Foto saat moment wisuda menjadi sesuatu yang wajib dilakukan, karena wisuda merupakan salah satu moment yang tidak terlupakan. karena prosesnya yang panjang dan penuh pengorbanan, sudah seharusnya foto wisuda memberikan kesan tersendiri di dalam hati. Untuk menjadikan foto wisuda menjadi moment yang tidak terlupakan, biasanya para wisudawan melakukan foto yang anti mainstream.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

8 Foto Wisuda Anti Mainstream

Jangan puas hanya dengan menerima ijazah dari rektor. Selagi mengenakan toga, kamu wajib melakukan sesi pemotretan agar hari keberhasilanmu terkenang selamanya. Lebih oke, jika kamu melakukan sesi foto yang anti mainstream. Nah, mau tahu pose apa saja yang bisa menambah ide anti mainstream kamu? Berikut ini ulasannya!

Mahasiswa, Coba Cari Tambahan Uang dengan Kuliah Sambil Kerja 02 - Finansialku

 

[Baca Juga: Mahasiswa, Coba Cari Tambahan Uang dengan Kuliah Sambil Kerja]

 

#1 Tandai Bahwa Kamu Sudah Dewasa Dengan Membawa Foto Wisuda Masa Kecilmu

Setiap kenangan wisuda selalu menjadi kenangan yang indah. Tidak ada salahnya, kamu bawa foto wisudamu sewaktu kamu TK, SD atau SMP lalu kamu berfoto dengan membawa foto tersebut. Ini akan membuat kenangan indah untuk dirimu bahwa kamu sudah berhasil memperoleh gelar tertinggi dari jenjang pendidikan yang sudah kamu raih.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream, Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

 [Baca Juga: Mahasiswa, Jangan Nekat Mau Mulai Bisnis dengan Kartu Kredit!]

 

#2 Dapatkan Sensasi Berbeda Dengan Foto Underwater Menggunakan Toga

Tak harus pakai make up tebal untuk tampil maksimal di depan kamera, foto wisuda di bawah air akan membuatmu tetap apik dengan gaya apapun. Kamu bisa gunakan toga lengkap dengan jubah lalu menyelamlah di laut atau kolam renang. Jika kamu ingin melakukannya di laut yang dalam, pastikan kamu merencanakannya jauh-jauh hari. Lalu, gunakan kamera underwater untuk merekam pose yang unik. Dengan cara ini, dijamin foto wisudamu menjadi lebih menarik.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream, Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

[Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Mahasiswa: Belum Punya Penghasilan Tetap dan Masih Bergantung pada Orang Tua]

 

#3 Bagai Burung yang Terbang Bebas ke Angkasa Tak Ada Salahnya Kita Foto dengan Menggunakan Toga Sambil Paralayang

Wisuda merupakan tanda kamu telah mengalami kebebasan dari seluruh tugas dan tanggung jawab selama kuliah. Kebebasan ini seperti kamu merasa terbang di udara. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu melakukan paralayang dan bergaya dengan kostum wisuda.

Usahakan kamu mempersiapkan tiket dan rencana ini jauh-jauh hari. Nah, jika sudah tiba pada hari wisuda kamu tinggal berangkat dan siap selfie. Terbang tinggi dengan toga bisa membuatmu merasakan kebebasan yang baru yang kamu raih. Selain itu, paralayang juga membuatmu menjadi lebih bersemangat untuk bermimpi lebih tinggi lagi setelah lulus kuliah. Inilah saatnya kamu berjuang lebih keras lagi.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream, Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

[Baca Juga: Para Mahasiswa, Miliki 24 Prinsip Menjadi Orang Sukses di Usia Muda]

 

#4 Agar Lebih Berani Menghadapi Babak Baru dalam Hidup, Berposelah dengan Tulisan-tulisan “Motivasi”

Wisuda merupakan gerbang untuk kamu memasuki hidup baru setelah jenjang pendidikan. Tanpa harus takut dan tegang dalam melangkah ke masa depan, kamu bisa membuat sedikit guyonan dengan papan yang menggelitik semua orang. Kamu bisa berpose di depan kampus dengan papan bertuliskan misalnya “Sudah Sarjana”, “Siap Dilamar”, “Siap Cari Kerja”, “Ingin Dilamar”. Nah, dengan gaya seperti ini tidak jarang hari wisudamu bukan hanya kamu sendiri yang mengenang, teman-teman dan orang yang lihat juga akan tercengang. Dan hari wisudamu akan terasa lebih berbahagia.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja 04

[Baca Juga: Cara dan Strategi Pembayaran Pinjaman untuk Mahasiswa]

 

#5 Mengenang Masa Bersejarahmu Dengan Berfoto di Spot-spot yang Membuatmu Menjadi Sukses di Kampus

Foto tidak selalu di studio fotografi, kamu bisa membawa kamera sendiri dan berfoto ditempat-tempat yang menjadi kenangan indah kamu di kampus. Tempat-tempat di dalam kampus yang sudah menjadi inspirasi kamu selama ini. Misalnya seperti perpustakaan kampus, kantin kampus, atau mungkin tempat-tempat rahasia kamu yang telah berjasa memberikan ide-ide sehingga membuat kamu menjadi berhasil lulus. Kenangan ini bisa kamu simpan untuk selamanya.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream, Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

[Baca Juga: Asuransi Apa yang Dibutuhkan oleh Mahasiswa?]

 

#6 Topi Wisuda Berwarna Hitam Sudah Biasa, Tidak Ada Salahnya Menghias Topi Wisudamu dengan Tulisan-tulisan Bermakna

Biasanya kita selalu mendapatkan topi wisuda yang berwarna hitam dengan pita sesuai dengan jurusan yang kita ambil. Tidak ada salahnya setelah upacara wisuda selesai, untuk anti mainstream kamu, hias topi wisuda kamu. Hias sesuai dengan kreativitas yang kamu punya. Selain unik kamu bisa menyimpannya untuk dikenang seumur hidupmu. Kamu bisa tuliskan kata-kata yang menarik dan kata-kata inspiratif didalamnya.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream, Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

[Baca Juga: Apakah Berisiko, Mahasiswa Mengajukan KTA untuk Modal Kuliah?]

 

#7 Berpose Dengan Toga di Puncak Gunung akan Membuat Foto Wisudamu Berkesan

Jika kamu seorang pecinta alam atau hobi melakukan pendakian, maka kamu bisa merayakannya di puncak gunung. Jauh-jauh hari sebelum upacara digelar, kamu bisa merencanakan pendakian dan mempersiapkan barang bawaan dengan matang. Jangan lupa untuk membawa seragam wisudanya ya.

Nah, setelah upacara wisuda, kamu hanya perlu berangkat dan mulai melakukan pendakian. Saat sudah mencapai puncak, kamu bisa ganti busana wisuda dan bergaya di depan kamera. Dengan pose ini dijamin kamu akan merasakan kepuasan yang tidak pernah dirasakan mahasiswa lain. Karena pemandangan indah dan gumpalan awan menjadi latar yang menawan di saat kamu menggunakan toga kelulusan.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

[Baca Juga: Para Mahasiswa, Enggan Berinvestasi karena Takut Judi? Ketahui Dulu Fakta-Fakta Ini!]

 

#8 Di Balik Senyuman Bahagiamu, Selalu ada Orang Administrasi Kampus yang Berjasa. Jangan Lupa Berfoto Bersama Mereka ya

Selain berfoto dengan dosen pembimbing, masih ada orang-orang penting yang perlu untuk kamu ajak foto. Karena mereka termasuk orang-orang penting yang mengantarkanmu ke hari wisuda nan bahagia. Merekalah orang administrasi kampu yang dengan senang hati melayani pemberkasan syarat wisudamu. Mereka yang kadang juga menjadi penghubung antara kamu dan dosen pembimbingmu. Jangan biarkan kebahagiaanmu tersimpan sendiri. Karena bagaimanapun yang berkesan saat kuliah bukan hanya teman dan dosen, tetapi staf dan seluruh aparat kampus juga akan kamu rindukan.

Selain 8 Foto Wisuda Anti Mainstream Kamu juga Perlu Tahu Hal ini Sebelum Masuk Dunia Kerja

[Baca Juga: Mahasiswa, Ini 3 Langkah Memulai Trading Saham yang Realistis dan Dapat Dimulai Sekarang Juga]

 

Hal yang Berbeda Setelah Wisuda

Dunia baru yang akan dimasuki setelah dunia pendidikan adalah Dunia Kerja. Memulai pekerjaan pertama kamu adalah langkah besar untuk karir kamu, namun ada beberapa hal yang mungkin tidak kamu siapkan. Kamu juga perlu memikirkan hal-hal dibawah ini.

 

#1 Ada Perbedaan Generasi untuk Membiasakan Diri

Perusahaan merupakan tempat bertemu segala jenis umur dan karakter manusia. Tidak peduli perusahaan apa kamu bekerja, ada kemungkinan besar kamu akan berkolaborasi dengan seseorang yang berada dalam kelompok yang berbeda generasi denganmu. Kamu harus dapat membiasakan diri dengan berbagai jenis umur maupun karakter yang ada. Jadilah rendah hati di tempat kerja. Hadir dengan pertanyaan dan kemauan untuk belajar. Jangan bertindak seperti kamu sudah tahu semuanya.   

 

#2 Pekerjaan Pertama Kamu Mungkin bukan Pekerjaan Impian Kamu

Tidak banyak orang yang memulai karier mereka dalam pekerjaan impian mereka. Jika kamu cukup beruntung untuk meraih magang atau posisi entry level di bidang yang kamu minati, kamu mungkin harus menyelesaikan pekerjaan kamu dengan pekerjaan yang selalu kamu impikan.

Pikirkan pengalaman yang kamu dapatkan dan seberapa kuat resume kamu setelah pekerjaan yang kamu lakukan. Jika kamu berfokus pada hal yang positif, kamu akan dapat beralih dari kenyataan bahwa meskipun kamu mungkin tidak berada dalam peran impian kamu, kamu akan berhasil mewujudkannya.

 

#3 Kehidupan Sosial Kamu Bisa Terkena Dampak

Setelah kamu memulai pekerjaan baru kamu, kamu mungkin sangat sibuk mempelajari peran baru kami, berjejaring dengan rekan kerja kamu, dan terbiasa dengan rutinitas baru kamu. Kamu mungkin tidak lagi dapat bergaul dengan teman selama malam minggu karena kamu harus bangun pagi esok hari, atau karena kamu telah lelah bekerja dari jam 9-5. Sehingga kamu mungkin akan mengalami kesulitan untuk menjaga persahabatan di masa ini.

7 Cara Mudah Memulai Bisnis Untuk Mahasiswa - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Mudah Memulai Bisnis Untuk Mahasiswa]

 

#4 Budaya Perusahaan Bisa Membuat atau Menghancurkan Kamu

Sebanyak kamu fokus untuk mendapatkan pekerjaan, kamu juga harus diasah dalam budaya perusahaan. Saat kamu masuk untuk wawancara, mintalah untuk mengunjungi kantor dan memperhatikan bagaimana karyawan bertindak. Apakah mereka terlihat seperti sedang menikmati pekerjaan mereka atau apakah mereka sedang kesal di meja kerja mereka? Apakah itu suasana sosial atau apakah lebih tenang? Kamu mungkin tidak berpikir ini adalah masalah besar saat kamu dalam wawancara kamu, tapi memastikan budaya perusahaan sesuai dengan kepribadian kamu itu sangat penting.

 

#5 Keterampilan Manajemen Waktu Adalah Prioritas

Memiliki keterampilan manajemen waktu yang baik adalah prioritas dalam pekerjaan apapun. Ini memungkinkan kamu menyelesaikan pekerjaan kamu dengan cara efisien dan kamu memprioritaskan tugas mana yang memerlukan perhatian segera dan tugas yang dapat kamu tinggalkan. Kamu memiliki waktu 8 jam bekerja dalam sehari sehingga kamu harus tahu bagaimana memprioritaskan pekerjaan tanpa mendapatkan tekanan.

Cara dan Strategi Pembayaran Pinjaman untuk Mahasiswa 01 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Mudah Memulai Bisnis Untuk Mahasiswa]

 

#6 Jangan Mengatasinya

Penting untuk tidak menyelesaikan peran yang kamu tahu mungkin tidak kamu sukai. Hanya karena tawaran itu menarik dan ini adalah pekerjaan, pastikan kamu bekerja untuk perusahaan yang kamu minati, dan itu akan kamu lakukan. Lakukan pekerjaan yang bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan.

 

#7 Pekerjaan Admin Bisa Membuat Kamu Pergi Jauh

Menjadi asisten administrasi mungkin tidak terlalu menarik, namun mengambil peran ini berpotensi mendorong karier kamu ke tempat yang baru. Kita mungkin akan berada dalam karier yang berbeda dari tempat kita memulai dan pengalaman admin mungkin akan membuat kita berada pengalaman-pengalaman baru.

Mendapatkan pekerjaan pertama kamu bisa menjadi perpaduan antara kegembiraan dan ketegangan, tapi selama kamu melakukan yang terbiak untuk mempersiapkan diri menghadapi apa yang ada di depan, kamu akan siap untuk melakukan apapun!

 

Semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi dalam melakukan pose anti mainstream pada acara wisuda. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman terdekatmu, agar mereka pun bisa mendapatkan inspirasi juga. Jika kamu punya pertanyaan, kamu boleh bertanya kepada kami dengan meninggalkan pertanyaan pada kolom di bawah ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Agustin Fatimah. 9 Pose dan Tema yang Bisa Membuat Foto Wisudamu Beda dari Biasa. Hipwee.com – https://goo.gl/PO0gmO
  • Jon Acuff. 23 May 2017. 21 Things Nobody Tells You When You Graduate College. Time.com – https://goo.gl/e4lKxn
  • Kristen Kreamer. 11 April 2017. 7 Things College Grads Wish They Knew Before Entering The Workforce. Hercampus.com – https://goo.gl/JXvsGh

 

Sumber Gambar:

  • Foto Wisuda – https://goo.gl/PO0gmO dan https://goo.gl/HKB5YI

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana