Bagaimana gaya hidup dari 4 investor bitcoin yang menghabiskan hartanya? Apa yang bisa kamu temukan dari gaya hidup para investor bitcoin?

Hampir satu dekade lalu, kemunculan bitcoin pertama kali sempat mengalami berbagai drama bahkan diramalkan nasibnya tidak memiliki masa depan.

Tapi siapa sangka, bitcoin yang dulu dipandang sebelah mata kini menjadi primadona.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Potret Gaya Hidup Para Investor Bitcoin Habiskan Kekayaannya

Awal penciptaannya tahun 2009, bitcoin sempat mengalami kenaikan harga yang sangat tinggi diikuti penurunan drastis. Saat itu, banyak orang meragukan masa depan bitcoin dengan prediksi ketidakjelasan yang akan menghampiri.

Namun sembilan tahun berlalu, saat ini bitcoin telah naik daun dan dikenal sebagai salah satu mata uang cryptocurrency atau mata uang virtual yang sering didefinisikan sebagai ‘emas’ dalam bentuk digital. Menggunakan teknologi blockchain, bitcoin pun memiliki nilai tukar yang sama di setiap negara.  

Munculnya titik terang keberadaan bitcoin tersebut bukanlah tanpa alasan, karena ada beberapa orang yang telah berhasil membangkitkan keuntungan cryptocurrency, hingga mereka menjadi jutawan dan miliarder.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Rata-rata dari investor bitcoin di dominasi oleh laki-laki sedangkan sisanya merupakan wanita yang bergerak dalam bidang teknologi.

Melansir Bisnis.liputan6.com Jumat (20/4/2018), disebutkan bahwa tidak sedikit dari investor cryptocurrency yang tidak mempublikasikan pendapatannya karena khawatir menjadi sasaran, namun ada juga beberapa yang justru menampilkan kekayaan serta kemewahannya melalui sosial media.

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

 

Artikel Finansialku ini memaparkan beberapa investor bitcoin yang telah berada di masa kejayaannya dengan mendulang keuntungan dari cryptocurrency. Selain itu, pemaparan potret kehidupan mereka untuk menghabiskan kekayaannya tersebut.

Siapa saja mereka? Yuk, simak berikut ini:

 

#1 Cameron dan Tyler Winklevoss

Inilah investor awal cryptocurrency, yakni pasangan kembar Cameron dan Tyler yang menjadi miliarder bitcoin pertama di dunia.

Dengan perdagangan bitcoin sekitar US$11.000 (Rp151,72 juta) di awal dengan peningkatan yang kini didapat bernilai lebih dari US$1 miliar (Rp13,79 triliun).

Investor Bitcoin 02 Cameron dan Tyler Winklevoss - Finansialku

[Baca Juga: Sepak Terjang Bitcoin dan Mata Uang Digital Lainnya di Mata Warren Buffett]

 

Namun si kembar Winklevoss mengatakan bahwa mereka tidak berniat menguangkan keuntungan mereka.

Menginjak tahun 2015, Cameron meluncurkan pasar mata uang digital Gemini, dimana pengguna dapat memperdagangkan kriptografis untuk mata uang tradisionalnya.

 

#2 Daniel Colosi

Kripto kardiak adalah investasi pertama kali yang dipilih oleh Colosi.

Awalnya, ia menginvestasikan hanya sebesar US$5.000 (Rp68,96 juta) dan kini uangnya meningkat menjadi US$200 ribu (Rp2,76 miliar) hanya dalam waktu beberapa bulan yang singkat.

Investor Bitcoin 03 Daniel Colosi - Finansialku

[Baca Juga: Mau Jual Beli Bitcoin? Kenali 6 Jenis Harga yang Harus Diketahui Investor Bitcoin]

 

Colosi memperkirakan investasi kriptonya berpotensi membuat ia menjadi miliarder pada 2019. Mantan pekerja konstruksi ini juga telah menggunakan sebagian uang yang ia hasilkan dari cryptocurrency untuk bepergian ke luar negeri.

Bahkan pada bulan Januari, dia sempat mengatakan kepada Daily Mail untuk berencana pindah ke Thailand.

 

#3 Erik Finman

Dana sebesar US$1.000 (Rp13,79 juta) merupakan besaran nominal yang diinvestasikan Finman ke bitcoin tahun 2011 lalu dan saat ini ia dapatkan nilai dari investasinya tersebut sekitar US$4 juta (Rp55,17 miliar) sesuai dengan harga yang kini berlaku.

Investor Bitcoin 04 Erik Finman - Finansialku

[Baca Juga: Harga Bitcoin Turun, Apa Penyebabnya?]

 

Finman dilaporkan telah membuat kesepakatan dengan orangtuanya bahwa jika dia bisa menjadi seorang jutawan saat berusia 18 tahun, maka dia tidak perlu kuliah.

Menyepakati hal tersebut, ia pun akhirnya putus sekolah dari pendidikan formal bahkan lebih cepat dari yang seharusnya, yakni pada usia 15 tahun.

Sejak putus sekolah, Finman telah meluncurkan dan menjual sebuah perusahaan pendidikan online bernama Botangle yang dia ciptakan dari investasi asli bitcoinnya.

 

#4 Zillan

Zillan menginvestasikan seluruh tabungannya sebesar US$12.000 (Rp165,52 juta) ke dalam cryptocurrency saat berusia 18 tahun.

Tiga tahun kemudian, ia mengatakan bahwa investasinya telah menghasilkan keuntungan sebesar US$1 juta (Rp17,79 miliar).

Investor Bitcoin 05 Zillan - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Investasi Bitcoin di Indonesia Itu Aman?]

 

Siswa SMA ini bahkan telah membangun sebuah perusahaan bernama Cryptocurrency Financial, yang menawarkan konsultasi investasi cryptocurrency. Melalui Instagram pribadinya, remaja tersebut menyebut dirinya sebagai “Wolf of Crypto Street.”

Menarik bukan? Walaupun keberadaan bitcoin di Indonesia masih belum diakui secara resmi tetapi tidak sedikit yang berani mengambil langkah untuk membangun investasi ‘kecil-kecilan’ dengan bitcoin.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Tips Menjadi Investor Bitcoin Bagi Pemula

Nah, buat kamu yang tertarik mengikuti jejak kesuksesan para investor tersebut. Tidak ada salahnya kok mencoba menjadi investor pemula melalui bitcoin yang menawarkan keuntungan menggiurkan.

Tapi disarankan, sebelum benar-benar terjun pada investasi mata uang virtual ini ada baiknya kamu pelajari dan pahami sisi positif dan negatif hingga kemungkinan terburuk yang bisa saja kamu alami.

Artikel ini juga mengulas beberapa tips untuk kamu yang baru mulai mencoba berinvestasi dengan bitcoin. Check this out!

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

#1 Mulai dengan Nominal Kecil

Jika kamu sudah berani mengambil langkah untuk bermain dengan bitcoin, disarankan untuk memulainya dengan nominal yang kecil.

Seperti jual beli saham, rasanya terlalu berisiko jika di awal kamu menginvestasikan sejumlah dana yang terlalu besar.

Jangan terburu-buru untuk meraih keuntungan besar dari nominal investasi yang besar. Lakukan saja secara bertahap sembari kamu mempelajari dan memahami bitcoin tersebut.

 

#2 Jangan Timbun Bitcoin

Selain mengawali dengan nominal kecil, kamu juga harus berhati-hati untuk tidak menimbun bitcoin berlebih karena belum adanya regulasi yang pasti di Indonesia juga kekhawatiran pada adanya peretasan.

So, untuk pemula sebaiknya mengambil keuntungan dari trading dalam rentang waktu pendek.

Bappebti-Gelar-Kajian-Bitcoin-2-Finansialku

[Baca Juga: TERNYATA! Begini Cara Menambang Bitcoin (Cara Mining Bitcoin) yang Dapat Dilakukan oleh Orang Awam]

 

#3 Pantau Harga Bitcoin

Penting untuk diketahui lho, bahwa nilai bitcoin selalu mengalami pergerakan setiap menit. Makanya, kamu perlu memantau pergerakan harga bitcoin, misal dengan Bitcoin Checker atau Bitcoin Ticker Widget.

Keduanya bisa memberi peringatan apabila pergerakannya mencapai nilai yang kamu inginkan. Selanjutnya, tinggal kamu putuskan mau beli atau menjualnya.

 

#4 Gunakan Limit dalam Proses Beli dan Jual

Jika kamu melakukan trading melalui Bitcoin.co.id, kamu bisa mengatur limit nominal untuk membeli maupun menjual bitcoin.

Jadi, proses beli atau jual baru akan tereksekusi secara otomatis dan pada saat nilai bitcoin bergerak ke limit yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Nah, kalau kamu nggak sempat memantau pergerakan bitcoin secara real-time, cara yang ini bisa dimanfaatkan juga lho.

 

#5 Investasikan Sebagian Bitcoin untuk Cloud Mining

Guys, untuk mengantisipasi dan menghindari kerugian karena adanya penurunan nilai bitcoin, kamu bisa memanfaatkan cloud mining sebagai proses penambangan bitcoin secara online dengan satuan GHS.

Melalui proses ini, kamu akan mendapatkan keuntungan tambahan dari bitcoin ekstra hasil menambang. Lalu, jika sudah tidak memakainya maka GHS tersebut bisa kamu jual kembali.

 

Mau Investasi Bitcoin?

Gimana nih? Sudah mulai memantapkan langkahnya untuk berinvestasi dengan ‘emas’ digital zaman now?

Semoga kisah inspiratif para investor Bitcoin juga tips yang diulas di artikel ini bisa menginspirasi kamu ya.

Selamat mencoba dan bermain dengan Bitcoin!

 

Apakah Anda tertarik melakukan investasi bitcoin? Apa yang membuat Anda mau memiliki bitcoin?

Silakan beri pendapat dan opini Anda pada kolom di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Dhita Koesno. 11 Maret 2018. Intip Gaya 6 Miliarder Bitcoin Habiskan Harta. Bisnis.liputan6.com – https://goo.gl/rksrAC
  • Paulus Risang. 06 Oktober 2017. 5 Tips Investasi Bitcoin yang Menguntungkan Bagi Pemula. Tunaiku.com – https://goo.gl/SDLFNE

 

Sumber Gambar:

  • Investor Bitcoin Cameron dan Tyler Winklevoss – https://goo.gl/bQ6R5f
  • Investor Bitcoin Daniel Colosi – https://goo.gl/Qa8bDb
  • Investor Bitcoin Erik Finman – https://goo.gl/4SYKF6
  • Investor Bitcoin Zillan – https://goo.gl/XfvXyd
  • Investor Bitcoin – https://goo.gl/4kN4Pe
Summary
Ketahui Gaya Hidup Dari 4 Investor Bitcoin yang Menghabiskan Hartanya
Article Name
Ketahui Gaya Hidup Dari 4 Investor Bitcoin yang Menghabiskan Hartanya
Description
Bagaimana gaya hidup dari 4 investor bitcoin yang menghabiskan hartanya? Apa yang bisa kamu temukan dari gaya hidup para investor bitcoin?
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo