Anda seorang traveller? Mari simak 11 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Jangan ngaku jadi traveller sejati kalau belum mengunjungi tempat wisata berikut ini!

Selamat membaca dan tentukan destinasi tempat wisata Anda!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Belum punya daftar tempat wisata untuk liburan Anda?

Ayo simak beberapa destinasi wisata yang akan membuat momen liburan Anda menyenangkan.

Jika Anda seorang traveller, coba cek apakah 11 tempat wisata di bawah ini sudah ada dalam daftar tempat wisata kunjungan Anda atau belum!

 

#1 Piramida Giza

Mesir dikenal menjadi negeri pyramid karena saking banyaknya jumlah pyramid yang ada di negara ini. Sebagian besar pyramid dari total jumlah 118 buah pyramid dibangun di sepanjang sungai Nil.

Peletakan pyramid di bantaran sungai Nil yang termasuk sungai terbesar dan terpanjang di dunia ini menunjukkan betapa pentingnya peran sungai Nil dalam kehidupan warga Mesir sejak sebelum Masehi hingga saat ini.

Sejarah Piramida Mesir memiliki beberapa golongan berdasarkan besarnya ukuran bangunan. Dari ratusan piramida yang ada di Mesir, 30 buah di antaranya tergolong pyramid besar.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Panduan Liburan Murah dan Tips Hemat Wisata ke Singapura]

 

Di antara yang terbesar, ada sebuah piramida raksasa yang menggemparkan dunia karena keberadaannya menekan bumi hingga 12 kg/cm-nya. Bukan itu saja, piramida menakjubkan ini dapat dilihat dari bulan di luar angkasa.

Nama piramida ini adalah Giza karena dibangun di wilayah Giza atau Gizeh.

Piramida ini masuk dalam 7 keajaiban dunia dan tak bisa dilewatkan untuk dikunjungi, terutama bagi Anda para traveller sejati.

 

#2 Original Starbucks di Seattle

Bagi Anda yang senang ngopi di Starbucks, tahukah Anda gerai Starbucks paling pertama atau original yang dibuka?

Pernah berpikir untuk menikmati seduhan kopi di Original Starbucks?

Original Starbucks adalah nama yang sering diberikan untuk gerai Starbucks pertama. Gerai ini didirikan tahun 1971 di daerah lain, lalu dipindahkan ke Pike Place Market di Downtown Seattle, Washington, Amerika Serikat.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Kisah Inspirasi Usaha Para Pengusaha Sukses di Indonesia. 5 Diantaranya Usia 20 an – 30 an]

 

Gerai Original Starbucks ini masih mempertahankan arsitektur aslinya dan mematuhi panduan rancangan bangunan karena memiliki nilai sejarah. Gerai ini menjadi tempat wisata dan dikunjungi banyak pelanggan.

Meski sering disebut Starbucks pertama, kafe di Pike Place Market sebenarnya merupakan lokasi kedua Starbucks.

Kafe Starbucks pertama terletak di 2000 Western Avenue pada 1971-1976. Kafe tersebut kemudian dipindahkan ke 1912 Pike Place Market dan tidak pernah pindah lagi sejak saat itu.

 

#3 London Bridge

London Bridge adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Kota London dengan Southwark di London, Inggris, melintasi Sungai Thames.

Terletak di antara Jembatan Kereta Api Cannon Street dan Tower Bridge, jembatan ini merupakan ujung paling barat Pool London.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Ketahui Biaya Kuliah 10 Universitas Termahal Di Dunia]

 

Pada sisi sebelah selatan merupakan Southwark Cathedral dan stasiun Jembatan London; pada sisi utara merupakan Monumen Great Fire of London dan stasiun Bank and Monument.

Jembatan London atau London Bridge merupakan satu-satunya jembatan yang melintasi Thames dari Kingston sampai Jembatan Westminster yang dibuka tahun 1750.

Traveller sejati, sudahkah Anda mengunjungi London Bridge?

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

Download Ebook Sekarang

 

#4 The Wave, Arizona

The Wave, Arizona adalah formasi batu pasir yang terletak di Arizona, Amerika Serikat di dekat perbatasan utara dengan Utah.

Formasi ini terletak di lereng Coyote Buttes di Pagar Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness di Dataran Tinggi Colorado.

Kawasan ini dikelola oleh Biro Pengelolaan Pertanahan (BLM) di pusat pengunjung Monumen Nasional Grand Staircase-Escalante di Kanab, Utah.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Pesona Indonesia: Tempat Wisata Raja Ampat Papua Barat nan Memesona]

 

Jika Anda senang ber-selfie dengan angle yang oke dan momen yang pas, waktu yang ideal untuk memotret Wave adalah beberapa jam sekitar tengah hari saat tidak ada bayangan di tengahnya, meski bayang-bayang pagi dan sore hari juga bisa dibuat untuk foto yang lebih berkesan dramatis.

Setelah terjadi badai hujan, banyak sekali bentuk kolam yang bisa menampung ratusan udang kecebong (Lepidurus apus). Kolam ini bisa nampak selama beberapa hari.

 

#5 Acapulco – Meksiko

Acapulco de Juárez (bahasa Spanyol: [akapulko de xwaɾes]), biasa disebut Acapulco, adalah sebuah kota, kota dan pelabuhan utama di negara bagian Guerrero di pantai Pasifik Meksiko, 380 kilometer (240 mil) selatan Kota Meksiko.

Acapulco terletak di teluk yang dalam dan setengah lingkaran dan telah menjadi pelabuhan sejak awal masa penjajahan sejarah Meksiko.

Kota Acapulco adalah yang terbesar di negara bagian, jauh lebih besar daripada ibukota negara bagian Chilpancingo. Acapulco juga merupakan pantai terbesar di Meksiko dan kota resort Balneario.

Kota ini merupakan salah satu resort pantai tertua di Meksiko, yang mulai terkenal pada tahun 1940 an hingga 1960 an sebagai liburan bagi bintang Hollywood dan jutawan.

Acapulco masih terkenal dan masih menarik banyak turis, meski kebanyakan sekarang berasal dari Meksiko sendiri.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 05 - Finansialku

[Baca Juga: 25+ Kata-kata Bijak David Ogilvy Ini Memberikan Pelajaran Dalam Bisnis dan Iklan]

 

Kawasan resort dibagi menjadi tiga bagian: Ujung utara teluk dan sekitarnya adalah daerah “tradisional”, yang meliputi area dari Parque Papagao melalui Zocalo dan ke pantai Caleta serta Caletilla, bagian utama teluk yang dikenal sebagai “Zona Dorada” (zona emas dalam bahasa Spanyol).

Zona Emas ini terkenal pada pertengahan abad ke-20 berlibur, dan ujung selatan “Diamante” (berlian dalam bahasa Spanyol) yang didominasi oleh kemewahan baru yang lebih tinggi, hotel dan kondominium.

Nama “Acapulco” berasal dari bahasa Nahuatl, Aca-pōl-co, dan berarti “tempat alang-alang hancur atau hanyut”.

“De Juárez” ditambahkan ke nama resmi pada tahun 1885 untuk menghormati Benito Juárez, mantan Presiden Meksiko (1806-1872).

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#6 Lukisan Mona Lisa

Mona Lisa (bahasa Italia: Monna Lisa atau La Gioconda, bahasa Perancis: La Joconde), adalah lukisan minyak di atas kayu yang populer dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16.

Lukisan ini sering dianggap sebagai salah satu lukisan paling terkenal di dunia dan hanya sedikit karya seni lain yang menjadi pusat perhatian, studi, mitologi dan parodi.

Lukisan ini dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musée du Louvre di Paris.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 06 - Finansialku

[Baca Juga: Selain Mall, Berikut ini 50+ Tempat Wisata di Bandung yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur ke Kota Kembang (Part 2)]

 

Lukisan setengah badan ini menggambarkan lukisan wanita yang tatapannya menuju pengunjung dengan ekspresi yang sering dideskripsikan sebagai enigmatik atau misterius.

Nama Mona Lisa dan La Gioconda atau La Joconde menjadi judul lukisan ini yang diterima secara luas semenjak abad ke-19.

Sebelumnya lukisan ini disebut dengan berbagai nama seperti “Wanita dari Firenze” atau “Seorang wanita bangsawan dengan kerudung tipis”.

 

#7 Pulau Bali

Bali memang menjadi incaran para wisatawan lokal bahkan dari mancanegara.

Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan dan Pulau Menjangan.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 07 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Liburan Ke Korea Selatan? Yuk Cek Dulu Dana Perjalanan (Plus Info Liburan Murah dan Wisata Gratis)]

 

Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok.

Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.

Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni dan budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia.

Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

 

Iklan Banner Perencanaan Dana Membeli Rumah - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#8 The Sistine, Chapel

Kapel Sistina adalah sebuah kapel di Istana Apostolik, kediaman resmi Paus di Vatikan.

Awalnya, The Sistine dikenal sebagai Cappella Magna, kapel mengambil namanya dari Paus Sixtus IV, yang mengembalikannya antara tahun 1477 dan 1480.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 08 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Mutiara Oprah Winfrey Yang Membawa Kesuksesan Bagi Hidup Anda]

 

Sejak saat itu, kapel tersebut telah berfungsi sebagai tempat aktivitas kepausan religius dan fungsional.

Ketenaran Kapel Sistina terletak terutama di lukisan dinding yang menghiasi bagian dalam, dan terutama atap Kapel Sistina dan Penghakiman Terakhir oleh Michelangelo.

 

#9 Tutankhamun’s Tomb (Kuburan Tutankamon)

Tutankhamun (dieja dengan Tutankh- , -amen, -amon) adalah seorang Firaun Mesir dari dinasti ke-18 (memerintah antara 1332-1323 SM dalam kronologi konvensional), selama periode sejarah Mesir yang dikenal sebagai Kerajaan Baru atau kadang-kadang Periode Kekaisaran Baru.

Sejak ditemukan jasadnya, ia disebut dalam bahasa sehari-hari sebagai King Tut. Nama aslinya, Tutankhaten, berarti “Living Image of Aten“, sementara Tutankhamun berarti “Living Image of Amun“.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 09 - Finansialku

[Baca Juga: Selain Sulit Untuk Tidur, Berikut ini 7 Tanda Tanda Melahirkan. Papa, Jangan Lupa Siapkan Uangnya Ya!]

 

Dalam hieroglif, nama Tutankhamun biasanya ditulis Amin-tut-ankh, karena kebiasaan juru tulis yang menempatkan nama ilahi di awal sebuah ungkapan untuk menunjukkan penghormatan yang tepat.

Tutankhamun adalah Firaun terkenal di dunia dan makamnya adalah yang terbaik serta terpelihara, disamping citra dan artefak yang terkait dan paling banyak dipamerkan.

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#10 Barcelona

Barcelona adalah Ibukota Catalonia di Spanyol. Kota ini juga merupakan kota kedua di Spanyol yang memiliki banyak penduduk dan kota metropolis terbesar di Laut Mediterania.

Sebagai tujuan wisata, Barcelona menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Kota ini juga terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan, jalan-jalan penuh warna, serta wisata kuliner yang bermacam-macam.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 10 - Finansialku

[Baca Juga: Perhitungan Dana Liburan ke Jogja Budget Minim (Bonus: Daftar 100+ Tempat Wisata Jogja)]

 

Beberapa destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung di Barcelona, diantaranya adalah Las Ramblas, La Sagrada Familia, Montjuic (Gunung Yahudi), Casa Mila dan masih banyak lagi.

 

#11 Venice, Italy

Banyak anggapan bahwa berlibur di Eropa akan selalu mahal, nyatanya banyak yang tidak tahu bahwa tidak selamanya jalan-jalan harus masuk ke dalam sebuah wahana yang mahal.

Satu kota di Eropa yang menawarkan tempat-tempat gratis untuk dinikmati adalah Venice.

11 Tempat Wisata Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi! Ada Indonesia Lho! 11 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Liburan ke Vietnam? Yuk Berangkat! Ketahui Wisata Vietnam dan Biayanya]

 

Tak hanya cantik, Venice menawarkan tempat-tempat bersejarah dan menawan bagi yang hobi memotret.

Abaikan dulu tempat-tempat berbiaya masuk mahal, Anda sebagai traveller bisa menikmati atraksi murah bahkan gratis di kota Venice, Italia.

 

Persiapkan Dana Liburan Anda

Sudahkah Anda mengunjungi 11 tempat wisata di atas?

Jika belum, mungkin salah satu destinasi di atas bisa menjadi pilihan liburan Anda yang tak terlupakan.

Sebelum berlibur, jangan lupa persiapkan dana liburan dan juga berbagai berbagai perlengkapan yang wajib di bawa, ya!

Untuk memudahkan menghitung dana liburan Anda, ada baiknya Anda menggunakan fitur dari Aplikasi Finansialku yang dapat menolong Anda.

 

Anda dapat membagikan artikel di atas dan juga setiap artikel dari Finansialku kepada rekan Anda yang sedang membutuhkan.

Apabila Anda memiliki kesulitan dalam perencanaan keuangan, Anda dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap membantu Anda.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Popular Gateways You Should Never Visit. Grunge.com – https://goo.gl/LFbxPp
  • Admin. Sejarah Piramida Mesir – Proses Pembangunan dan Faktanya. Sejarahlengkap.com – https://goo.gl/s31wEg

 

Sumber Gambar:

  • Tempat Wisata Dunia – https://goo.gl/2rju5K
  • Piramida Giza – https://goo.gl/JsD7Gn
  • Starbucks Seattle – https://goo.gl/2LCzah
  • London Bridge – https://goo.gl/BxhjWf
  • The Wave – https://goo.gl/ShQubJ
  • Acapulco – https://goo.gl/F1WsgG
  • Lukisan Mona Lisa – https://goo.gl/kBP5qX
  • Pulau Bali – https://goo.gl/YQFqk8
  • The Sistine – https://goo.gl/NctcAu
  • Tutankhamen’s Tomb – https://goo.gl/KanmQH
  • Barcelona – https://goo.gl/d3XiEk
  • Venice – https://goo.gl/8w3aww

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang