Sedang merencanakan bulan madu? Tapi masih kebingungan menyesuaikan anggaran dana bulan madu? Tentunya Anda ingin memaksimalkan anggaran yang ada sehingga bulan madu tetap nyaman dan menjadi momen berharga. Jangan khawatir, mari kita lihat tempat bulan madu yang dapat Anda pilih berdasarkan anggaran dananya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Jadikan Bulan Madu Penghilang Stres, bukannya Menambah Stres Dengan Mengatur Anggaran Dana Bulan Madu

Bagi banyak pasangan baru, masa-masa setelah menikah merupakan masa yang paling indah dalam pernikahan. Suasana pernikahan yang masih hangat-hangatnya membuat Anda dan pasangan terkadang ingin memperpanjang masa indah ini. Salah satu caranya adalah dengan bulan madu. Tetapi terkadang biaya pernikahan yang tinggi mengakibatkan Anda terpaksa menganggarkan bulan madu tersebut.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 14 - Finansialku

[Baca Juga: Traveler, Hati-Hati Tukarkan Mata Uang Jika Mau Berlibur ke Luar Negeri]

 

Tentunya setiap pasangan menginginkan bulan madu yang nyaman dan menyenangkan. Naik pesawat atau kereta yang nyaman, tinggal di hotel bintang lima, makan di restoran mewah sudah menjadi bayangan bulan madu Anda. Oleh karena itu muncullah pertanyaan yang umum digumamkan pasangan baru:

“Bagaimana cara memperoleh momen bulan madu yang menyenangkan dan mewah dengan anggaran yang tersedia?”

 

Jawabannya mudah saja, Finansialku akan menjabarkan estimasi biaya atau anggaran yang dibutuhkan untuk berbulan madu di destinasi favorit. Anda dan pasangan dapat memilih destinasi yang sesuai dengan anggaran kemudian nikmati bulan madu mewah dan menyenangkan.

Ingatlah untuk tidak memaksakan anggaran di luar kemampuan Anda hingga harus berutang disana sini. Bulan madu ditujukan untuk melepas stres pasca pernikahan lho, bukan untuk menambah stres karena utang yang menumpuk.

 

#1 Kyoto, Jepang: Rp46.050.000 per minggu untuk 2 orang (Januari)

Jika Anda berencana untuk menghabiskan masa bulan madu di bulan Januari, mungkin Anda dapat menikmati suasana bersalju di Kyoto, Jepang. Anda dapat beribadah di kuil dan menyampaikan doa-doa untuk tahun yang baru ini serta mengambil ramalan nasib di kuil tersebut. Untuk mengatasi dinginnya cuaca pada bulan pertama ini, Anda juga bisa menikmati teh hangat sambil berendam di pemandian air panas.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 01 - Finansialku

[Baca Juga: Agar Hemat, Yuk Rencanakan Liburan dan Wisata Murah ke Jepang]

 

Booking.com mengungkapkan bahwa Anda bisa berhemat hingga 55% jika pergi ke Kyoto pada bulan Januari dengan biaya hotel berkisar Rp2.500.000 saja per malam. Anda bisa memilih hotel mewah seperti Solaria Nishitetsu Hotel Kyoto Premier atau penginapan tradisional yang nyaman seperti Ryokan Shimizu.

 

#2 Buenos Aires, Argentina: Rp49.500.000 per minggu untuk 2 orang (Februari)

Ingin menikmati Buenos Aires tanpa kepadatan pengunjung? Berkunjunglah pada bulan Februari untuk menikmati bulan madu yang tenang dan nyaman. Selain kenyamanannya, biaya yang diperlukan untuk menginap di hotel pada musim ini juga cenderung rendah, yakni Rp931.000 saja per malam, lebih hemat sekitar 22% daripada musim high season.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Pekerjaan Hobi Travelling Ini Pas Banget Buat Kalian!]

 

Untuk kenyamanan berbulan madu, disarankan memilih hotel yang nyaman seperti Hotel Madero Buenos Aires atau Palacio Duhau – Park Hyatt Buenos Aires. Anda bisa menikmati keindahan alam Buenos Aires sambil mempelajari tarian Tango yang terkenal.

 

#3 Bangkok, Thailand: Rp33.800.000 per minggu untuk 2 orang (Maret)

Salah satu destinasi bulan madu yang tergolong murah dan terkenal akan wisata kulinernya, Thailand bisa menjadi pilihan menarik pada bulan Maret. Menurut Booking.com, pada bulan ini hotel mewah di Thailand hanya berkisar Rp 1.000.000 per malam.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 03 - Finansialku

[Baca Juga: Wisata Thailand, Lebih Murah Mana: Liburan Sendiri atau Paket Liburan Travel Agent]

 

Untuk pengalaman tak terlupakan, cobalah Lebua at State Tower dan Tower Club At Lebua, bar whiskey tertinggi di dunia. Anda juga bisa berbelanja di pasar tradisional dan menikmati kulinernya yang murah meriah dan pastinya nikmat. Tak lupa, berkunjunglah ke Yunomori Onsen & Spa Bangkok jika ingin merendam tubuh yang pegal setelah seharian berjalan-jalan.

 

#4 Honolulu, Hawaii: Rp52.200.000 per minggu untuk 2 orang (April)

Apakah Anda bermimpi menikmati keindahan pantai di Hawaii sembari meneguk segelas minuman dingin? Anda bisa menikmati Hawaii sepanjang tahun, namun hematlah uang dengan pergi pada bulan April. Pada bulan April tarif hotel bisa lebih murah hingga 39% lho. Menurut Booking.com, Anda dapat mencoba hotel mewah seperti The Royal Hawaiian in Waikiki Atau Halekulani Resort untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 04 - Finansialku

[Baca Juga: Hindari 8 Tips Buruk ini Saat Anda Melakukan Travelling]

 

Kedua hotel tersebut menawarkan pemandangan tepi pantai yang luar biasa, sehingga Anda bisa menikmatinya sambil bersantai di resort. Kedua hotel tersebut juga memiliki akses yang mudah untuk mencapai Diamond Head State Monument, dimana Anda bisa melihat kawah vulkanik berusia 300,000 tahun.

 

#5 St. Bart’s: Rp104.200.000 per minggu untuk 2 orang (Mei)

Keindahan Pulau Caribbean memang sudah terkenal di kalangan traveler. Namun kata siapa wisata Pulau Caribbean hanya untuk kaum jutawan? Nyatanya Anda juga bisa menikmati keindahannya dengan menghemat hingga 75% pada low season. Pertimbangkanlah untuk menginap di Tom Beach Hotel or the Fleur De Lune untuk kenyamanan bulan madu Anda.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 05 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk TRAVELLING, Mulai siapkan Dana Berlibur]

 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata bulan madu yang menarik dengan mengunjungi Pantai Grand Cul-de-Sac dimana Anda dapat berwisata kayak, windsurfing, kite-surfing, and fly fishing. Bulan madu tidak melulu bersantai di kamar bukan?

 

#6 Sonoma, California: Rp54.900.000 per minggu untuk 2 orang (Juni)

Bagi Anda penggemar wine dan minuman anggur, Sonoma, California merupakan surga dunia. Nikmati bulan madu Anda dengan lebih dari 400 wineries dan Anda bisa mencicipi wine terbaik di dunia. Booking.com menambahkan bahwa jika Anda berkunjung kesini pada bulan Juni, Anda bisa menikmati harga hotel yang 30% lebih murah lho. Dengan estimasi Rp5.000.000 per malam, Anda bisa menginap di penginapan yang nyaman atau butik hotel seperti Andrea’s Hidden Cottage and the MacArthur Place Inn & Spa.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 06 - Finansialku

[Baca Juga: Budget untuk Bulan Madu di Kepulauan Maldives]

 

Jika Anda bosan dengan bulan madu yang santai dan ingin menguji adrenalin, Sonoma juga menawarkan atraksi zip lining melintasi hutan mulai dari Rp1.300.000. Anda hanya perlu mengunjungi Sonoma Canopi Tours untuk mencoba atraksi menarik ini.

 

#7 Seville, Spanyol: Rp57.500.000 per minggu untuk 2 orang (Juli)

Merupakan salah satu kota paling romantis di dunia, Seville menjadi destinasi bulan madu yang banyak diincar pasangan baru. Kemudian bagaimana dengan biayanya? Tenang saja, Anda bisa menikmati akomodasi mewah hanya dengan Rp1.000.000 per malam. Booking.com memberikan rekomendasi untuk memilih Hotel Bécquer dan Hotel Alfonso XIII – A Luxury Collection Hotel untuk kenyamanan menginap Anda.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 07 - Finansialku

[Baca Juga: Bukan Hanya Janji! 10 Destinasi Wisata Prioritas Program Pemerintah]

 

Apa saja keindahan yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Seville? Tentunya gedung-gedung arsitektural yang spektakuler dan memiliki nilai sejarah tinggi. Contohnya Anda bisa berkunjung ke Alcázar istana dari abad ke-14 dengan banyak pengaruh arsitektural yang unik.  Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar kurang lebih IDR 150.000 untuk memasuki istana ini.

 

#8 Great Barrier Reef, Australia: Rp107.900.000 per minggu untuk 2 orang (Agustus)

Benua Australia terkenal akan keindahan alamnya dan keramahan penduduknya. Jika Anda ingin melihat salah satu keindahan bawah laut, Anda bisa mengunjungi Great Barrier Reef di Australia. Akomodasi bintang 5 pada minggu kedua bulan Agustus jauh lebih murah daripada masa high season dengan harga berkisar Rp3.400.000 per malam. Booking.com merekomendasikan Mirage Whitsundays and the Viewpoint untuk pengalaman tak terlupakan.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 08 - Finansialku

[Baca Juga: Inilah Pentingnya Membeli Asuransi Perjalanan Jika Anda Sedang Travelling]

 

Nikmati juga keindahan alam lainnya dengan mendatangi WILD LIFE Hamilton Island hanya dengan Rp340.000 saja. Disini Anda bisa bertemu dengan hewan-hewan dan berinteraksi dengannya. Sebagai contoh, Anda bisa memeluk si lucu koala dari Australia.

 

#9 Udaipur, India: Rp54.000.000 per minggu untuk 2 orang (September)

Salah satu destinasi bulan madu di Asia yang menawarkan pengalaman romantis bagi Anda dan pasangan. Terletak di samping Danau Pichola, dan dikelilingi kayu-kayu dari Aravalli Hills. Anda juga bisa melihat gedung-gedung bersejarah seperti kuil dan istana seperti City Palace.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 09 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Menyimpan Uang yang Aman Saat Berlibur ke Luar Negeri]

 

Berkunjung pada bulan September memberikan penawaran tarif akomodasi hingga 45% lebih murah dibandingkan dengan high season. Cobalah untuk mengintip akomodasi mewah dan nyaman seperti direkomendasikan oleh Booking.com, yakni Trident Udaipur hotel atau the Taj Lake Palace hotel.

 

#10 Santorini, Greece: Rp82.500.000 per minggu untuk 2 orang (Oktober)

Malas berdesak-desakan dengan kumpulan turis lainnya? Anda dapat menghindarinya dengan mengunjungi Santorini pada musim gugur, yakni pada bulan Oktober. Nikmati keindahan Laut Aegean sambil menginap di hotel bernuansa serba putih yang terkenal. Untuk pemandangan klasik yang menawan, cobalah La Perla Villas, akomodasi yang terletak di Oia, ujung utara Santorini.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 10 - Finansialku

[Baca Juga: Negara Bebas Visa yang Bisa Jadi Tempat Wisata untuk WNI]

 

Kunjungi juga ibukota yang tak pernah sepi pengunjung, Fira, yang penuh dengan restoran dan bar bagi para turis dan penduduk setempat. Jika ingin menginap di ibukota, Booking.com merekomendasikan Lilium Santorini Villa, akomodasi mewah dan nyaman bagi para pengunjung.

 

#11 Paris, France: Rp47.000.000 per minggu untuk 2 orang (November)

Siapa yang tidak mengenal salah satu kota fashion nan romantis ini? Yap, Paris, destinasi bulan madu nomor 1 ini terkenal akan keindahan kotanya dan suasananya yang romantis. Nikmati akomodasi hingga 30% lebih murah jika Anda berkunjung pada akhir tahun, tepatnya di bulan November. Booking.com merekomendasikan Hotel Saint-Louis in Pigalle atau My Maison In Paris – Sentier sebagai akomodasi Anda disini.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 11 - Finansialku

[Baca Juga: Wisata Murah: Berapa Dana Liburan ke Raja Ampat ala Backpacker? Lihat Perhitungannya!]

 

Walaupun cuacanya tergolong dingin, Anda tetap bisa menikmati kota dengan berbagai atraksi dalam ruangan. Anda bisa menikmati pameran seni atau bahkan menonton konser musik klasik Sainte Chapelle. Jika Anda penggemar tari, Anda juga bisa menonton opera dan pertunjukan balet di Palais Garnier dan Opera Bastille.

 

#12 Sydney, Australia: Rp68.700.000 per minggu untuk 2 orang (Desember)

Mengunjungi ibukota Australia sesaat setelah musim liburan selesai bisa memberikan Anda harga yang menarik dan jauh lebih murah. Hanya dengan Rp1.800.000 per malam, Anda sudah bisa menikmati akomodasi nyaman dan mewah di Sydney. Total penghematan hingga 40% akan Anda nikmati dengan menginap di InterContinental Sydney and the Swissôtel Sydney.

Dimana Tempat Bulan Madu Favorit Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 12 - Finansialku

[Baca Juga: Perencanaan Keuangan untuk Berlibur ke Luar Negeri]

 

Nikmati cuaca yang nyaman ini dengan berpiknik di luar, misalnya di Bradfield Park or Cockatoo Island. Malas memasak untuk piknik? Jangan khawatir, seluruh kebutuhan piknik dapat Anda beli hanya dengan Rp1.600.000 saja.

 

Bulan Madu yang Berkesan Tidak Meninggalkan Beban

Coba deh bayangkan jika Anda memasuki kehidupan pernikahan dan berkeluarga dengan beban utang yang menumpuk? Tentunya pernikahan tidak akan semenyenangkan yang Anda bayangkan. Begitu pula dengan bulan madu, yang tadinya ingin bersenang-senang kok malah meninggalkan beban? Tentunya Anda tidak mau mengalaminya bukan?

Dengan anggaran yang sesuai, Anda tetap bisa menikmati bulan madu dengan nyaman dan mewah. Caranya dengan menyesuaikan anggaran dan destinasi bulan madu Anda. Semoga artikel ini membantu Anda dalam merencanakan bulan madu impian Anda.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai tempat bulan madu favorit sesuai anggaran dana bulan madu lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Megan Leonhardt, Kerri Anne Renzulli. 28 Juni The Best Honeymoon Splurges for Every Month of the Year. Time.com – https://goo.gl/JCwqXH

 

Sumber Gambar:

  • Honeymoon – https://goo.gl/E8dFFo
  • Bulan Madu – https://goo.gl/P2e7ZX
  • Kyoto – https://goo.gl/kyy2bS
  • Buenos Aires – https://goo.gl/aPyt8d
  • Bangkok – https://goo.gl/XAk4LF
  • Honolulu – https://goo.gl/moEP1G
  • Bart’s – https://goo.gl/SUkfoM
  • Sonoma – https://goo.gl/51rjs1
  • Seville – https://goo.gl/SQHs26
  • Great Barrier Reef – https://goo.gl/dq8agW
  • Udaipur – https://goo.gl/nrfgth
  • Santorini – https://goo.gl/k5iFFe
  • Paris – https://goo.gl/4sXraU
  • Sydney – https://goo.gl/9Fbtwh

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana