Hi Travellers! Bocoran nih ada 10 destinasi wisata yang jadi PR besar buat pemerintah di bidang pariwisata! Kira-kira yang sudah pernah kalian datangin yang mana yah?

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Gama Holiday - Together is More Fun

 

PR Besar Pemerintah Dalam Mempopulerkan Destinasi Wisata

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, pasti kalian sudah sering dengar kan tujuan mulia bapak presiden kita? Ada yang tau?

Jadi, salah satu tujuan mulia bapak presiden kita adalah menyejahterakan seluruh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Beliau berharap seluruh warga Indonesia tidak memiliki kesenjangan sosial.

Hal ini beliau upayakan dari berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata. Untuk mengembangkan seluruh potensi pariwisata di Indonesia tentunya tidak mudah. Mengingat banyaknya potensi alam yang dimiliki Indonesia, maka pemerintah menunjuk 10 destinasi wisata yang akan menjadi prioritas utama untuk dikembangkan.

#1 Danau Toba

Danau Toba terletak di Sumatera Utara. Danau ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara. Danau ini merupakan icon Pulau Sumatera yang paling terkenal di Indonesia. Di tengah danau ini terdapat pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 1 - Finansialku

[Baca Juga: Life Goal! Kunjungi 5 Pulau Terindah di Indonesia Sebelum Ajal Memanggil]

 

Keindahan Danau Toba ini diharapkan bisa menarik banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Medan. Pemerintah berharap mempercantik lingkungan di sekitar Danau Toba agar membuat banyak wisatawan datang mengunjungi Danau Toba. 

 

#2 Pulau Belitung

Pulau Belitung merupakan salah satu wisata baru di Indonesia yang sekarang ini sudah menjadi populer. Pemerintah mempopulerkan Belitung melalui media sosial dan media TV. Keindahan pantainya membuat Pulau Belitung jadi destinasi wisata yang pantas menjadi prioritas program pemerintah dalam bidang pariwisata.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 7 - Finansialku

[Baca Juga: Keindahan Pulau Belitung yang Memikat Hati Indonesia]

 

Belakangan, tidak hanya pantainya saja yang menarik perhatian para pengunjung tapi juga tempat wisata lainnya. Pariwisata Pulau Belitung yang terus diperbaiki menjadikan perekonomian Pulau Belitung meningkat pesat.

 

#3 Tanjung Lesung

Letaknya yang berada ditepi Selat Sunda, menjadikan Tanjung Lesung destinasi wisata yang menjadi konsentrasi pemerintah untuk terus diperbaiki. Dinamakan Pantai Tanjung Lesung karena lokasinya yang menjorok ke laut mirip ujung lesung. Lesung sendiri merupakan alat untuk menumbuk padi.

Bukan Hanya Janji! 10 Destinasi Wisata Prioritas Program Pemerintah 03 - Finansialku

[Baca Juga: Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia]

 

Ada pula beberapa olahraga air yang bisa kalian lakukan disini, seperti jetski, snorkeling, berperahu dan masih banyak lagi. Buat kalian warga Jakarta yang bosen nge-mall, Tanjung Lesung ini bisa kalian jadikan ide untuk menghabiskan weekend.

 

#4 Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu terdiri dari pulau penduduk dan pulau resort. Keduanya merupakan destinasi wisata bagi orang-orang, terutama warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan. Pulau-pulau yang terkenal di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung, Pulau Putri dan Pulau Pramuka.

Bukan Hanya Janji! 10 Destinasi Wisata Prioritas Program Pemerintah 04 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Pasar Terapung Paling Bagus di Dunia, Ada Indonesia Juga Lho!]

 

Dari pelabuhan Marina Ancol, kalian bisa menyeberang ke pulau-pulau kecil tersebut. Destinasi wisata ini terus di perbaiki oleh pemerintah untuk mendukung perekonomian masyarakat sekitar.

 

#5 Yogyakarta

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kearifan budaya lokal serta kulinernya yang menggoda membuat kota ini menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukan Hanya Janji! 10 Destinasi Wisata Prioritas Program Pemerintah 05 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Menyimpan Uang yang Aman Saat Berlibur ke Luar Negeri]

 

Keramahan warga lokal terhadap pengunjung menjadikan Yogyakarta selalu banyak pengunjung. Selain Borobudur, banyak pula tempat-tempat wisata baru yang bikin penasaran banyak orang.

 

#6 Gunung Bromo

Nah, siapa yang ga kenal keindahan sunrise di Gunung Bromo? Demi keindahannya, para wisatawan rela mulai berangkat dari jam 2 pagi. Sunrise di Bromo memang seakan membuat kita berdiri diatas awan saat memandangnya.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 5 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Pekerjaan Hobi Travelling Ini Pas Banget Buat Kalian!]

 

Setiap harinya, lokasi ini selalu ramai pengunjung sehingga kesejahteraan masyarakat lokal pun bisa perlahan naik. Program pemerintah yang sedang dilakukan adalah memperbaiki fasilitas supaya ramah pengunjung.

 

#7 Mandalika

Pulau Mandalika ini terletak di desa Ujung Watu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini masih sangat alami dan bersih. Keindahan pasir putih serta udara nya yang segar menjadikan pulau ini sering dikunjungi oleh warga setempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Bukan Hanya Janji! 10 Destinasi Wisata Prioritas Program Pemerintah 06 - Finansialku

[Baca Juga: Pesona Indonesia: Tempat Wisata Raja Ampat Papua Barat nan Memesona]

 

Pulau ini memiliki sebuah mercusuar digunakan untuk memantau para nelayan. Pulau Mandalika merupakan pulau yang tidak berpenghuni, sehingga buat kalian yang penasaran dan ingin melihat pulau ini disarankan agar lebih berhati-hati.

 

#8 Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan kota kecil di Nusa Tenggara Timur yang terkenal sebagai pintu masuk ke Pulau Komodo. Kalau Pulau Komodo pasti semua pada ngerti kan? Pulau yang satu ini memang destinasi impian banyak orang. Sunset di Pulau Kalong, sunrise di Pulau Gili Lawa atau trekking ke puncak Pulau Padar menjadikan daya tarik tersendiri bagi pecinta nusantara.

Life Goal! Kunjungi 5 Pulau Terindah di Indonesia Sebelum Ajal Memanggil 05 - Finansialku

[Baca Juga: Wisata Pulau Komodo Yang Dilirik Wisatawan Lokal Maupun Wisatawan Mancanegara]

 

Buat para pecinta travelling, Pulau Komodo memang jadi impian. Sarana transportasi dan pengembangan kota Labuan Bajo terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

 

#9 Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi sebenarnya sudah terkenal dari zaman dulu. Dan sedihnya lebih terkenal di luar negeri daripada di negara kita sendiri. Dari zaman dulu, Kepulauan Wakatobi sudah terkenal sebagai tempat penelitian terumbu karang sehingga ada dive center di Wakatobi. Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari 4 pulau kecil yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Hoga.

Save Your Trip! Liburan Terbaik di Pulau Wakatobi 06 - Finansialku

[Baca Juga: Save Your Trip! Liburan Terbaik di Pulau Wakatobi]

 

Buat kalian yang mau travelling ke Wakatobi, wajib banget mencoba snorkeling atau diving! Di sana kamu bakal menemukan banyak ikan-ikan yang belum pernah kalian temukan!

 

#10 Morotai

Pulau Morotai berada di kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku. Pulau ini merupakan pulau paling utara di Indonesia. For your information aja guys, pulau ini sempat jadi rebutan sekutu dan Jepang pada perang dunia kedua. Dipilihnya Pulau Morotai, karena pemerintah menganggap bahwa Pulau Morotai ini memiliki potensi wisata yang besar untuk Indonesia.

Bukan Hanya Janji! 10 Destinasi Wisata Prioritas Program Pemerintah 10 - Finansialku

[Baca Juga: Tempat Liburan ke Bali dan Lombok, I Love It!]

 

Kita semua pengen kan saudara kita di luar sana juga hidup sejahtera dan punya hidup yang lebih maju? Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, tanpa sadar kalian juga meningkatkan perekonomian di tempat tersebut. Banyak usaha-usaha lokal yang terbantu dengan kalian berbelanja produk lokal. Destinasi wisata di Indonesia yang sekarang masih jadi PR besar masih butuh dukungan warga Indonesia untuk merealisasikannya. Pengen ikut berpartisipasi?

Dukung Prioritas Program Pemerintah

Ayo, warga Negara Indonesia yang baik! Mari kita dukung setiap program pemerintah dalam usahanya meningkatkan kesejahteraan di bidang pariwisata. Seperti yang sudah kita tahu bahwa Indonesia adalah negeri yang kaya akan keindahan alam. Tidak ada salahnya kalian bisa mengunjungi destinasi wisata di Indonesia.

 

Untuk lebih jelasnya, Finansialku sudah merangkum mengenai 5 kota destinasi favorit di Indonesia. Anda bisa mengambil beberapa tips langsung dari video berikut ini:

 

Apakah kalian pernah mengunjungi salah satu destinasi wisata prioritas program pemerintah Indonesia? Tempat mana yang kalian kunjungi? Berikan pengalaman kalian pada kolom di bawah ini ya. Terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Indonesia – https://goo.gl/fKovDu
  • Tanjung Lesung – https://goo.gl/BfcBj9
  • Kepulauan Seribu – https://goo.gl/WRcjvJ
  • Borobudur – https://goo.gl/fstVvU
  • Mandalika – https://goo.gl/2BYqbk
  • Morotai – https://goo.gl/spRZb8

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana