Sudah tahu daftar pinjaman online terbaik 2020?

Yuk baca artikel berikut ini, biar kamu tahu tempat terbaik untuk meminjam dana saat kamu membutuhkan dana cepat! Ingat! Tetap hati-hati yaa!

Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Daftar Pinjaman Online Terbaik 2020

Di tahun 2020, pinjaman online menjadi tren untuk memperoleh dana talangan atau pinjaman, khususnya bagi kaum milenial.

Maraknya penggunaan fasilitas pinjaman online ini kemungkinan besar diakibatkan oleh sulitnya mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan konvensional.

Selain belum tentu disetujui, lembaga keuangan konvensional juga biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencairkan dana pinjaman yang diajukan, yaitu rata-rata selama 7 hari kerja. Dengan begitu, meminjam dari lembaga keuangan konvensional terkadang tidak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan darurat.

Daftar Pinjaman Online Terbaik 2020. Ingat, Tetap Hati-Hati! 02 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Tips Ampuh Biar Pinjaman Online Cepat Disetujui! Waspada Ya!]

 

Nah, untuk layanan pinjaman online sendiri, kamu dimungkinkan untuk memperoleh dana pinjaman dalam waktu yang singkat dan mudah, karena tidak harus melewati prosedur yang ribet.

Bahkan di beberapa aplikasi pinjaman online, kamu bisa langsung mencairkan dana yang kamu ajukan hanya dalam hitungan jam saja, serta tanpa harus memberi jaminan untuk mendapatkannya. Sangat membantu bukan?

Buat kamu yang juga ingin meminjam dana secara online, berikut ini merupakan daftar pinjaman online terbaik 2020 yang bisa kamu pilih.

 

#1 Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah layanan pinjaman online yang sudah berdiri sejak tahun 2017, dan telah memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, yaitu sekitar 400 ribu peminjam aktif. Adapun jumlah dana yang telah disalurkan oleh Kredit Pintar hingga saat ini, sudah mencapai angka Rp6 triliun!

Kamu bisa meminjam dana tunai tanpa harus memiliki NPWP dan tanpa harus menyerahkan slip gaji kamu, tetapi cukup dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk saja serta telah berusia minimum 22 tahun dan memiliki rekening bank atas nama sendiri.

Adapun jumlah dana yang bisa kamu pinjam dari Kredit Pintar ini ialah mulai dari Rp600 ribu dengan bunga 0,80% per hari dan masa pengembalian maksimal 28 hari, hingga sejumlah Rp 2,3 juta dengan bunga 0,56% per hari dan masa pengembalian hingga 3 bulan.

Saat ini, layanan Kredit Pintar sudah dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan aplikasi berbasis Android. Kamu juga bisa menghubungi Costumer Service Kredit Pintar melalui telepon dan email jika mau membatalkan pinjaman Kredit Pintar.

 

#2 Uang Teman

Uang Teman adalah sebuah layanan pinjaman online yang merupakan bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Group Pte Ltd, yang fokusnya ialah untuk menyalurkan pinjaman mikro tanpa jaminan, dan tentunya cepat cair.

Uang Teman ini sudah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2019 yang lalu.

Jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Uang Teman ialah pinjaman jangka pendek, sehingga tenor maksimum yang diberikan hanya 30 hari atau 1 bulan saja, dan minimum selama 10 hari.

So, Uang Teman sangat cocok buat kamu yang mungkin butuh tambahan dana dalam waktu cepat, dan yakin bisa melunasinya dalam waktu 30 hari kedepan.

Mengingat tenornya yang relatif singkat, jumlah dana yang bisa kamu pinjam pun sebenarnya tidak terlalu besar, yaitu mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta dengan bunga mulai dari 0,8% per hari.

Namun kalau kamu sebelumnya sudah pernah mengajukan pinjaman di Uang Teman dan berhasil melunasinya tepat waktu, kamu memiliki kesempatan untuk meng-upgrade jumlah dana yang akan kamu pinjam hingga senilai Rp 6 juta.

Selain itu, Uang Teman juga memungkinkan nasabahnya untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan mekanisme pembayaran angsuran bulanan. Untuk layanan yang jenis ini, tenor yang diberikan oleh Uang Teman menjadi lebih panjang, yaitu sampai 3 bulan.

Jumlah dana yang bisa kamu pinjam juga menjadi semakin banyak, yaitu mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 8 juta. Namun sebagai persyaratan, kamu harus pernah melakukan pinjaman online sebanyak 3 kali sebelumnya, dan selalu melunasi pinjaman tepat waktu.

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi nasabah dari Uang Teman, kamu hanya harus tercatat sebagai Warga Negara Indonesia, memiliki Kartu Tanda Penduduk, berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun, memiliki pekerjaan dan penghasilan, serta memiliki email dan nomor ponsel yang masih aktif.

Nantinya kamu cukup melampirkan foto KTP, foto selfie, surat keterangan usaha dan slip gaji saat kamu hendak mengajukan pinjaman, sangat mudah bukan?

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

4 Ebook Panduan Sukses Mengatur Gaji Ala Karyawan

 

#3 Tunaiku

Tunaiku adalah fintech yang dikelola oleh perbankan, yaitu Bank Amar, dan disebut-sebut sebagai salah satu layanan pinjaman online dengan keamanan yang tinggi. Kerennya lagi, meskipun Tunaiku ini dikelola oleh perbankan, pinjaman yang diberikan masih tetap berupa pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.

Adapun jumlah dana dan tenor yang diberikan oleh Tunaiku, termasuk cukup besar dan juga lama, yaitu bisa meminjam mulai dari Rp 5 juta, Rp 10 juta dan Rp 20 juta, dengan tenor yang mencapai 20 bulan!

Untuk bisa mendapat penambahan dana dari Tunaiku, kamu setidaknya sudah berumur 21 tahun atau maksimum 55 tahun dan memiliki KTP, sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan, serta mempunyai rekening bank.

 

#4 TunaiKita

Layanan pinjaman online dari TunaiKita juga sangat layak untuk masuk dalam daftar pinjaman online terbaik 2020, mengingat jumlah penggunanya yang sudah mencapai angka jutaan orang.

Adapun jumlah dana yang bisa dipinjam oleh calon nasabah, dapat mencapai Rp 20 juta. Selain itu, satu hal lain yang membuat layanan TunaiKita menjadi pilihan banyak orang ialah waktu pencairan yang sangat cepat, yaitu hanya dalam hitungan jam saja!

Sampai sekarang, ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan oleh TunaiKita, yaitu layanan pinjaman jangka pendek dan cicilan bulanan.

Untuk pinjaman jangka pendek, tenor pelunasan cicilan yang dapat dipilih oleh nasabah adalah mulai dari 10 hari hingga 30 hari.

Jika kamu memilih layanan pinjaman jangka pendek, maka dana pinjaman yang kamu bisa ajukan adalah senilai Rp 400.000 hingga Rp 4 juta, dengan skema pembayaran yang sekali lunas.

Sedangkan untuk layanan cicilan bulanan, tenor pelunasan pinjaman yang bisa kamu pilih adalah antara 3 sampai 6 bulan, dengan jumlah pinjaman senilai Rp 4 juta hingga Rp 20 juta.

Di layanan cicilan bulanan sendiri terdapat dua jenis cicilan, yaitu cicilan Sakti+ dan cicilan Premier+. Masing-masing jenis cicilan ini memiliki biaya jasa bulanan 2,75% sampai 7,75% per bulan dan 3% sampai 8% per bulan.

Jika kamu pernah menggunakan layanan cicilan bulanan ini dan kemudian kembali mengajukan pinjaman lagi, maka untuk Sakti+ kamu akan mendapat rewards sebesar 2% dan 3% untuk layanan Premier+.

Untuk bisa menggunakan salah satu layanan pinjaman online dari TunaiKita, kamu harus berkewarganegaraan Indonesia dan berusia minimum 21 tahun, memiliki Kartu Tanda Penduduk, memiliki rekening pribadi dan berdomisili di area layanan TunaiKita.

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

3 Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur dan Freelancer

 

#5 Kredivo

Buat yang sering menggunakan gadget, kamu pastinya sudah sering melihat iklan Kredivo bukan? Yaps, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk belanja cicilan tanpa kartu kredit ataupun untuk pinjaman dana tunai.

Proses pengajuan peminjam dan cicilan online di Kredivo dapat dilakukan hanya dalam waktu 5 menit, dan persetujuan akan diberikan dalam beberapa jam saja.

Untuk jenis pinjaman tunai Kredivo memiliki dua jenis pinjaman, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Untuk pinjaman mini, kamu bisa meminjam mulai dari Rp 500.000 dengan tenor selama 30 hari, dan untuk pinjaman jumbo kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta dengan tenor 3 bulan hingga 6 bulan cicilan.

Kredivo juga termasuk layanan pinjaman online yang sangat mudah diakses dan cepat, serta sudah bisa digunakan oleh kamu yang berusia 18 tahun ke atas.

Biasanya, layanan pinjaman online dari Kredivo banyak dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan mereka lho…

 

#6 Dompet Kilat

Buat kamu yang sedang mencari layanan pinjaman online yang bisa mencairkan dana tunai dalam satu hari, Dompet Kilat juga bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu, karena dengan aplikasi ini kamu bisa mencairkan dana ke rekening dalam waktu 24 jam.

Kamu bisa langsung mencairkan uang senilai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta tanpa jaminan dan dengan durasi pinjaman yang mulai dari 7 hari, 14 hari, dan ataupun 21 hari, tanpa ribet dan dengan persyaratan yang sangat mudah.

Kamu hanya cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk, bukti penghasilan atau slip gaji, serta NPWP.

Selain itu kamu juga perlu memiliki nomor HP yang aktif, serta sudah berusia setidaknya 19 tahun saat mengajukan pinjaman.

Informasi tambahan, kalau kamu meminjam dana senilai Rp 500 ribu maka nantinya akan dikenakan potongan sebesar Rp 57.000, sehingga kamu akan mendapatkan sebesar Rp 443 ribu. Dan nantinya saat melakukan pembayaran, kamu akan membayar senilai Rp 510 ribu, yakni pinjaman pokok + bunga pinjaman.

 

Ebook Mommy & Money: Panduan Cara Mengatur Keuangan IBU RUMAH TANGGA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

7 Ebook Mom and Money

 

#7 Cairin

Cairin juga termasuk layanan pinjaman online untuk jangka pendek, sama seperti Uang Teman dan beberapa layanan pinjaman online sebelumnya.

Di Cairin, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan limit yang mencapai Rp 1,6 juta, dan akan diproses dalam 2 hingga 3 hari saja.

Jika kamu melihat pada website resminya, layanan pinjaman online ini memberi informasi bahwa nasabah dapat meminjam dana tunai sejumlah Rp 400 ribu hingga Rp 20 juta. Kemungkinan besar, penambahan limit ini akan terjadi berdasarkan riwayat kredit sebelumnya, dan apabila peminjam memperoleh kepercayaan dari Cairin.

Mencairkan dana tunai dari Cairin juga termasuk sangat mudah, karena kamu hanya perlu memiliki e-KTP, memiliki rekening bank yang telah ditentukan, dan merupakan Warga Negara Indonesia. Nantinya kamu juga hanya perlu melengkapi data pribadi, informasi mengenai pekerjaanmu, kontak darurat yang bisa dihubungi, serta beberapa dokumen lainnya.

Saat kamu mengajukan pinjaman online di Cairin, kamu akan diminta untuk otentikasi wajah agar keamanan akun kamu semakin terjaga, dan untuk menghindari penyalahgunaan dari data-data pribadimu.

 

#8 Julo

Kalau kamu kesulitan saat mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga lainnya, Julo bisa menjadi alternatif yang bisa kamu gunakan. Julo adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang memberikan pinjaman dana tunai, yang layanannya dapat digunakan tanpa harus memiliki jaminan ataupun kartu kredit.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Julo, seperti keamanan yang terjamin oleh OJK, jumlah pinjaman yang mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 8 juta, suku bunga yang rendah yaitu 0,33% per hari, hingga tenor pinjaman dari 1 bulan sampai 6 bulan.

Untuk bisa mendapat pinjaman dari Julo, beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi ialah:

  • Berdomisili di wilayah Indonesia
  • Berusia antara 21 tahun hingga 60 tahun
  • Penghasilan minimum Rp 2 juta per bulan
  • Mengajukan pinjaman dengan menggunakan smartphone

 

Nah, kalau kamu membutuhkan pinjaman dana dalam waktu cepat, kamu bisa langsung mencoba menggunakan Julo, karena di Julo dana pinjaman yang kamu ajukan dapat dicairkan dalam sehari.

 

Ebook Perencanaan Keuangan Untuk MAHASISWA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

8 Ebook Perencanaan Keuangan Mahasiswa

 

#9 Maucash

Kalau kamu tidak memiliki slip gaji dan menjadi kesulitan saat mengajukan pinjaman online, maka Maucash bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu ambil.

Pasalnya, Maucash memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman online tanpa syarat jaminan dan dapat dicairkan dalam waktu yang cukup cepat.

Di Maucash terdapat dua skema pembayaran, yaitu dengan cicilan dan sekali bayar. Kalau kamu memilih pembayaran dengan skema cicilan, kamu bisa mengajukan pinjaman senilai Rp 1,5 juta sampai Rp 5 juta, dengan tenor 3 bulan hingga 4 bulan.

Sedangkan kalau kamu mau memilih pembayaran dengan skema sekali bayar, maka jumlah dana pinjaman yang dapat kamu ajukan adalah senilai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta, dengan tenor 21 hingga 30 hari.

Maucash juga bisa menjadi pilihan kalau kamu masih merasa ragu ataupun takut dengan keamanan dari layanan pinjaman online lainnya yang ditawarkan kepadamu. Sebab, produk yang dikeluarkan oleh PT Astra Welab Digital Arta ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Adapun beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi ialah:

  • Berusia antara 21 tahun hingga 55 tahun
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk
  • Memiliki nomor telephone dan email yang masih aktif
  • Memiliki pekerjaan
  • Penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan
  • Menyertakan slip gaji atau bukti pembayaran gaji bagi yang bekerja sebagai karyawan
  • Memiliki NPWP ataupun SIUP bagi wiraswasta
  • Berdomisili di daerah yang masuk dalam jangkauan Maucash

 

#10 KTA Kilat

KTA Kilat juga termasuk layanan pinjaman online yang cepat, karena proses verifikasinya bahkan bisa selesai dalam waktu 2 jam saja!

Setelahnya kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dana tunai senilai Rp 500 ribu hingga Rp 2,9 juta.

Dan yang pasti, KTA Kilat juga termasuk layanan pinjaman online yang sudah diawasi dan disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga kamu tidak perlu khawatir soal keamanannya.

Nah, kalau kamu tertarik untuk meminjam dana dari KTA Kilat, pastikan kamu telah berusia minimum 18 tahun, memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang stabil, melampirkan foto KTP, NPWP ataupun BPJS, serta slip gaji atau bukti transaksi melalui bank pribadimu.

 

Tetap Berhati-hati!

Sekarang kamu sudah tahu daftar pinjaman online terbaik 2020 bukan?

Meskipun begitu, kamu sebaiknya tetap berhati-hati saat mengajukan pinjaman online, dan pastikan bahwa kamu memilih penyedia layanan yang tepat, terpercaya, serta terjamin keamanannya.

Kamu pun perlu memperhatikan baik-baik soal bunga yang dikenakan oleh pihak pemberi pinjaman, yaitu maksimal 0,8% per hari, sesuai dengan aturan yang berlaku di AFPI.

 

 

So guys… apakah kamu tertarik dengan salah satu penyedia pinjaman diatas? Jangan lupa untuk menuliskan tanggapanmu di kolom komentar ya…

 

Sumber Referensi:

  • Estrin Vanadianti Lestari. 19 Oktober 2020. 5 Aplikasi Pinjaman Online Cicilan Terbaik 2020 yang Aman dan Terdaftar OJK. Cekaja.com – https://bit.ly/3aq6015
  • Aswin Dewantoro. 01 Desember 2020. 10 Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya. Gopinjol.com – https://bit.ly/3nrJqJ6
  • Admin. 24 Pinjaman Online 24 Jam Cepat Cair dan Terpercaya (2020 Update). Duwitmu.com – https://bit.ly/34dGDLZ

 

Sumber Gambar:

  • Pinjaman Online Terbaik 2020 01 – https://bit.ly/3aF5P1K
  • Pinjaman Online Terbaik 2020 02 – https://bit.ly/38zajEu