Sudahkah Anda tahu solusi digital terbaru agar Anda bisa pergi ibadah ke Tanah Suci? Lalu, apa itu pergiumroh.com?

Mari simak ulasannya melalui artikel Finansialku berikut ini. selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Solusi Digital dari Dunia Online: Pergiumroh.com

Pergi ibadah Haji merupakan salah satu kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Namun, karena antrean Haji yang perlu menunggu hingga bertahun-tahun, banyak orang yang menjadikan umroh sebagai alternatif untuk pergi ke Tanah Suci.

Untuk mendaftarkan diri menjadi jemaah umroh, biasanya Anda perlu mengunjungi beberapa biro yang menyediakan jasa pergi ibadah ke Tanah Suci.

Namun kini, Anda sudah tidak perlu melakukan itu lagi. Anda hanya perlu mengunjungi dunia online yang bisa Anda akses hanya melalui smartphone.

Hal ini, menjadi solusi digital terbaru di dunia online bagi Anda yang berkeinginan untuk pergi ibadah ke Tanah Suci tanpa harus keluar rumah.

Pergiumroh.com 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Dahsyat Investasi Bagi Freelancer Ibu Rumah Tangga]

 

Pergiumroh.com menjadi salah satu pionir yang memiliki terobosan baru akan hal ini.

Biro penyedia jasa pergi ibadah ke Tanah Suci ini, khususnya umroh, memudahkan para pengguna untuk mencari paket perjalanan umroh hanya melalui aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone.

Berada di bawah naungan PT Upaya Global Optima, platform pergiumroh.com telah didirikan pada 21 Februari 2018 di Jakarta oleh oleh Muhammad Faried Ismunandar dan Abul Ala.

M Faried Ismunandar selaku Founder dan CEO Pergiumroh.com mengatakan, dalam layanan tersebut pihaknya bekerja sama dengan biro travel umroh yang terdaftar resmi di Kementerian Agama RI dan memiliki rekam jejak serta prestasi yang baik.

Sehingga pengguna dapat merencanakan perjalanan umroh dengan aman dan nyaman, tanpa khawatir.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Menggandeng TrueMoney Indonesia untuk Mempermudah Penggunanya

Setelah satu tahun berdiri, tepat dua minggu lalu, pihak Pergiumroh.com sebagai marketplace online terdepan untuk kemudahan pergi umroh, menandatangani kerja sama strategis dengan TrueMoney Indonesia.

TrueMoney Indonesia sendiri merupakan layanan keuangan digital non bank milik PT Witami Tunai Mandiri.

Dilansir dari Tabloid Kontan, Faried mengungkapkan bahwa melalui aplikasi milik perusahaannya yang tidak lain adalah pergiumroh.com, konsumen kini sudah bisa memilih paket perjalanan yang sesuai kebutuhan, mulai dari harga, waktu keberangkatan, dan pola pembayaran.

“Dari awal pemilihan paket sampai pembayaran kami yang handle. Jadi, pengguna tidak harus repot ke mana-mana mengurusi kebutuhan untuk umroh.” 

 

Pelayanan terbaik bagi pengguna yang menjadi calon jemaah umroh merupakan fokus utama bagi Pergiumroh.com.

Inilah yang menjadi alasan bagi Pergiumroh.com untuk terus mengembangkan inovasi produk dan layanan hingga akhirnya bekerjasama dengan TrueMoney Indonesia agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses pemesanan umroh dengan lebih mudah dan tanpa perlu khawatir.

Public Relation Pergiumroh.com, Salwa Shahab, ikut memberikan komentar bahwa, untuk mengakses pergiumroh.com tidaklah sulit. Penggunanya hanya perlu memiliki akses internet untuk kemudian membuka akun Pergiumroh.com terlebih dahulu.

Setelah membuka akun, pengguna dapat langsung meng-klik laman paket umroh di mana di dalamnya sudah terhubung degan berbagai penawaran dari agen umroh yang terpercaya dan tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Penawaran dari berbagai agen ini tidak lain merupakan hasil kerjasama Pergiumroh,com dengan 21 agen perjalanan umroh (travel agent) yang menawarkan lebih dari 400 paket umroh dengan lebih dari 5000 kursi (seat) yang tersedia.

 

Pergiumroh.com pun merangkum cara kerja marketplace khusus umroh menjadi hal yang sangat mudah, yaitu:

  1. Masuk ke web atau aplikasi.
  2. Registrasi untuk membuka akun.
  3. Cari paket umroh:
  • Paket Harga di Bawah Rp22 juta
  • Paket Keberangkatan Luar Jakarta
  • Paket Angsuran di Bawah Rp1 juta per Bulan
  • Paket Spesial Ramadhan
  • Pilih Paket Berdasarkan Agen
  1. Pembayaran

 

Transparansi Menjadi Hal Utama

Bagi para pengguna, terdapat berbagai informasi yang disediakan oleh laman Pergiumroh.com.

Mulai dari informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan, akomodasi yang berikan, rincian perjalanan yang akan dilangsungkan, dan sebagainya.

“Kami memang ingin semuanya transparan. Misalnya, biaya umroh sudah termasuk apa saja. Semua dijelaskan di laman itu, ujar.“

 

Transparansi dianggap sangat penting untuk menghindari kecurigaan akan biaya atau fasilitas yang seharusnya didapatkan oleh para calon jemaah umroh.

Faried pun kembali menjelaskan bahwa harga yang ditampilkan oleh Pergiumroh.com pun akan sama jumlahnya dengan yang diberikan oleh agen perjalanan umroh.

“Kami tidak ambil keuntungan dari harga paket.”

 

Pergiumroh.com 03 - Finansialku

[Baca Juga: KPR vs KTA Perbandingan Antara Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Tanpa Agunan]

 

Ada berbagai paket umroh yang tersedia di Pergiumroh.com, tarifnya mulai dari Rp20 juta sampai Rp60 juta.

Meskipun begitu, Salwa mengungkapkan bahwa untuk saat ini, platform Pergiumroh.com baru tersedia dalam versi website yang bisa Anda akses baik melalui PC ataupun smartphone.

“Aplikasinya sudah ada. Tapi saat ini, masih ada upgrade sistem, sehingga kami harus sediakan penawaran di website dulu.”

 

Bagi masyarakat yang literasi digitalnya masih minim atau belum terkoneksi internet, tenang saja. Anda masih bisa menghubungi agen TrueMoney yang tersedia lebih dari 16.000 agen EDC TrueMoney aktif di seluruh Indonesia.

Direktur TrueMoney Indonesia, Rio da Cunha mengungkapkan:

“TrueMoney bekerja sama dengan pegiumroh.com untuk memberikan layanan tambahan bagi konsumen yang dimana saat ini mereka dapat mengajukan umroh dengan skema pembayaran melalui angsuran. Proses pengajuan umroh melalui agen TrueMoney sangat mudah. Cukup datang ke agen TrueMoney yang tersebar di hampir seluruh Indonesia dan isi kelengkapan data yang diminta.”

 

Selain angsuran, calon jemaah pun bisa membayar secara tunai bertahap. Namun, terdapat sedikit perbedaan dari dua skema pembayaran tersebut.

Jika calon jemaah memilih skema angsuran, maka calon jemaah diperbolehkan untuk pergi umroh terlebih dahulu sambil mencicil pembayaran hingga 36 bulan dengan syarat memberikan uang muka atau Down Payment (DP).

Selain itu, calon jemaah juga tidak bisa memilih waktu keberangkatan, karena pihak Pergiumroh.com lah yang akan memilih dengan menyesuaikan waktu yang tersedia.

Jika calon jemaah memilih skema tunai bertahap, calon jemaah bisa melaksanakan ibadah umroh setelah melunasi pembayaran dan bisa memilih waktu keberangkatan yang diinginkan.

Untuk cara pembayaran pun tersedia berbagai pilihan, seperti transfer bank, kartu kredit, ataupun virtual account.

 

Rencanakan Dana Umroh dengan Aplikasi Finansialku

Setelah mengetahui solusi digital dari Pergiumroh.com, Anda juga tidak boleh lupa dengan dana yang harus dipersiapkan untuk pergi ibadah umroh.

Mempersiapkan dana ibadah umroh tidaklah mudah. Namun, semuanya bisa tercapai jika Anda merencanakannya dengan baik.

Perencanaan dana ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Jika Anda ingin lebih praktis, gunakanlah aplikasi Finansialku.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Aplikasi Finansialku memiliki fitur perencanaan dana umrah bagi siapapun yang menginginkannya. Caranya sangatlah mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi Finansialku dan pilih menu “Rencana Keuangan”.
  2. Klik simbol “+” pada bagian bawah kanan layar.
  3. Pilih opsi “Dana Perjalanan Umrah”.
  4. Isi beberapa data yang diperlukan, seperti:
  • Nama: Dian
  • Harga paket perjalanan umrah: Rp25.000.000.
  • Biaya lain-lain: Rp2.000.000.
  • Jumlah orang: 1
  • Berapa lama lagi akan umrah: 12 bulan.
  • Dana yang sudah tersedia: Rp5.000.000.
  • Kenaikan harga umrah: 10% per tahun.
  • Estimasi hasil investasi: 12% per tahun.

 

Setelah semua data terisi, klik “Hitung”. Kesimpulan berupa hasil perhitungan pun akan muncul, sehingga Anda dapat langsung mengestimasi biaya yang perlu dialokasikan tiap bulannya agar dana ibadah umrah akan segera tercapai.

 

 

Mudah bukan? Segera miliki aplikasinya dengan men-download melalui Google Play Store atau registrasi terlebih dahulu melalui PC Anda.

Tunggu apalagi? Yuk segera persiapkan dananya!

 

Apa pendapat Anda mengenai laman Pergiumroh.com? Apakah Anda sudah mengunjungi laman websitenya? Bagikan pengalaman Anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan juga artikel ini kepada teman atau saudara yang membutuhkan informasi penting ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Petrus Dabu & Dikky Setiawan. 28 Januari – 3 Februari 2019. Ibadah ke Tanah Suci Lewat Jasa Aplikasi. Tabloid Kontan.
  • Admin. 16 Januari 2019. Kemudahan Pendaftaran Umroh Melalui 16,000 Agen TrueMoney di Seluruh Indonesia. Tribunnews.com – https://goo.gl/bxdmdU

 

Sumber Gambar:

  • Pergiumroh.com 1 – https://goo.gl/LhkgrM
  • Pergiumroh.com 2 – https://goo.gl/gs8USs
  • Pergiumroh.com 3 – https://goo.gl/aDFQJF