Potensi Investasi Properti Di Nusa Dua Bali Yang Perlu Anda Ketahui!

Apakah Anda ingin mulai berinvestasi properti? Apakah Anda tahu bahwa daerah Nusa Dua di Bali memiliki potensi investasi properti yang sangat menguntungkan?

Investasi properti memang menarik banyak perhatian orang karena jenisnya yang beragam. Salah satu investasi properti yang paling banyak diminati adalah investasi properti dalam bentuk vila di kawasan pariwisata.

Nusa Dua Bali merupakan kawasan pariwisata yang sering dikunjungi penduduk mancanegara.

Yuk kita simak potensi dari investasi properti yang menguntungkan di daerah Nusa Dua Bali.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Investasi Properti di Indonesia

Investasi properti di Indonesia sendiri, sudah banyak peminatnya, baik dalam bentuk sewa rumah (kontrakan), kos-kosan, vila dan lain sebagainya.

Salah satu produk investasi yang menjadi tren di kalangan asing maupun masyarakat Indonesia adalah investasi properti dalam bentuk vila yang makin menjamur di daerah pariwisata.

Sebuah riset yang dilakukan oleh lembaga pemantau properti, menyebutkan bahwa terdapat tiga kota di Indonesia yang memiliki potensi paling menjanjikan dan menguntungkan untuk berinvestasi properti.

Ketiga kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lembaga yang melakukan riset, Colliers International, mengatakan bahwa pergerakan sejumlah raksasa properti nasional menjadi pemicu pertumbuhan properti di kota-kota tersebut.

Dalam risetnya, Colliers mengungkapkan bahwa investasi properti di Bali masih seksi di mata investor, karena Bali menjadi tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Banyak dijumpai berbagai macam pengembang yang terjun ke Pulau Dewata dengan produk properti yang mengusung konsep hospitality, seperti kondotel, vila, resor, dan yang sejenisnya.

Tidak hanya itu, ada hal yang sangat menarik dari Bali ini, yaitu terdapat pengembang yang mulai ikut menawarkan perkantoran.

Khususnya dalam konsep co-working space yang memiliki tujuan pasar kepada pemilik perusahaan start up.

Salah satu daerah yang memiliki potensi yang besar dalam investasi properti adalah Nusa Dua, Bali. Nusa Dua ini sendiri merupakan sebuah tanjung yang terletak di Tenggara pulau Bali.

Nusa Dua ini merupakan sebuah enclave (multi budaya) yang berisi resor besar internasional berbintang 5 di Tenggara Bali. Nusa Dua terletak 40 kilometer dari Ibu kota Bali, Denpasar.

 

 

Investasi properti memang cukup menjanjikan akhir-akhir ini. Banyak yang mulai beralih menjadi investor terjadi karena hasilnya yang cukup menjanjikan.

Anda juga bisa terjun langsung menjadi sosok investor yang hebat. Mulailah mencari produk investasi yang cocok dengan kepribadian Anda.

Bagi Anda yang baru mengenal investasi, salah satu produk investasi yang cocok bagi pemula ialah Reksa Dana.

Miliki panduan berinvestasi reksa dana bagi pemula melalui ebook Finansialku berikut ini:

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

Lakukan sekarang juga dan rasakan manfaatnya!

 

Potensi Investasi Properti di Nusa Dua, Bali

Nusa Dua memiliki lokasi yang tergolong mudah untuk diakses dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hanya dengan waktu 23 menit, Anda bisa langsung tiba di daerah yang menakjubkan ini.

Tidak heran, jika Nusa Dua ini menjadi tempat lokasi pertemuan tingkat Internasional, seperti Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2008.

Kelebihan yang dimiliki oleh Nusa Dua, menurut Hengki Santoso salah satu agen Bali Properti, adalah nilai penunjang berupa pemandangan laut yang indah.

Hengki Santoso menambahkan, khusus pantai-pantai di Nusa Dua masih tergolong bersih dan sepi oleh turis, dibandingkan dengan Kuta yang sudah mulai penuh oleh pengunjung.

Situasi tersebut menjadi bahan pertimbangan oleh pelaku bisnis properti untuk membangun properti di Nusa Dua Bali.

Potensi Investasi Properti 02 Finansialku

[Baca Juga: Mau Investasi Properti? Inilah 6 Tempat Mencari Informasi Properti yang Sedang Dijual]

 

Apakah investasi properti di Nusa Dua Bali mahal? Ternyata, investasi properti di Nusa Dua Bali memiliki harga yang masih tergolong murah dibandingkan dengan Denpasar dan Jimbaran.

Menurut Hengki, harga tanah di Nusa Dua masih berkisar Rp500 juta hingga Rp700 juta per are. Sedangkan, harga tanah di Denpasar dan Jimbaran sudah mulai pada angka Rp900 juta per are.

Memang Nusa Dua cukup berpotensi dalam investasi properti karena memiliki properti komersil yang beragam, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu rumah, vila, hingga hotel.

Di Nusa Dua, terdapat lebih dari 10 hotel dan vila kelas bintang 5 dengan harga menginap untuk tipe kamar yang standar berkisar di Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per malam.

Menurut pengembang perumahan dari PT Lagunan Propertindo, Desi Susanti, mengatakan bahwa harga menginap di daerah tersebut sudah menjangkau untuk kelas menengah ke atas.

Selain itu, pengembang juga melihat tingginya harga sewa hotel dan vila justru disambut positif, yang menyebabkan nilai properti di Nusa Dua terangkat untuk masa mendatang.

Dalam bidang properti sendiri, capital gain adalah jenis keuntungan yang akan didapatkan oleh investor. Capital gain ini sendiri adalah keuntungan yang didapat dari harga jual properti itu sendiri.

Potensi Investasi Properti 03 Finansialku

[Baca Juga: Ini Lho 4 Risiko Investasi Properti! Masih Mau Berinvestasi di Properti?]

 

Sebagai acuan investasi, potensi kenaikan harga sebuah rumah normalnya berkisar 10-20 persen per tahunnya.

Jika lokasi perumahan yang masih dalam taraf pengembangan dan memiliki prospek yang baik, bisa mengalami kenaikan di atas 25 persen.

Bagaimana dengan Nusa Dua Bali? Keuntungan dari investasi rumah ini sendiri, bisa mencapai angka yang cukup menggiurkan, yaitu 22 persen.

Berikut adalah salah satu contoh jika Anda akan berinvestasi properti di Nusa Dua Bali ke salah satu perumahan, yaitu Sawangan Residence.

Dilansir dari Rumah.com, kisaran kenaikan harga jual per tahun di rumah tipe 36 dan 45 terbilang prospektif, berikut adalah contohnya:

TipeTahun 2014Tahun 2015Tahun 2016
36Rp626 jutaRp680 jutaRp830 juta
45Rp707 jutaRp760 jutaRp924 juta
KavlingRp400 jutaRp500 jutaRp600 juta

 

Dari tabel di atas, dapat disimpulkan bahwa kenaikan harga rumah di Nusa Dua sendiri bisa mencapai 22 persen dari tahun 2015 hingga tahun 2016.

Berarti, investor telah memiliki keuntungan sebesar Rp150 juta dari harga rumah yang dibelinya pada tahun 2015. Jika Anda membeli kavling, Anda sudah mendapatkan keuntungan sebesar Rp100 juta per tahunnya.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah Nusa Dua memang kawasan yang sangat cocok untuk berinvestasi properti?

Ya, Nusa Dua memang memiliki potensi investasi properti yang cukup berpotensi karena pesona alamnya yang memikat.

Potensi Investasi Properti 04 Finansialku

[Baca Juga: Apakah Investasi Properti Memberikan Kebebasan Keuangan Untuk Anda?]

 

Kawasan Nusa Dua dikelilingi oleh objek wisata ternama, seperti Pantai Pandawa, Pantai Geger, Pantai Sawangan BTDC Nusa Dua.

Selain itu, tidak ada pabrik dan industri lainnya yang menyebabkan kawasan ini masih tenang dan juga asri.

Selain itu, sudah terdapat jalan Lingkar Selatan Badung yang mampu mengangkat investasi properti di Nusa Dua semakin tajam.

Dengan dibangunnya akses jalan tersebut mampu menaikkan laju pembangunan hotel-hotel mewah di Nusa Dua dan juga sekitarnya tanpa terkecuali pertumbuhan rumah baru.

 

Nusa Dua, Selain Indah Juga Memiliki Potensi Untuk Berinvestasi

Jika Anda senang mengunjungi Bali, pasti Anda sudah tahu bahwa Bali memiliki keindahan yang sulit ditemukan di kota-kota besar.

Saat berkunjung ke Bali, Anda dapat melepaskan stres yang sering kita alami di kota besar.

Dengan adanya berbagai macam wisata di Bali, belum lagi jalan Lingkar Selatan yang semakin memudahkan akses menuju Nusa Dua.

Kawasan Nusa Dua, memiliki potensi yang cukup besar untuk berinvestasi properti.

 

Bagikan informasi ini kepada teman atau saudara Anda yang belum mengetahui bahwa Nusa Dua Bali memiliki potensial yang besar dalam investasi properti. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Referensi:

  • Fathia Azkia. 12 Agustus 2016. Nusa Dua Janjikan Kenaikan Investasi Properti 22%. Rumah.com – https://goo.gl/bJF9EN
  • 28 Juli 2016. Daya Tarik Investasi Properti di Nusa Dua. Liputan6.com – https://goo.gl/vfVriU
  • S. Adirekso. 25 Oktober 2017. 3 Kota di Indonesia dengan Potensi Properti yang Menjanjikan. Kumparan.com – https://goo.gl/WZd7Uc

 

Sumber Gambar:

  • Potensi Investasi Properti 1 – https://goo.gl/D84W4E
  • Potensi Investasi Properti 2 – https://goo.gl/3So5VC
  • Potensi Investasi Properti 3 – https://goo.gl/Sz7PPw
  • Potensi Investasi Properti 4 – https://goo.gl/25gftn
Summary
Potensi Investasi Properti Di Nusa Dua Bali Yang Perlu Anda Ketahui!
Article Name
Potensi Investasi Properti Di Nusa Dua Bali Yang Perlu Anda Ketahui!
Description
Apakah Anda ingin mulai berinvestasi properti? Apakah Anda tahu bahwa daerah Nusa Dua di Bali memiliki potensi investasi properti yang sangat menguntungkan?
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo

About the Author:

Widya Yuliarti CFP®
Widya Yuliarti, SST., MM., CFP® adalah seorang Financial Planner dari Finansialku bersertifikasi (FPSB ID: 1800 0526), ahli dalam keuangan syariah. Menempuh Pendidikan Diploma 4 Teknik Kimia di Politeknik Negeri Bandung dan menempuh Pendidikan S2 Manajemen di Universitas Padjadjaran.

Leave A Comment