Setiap orang tanpa terkecuali tentu memiliki mimpi untuk menjadi orang sukses, termasuk dalam bidang finansial. Mari belajar untuk memiliki pondasi yang kuat melalui pola pikir yang benar sebagai orang sukses dengan memiliki pola pikir miliarder dunia berikut ini.

Selamat membaca dan selamat terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Pondasi Kesuksesan – Miliki Pola Pikir Miliarder Dunia

Anda adalah apa yang Anda pikirkan. Pikiran Anda membingkai hidup Anda.

Ini adalah sebuah pondasi untuk menciptakan pola pikir yang benar. Setelah Anda mengkondisikan pikiran Anda untuk berpikir seperti orang kaya, Anda akan mulai melakukan sesuatu untuk mewujudkannya.

Di sisi lain, pola pikir kemiskinan akan membuat Anda tetap berjalan di jalan yang sama dan tidak mengalami kemajuan, tentu saja ini akan berpengaruh pada jumlah uang di rekening bank Anda.

“Whether you think you can, or you think you can’t – you’re right.” ~ Henry Ford

“Apakah Anda pikir Anda bisa, atau Anda pikir Anda tidak bisa – Anda benar.”

 

Jangan pernah berpikir Anda gagal. Gunakan kegagalan sebagai batu loncatan untuk bekerja menuju apa yang ingin Anda capai. Jangan merenung dan berhenti di tengah jalan bahkan meninggalkan impian Anda.

Bermimpilah dan ambil tindakan untuk mewujudkan impian Anda.

Pola Pikir Miliarder Dunia 02 - Finansialku

[Baca Juga: Memiliki Pola Pikir yang Tepat dalam Membangun Usaha Startup]

 

Cintai setiap tantangan yang di sepanjang jalan menuju kesuksesan Anda.  

Percayalah bahwa Anda bisa mewujudkannya, Anda bisa melakukannya dan Anda terus mengejarnya melalui pondasi pola pikir miliarder dunia berikut ini.

 

#1 Kegagalan adalah Peluang Menuju Kesuksesan

Para miliarder dan orang-orang kaya lainnya tidak menganggap kegagalan sebagai kegagalan dan akhir dari sebuah permainan.

Mereka hanya melihatnya sebagai batu sandungan untuk sukses yang memberi peluang untuk belajar.

Semua miliarder gagal berkali-kali dalam upaya mereka untuk mengumpulkan kekayaan mereka tetapi mereka melihatnya sebagai kesempatan belajar untuk membantu mereka mencapai impian dan tujuan mereka.

Miliki pola pikir miliarder yang menganggap kegagalan sebagai sebuah peluang menuju kesuksesan.

“Failure is just a resting place. It is an opportunity to begin again more intelligently.” – Henry Ford

“Kegagalan hanyalah tempat beristirahat. Ini adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas.”

 

Para miliarder tahu bahwa kegagalan adalah bagian dari jalan menuju pertumbuhan besar.

Mereka menghargai kegagalan dan memungkinkannya membangun kepercayaan diri dan keberanian mereka. Kegagalan memupuk kebijaksanaan dan memberikan pendidikan melalui pengalaman.

Kuncinya adalah tetap setia pada diri Anda dan visi Anda, dan untuk mempertahankan tingkat kepercayaan Anda meskipun Anda gagal berkali-kali.

Para miliarder tahu bagaimana melihat peluang bahkan menciptakan peluang itu sendiri.

Mindset-untuk-Sukses-01-Finansialku

[Baca Juga: Apa Perbedaan Pola Pikir Pemenang dan Pecundang? Anda Yang Mana?]

 

Selalu gagal dalam merencanakan keuangan Anda, mungkin ada yang salah dalam perencanaannya.

Segera miliki ebook Gratis Panduan Perencanaan Keuangan sesuai Usia dari Finansialku berikut ini:

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#2 Tidak Ada Kata “Menyerah”

“Menyerah” bukan kosakata yang masuk dalam perbendaharaan kamus para miliarder.

Semua miliarder sangat gigih bahkan bisa dikatakan mereka begitu obsesif dan hampir mendekati “gila” – tetapi pola pikir inilah yang membantu mereka mencapai tempat mereka hari ini.

Mereka berkomitmen untuk mencapai visi dan tujuan mereka dan tidak akan menyerah sampai mereka mencapai tempat yang mereka mimpikan.

”I’m convinced that about half of what separates successful entrepreneurs from the non-successful ones is pure perseverance.” – Steve Jobs

“Saya yakin bahwa sekitar separuh dari apa yang memisahkan pengusaha sukses dari yang tidak sukses adalah ketekunan yang murni.”

 

Ada dua pilihan dalam hidup: Anda bisa terus berjalan dengan tantangan yang seringkali membuat Anda frustasi atau menyerah di tengah jalan dan meninggalkan impian Anda.

2 jalan ini menempuh tempat tujuan yang sangat jauh berbeda.

Ketangguhan mental untuk terus menghadapi tantangan dan mencintai tantangan adalah sebuah investasi ketekunan. Ini seperti bermain game dengan durasi level yang panjang dan memiliki kesabaran untuk menunggu hasilnya.

Orang menyerah karena ketidaksabaran, kegagalan, dan kecanduan terhadap hasil yang hanya bersifat sementara dan instan.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#3 Berani Bermimpi Besar

Jika Anda tidak menetapkan diri Anda dengan mimpi yang besar maka Anda tidak akan pernah mencapainya. Nampaknya sederhananya ya? Tapi demikianlah pola pikir miliarder dunia dalam mengejar kesuksesan mereka.

Seorang miliarder percaya bahwa mereka dapat menciptakan masa depan mereka menggunakan kombinasi pemikiran mereka diikuti dengan tindakan besar.

Ini adalah perbedaan besar bagi mereka yang berpikir bahwa hidup ini layaknya hanya menerima nasib tanpa ada usaha untuk berusaha mengalami perubahan.

Jika Anda ingin menjadi miliarder, Anda harus mengarahkan perhatian Anda, bekerja keras dan cerdas untuk mewujudkan impian Anda.

“If you can dream it, you can do it.” — Walt Disney

“Jika kamu bisa memimpikannya, kamu bisa melakukannya.”

 

Para miliarder menciptakan realitas mereka sendiri berdasarkan apa yang mereka mimpikan.

Untuk menciptakan realitas Anda sendiri, fokuslah energi dan apa yang bisa Anda lakukan melalui sebuah pengaruh.

Karena segala sesuatu dalam hidup adalah energi, ketika kita memancarkan energi positif dan tinggi setiap hari, itu memungkinkan kita untuk menarik orang-orang dan hal-hal yang kita inginkan dalam hidup.

4 Kunci Sukses Memaksimalkan Kekuatan Pikiran Anda 02 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Cuma Mimpi Aja! Ini Tips Praktis Supaya Mimpi Jadi Kenyataan!]

 

Para miliarder memahami hal ini dan menggunakannya sebagai dasar untuk membuat keputusan, menggunakan kecerdasan, mengarahkan visi, dan pemahaman mereka tentang kemungkinan untuk berhasil.

Sayangnya, sebagian besar dari kita fokus pada ketakutan, emosi, atau kegagalan di masa lalu sehingga mereka begitu takut untuk bermimpi besar.

Inilah yang membedakan antara orang sukses dengan yang berani bermimpi besar dan orang yang hanya bermimpi di siang bolong.

 

#4 Bertanggung Jawab, Bereksperimen dan Strategis

Tidak peduli apakah itu kegagalan atau sukses, para miliarder bertanggung jawab atas hasil yang mereka dapatkan.

Mereka melakukannya karena secara psikologis, mereka mengetahui akan kekuatan kekuatan yang dimiliki untuk mengubah hasil negatif.

Para miliarder berani bereksperimen dan sementara yang lain terjebak di jalan perfeksionisme.

Sebagai contoh: Seorang miliarder menciptakan tujuh produk yang berbeda, menempatkannya ke pasar, dan menghasilkan uang dari tiga produk tersebut. Sementara itu, seorang pengusaha di jalan perfeksionisme belum pergi ke pasar karena obsesi dengan satu produk.

Para miliarder mampu mengembangkan tim – mereka secara strategis merancang tim impian mereka dan mempekerjakan orang-orang yang mencintai kelemahan mereka.

Anda bisa melihat dalam sebuah puzzle. Para miliarder mencari semua potongan puzzle untuk membuat tim yang selaras dengan visi yang ia mimpikan.

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 728 x 90

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 336 x 280

#5 Berani Mengambil Risiko

Para miliarder berani mengambil risiko, termasuk dalam investasi yang mereka yakini akan membawa mereka kepada kesuksesan secara finansial seperti impian mereka.

Para miliarder adalah investor yang tahu bagaimana mengukur dan memanfaatkan apa yang mereka miliki. Mereka terus berinvestasi dalam; pertumbuhan pribadi, bisnis, aset, pengalaman yang tak terlupakan.

Para miliarder terlibat tahu bagaimana memaksimalkan pengalaman yang mengesankan dan mampu menginspirasi mereka untuk bermain di level yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin memainkan permainan kehidupan di level yang lebih tinggi, gunakan trik mental ini untuk memiliki pola pikir seorang miliarder.

4 Kunci Sukses Memaksimalkan Kekuatan Pikiran Anda 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cari Tahu! Apakah Anda Termasuk dalam Orang Sukses Menang yang Siap Mengambil Risiko atau Maunya Main Aman]

 

Para miliarder berinvestasi. Mereka menaruh uang mereka dalam properti, seni, saham, obligasi, dan perusahaan.

Warren Buffett, George Soros dan Carl Icahn memulai investasi mereka dari nol. Para pengusaha ini menjadi miliarder dengan berinvestasi.

Bagaimana caranya? Dengan membeli saham, saham, perusahaan, perdagangan dalam mata uang asing dan memiliki saham yang dikendalikan di perusahaan publik.

Mengambil risiko dalam investasi bukanlah sesuatu yang mereka takutkan. Oleh karena itu, sebagian besar investasi mereka lebih berisiko. Namun, mereka biasanya menuai hasil yang lumayan dan meningkatkan saldo bank mereka.

Alhasil, Anda bisa melihat setiap hasil yang mereka miliki secara finansial dan bahkan mampu menjadi para filantropis yang mampu menolong sesama melalui jiwa dermawan mereka.

Dengan mengubah pola pikir Anda, Anda dapat mengubah hidup Anda.

Terus kembangkan pola pikir Anda dalam melakukan investasi dan perbesar kemungkinan Anda untuk mendapatkan keuntungan melalui investasi dengan mengunduh ebook Panduan Berinvestasi dari Finansialku secara gratis berikut ini:

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

#6 Hidup Sederhana

Warren Buffett dan istrinya (jajaran orang terkaya di dunia) masih tinggal di rumah pertama yang ia beli sebelum ia menjadi kaya. Harganya hanya US$31.500 pada tahun 1958.

Ia hidup secara sederhana meskipun mereka sebenarnya memiliki kekayaan yang begitu luar biasa. 

“My life couldn’t be happier. In fact, it’d be worse if I had six or eight houses. So, I have everything I need to have, and I don’t need anymore because it doesn’t make a difference after a point.” – Warren Buffett.

“Hidup saya tidak bisa lebih bahagia. Bahkan, akan lebih buruk jika saya memiliki enam atau delapan rumah. Jadi, saya memiliki semua yang saya butuhkan, dan saya tidak perlu lagi karena itu tidak membuat perbedaan.”

 

Perkuat Pondasi Pola Pikir Miliarder Dunia

Para miliarder dunia memiliki pola pikir positif. Inilah yang membedakan mereka dari orang yang tidak sukses.

Para miliarder mendekati kegagalan dengan sikap “Saya bisa melakukannya”. Oleh karena itu, mereka menggunakan batu sandungan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.

Para miliarder percaya bahwa kegagalan adalah seperti kurva belajar yang berharga. Mereka menyukai tantangan. Demikian pula, mereka tidak takut mengambil risiko yang diperhitungkan.

Ilustrasi-Sudut-Pandang-Orang-Kaya-5-Finansialku

[Baca Juga: Ingin Kaya? Kuasai Cara Pikir dan Pola Tindakan Orang Kaya]

 

Jika keinginan Anda adalah menjadi miliarder, lihat kepribadian Anda, karena kepribadian memainkan peran penting untuk menjadi seorang yang sukses.

Individu dengan pola pikir, dorongan, dan kemampuan yang benar adalah orang-orang yang berhasil.

Agar berhasil, ada baiknya jika Anda bisa mengembangkan:

  • Kreativitas,
  • Kepercayaan diri,
  • Ambisi,
  • Elastis/fleksibel (tidak kaku),
  • Memiliki gairah untuk mencapai impian,
  • Kemampuan dalam menghadapi kegagalan, mengelola stres dan beradaptasi,
  • bakat dengan kemampuan kepemimpinan,
  • Sikap ramah dan jiwa sosial.

 

 

Semua miliarder di dunia berbagi pola pikir spesifik tentang kekayaan yang tidak dimiliki orang biasa.

Meskipun mengadopsi pola pikir ini tidak berarti Anda akan menjadi miliarder dalam hidup Anda, itu pasti akan menciptakan landasan dalam pikiran Anda sendiri, dari mana Anda dapat mulai mengumpulkan kekayaan dan memulai perjalanan kesuksesan Anda sendiri.

Pada akhirnya, keputusan ada di tangan Anda. Para miliarder tahu bagaimana mereka harus bertindak bahkan ketika menghadapi kemunduran.

 

Menurut Anda pola pikir seperti apakah yang benar-benar menghambat seseorang untuk berhasil dan menjadi seorang miliarder yang sukses?

Berikan pendapat Anda tuliskan inspirasi yang Anda dapatkan untuk menjadi seorang miliarder sukses melalui kolom yang tersedia di bawah ini.

Anda juga dapat membagikan setiap artikel yang memberikan inspirasi dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

 

Sumber Referensi:

  • Leigh Hankin. 10 Mindsets About Wealth All Billionaires Share. Lifehack.org – https://goo.gl/D9r2AD
  • Angelina Zimmerman. 12 April 2018. Top 10 Mental Tricks to Think Like a Billionaire. Inc.com – https://goo.gl/RJJdDB
  • June Whittle. 7 Powerful Secrets of Successful Billionaires. Effectivebusinessideas.com – https://goo.gl/SNK9G6

 

Sumber Gambar:

  • Pola Pikir Miliarder Dunia – https://goo.gl/pGrCAH
  • Pola Pikir Miliarder Dunia – https://goo.gl/Ppy5rm
Summary
Para Pebisnis, Miliki Pola Pikir Miliarder Dunia Mengejar Harta!
Article Name
Para Pebisnis, Miliki Pola Pikir Miliarder Dunia Mengejar Harta!
Description
Mari belajar untuk memiliki pondasi yang kuat melalui pola pikir yang benar sebagai orang sukses dengan memiliki pola pikir miliarder dunia.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo