bukan?

Jika kamu tidak ingin menggunakan tour, kamu bisa memasukkan semua rincian biaya yang dibutuhkan.

Segera miliki aplikasinya dengan men-download melalui Google Play Store atau registrasi terlebih dahulu melalui PC.

Jika kamu ingin lebih memahami mengenai perencanaan keuangan, gunakan juga ebook Finansialku sebagai panduanmu:

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

 

Di dalamnya terdapat sejumlah penjelasan dengan bahasa yang mudah dimengerti sehingga kamu bisa langsung mempraktikkan saat ini juga.

Tunggu apalagi? Yuk segera miliki dan rasakan manfaatnya!

Nah berikut ini beberapa tempat wisata yang wajib kamu datangi jika kamu ke Shanghai, yaitu:

 

#1 The Bund

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan dari tepi sungai Huangpu dengan gedung-gedung menjulang tinggi nan modern yang dapat kamu nikmati sambil berjalan santai.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati foto selfie berlatar gedung bernuansa eropa yang klasik di sepanjang tepian sungai Huangpu. Daerah ini biasanya dikenal dengan sebutan Distrik Pudong.

Bangunan bergaya eropa klasik berdiri dengan gaya gothic, romanesque, baroque, neoklasik, dan renaissance.

Semakin malam, ke-elokan kota ini semakin nampak dengan gemerlap lampu-lampu yang menghiasi kota.

Tempat Wisata Shanghai 02 (The Bund) - Finansialku

[Baca Juga: 5 Tahap Penentuan Kebijakan Investasi dengan Benar. Apakah Anda Melewati Setiap Prosesnya?]

 

#2 Nanjing Lu

Buat kamu yang hobi berbelanja, Nanjing Lu harus kamu datangi karena tempat ini sangat ramai dan dipadati oleh para turis mancanegara dan juga domestik untuk berbelanja.

Nanjing Lu dikenal sebagai jantung perekonomian di masa Inggris menduduki kota Shanghai setelah perang opium.

Mau belanja brand atau merek impor, kamu bisa temukan di Nanjing Lu.

Tak perlu khawatir dengan hiruk pikuk kendaraan karena jalanan yang begitu lebar di Nanjing Lu hanya diperbolehkan untuk para pejalan kaki saja.

 

#3 French Concession

Sesuai dengan namanya, tempat ini dulunya memang bekas tempat pemukiman orang Prancis yang terletak di tengah kota Shanghai dan menjadi destinasi wisata yang paling populer di Shanghai.

Bangunan artistik yang masih kokoh menghiasi French Concession dan bisa kamu nikmati sambil berfoto dan mengabadikan momen bahagia.

Jika ke tempat ini, jangan lupa mengunjungi Fuxing Park di salah satu areanya yang kental dengan nuansa Prancis dan masih tetap terawat keindahannya.

Kunjungi juga Wukang Mansion, sebuah bangunan masa renaissance tertua yang ada di kota Shanghai.

Tempat Wisata Shanghai 03 (French Concession - Finansialku

[Baca Juga: Strategi Jitu Bagi Investor Properti Agar Pengajuan Kredit Disetujui Bank! 99 Persen Berhasil!]

 

#4 Pudong

Perkembangan pertumbuhan ekonomi China terlihat dari berkembangnya daerah ini yang dulunya adalah sebuah desa kecil di tahun 1990.

Namun kini sudah dipenuhi dengan gedung pencakar langit dimana beberapa gedung di antaranya memiliki ratusan lantai, salah satunya Shanghai World Financial Center.

Kamu dapat melihat keindahan Shanghai dari atas salah satu gedung dan nikmati kemegahan daerah ini yang begitu modern.

Kunjungi Oriental TV Tower yang menjadi landmark bangunan pencakar langit pertama di China.

 

#5 Longhua Temple

Wisata sejarah berkolaborasi dengan religi memang tak bisa dilewatkan jika kamu berkunjung ke kota Shanghai.

Sempatkan dirimu mengunjungi Kuil Longhua, sebuah kuil paling senior di kota ini dan memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi karena kuil ini telah berdiri sejak tahun 1700 dan kokoh menorehkan sejarah selama 3 periode kerajaan besar di masa kuno.

Meski sempat hancur beberapa kali, tapi kuil ini juga direkonstruksi berkali-kali juga dengan melestarikan cita rasa arsitektur asli dari Dinasti Song di tahun 960-1279.

Saat memasuki gerbang Kuil Longhua, kamu akan disambut oleh Pagoda tua dengan 7 lantainya yang sudah cukup renta namun kental dengan gaya arsitek Dinasti Song.

Untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar kuil ini dengan cantiknya bunga persik yang bermekaran, kamu bisa datang saat musim semi sekitar bulan April dan Mei.

Tempat Wisata Shanghai 04 (Longhua Temple) - Finansialku

[Baca Juga: Penuhi Kepuasan Pelanggan dengan Mengenali Karakter Pelanggan Agar Strategi Promosi Berhasil]

 

#6 Nanjing Road

Nanjing Road dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan di kota Shanghai dan menjadi salah satu jalan tersibuk di dunia dengan panjang sekitar 5.5 km, Nanjing Road dihiasi oleh bangunan kokoh nan megah ala Inggris klasik.

Bangunan tersebut biasanya digunakan sebagai mall modern dengan berbagai brand dari lokal hingga brand internasional, semua ada di sini.

Selain itu, tempat penginapan seperti hotel dengan harga bervariasi dan juga tempat hiburan seperti bar juga berdiri di sekitar Nanjing Road.

 

#7 Taman Yuyuan

Konon, pejabat kaya bermarga Ban dari Dinasti Ming membangun taman yang kental dengan unsur filosofis feng shui, sebuah kombinasi yang menawan antara bebatuan, tanaman, kolam dan juga bangunan.

Menurut kabar, Taman Yuyuan ini dibangun selama 18 tahun. Tak heran banyak wisatawan rela memadati tempat wisata ini.

Selain menikmati keindahan taman dan mengagumi hasil bangunan yang erat dengan unsur filosofis rakyat Tiongkok ini, para wisatawan yang datang ke tempat ini juga dapat menikmati suasana minum teh di Lao Shanghai Chaguan dan juga kuliner khas Shanghai Xiao Long Bai di Nan Xiang.

Selain keindahan taman, para turis juga dapat berbelanja di pertokoan yang dibangun dengan cita rasa tradisional China di sekitar taman Yuyuan.

Tempat Wisata Shanghai 5 (Taman Yuyuan) - Finansialku

[Baca Juga: Mewaspadai 3 Masalah Psikologis yang Dapat Merusak Aktivitas Trading Anda dan Diri Anda]

 

#8 Kuil Jing An

Arti nama dari kuil ini adalah damai dan tentram.

Sesuai dengan namanya, kuil berbentuk Pagoda dengan lapisan emas yang megah ini memberi kesan tenang di tengah sibuknya kota Shanghai yang tidak pernah tertidur.

Kuil Jing An konon dibangun dengan kayu jati asal Myanmar dengan patung Buddha berlapis perak yang tersimpan di dalamnya setinggi 8,8 meter, Patung Guan Yin yang terbuat dari pohon kamper, dan juga Patung Sakyamuni dari giok.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#9 Shanghai Museum

Museum China klasik ini menyimpan banyak koleksi yang sangat unik, di antaranya barang-barang perunggu dan juga keramik yang berasal dari zaman pra sejarah dan bertahan hingga abad 19.

Museum yang didirikan pada tahun 1952 ini juga memiliki koleksi karya seni kaligrafi koleksi batu giok dan berbagai barang bersejarah dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing (1368-1912).

Tempat Wisata Shanghai 6 (Shanghai Museum) - Finansialku

[Baca Juga: Wajib Baca! 11 Kiat Sukses Memiliki Motivasi Bisnis Dimulai dari Disiplin Diri]

 

#10 Kota Air Zhujiajiao

Terletak di distrik Qingpu, sebuah daerah pinggiran kota Shanghai, kota air unik ini sangat menawan dan patut kamu kunjungi.

Meski cukup jauh dengan perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota dengan menggunakan bus, kamu tidak akan rugi jika mengunjungi destinasi wisata Kota Air Zhujiajiao.

Kota Air Zhujiajiao dikenal juga dengan sebutan venice kota Shanghai, dikelilingi oleh kanal berliku dan dihiasi oleh rumah kuno dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing, dibangun lebih dari 1700 tahun yang lalu.

Hingga sekarang, kota yang tenang dan damai ini masih terawat dengan sangat baik dan merupakan kota air terbaik yang ada di Shanghai.

Untuk menikmati Kota Air Zhujiajiao, kamu dapat menaiki gondola, sebuah kapal yang dapat kamu naiki bersama dengan turis lainnya.

 

Liburan ke Shanghai China, Namun Tetap Hemat

Nah bagaimana? Menarik bukan? Lantas, destinasi wisata mana yang akan kamu pilih?

Eits ingat ya! sebelum memutuskan itu, persiapkan dulu dana liburannya. Dengan begitu, kamu akan tetap bisa hemat dan tidak melakukan yang namanya over budget.

Lakukan perencanaan keuangan dana liburan bersama aplikasi Finansialku agar semuanya lebih mudah dan praktis. Selamat berlibur!

 

Destinasi wisata Shanghai apa saja yang akan dikunjungi?

Kalau kamu punya waktu yang cukup panjang berlibur di kota Shanghai, sempatkan untuk mengunjungi setiap destinasi wisata di atas dan abadikan momen liburan bahagiamu bersama orang-orang terkasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 8 Tempat Wisata Shanghai Paling Keren. Kaskus.co.id – https://goo.gl/54qcg9
  • Admin. 7 Agustus 2015. 15 Tempat Wisata di Shanghai yang Wajib Dikunjungi. Anekawisata.com – https://goo.gl/P3qkXK
  • Admin. 12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi. Indobritpedia.com – https://goo.gl/39RjX6
  • Admin. 6 Tempat Wisata dan Kegiatan Terbaik di Shanghai. Befreetour.com – https://goo.gl/anf4DR

 

Sumber Gambar:

  • Tempat Wisata Shanghai 1 – https://goo.gl/irfdfc
  • Tempat Wisata Shanghai 2 (The Bund) – https://goo.gl/chV1Vp
  • Tempat Wisata Shanghai 3 (French Concession) – https://goo.gl/zs4TTf
  • Tempat Wisata Shanghai 4 (Longhua Temple) – https://goo.gl/LZTrtW
  • Tempat Wisata Shanghai 5 (Taman Yuyuan) – https://goo.gl/hwaKMq
  • Tempat Wisata Shanghai 6 (Shanghai Museum) – https://goo.gl/e516sS