Hi Travellers! Pengen ngerayain valentine yang tidak terlupakan? Gimana kalo bikin momen berkesan kamu di salah satu dari 10 tempat romantis di Indonesia? Yuk kita liat tempat-tempat apa saja!

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Gama Holiday - Together is More Fun

 

10 Tempat Romantis di Indonesia

Bulan Februari memang identik dengan bulan kasih sayang. Enggak selalu melulu sama pasangan kekasih, bisa dengan keluarga, teman atau orang terdekat yang kita sayang. Kadangkala, memiliki maksud baik harus dikomunikasikan dengan tepat. Jangan sampai orang lain malah berpikir negatif tentang kamu hanya karena kamu enggak bisa mengutarakan niat baik kamu. Bulan kasih sayang adalah momen yang tepat untuk mengutarakan niat baik atau bahkan perasaanmu.

Pengen kan ngerayain hari spesial di tempat yang spesial? Enggak usah jauh-jauh ke luar negeri, tapi juga enggak melulu romantic dinner. Jangan khawatir, Indonesia juga punya banyak tempat romantis dan dijamin enggak terlupakan.

Nah menurut kamu, dari 10 tempat romantis di Indonesia ini, mana yang cocok banget buat menghabiskan waktu bersama orang yang tersayang?

 

#1 Danau Toba

Danau Toba tergolong danau vulkanik di Sumatera Utara yang memiliki panjang 100km dan lebar 30km. Ditengah danau terdapat Pulau Samosir yang menyediakan pemandangan kepulauan tanpa penghuni.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 1 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk TRAVELLING, Mulai siapkan Dana Berlibur]

 

Lokasinya berada di Pulau Sumatera bagian utara. Dari Jakarta, kamu bisa mengambil penerbangan ke Bandara Kuala Namu, Medan. Beberapa maskapai seperti Lion Air dan Citilink bisa mengantarkan kamu ke kota Medan. Menghabiskan tiga hari disini, kamu bisa merogoh kocek minimal Rp3,5 juta.

 

#2 Taman Laut Bunaken

Sejak didirikan dan diresmikan tahun 1991, taman laut Bunaken berhasil melestarikan lebih dari 390 spesies terumbu karang dan ratusan spesies ikan. Dengan area seluas 890 km2, Bunaken menjadi pilihan para wisatawan untuk melakukan wisata bahari.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 2 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Anggap Remeh 6 Kesalahan saat Memilih Asuransi Perjalanan]

 

Objek wisata yang masuk kedalam perlindungan WWF dan national heritage ini bisa dinikmati dengan cara diving, snorkeling maupun olahraga air lainnya. Lokasinya berada di Manado, Sulawesi Utara.

 

#3 Raja Ampat

Raja Ampat, Papua termasuk tempat liburan romantis di Indonesia yang menyajikan berbagai pemandangan sekaligus, mulai dari kawasan perbukitan, laut, hingga gunung. Kamu bisa menikmati liburan ditempat ini dengan melakukan berbagai aktivitas pendakian maupun penyelaman.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 3 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Tips untuk Anda yang Ingin Travelling Sendiri]

 

Untuk taman bawah laut, Raja Ampat dinobatkan menjadi taman bawah laut terindah di dunia lho! Mau liburan ke tempat romantis tidak harus ke luar negeri kan?

 

#4 Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu termasuk objek wisata yang menyediakan pemandangan berbeda dibanding objek wisata alam lain di Indonesia. Disini semua wisatawan yang datang bisa menikmati danau dengan tiga warna berbeda yang terjadi karena aktivitas mineral yang ada dalam danau.  

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 4 - Finansialku

[Baca Juga: 6 Barang yang Harus Dibawa Untuk Menghemat Biaya Liburan]

 

Lokasinya berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Kalau kamu mau berkunjung kesini, Kamu bisa mengambil penerbangan ke Labuan Bajo atau Maumere. Berkunjung kesini bersama pasangan pasti akan menjadi liburan yang tak terlupakan.

 

#5 Gunung Bromo

Jika kamu berkunjung ke Jawa Timur, sempatkan untuk datang ke objek wisata Gunung Bromo dan disini kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang membuatmu merasa seperti diatas awan. Menikmati keindahan sunrise bersama pasangan pastinya menjadi momen yang spesial banget.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 5 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Liburan Saat Tanggal Merah, Lebih Baik Ambil Cuti]

 

Keindahan gunung berapi yang masih aktif ini dilengkapi dengan kawah dan kaldera yang menjadikan liburan terasa sempurna. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menikmati pemandangan sambil berkuda dan menikmati makanan yang dijajakan penduduk setempat.  

 

#6 Taman Nasional Pulau Komodo

Objek wisata alam yang bisa masuk dalam daftar tujuan wisatamu adalah taman nasional Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Selain melihat hewan komodo, disini kamu bisa menikmati pemandangan laut dan pegunungan.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 6 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Liburan Hemat dengan Memanfaatkan Situs Online]

 

Namun demikian, untuk mengunjungi tempat wisata ini, akan lebih baik jika kamu menyediakan budget yang cukup banyak untuk transportasi maupun mengatasi masalah lainnya. Dari Jakarta kamu bisa mengambil penerbangan menuju Labuan Bajo.

 

#7 Pulau Belitung

Pulau Belitung yang diperkenalkan oleh film Laskar Pelangi memiliki banyak lokasi wisata yang dijamin memanjakan mata selama liburan. Kamu bisa datang ke berbagai objek wisata, seperti Pantai Burung Mandi, Pantai Tanjung Tinggi, Danau Kaolin dan objek wisata lainnya.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 7 - Finansialku

[Baca Juga: Keindahan Pulau Belitung yang Memikat Hati Indonesia]

 

Masing-masing objek wisata di pulau Belitung menawarkan pemandangan berbeda yang dipastikan memberi sensasi liburan penuh kejutan. Buat kamu yang hobi ngopi, tempat ini pas banget buat nyantai bareng pasanganmu.

 

#8 Green Canyon, Jawa Barat

Indonesia banyak memiliki objek wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Satu diantara banyak lokasi wisata yang perlu dikunjungi saat liburan adalah Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah yang merupakan gabungan dari sungai, hutan lindung, stalaktit, dan stalagmit dengan cara body rafting.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 8 - Finansialku

[Baca Juga: Ternyata Lebih Enak : Ambil Cuti dan Liburan Pakai Uang Hasil Investasi]

 

Kamu juga bisa berenang dalam sungai yang memiliki arus tidak terlalu deras dan mencoba menjelajahi tebing yang ada disekitar Green Canyon dengan kegiatan yang menantang adrenalin.

 

#9 Kawah Ijen

Salah satu tempat liburan romantis di Indonesia lainnya yang bisa menjadi lokasi alternatif buat menghabiskan masa Valentine adalah Kawah Ijen. Danau kawah seluas 5.466m dengan kedalaman mencapai 200m ini memiliki keunikan berupa blue fire yang akan terlihat antara pukul 02.00-04.00 WIB.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 9 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja Untung Ruginya Bawa Laptop pada Saat Liburan?]

 

Selain menikmati pemandangan kawah di area Gunung Ijen, Kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung Merapi, Gunung Raung, dan Gunung Rante yang ada di sekitar gunung. Jika kamu menggunakan jasa tur dan travel, umumnya kamu bisa meminta untuk mendatangi objek wisata ini bersamaan dengan Gunung Bromo.

 

#10 Pulau Derawan

Pulau Derawan yang ada di dekat Berau, Kalimantan Timur adalah destinasi wisata baru yang menjanjikan wisata bahari yang tidak kalah dengan tempat lain. Dari Berau, kamu bisa menempuh jalan darat ke Pulau Derawan sekitar 3 jam perjalanan. Disini kamu bisa berenang, diving atau sekedar snorkeling untuk melihat keindahan karang yang masuk dalam golongan blue trigger wall dan ubur-ubur tanpa sengat.

Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia 10 - Finansialku

[Baca Juga: Liburan dengan Kartu Kredit, Lebih Menguntungkan atau Merugikan?]

 

Ada banyak penginapan apung yang disediakan oleh pengelola wisata setempat. Dari tempat ini, kamu juga bisa melanjutkan petualangan ke objek wisata Kakaban Sangalaki dan Maratua yang memiliki pemandangan tidak kalah menarik dari Derawan.

 

Persiapkan Sebaiknya

Dari sekian banyak objek wisata yang ada diatas, untuk mendukung perjalanan wisata yang dilakukan, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai perlengkapan pendukung, seperti budget khusus untuk transportasi maupun membeli oleh-oleh, obat-obatan standar untuk menjaga kesehatan, dan lokasi penginapan yang dipakai selama liburan ke berbagai tempat liburan romantis di Indonesia.      

 

Dari 10 tempat wisata romantis di Indonesia, tempat mana yang menjadi tempat favoritmu untuk menghabiskan waktu saat Valentine? Berikan pendapat Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Danau Toba – https://goo.gl/dv54Ij
  • Taman Laut Bunaken – https://goo.gl/4T2rCI
  • Raja Ampat – https://goo.gl/we5HuY
  • Gunung Kelimutu – https://goo.gl/edx4kG
  • Gunung Bromo – https://goo.gl/OrmpM4
  • Taman Nasional Pulau Komodo – https://goo.gl/LGc8W0
  • Pulau Belitung – https://goo.gl/GxawDc
  • Green Canyon – https://goo.gl/uRPogz
  • Kawah Ijen – https://goo.gl/iws8mk
  • Pulau Derawan – https://goo.gl/obY1yY

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang