Bagaimana jika Anda mengunjungi kota ramah untuk traveling? Apakah menyenangkan?

Traveling saat ini telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Traveling dianggap sebagai sebuah perjalanan yang sangat berharga, banyak pengalaman yang dapat dipetik dari traveling.

Tak hanya pria yang gemar traveling, dewasa ini wanita pun tak mau kalah. Ladies, apa Anda termasuk wanita yang suka traveling?

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Tunaiku

 

 

 

7 Kota Yang Ramah Untuk Traveling

Ladies, pastinya Anda sering merasa takut dan khawatir saat akan melakukan traveling sendirian atau solo travel, terlebih jika di tempat tersebut Anda tidak mengenal siapa-siapa.

Pastinya hal ini membuat Anda merasa sedikit ciut.

Namun siapa sangka, ternyata ada juga loh kota yang sangat ramah untuk dikunjungi sekalipun Anda sendirian.

Selain memang kota-kota tersebut ramah dari segi keamanan, kota-kota tersebut juga menawarkan berbagai fasilitas dan hiburan yang menarik untuk Anda para ladies.

Langsung saja simak yuk! Ini 7 kota di dunia yang ramah untuk solo traveling bagi para ladies.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#1 Melbourne, Australia

Terkenal dengan kanguru dan koala, ternyata Australia termasuk negara yang aman dan ramah untuk para ladies yang ingin solo traveling.

Salah satu kota yang direkomendasikan oleh banyak blog traveling adalah Melbourne. Di kota ini, Anda bisa jalan sendirian di malam hari tanpa harus khawatir.

Halo Ladies, Ini dia 7 Kota Ramah untuk Traveling Walau Hanya Sendirian - Finansialku 03

[Baca Juga: 7 Tips Bulan Madu agar Romantis dan Bersahabat dengan Dompet Anda]

 

Melbourne pun terkenal sebagai kota yang kaya akan kuliner, budaya, dan musiknya. Jadi, para ladies bisa mengunjungi banyak galeri seni dan menonton pertunjukan musik, serta wisata kuliner di sana.

Transportasi di sana pun termasuk praktis dan Anda bisa bertanya dengan warga lokal yang ramah untuk minta petunjuk jalan.

 

#2 Amsterdam, Belanda

Belanda memang merupakan negara yang punya sejarah khusus dengan Indonesia, tidak  heran jika banyak orang Indonesia yang ingin jalan-jalan ke Belanda. Belanda juga termasuk negara yang ramah untuk solo traveling bagi Anda para ladies

Halo Ladies, Ini dia 7 Kota Ramah untuk Traveling Walau Hanya Sendirian - Finansialku 04

[Baca Juga: Merencanakan Dana Liburan ke Eropa dengan Aplikasi Finansialku]

 

Kita bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, mengunjungi berbagai museum, dan menikmati berbagai bagunan dengan arsitektur yang sangat mengagumkan.

Ladies, Anda juga bisa berpesta atau sekadar menikmati kebudayaan setempat.

Jangan khawatir soal makanan saat Anda di sana ladies. Kita juga nggak perlu repot-repot beradaptasi dengan makanan yang jarang kita makan. Disana banyak sekali restoran Indonesia dan jajanan yang sudah terpengaruh oleh kuliner Indonesia.

 

#3 Montreal, Kanada

Jika Anda para ladies ingin menikmati nuansa Eropa tapi memiliki budget yang agak ketat, Montreal mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Montreal sendiri merupakan kota yang kaya akan budaya dan sejarah, dan yang pastinya termasuk dalam 7 kota di dunia yang ramah untuk solo traveling untuk para ladies.

Warga Kanada dikenal sebagai orang-orang yang ramah dengan pendatang baru atau turis. Makanya, kita tidak perlu khawatir kalau ingin solo traveling ke sana, karena kita akan selalu merasa disambut dengan baik.

Jangan lupa datangi Air Terjun Niagara untuk nikmati pemandangan dan ber-selfie ria.

Halo Ladies, Ini dia 7 Kota Ramah untuk Traveling Walau Hanya Sendirian - Finansialku 07

[Baca Juga: Apa Bisa Liburan Murah ke Malaysia Dibawah Rp2 Jutaan? Siapkan Dana Perjalanan Anda!]

 

#4 Singapura

Anda para ladies yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan traveling, tenang dan jangan khawatir. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh dengan dana budget yang tinggi dan waktu luang yang harus banyak, masih ada negara tetangga yaitu Singapura.

Panduan Liburan Murah dan Tips Hemat Wisata ke Singapura 05 - Finansialku

[Baca Juga: Panduan Liburan Murah dan Tips Hemat Wisata ke Singapura]

 

Ternyata Singapura juga termasuk negara yang ramah dan aman untuk solo traveling bagi Anda para ladies.

Sistem transportasi yang mumpuni, sistem keamanan yang ketat, dan lingkungan yang bersih bikin Anda jadi betah saat singgah dan menikmati waktu solo traveling Anda di kota ini.

 

#5 Kyoto, Jepang

Telah lama Jepang digemari oleh para traveler dari Indonesia. Di berbagai media sosial banyak sekali orang Indonesia yang pergi traveling ke sana, entah bersama pasangan atau keluarga besarnya.

Tapi jangan salah, karena ternyata Jepang juga termasuk negara yang ramah untuk solo traveling untuk para ladies, terutama untuk kota Kyoto.

Agar Hemat, Yuk Rencanakan Liburan dan Wisata Murah ke Jepang 05 - Finansialku

[Baca Juga: Agar Hemat, Yuk Rencanakan Liburan dan Wisata Murah ke Jepang]

 

Kyoto merupakan kota yang paling indah di Jepang dengan segala pemandangan alamnya yang memukau.

Kota ini masih merawat dengan baik istana kerajaan Jepang dan berbagai kuil. Keamanan kota Kyoto yang sangat baik bikin kota ini bisa jadi pilihan liburan Anda ladies.

 

#6 Reykjavik, Islandia

Para ladies yang ingin melakukan traveling seru dan nyaman, semua akan merekomendasikan untuk mengunjungi Iceland atau Islandia. Didaulat sebagai negara terdamai dalam Indeks Kedamaian Global, Islandia bisa jadi pilihan Anda untuk solo traveling.

Halo Ladies, Ini dia 7 Kota Ramah untuk Traveling Walau Hanya Sendirian - Finansialku 05

[Baca Juga: 4 Tips Untuk Vegetarian Agar Bertahan Saat Travelling Jauh]

 

Bukan hanya dari segi keamanannya saja, ketika Anda mengunjungi Reykjavik, Anda akan disuguhi oleh kota yang kaya akan budaya dan menjadi pusat kehidupan orang Islandia.

Budaya yang beragam, orang-orang dengan kepribadian yang santai, dan pemandangan alam yang cantik, bakal bikin Anda betah berlama-lama di Reykjavik.

 

#7 Denpasar, Indonesia

Kita boleh berbangga karena ternyata beberapa kota di Bali, salah satunya Denpasar, diakui sebagai salah satu kota di dunia yang ramah untuk solo traveling bagi para ladies.

Ramainya Bali dengan pengunjung dari berbagai negara dari seluruh dunia membuat ia menjadi aman bagi para solo traveler. Bali pun merupakan pulau yang menyediakan banyak tempat istirahat untuk para backpacker.

[Baca Juga: Yuk Intip 10 Hotel di Bali yang Dipakai Sebagai Tempat Resepsi Pernikahan Pasangan Artis Indonesia]

 

Selain ramah dari segi keamanan, Bali juga menawarkan kenyamanan tempat tinggal dan yang pastinya berbagai wisata alam yang keren banget. Jangan lupa kunjungi pantai-pantai yang belum banyak dikunjungi oleh para turis di Bali.

Jenis-jenis Gaya Traveling

Sebelum membahas 7 kota ramah untuk traveling walau hanya sendirian, mari kita bahas terlebih dahulu jenis-jenis traveling. Ada beberapa jenis traveling dan perbedaannya. Check it out!

 

#1 Solo Traveling

Solo traveling atau traveling sendirian, saat ini telah menjadi tren di kalangan masyarakat, terlebih untuk perempuan. Solo traveling untuk sebagian perempuan merupakan salah satu impian yang harus terwujudkan, setidaknya sekali seumur hidup.

Halo Ladies, Ini dia 7 Kota Ramah untuk Traveling Walau Hanya Sendirian - Finansialku 01

[Baca Juga: 7 Tips Memilih Hotel dan Alternatif Penginapan untuk Menghemat Budget Liburan]

 

Ladies, untuk Anda yang gemar traveling tentunya menjadi seru jika Anda mampu melewatkan traveling sendirian.

Bebas melakukan apapun yang ingin Anda lakukan tanpa harus menimbang dan melihat kondisi orang lain, yang biasanya menjadi perbedaan pendapat jika traveling dengan orang lain dan tak jarang menjadi masalah diantara Anda.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#2 FlashPacking

Flashpacking merupakan sebuah tren baru yang muncul di dunia wisata. Flashpacking menengahi antara traveler dan backpacker.

Singkatnya flashpacking ini adalah gaya berwisata yang fleksibel, mengadopsi kenyamanan gaya traveling dengan mengoptimalkan biaya sehemat mungkin seperti layaknya seorang backpacker.

Orang yang melakukan flashpacking disebut sebagai flashpacker, seorang flashpacker mementingkan pengalaman. Namun, tidak seperti backpacker yang memiliki keuangan terbatas flashpacker lebih fleksibel dalam segi anggaran.

Flashpacker tidak jauh berbeda dengan backpacker, kebanyakan dari mereka tidak ingin berwisata dengan jasa agen travel wisata, karena mereka ingin menikmati waktu liburannya dengan sesuka mereka tanpa harus ada pihak yang mengatur.

7 Tips Memilih Hotel dan Alternatif Penginapan untuk Menghemat Budget Liburan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Perhitungan Dana Liburan ke Jogja Budget Minim (Bonus: Daftar 100+ Tempat Wisata Jogja)]

 

#3 Voluntourism

Kata voluntourism berasal dari dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu volunteer dan tourism yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah berwisata dengan tujuan untuk melakukan kegiatan sukarela atau beramal di suatu tempat.

Salah satu contoh adalah berwisata ke suatu pantai dan membersihkan pantai tersebut dari sampah.

Contoh lainnya adalah dengan membantu mengajar di sekolah yang didatangi. Jadi, selain berwisata, dengan voluntourism kunjungan Anda juga bisa bermanfaat untuk daerah yang Anda kunjungi.

 

#4 Traveling Keluarga

Pergi berlibur bersama keluarga atau family travel adalah gaya liburan yang banyak dijumpai, terlebih saat libur panjang tiba. Traveling jenis ini sangat menyenangkan karena selain liburan dan melepaskan penat dengan rutinitas pekerjaan.

Suasana yang hangat saat liburan bisa menumbuhkan keakraban dengan anggota keluarga lainnya. Melakukan permainan, api unggun, dan bernyanyi bersama akan menjadi momen indah dalam perjalanan travel keluarga.

Halo Ladies, Ini dia 7 Kota Ramah untuk Traveling Walau Hanya Sendirian - Finansialku 02

[Baca Juga: Perhitungan Dana Liburan ke Jogja Budget Minim (Bonus: Daftar 100+ Tempat Wisata Jogja)]

Semoga Informasi yang kami berikan bermanfaat untuk para ladies yang memang berencana akan melakukan traveling dekat-dekat ini.

 

Sumber Referensi:

  • Tunaiku. 10 Maret 2017. Untukmu Perempuan, Ini Dia 7 Kota di Dunia yang Ramah untuk Solo Traveling. Tunaiku.com – https://goo.gl/5ey7pC

 

Sumber Gambar:

  • Reykjavik – https://goo.gl/nvTEz4
  • Amsterdam – https://goo.gl/hShjBi
  • Visitmelbourne – https://goo.gl/CJXwMQ
  • Traveling Solo – https://goo.gl/FDH9MA
  • Travel Hack – https://goo.gl/yNMJw7
  • Montreal – https://goo.gl/742GMt

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang