Pernah memimpin perang tawuran di kampus, sempat punya private pilot, license dan instrument reading. Gimana sih lika-liku dan kisah sukses Chef Juna?

Simak perjalanan hidup dan kisah sukses Chef Juna hingga jadi koki profesional kelas dunia dan digandrungi oleh kaum hawa melalui rubrik berikut ini! Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Sosok Chef Juna yang Memikat Hati

Siapa yang tak kenal Chef Juna? Chef dengan perawakan keren, gaul, ganteng tapi galak ini semakin naik daun dan digandrungi terutama para kaum hawa.

Sejak tampil sebagai juri dalam Master Chef Indonesia season pertama, namanya semakin mencuat dan menjadi idola di kalangan para pengagumnya.

Meski sering kali memperlihatkan dirinya sebagai sosok yang garang dan berkomentar pedas, ia tetap saja dipuja oleh pemirsa masyarakat Indonesia yang menyaksikan acara tersebut.

Sedang Mencari Asuransi Terbaik? Inilah Kriteria Memilih Perusahaan Asuransi

[Baca Juga: Sedang Mencari Asuransi Terbaik? Inilah Kriteria Memilih Perusahaan Asuransi]

 

Kepopulerannya yang semakin menanjak sehingga membuat berbagai acara kuliner dan iklan memboyong namanya. Tak heran, setelahnya ia dibanjiri oleh banyak job.

Para pengagum mengenalnya sebagai Chef Juna. Bernama asli Junior Rorimpandey, pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara tanggal 20 Juli 1975 ini memiliki aura yang berbeda dari para juri lainnya saat berada di Master Chef Indonesia kala menjadi juri di season satu.

Pria bertato dan nampak garang ini memang dari kecil dikenal sebagai anak yang cukup nakal hingga SMA. Tak heran, jika ditelusuri dari ceritanya, Chef Juna memang terlahir dari keluarga yang broken home.

 

Kelamnya Masa Lalu Chef Juna – Bandel, Tawuran & Kuliah Kandas

Sejak kecil, tepatnya saat berusia 6 tahun, ia berpisah dengan ayahnya dan ia menghabiskan waktu remajanya di Pulau Bali.

Saat masih kecil, Chef Juna mengakui dirinya adalah anak yang bandel dan suka berkelahi. Melalui ceritanya, terungkap bahwa ia pernah berkelahi melawan 40 orang. Masalah yang timbul tidak lain karena masalah perempuan.

Kisah Sukses Chef Juna, Juri Master Chef Indonesia 03 - Finansialku

[Baca Juga: Para Karyawan, Ini Caranya Memperlihatkan Potensi Kepemimpinan di Kantor]

 

Setelah lulus dari bangku SMA, sebelum ia menjadi seorang chef ternama dengan keahlian dan skill-nya yang luar biasa dalam memasak, ia pernah berkuliah di Universitas Trisakti, mengambil jurusan perminyakan.

Ia juga sempat terpilih menjadi ketua angkatan mahasiswa perminyakan pada tahun 1993.

Sebagai mahasiswa, ia memperlihatkan diri sebagai mahasiswa yang bandel, seperti masa kecilnya. Ia sempat terlibat tawuran antar mahasiswa di kampusnya sehingga membuat telinganya hampir putus karena sabetan parang.

Ia bercerita, saat tawuran terjadi antara mahasiswa jurusan perminyakan yang berjumlah 30 orang melawan mahasiswa dari jurusan mesin yang berjumlah sekitar 300 orang.

Akibat pertarungan yang tak seimbang itu, ia mengalami sabetan parang di bagian telinga dan segera dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras. Itulah salah satu pengalaman kelam yang pernah ia alami dan membuat masa depan kuliahnya di Trisaksi kandas.

Kisah Sukses Chef Juna, Juri Master Chef Indonesia 04 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Bisnis Rumah Kontrakan Menguntungkan? Ketahui 4 Tips Saat Memilih Tenan dan Jalin Hubungan Baik Dengannya]

 

Bagi Anda para pebisnis, agar tidak kelimpungan dalam mengatur keuangan bisnis pribadi, segera pisahkan laporan keuangan pribadi dengan laporan keuangan bisnis Anda melalui ebook gratis dari Finansialku yang berjudul Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis.

 

Gagal Jadi Pilot Di Amerika

Setelah gagal kuliah, ia bermaksud untuk mencari peruntungan di negeri Paman Sam dengan modal dari penjualan motor Harley Davidson-nya.

Chef Juna kala itu terbang ke Houston, Texas pada tahun 1997.

Ia kembali melanjutkan kuliahnya, saat itu ia masuk pendidikan penerbangan. Banyak masalah yang harus dihadapi dan ia mengaku bahwa perjuangan untuk bersekolah di sana sangatlah sulit.

Ia sempat hampir menjadi pilot namun cita-cita tersebut kandas karena kurangnya biaya pendidikan yang membuatnya tidak mendapatkan commercial license.

Ditambah lagi krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998 yang sangat berdampak pada ekonomi keluarganya di Indonesia.

Itulah yang membuatnya gagal untuk melanjutkan sekolahnya di pendidikan penerbangan, padahal ia sudah mendapatkan private pilot, license dan instrument reading.

Kisah Sukses Chef Juna, Juri Master Chef Indonesia 05 - Finansialku

[Baca Juga: Para Investor Properti, Ketahuilah 6 Sumber Dana Ini! Gunakan Seoptimal Mungkin]

 

Segera dapatkan buku ekektronik perencanaan keuangan Anda yang sesuai dengan usia Anda men-download secara gratis dari Finansialku. Berikut ini daftar bukunya:

 

Berusaha Bertahan Hidup – Terpaksa Jadi Chef

Kegagalan saat itu sempat membuatnya down, tapi ia tak habis akal. Ia harus bertahan hidup di negara adidaya tersebut dengan persaingan yang sangat ketat.

Chef Juna sempat menjadi imigran gelap karena visa-nya sebagai pelajar sudah habis. Di 6 bulan pertamanya, ia berusaha bertahan hidup dengan bekerja apapun yang ia bisa kerjakan untuk dapat menghasilkan uang.

Salah satu pekerjaan yang malah menjadi pintu kesuksesannya adalah bekerja di restoran, kala itu ia bekerja di Restoran Jepang. Ia tidak langsung menjadi seorang chef tentunya. Ada liku-liku dan tangga yang harus ia lalui.

Kisah Sukses Chef Juna, Juri Master Chef Indonesia 06 - Finansialku

[Baca Juga: Kenali Cara Cerdas Karyawan Memulai Bisnis Tanpa Mengabaikan Pekerjaan Utama]

 

Dua minggu pertama bekerja di restoran, Chef Juna diberikan tanggung jawab untuk membantu di bagian dapur. Pada awal mula masa percobaan atau training ini, ia ditempatkan sebagai tukang potong dan mengupas bahan makanan.

Dalam masa percobaan itu, ia gunakan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Keuletan Chef Juna membuat atasannya menaruh rasa simpati terhadapnya. Itulah yang membuatnya tetap bertahan dan selama lima tahun ia bekerja di restoran itu, ia naik level.

Setelah 5 tahun bekerja dengan setiap keterampilan yang ia dapatkan dari pengalaman memasak secara langsung di restoran jepang, ia berhasil mendapatkan green card.

Dengan pengalamannya selama bekerja di tempat itu, ia menjadi chef yang ahli membuat sushi dimana tidak banyak orang Amerika bisa melakukannya.

Karena keuletannya bekerja, ia diangkat menjadi kepala koki di Restoran Jepang tersebut. Ia pun sempat menjadi Executive Chef di Uptown Sushi.

Menjadi orang nomor satu dalam masakan Jepang, ia tak lantas puas. Ia mendapat tawaran dari temannya untuk bergabung dengan The French Laundry pada tahun 2004, sebuah Restoran Perancis.

Di sana ia menjadi Chef untuk Kitchen Prancis Fine Dining.

Selama menjadi chef, ia adalah seorang koki yang tegas dan disiplin karena restoran tersebut memang dikenal dengan peraturan yang ketat dan memiliki standar yang tinggi.

Itulah yang membuatnya menjadi seorang chef dan fokus untuk mengembangkan dirinya di bidang kuliner.

Kariernya yang gemilang di Amerika ia bawa ke Tanah Air. Ia membuka restorannya sendiri di Indonesia yang ia namai Jack Rabbit.

Dikenal karena kemampuannya yang hebat di bidang kuliner membuatnya dilirik untuk menjadi salah satu juri di Master Chef Indonesia.

Kisah Sukses Chef Juna, Juri Master Chef Indonesia 07 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Tips Memilih Hotel dan Alternatif Penginapan untuk Menghemat Budget Liburan]

 

Selain Buku Perencanaan Keuangan, Anda juga dapat mengunduh secara gratis berbagai E-Book Panduan Berinvestasi secara Mudah dan Praktis. Berikut daftar bukunya:

 

Kehidupan Keluarga & Percintaan Chef Juna

Lika-liku tidak hanya terjadi dalam perjalanan kariernya, tetapi juga dalam masalah percintaan.

Pria kelahiran 1975 yang gemar dengan moge alias motor gede ini diketahui pernah menikah dengan seorang dokter anastesi, wanita berkebangsaan Amerika.

Bahtera pernikahan yang pertamanya ini tidak semulus yang dibayangkan. Mereka memutuskan untuk berpisah karena kesibukan dan jarang bertemu.

Setelahnya, Chef Juna juga sempat diketahui menjalin hubungan dengan seorang wanita yang bernama Aline Adita dan sempat berancang-ancang untuk masuk pelaminan.

Tapi, sayangnya kisah cintanya itu juga tak dapat dilanjutkan karena kabar menyebutkan adanya orang ketiga dalam hubungan mereka.

 

Itulah liku kehidupan dan kisah sukses Chef Juna. Apakah kamu juga memiliki kisah kelam yang sama seperti Chef Juna? Inspirasi sukses apa yang kamu dapatkan dari kisah sukses Chef Juna?

Berikan tanggapan dan komentarmu pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Kamu juga dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 28 April 2019. Biografi Chef Juna – Calon Pilot Yang ‘Terpaksa’ Menjadi Seorang Chef. Biografiku.com – https://bit.ly/32n4yG9
  • Grid Network. 9 November 2018. Perjalanan Karir Juna Rorimpandey, Berawal dari Pelayan Restoran hingga Jadi Chef Terkenal. Tribunnews.com – https://bit.ly/2Y1ttzF

 

Sumber Gambar:

  • Chef Juna 01 – http://bit.ly/2yznN1u
  • Chef Juna 02 – http://bit.ly/2ZEMLZr
  • Chef Juna 03 – http://bit.ly/2KhdjdP
  • Chef Juna 04 – http://bit.ly/2ZxFPgy
  • Chef Juna 05 – http://bit.ly/2KhdxBH
  • Chef Juna 06 – http://bit.ly/2KhdJRr
  • Chef Juna 07 – http://bit.ly/2T9WzYU

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG