Pernah Anda menonton Film Wall Street: Money Never Sleeps? Ketahuilah 10 pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps.

Kali ini, artikel Finansialku akan membahas tentang Film Wall Street: Money Never Sleeps supaya Anda lebih terinspirasi dalam hidup ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

10 Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps yang Penuh Dengan Inspirasi

Bagaimana seseorang menyikapi kehidupan finansialnya memang selalu berpengaruh pada keputusan-keputusan yang diambil.

Begitu pula kehidupan Gordon Gekko yang diperankan oleh Michael Douglas. Karena sebuah kasus penipuan, ia harus mendekam dipenjara selama 8 tahun.

Permasalahan yang menyebabkan Michael dijebloskan ke penjara ternyata melibatkan Jacob Moore yang diperankan oleh Shia LaBeouf, dimana pria tersebut memiliki rasa yang lebih terhadap Winnie Gekko, yang diperankan Carey Mulligan.

Kisah Film Wall Street: Money Never Sleeps membuat banyak orang terinspirasi dengan berbagai nilai moral yang dapat dipelajari.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#1 Selalu Siap Menghadapi Risiko Terbesar dan Tersulit

Apapun yang dilakukan oleh seseorang pasti memiliki risiko. Semakin besar langkah yang diambil, maka semakin berisiko pula.

Hal ini juga dirasakan oleh Michael yang harus menetap di balik jeruji besi untuk menghadapi risiko dari apa yang dilakukannya.

Namun, bukan berarti berani menghadapi risiko harus benar-benar menjalaninya.

Dengan pertimbangan yang tepat dan logika, seseorang bisa terhindar dari risiko dan memperoleh keuntungan lebih tinggi daripada pekerjaan tanpa risiko.

 

#2 Jangan Memalsukan Laporan

Salah satu peristiwa yang terjadi di perusahaan Jacob adalah ketika ada pihak yang melakukan pemalsuan laporan.

Dalam instansi apapun, memalsukan laporan adalah suatu tindak penipuan. Apalagi ketika berkaitan dengan laporan keuangan sebuah perusahaan besar.

Ketika ada seseorang yang melakukan hal itu pasti penanggung jawabnya bisa mendapat masalah.

 

#3 Selalu Berpikir untuk Bisa Sukses

Baik saat berada di atas maupun di bawah, pikiran untuk bisa sukses harus dimiliki kapan saja. Mengapa demikian? Karena tanpa motivasi seseorang akan hidup dengan statis. Tidak akan ada rencana untuk maju dan melangkah berinovasi.

Itulah mengapa motivasi internal sangat penting.

Pelajaran dari Film Wall Street Money Never Sleeps 02 - Finansialku

[Baca Juga: 12 Cerita Fabel Anak-anak yang Mengajarkan Bagaimana Menjalani Hidup]

 

Lalu, bagaimana jika motivasi dalam diri masih kurang? Bergaullah dengan orang-orang sukses yang pengendalian dirinya baik.

Dari mereka, akan banyak nilai hidup yang bisa diperoleh untuk menuju kesuksesan dimana jalannya tidak selalu mulus.

 

#4 Semakin Tinggi Sebuah Pohon, Semakin Kencang Pula Anginnya

Sama halnya seperti kepopuleran, jabatan pun bisa terasosiasi dengan pepatah di atas.

Bagaimana tidak, seorang presiden direktur pasti harus menanggung kesalahan seluruh perusahaan meskipun hanya karena perkara kecil.

Berbeda dengan karyawan biasa yang kemungkinan terburuknya hanya dipecat, pemilik perusahaan atau yang bertanggung jawab bisa dijebloskan ke penjara.

Oleh karena itu, pengaturan perusahaan maupun keuangan harus benar-benar dijaga. Karena hal ini sangat berkaitan dengan bagaimana nasib seseorang di masa mendatang.

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

 

#5 Jangan Biarkan Broker Melakukan Gambling dengan Keuangan Institusional

Jangan bertaruh dengan keuangan institusional. Apalagi jika menggunakan jasa broker.

Bagaimanapun juga, ada berbagai risiko yang menanti seseorang dengan keputusan sembrono. Ketika sebuah nasib dipasrahkan pada broker yang hobi gambling, maka masa depannya bisa terancam.

 

#6 Berhenti Melakukan Sesuatu Hanya untuk Tebar Pesona

Jangan berusaha membuat orang lain terkesan. Lakukan semua pekerjaan semaksimal mungkin agar tidak ada kemungkinan untuk gagal atau terkena dampak buruk.

Jika hanya ingin membuat orang lain senang atau terpukau, maka pekerjaan itu hanya bagus luarnya saja. Tetapi isinya bisa jadi nol besar.

Pelajaran dari Film Wall Street Money Never Sleeps 03 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Cara Meningkatkan Antusiasme untuk Memenangkan Hari-Hari serta Menjadi Terbaik Disetiap Harinya]

 

#7 Tekanan dan Obsesi Menghilangkan Banyak Hal

Jangan mudah tertekan dan terobsesi dengan suatu pencapaian. Memang, semua orang membutuhkan target dalam setiap langkah hidupnya, baik target jangka panjang maupun jangka pendek.

Namun, target ini harus relevan dengan kemampuan serta kemauan. Jangan sampai tertekan akibat target yang dibuat sendiri.

Tekanan ketika menjalankan suatu usaha mencapai target bisa menyebabkan seseorang menjadi terobsesi. Obsesi yang berlebihan justru bisa menghilangkan banyak hal mulai harta, aset, investasi, bahkan keluarga dan teman. Seseorang bisa gagal dan hal ini harus disikapi secara wajar.

Jangan sampai obsesi membutakan kehidupan menjadi hanya menjurus pada satu tujuan saja.

 

#8 Semua Hal Adalah Gambling

Semua hal adalah pertaruhan. Tidak ada suatu langkah yang diambil seseorang tanpa risiko untuk jatuh. Hal ini juga dirasakan oleh Michael. Ketika jatuh, harus ada kemauan untuk bangkit lagi.

Gambling adalah soal hasilnya, tetapi usaha harus tetap dilancarkan. Itulah hidup. Roda harus berputar meski ada risiko jatuh atau terhenti.

Pelajaran dari Film Wall Street Money Never Sleeps 04 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dengan Menggunakan Uang dan Aset Anda]

 

#9 Berinvestasilah Pada Beberapa Aset

Jangan berinvestasi pada satu aset saja. Seperti kata pepatah, “put your eggs in more than one basket”.

Apa pentingnya berinvestasi pada beberapa usaha sekaligus?

Ketika mengalami kebangkrutan pada satu usaha, maka usaha lain akan bisa membantu “menyelamatkannya”. Tidak hanya itu, kehidupan finansial pribadi dan keluarga juga akan terpengaruh dengan kondisi finansial seseorang.

 

Apakah Anda sudah mengetahui cara investasi saham? Jika Anda belum mengetahuinya, ada baiknya Anda download ebook saham untuk investor pemula.

Ebook ini bisa Anda download secara gratis! Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan lho!

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

 

#10 Stres Berbahaya Bagi Kesehatan

Meskipun tekanan pekerjaan yang dilakukan cukup tinggi, tetapi jangan sampai terlalu memikirkannya sehingga menjadi stres.

Stres bisa mengakibatkan pacu jantung yang semakin kencang, tekanan darah meningkat, dan dalam jangka panjang bisa mengancam jiwa melalui penyakit kronis.

Dengan demikian, jangan pernah terlalu memforsir pekerjaan karena hal itu bisa mengakibatkan bahaya baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Bagaimanapun juga, pekerjaan tidak lebih penting daripada keluarga. Sesibuk apapun pekerjaan yang dilakukan, bawalah pikiran tetap fresh ketika bertemu keluarga sehingga muncul kebahagiaan dalam diri.

 

Belajar Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Setelah Anda membaca dan menonton film Wall Street: Money Never Sleep, Anda akan belajar sesuatu yang bisa Anda pakai dalam kehidupan sehari-hari.

Belajarlah terus-menerus untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini akan membawa Anda memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin besar!

Salam sukses untuk Anda!

 

Jika informasi ini bermanfaat bagi Anda, jangan lupa ajak teman untuk menonton Film Wall Street: Money Never Sleeps yang dapat mengubah hidup seseorang.

Jangan lupa bagikan informasi penting ini pada rekan yang butuh motivasi serta inspirasi hidup, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Larry Alton. 10 Unforgettable Financial Lessons from the Most Entertaining Wall-Street Movies. Lifehack.org – https://goo.gl/bSwsqj

 

Referensi Gambar:

  • Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps 01 – https://goo.gl/X8MLgH
  • Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps 02 – https://goo.gl/LB7stk
  • Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps 03 – https://goo.gl/cYSZpu
  • Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps 04 – https://goo.gl/ppwJP3
Summary
10 Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps yang Penuh Dengan Inspirasi
Article Name
10 Pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps yang Penuh Dengan Inspirasi
Description
Pernah Anda menonton Film Wall Street: Money Never Sleeps? Ketahuilah 10 pelajaran dari Film Wall Street: Money Never Sleeps.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo