Apakah Anda sudah tahu resolusi keuangan rumah tangga 2017 yang harus dijalankan sekarang juga? Ikuti cerita dan diskusi dari Keluarg Ronald yang sedang menyusun resolusi keuangan Rumah Tangga 2017.

 

Resolusi Keuangan Rumah Tangga 2017, Perlu Dijalankan Sekarang Juga

Memasuki tahun 2017, tampaknya banyak resolusi keuangan yang harus disiapkan. Sudahkah Anda membuat daftar resolusi keuangan? Atau malah Anda sudah mulai mengambali langkah? Kami mengucapkan selamat, jika Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan dengan uang Anda di tahun 2017 ini. Bagaimana dengan teman-teman yang belum tahu, apa yang harus dilakukan dengan uangnya di tahun ini?

Resolusi Keuangan Rumah Tangga 2017 yang Harus Dijalankan Sekarang 1 - Finansialku

[Baca Juga : Apakah Anda Sudah Sehat Secara Keuangan? Yuk Kita Test]

 

Ikuti diskusi keluarga Ronald dan jadikan panduan untuk mulai melangkah.

 

fusion_builder_row_inner]

Mama Glory - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comMama Glory

Pa, yuk kita ngobrolin resolusi keuangan 2017?

Papa Ronald - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comPapa Ronald

Ma, tahun ini apa saja yang harus disiapkan ya, agar tahun 2017 keluarga kita lebih sejahtera?

Mama Glory - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comMama Glory

Papa ini lupa ya, kita kan sudah diskusi dengan perencana keuangan kita. Ada beberapa poin penting yang perlu dicapai. Satu kita perlu meningkatkan dana darurat, karena pemasukan dan pengeluaran kita sudah naik.

Papa Ronald - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comPapa Ronald

Ow ya? Pengeluaran bulanan kita sudah naik ya. Dana darurat emang penting si ma, karena siapa yang tahu datangnya kondisi darurat ya. Selain dana darurat apa lagi ma.

Mama Glory - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comMama Glory

Terus papa perlu perpanjang asuransi rumah dan asuransi mobil. Tuh asuransi rumah kita sudah habis awal tahun ini. Kalau asuransi mobil bakal habis bulan depan. Papa jangan menunda-nunda, nanti malah lupa dan gagal?

Papa Ronald - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comPapa Ronald

Ya ma, besok langsung papa urus perpanjangan polis.

Mama Glory - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comMama Glory

Ya bagus pa. Kemudian selanjutnya kita berdua harus lebih taat dalam membuat anggaran. Plus papa juga harus rajin mencatat pengeluaran harian. Papa ini smartphone bagus, tapi ga bagus ngurus uangnya. Pake tuh Aplikasi Finansialku untuk bantu mencatat keuangan. 

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Papa Ronald - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comPapa Ronald

Yah, papa kena lagi. Oke ma resolusi papa di tahun 2017 mulai rapi mengelola keuangan.

Mama Glory - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comMama Glory

Ya donk harus begitu. Terus kita perlu meningkatkan pemasukan tahunan dengan menambah investasi dan pendapatan pasif. Investasi kita tahun lalu sudah bagus lho. Kita perlu nambah investasi kita, karena anak-anak sudah makin besar dan butuh uang lebih banyak. Belum lagi ngurusin buat dana pensiun kita.

Papa Ronald - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comPapa Ronald

Betul tuh, kemaren teman papa masukkin anak ke kampus harganya sampe puluhan juta. Kalau dihitung-hitung dari pertama masuk kuliah sampai lulus bisa sampai ratusan juta Rupiah. Nah gimana nanti, pas anak-anak kita masuk kuliah. Ya ni ma, papa perlu nyiapin dana untuk pensiun kita nanti.

Mama Glory - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comMama Glory

Terakhir kita perlu lebih cermat ngurus kartu kredit. Tahun kemarin kita sering kelabakan saat bayar bulanan kartu kredit. Memang sih, kita tidak sampai utang kartu kredit, tapi kita masih harus lebih hati-hati.

Papa Ronald - Finansialku Cartoon - Image by Freepik(dot)comPapa Ronald

Hahaha.. ya ma. Papa sering pakai kartu kredit buat makan dan ngopi sih. Tahun 2017 ini, papa coba kurangi deh.

 

Mulai Jalankan Resolusi Keuangan Rumah Tangga 2017, Mulai OTOMATISASI KEUANGAN KELUARGA

Sebagai perencana keuangan, kami banyak mendengar permasalahan utama dalam mengelola keuangan adalah masalah konsistensi dan kedisiplinan. Banyak orang sulit untuk menjadi disiplin dalam mengelola keuangan. Sekarang ini sudah ada banyak cara untuk melakukan otomatisasi, seperti:

  1. Mulai buat rencana keuangan (financial planning), karena Anda butuh panduan dan peta untuk mengurus keuangan di tahun 2017. Anda harus punya rencana, Anda harus tahu cara menggunakan uang Anda di tahun 2017. Dengan rencana keuangan, uang Anda akan lebih terarah dan tujuan keuangan dapat terwujud.
  2. Masukan tagihan-tagihan bulanan, seperti tagihan listrik, telepon, internet, koran, air, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dalam pembayaran auto debet di kartu kredit.
  3. Selalu bayar penuh tagihan kartu kredit dan bayar tepat waktu.
  4. Buat investasi Anda menjadi otomatis, dengan menggunakan auto debet investasi. Sekarang ada kok produk auto debet reksa dana, nabung logam mulia dan program yuk nabung saham.
  5. Tingkatkan pengetahuan mengenai keuangan, dengan baca artikel keuangan, baca buku, ikut seminar dan download Aplikasi Finansialku.

 

Semoga di tahun 2017 ini, keuangan Anda jauh lebih terarah dan tujuan-tujuan keuangan dapat segera terwujud

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai resolusi keuangan atau rencana keuangan di tahun 2017? Silakan share dan tinggalkan komentar Anda pada kolom di bawah ini, karena perencana keuangan kami akan membantu menjawabnya.

 

Sumber Gambar :

  • Mobile Apps – https://goo.gl/oIFm8C dan https://goo.gl/KvOC0t

 

Ingin tahu Cerita Keluarga Ronald?

Cerita Seru Keluarga Ronald

 

Sumber Gambar

Logo Freepik

Karakter keluarga Ronald adalah courtesy dari www.Freepik.com people avatar 761436. Anda dapat mendownload karakter-karakternya di www.Freepik.com.

Couple Talking – https://goo.gl/Kaztca

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda!

Ebook Perencanaan Keuangan (Menetapkan Tujuan dan Mewujudkannya)

Download Sekarang

 

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]