Sudah mau weekend lagi nih! Kira-kira di mana ya tempat kencan hemat romantis, tanpa bikin kantong cekak, dan tetap berkesan?

Simak beberapa ide tempat kencan hemat romantis berikut ini. Selamat membaca!

 

Tempat Kencan Hemat Romantis

Weekend adalah hari yang paling ditunggu dalam seminggu setelah bekerja dan melakukan aktivitas harian.

Biasanya, Sabtu atau Minggu menjadi hari yang perlu dihabiskan bersama orang-orang yang paling dicintai, seperti sahabat, teman, keluarga, bahkan pasangan.

Bagi Anda yang sudah berpasangan maupun sedang menjalin hubungan, atau sedang masa pendekatan dengan gebetan, tentu Anda ingin menghabiskan momen weekend Anda bersama “sang pujaan hati” di tempat-tempat yang berkesan dan menarik bukan?

Menghabiskan waktu weekend tak selamanya harus merogoh kocek yang dalam dan membuat dompet Anda semakin tipis. Apalagi jika weekend menjelang akhir bulan.

Banyak lho tempat hemat yang bisa Anda kunjungi tanpa mengurangi momen weekend bersama pasangan Anda.

 

Ide Tempat Kencan Hemat Romantis

Tak selamanya tempat kencan romantis membuat Anda jadi “jatuh miskin”.

Coba lakukan dan kunjungi beberapa ide tempat kencan hemat romantis berikut ini, siapa tahu Anda dan pasangan bisa semakin lengket dan hari-hari weekend Anda akan semakin berkesan dengannya.

Tempat Kencan Hemat Romantis 02 Finansialku

[Baca Juga: TERBUKTI, 8 Cara Hidup Sukses di Usia Muda, Apakah Kamu Sudah Mulai Melakukannya?]

 

Eits! Sebelum menentukan tempat kencan hemat romantis, jangan sampai lupa untuk melakukan perencanaan keuangan di usia Anda saat ini.

Masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi baik untuk diri sendiri, maupun pasangan Anda.

Miliki panduannya melalui ebook Finansialku berikut ini yang bisa Anda unduh secara gratis!

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Lakukan sekarang juga dan rasakan manfaatnya!

 

#1 Olahraga Bersama

Tempat kencan hemat romantis bersama pasangan Anda bisa jadi ketika Anda bersama berolahraga.

Selain tubuh sehat, semakin fresh, Anda menghabiskan waktu berharga dengannya, sambil bertukar pikiran tentang cara hidup sehat, olahraga kesukaan dan hal-hal lainnya seputar Anda dan dia.

Olahraga tidak harus di tempat pusat kebugaran seperti Gym Station. Anda bisa berolahraga bersamanya di taman kota atau di gor olahraga dengan tiket masuk yang tergolong murah meriah.

Weekend pagi terasa lebih segar, sehat, dan bermakna, sekaligus tidak merogoh kocek yang dalam bukan?

 

#2 Masak Bersama

Setelah lelah berolahraga, perut pun terasa lapar. Rasanya perlu ada energi yang masuk ke dalam tubuh.

Ide tempat kencan hemat romantis berikutnya ternyata bisa Anda habiskan di dapur rumah Anda atau rumah pasangan.

Jika sudah menikah, ajak pasangan Anda untuk memasak bersama di dapur. Untuk sarapan pagi ini, tidak perlu memasak masakan yang terlalu ribet. Buat saja sereal dengan susu atau roti selai, atau membuat scramble egg, dan lain sebagainya.

Nikmati sarapan pagi Anda sambil mengobrol santai menghabiskan weekend ceria bersamanya.

Jika Anda ingin merencanakan makan malam bersamanya, mungkin memasak bersama untuk makan malam bersama bisa jadi ide bagus.

Dalam obrolan santai sambil sarapan, Anda bisa menyusun daftar belanjaan yang berisi bahan-bahan makanan.

Catat setiap bahan yang diperlukan, dengan tetap menyesuaikan budget makan yang sudah tercatat dalam anggaran harian Anda dan pasangan.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Berbicara mengenai anggaran bulanan, sudahkah mencatat anggaran bulanan Anda?

Tentu Anda tidak ingin pasangan Anda yang mentraktir terus ketika kencan bukan? Oleh sebab itu, Anda perlu memiliki anggaran.

Agar mudah dan praktis dalam mencatat anggaran bulanan, gunakan saja Aplikasi Finansialku yang dapat Anda akses langsung melalui gadget pintar Anda dengan mengunduh secara gratis dari Google Play Store.

Selain mencatat anggaran, Anda bisa menggunakan fitur catat keuangan sehari-hari melalui Aplikasi Finansialku.

Catat daftar belanjaan dan pengeluaran Anda dengan pasangan melalui aplikasi pintar ini jangan sampai daftar belanjaan Anda melebihi budget atau anggaran belanja bulanan Anda.

Buat momen berharga Anda tidak terlewatkan dengan ide tempat kencan hemat romantis dan menjadikan makan malam berharga bersamanya.

 

#3 Pergi Ke Museum

Mungkin sesekali Anda perlu mengajak pasangan untuk berjalan-jalan ke museum. Ada banyak museum yang tersebar di kota-kota besar.

Dengan tiket masuk yang relatif murah, Anda tetap bisa menghemat biaya namun tetap mendapatkan momen berharga dengannya.

Selain itu, Anda bisa sambil mengingat kembali pelajaran-pelajaran masa sekolah dan saling bercerita tentang masa-masa Anda ketika masa kecil. Ini akan menjadi momen yang tak terlupakan.

 

#4 Pergi ke Kebun Binatang

Momen weekend tak boleh dilewatkan begitu saja.

Kebun binatang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Kebun binatang bisa menjadi satu destinasi menghabiskan waktu weekend berharga dengan pasangan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Jangan lupa abadikan setiap momen berharga Anda dengan gadget atau kamera kesayangan. Anda dan pasangan atau gebetan bisa berfoto dengan hewan-hewan lucu jinak, yang biasanya dipertunjukkan di kebun binatang.

Tempat Kencan Hemat Romantis 03 Finansialku

[Baca Juga: Telah Dimulai! Bank Syariah Memproyeksi Sukuk Ritel SR-010 Akan Sukses]

 

#5 Membuat Kolase Foto

Jika Anda dan pasangan tidak ingin pergi keluar rumah, namun tetap ingin menghabiskan waktu weekend yang berkesan, Anda bisa mencetak foto-foto lama Anda dan memasukkannya dalam album foto.

Ingin yang paperless, buat saja foto kolase dengan laptop atau gadget pintar Anda.

Sambil melihat foto-foto masa lalu, Anda bisa saling mengingat momen indah bersamanya, tertawa melihat keunikan foto lama dan bernostalgia bersama dengan sang pujaan hati.

 

#6 Nonton Bareng Ditemani Popcorn

Nonton adalah ide menghabiskan waktu weekend yang sering dilakukan. Banyak pasangan yang melukis momen berharga bersama dengan nonton.

Tapi, harga tiket nonton di kala weekend tentu lebih mahal dari hari biasa.

Tak perlu kuatir, jika Anda ingin nonton di bioskop dengan pasangan, coba cari tiket promo seperti potongan 50 persen, buy 1 get 1 free, dan lain sebagainya.

Nonton tak selalu harus di bioskop, Anda bisa streaming dengan kuota internet Anda sendiri di rumah. Dengan popcorn yang dibuat sendiri, habiskan momen weekend berharga dengan menonton melalui laptop atau gadget.

Apa genre film kesukaan Anda dan pasangan? Apakah itu drama, komedi, action, atau horror sekalipun, tak perlu kuatir harus mengeluarkan budget yang mahal.

Anda bahkan bisa menonton seharian bersama pasangan Anda dengan kuota internet ditemani cemilan popcorn.

Pasangan Baru, Ini 10 Hal yang Tidak Anda Sadari Bisa Bikin Anda Bangkrut! Yuk Cegah Sekarang Juga! 03 TV Kabel - Finansialku

[Baca Juga: Mewaspadai 3 Masalah Psikologis yang Dapat Merusak Aktivitas Trading Anda dan Diri Anda]

 

#7 Piknik Murah Meriah

Tempat kencan hemat romantis berikutnya bisa jadi di taman kota atau di beberapa lokasi perbukitan di mana Anda tidak perlu membayar untuk tiket masuknya. Jika memang harus membayar, biayanya pun masih tetap terjangkau.

Anda dan gebetan atau pasangan bisa menghabiskan waktu berharga dengan piknik murah meriah dan membawa makanan sendiri dari rumah.

Tak perlu jajan di luar dan makan makanan yang belum tentu terjamin kebersihannya.

 

#8 Trip 1 Hari

Sabtu atau Minggu menjadi hari yang ditunggu di mana Anda bisa menghabiskan waktu berharga bersama pasangan Anda tanpa harus memikirkan pekerjaan atau rutinitas harian seperti saat weekday.

Anda bisa membuat rencana untuk melakukan trip atau perjalanan 1 hari bersama gebetan atau pasangan berkendara ke tempat yang diinginkan.

Misalnya, Anda ingin pergi ke daerah pegunungan, atau ke daerah pantai yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Jangan lupa untuk bawa bekal dari rumah, selain lebih sehat dan terjamin kebersihannya, Anda dan pasangan bisa menghemat biaya lebih banyak.

Jika Anda dan pasangan memiliki hobi pergi ke alam, bebaskan diri Anda berdua untuk hiking atau pergi ke pantai, berkunjung ke pedesaan melihat sawah, dan lain sebagainya.

Menghabiskan perjalanan satu hari dengan bersepeda bersama bisa menjadi salah satu ide yang hebat.

10 Pekerjaan Hobi Travelling Ini Pas Banget Buat Kalian! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Perlukah Program Kesejahteraan Karyawan? Dari Survei PwC 2017, 53% Karyawan Stres Akibat Masalah Keuangan Keluarga]

 

#9 Main Game

Ada banyak ide untuk tempat kencan hemat romantis bersama dengan pasangan. Tidak harus pergi keluar rumah jika Anda sudah lelah selama satu minggu bekerja dan ingin menghabiskan waktu di rumah saja.

Tak perlu khawatir kehilangan momen berharga walaupun tidak harus pergi keluar rumah. Main games di rumah bisa mengisi waktu berharga dengan pasangan Anda.

Jika Anda mempunyai game console seperti Play Station atau lain sebagainya, gunakan game itu untuk melakukan pertandingan dan tertawa bersama pasangan.

Selain game console, Anda juga bisa bermain mainan lainnya seperti kartu remi, monopoli, ular tangga, atau mainan sederhana lainnya seperti UNO Block.

Anda punya catur? Mainlah bersama pasangan dan lihat bagaimana Anda bisa mengalahkan pasangan dengan strategi jitu, atau bahkan sebaliknya.

Dengan cara ini, Anda bisa menjadi lebih kenal pasangan Anda bukan? Canda tawa dalam bermain game bisa menjadi sebuah momen unik dengan pasangan Anda.

 

#10 Kerja Bakti Membersihkan Rumah

Sudah lama rumah tidak dibersihkan karena seminggu bekerja dan mungkin Anda tidak memiliki pembantu di rumah.

Kerja bakti membersihkan rumah bisa menjadi momen berharga bersama pasangan. Menumbuhkan rasa sayang dengan pasangan melalui kerja sama dalam membersihkan rumah bisa menjadi ide cemerlang.

Anda bisa saling mengenal satu dengan yang lain, di mana Anda bisa menilai bahwa ternyata pasangan Anda termasuk orang yang cukup perfeksionis karena semua harus tampak sangat bersih atau sebaliknya, Andalah yang memiliki karakter lebih perfeksionis.

Anda bisa saling mengenal lebih jauh dan lebih dalam tentang karakter dari pasangan Anda.

Model-Rumah-Sederhana-Conch-House-01-Finansialku

[Baca Juga: Para Karyawan, Ini Cara Membagi Uang Gaji Suami dengan Pasangan]

 

#11 Jalan-jalan ke Kota Tua

Setiap kota biasanya memiliki Old Town atau Kota Tua.

Jalanan yang unik dengan pernak-pernik dan cat yang terlihat klasik, Anda bisa berfoto bersama dengan pasangan dengan kamera atau gadget.

Jalan-jalan ke kota tua bisa menjadi pengalaman menarik dengan pasangan. Jika terasa lapar dan tidak sempat membawa bekal dari rumah, Anda dan pasangan bisa mencari jajanan street food yang murah meriah.

 

#12 Main Musik & Dengarkan Lagu

Siapa yang tidak suka dengan musik? Apakah Anda pecinta lagu pop, jazz, dangdut, RnB atau rock sekalipun, setiap orang tentu punya genre-nya masing-masing.

Apa genre musik kesukaan Anda dan pasangan? Lagu apakah yang paling berkesan bagi Anda dan pasangan dan menggambarkan hubungan Anda?

Jika Anda memiliki gitar atau keyboard di rumah, coba mainkan alat musik itu untuk pasangan.

Suara sedikit fals atau sumbang tak perlu membuat Anda khawatir. Hal yang terpenting ialah ketulusan Anda dalam mengutarakan isi hati melalui lagu yang Anda nyanyikan dengan permainan musik Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan permainan tebak lagu dengan pasangan. Dengarkan lagunya selintas dan tebak lagu judul lagi atau penyanyinya.

Menarik bukan? Habiskan waktu weekend berharga Anda dengan alunan musik yang menggambarkan hubungan Anda dengan pasangan.

Bagaimana Cara Melunasi Utang Untuk Pasangan Muda 01 - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Diskusi Masalah Keuangan Sebelum Menikah yang WAJIB Anda dan Pasangan Lakukan]

 

#13 Merawat Tanaman

Jika Anda dan pasangan suka berkebun dan memiliki lahan sedikit di pekarangan rumah, Anda bisa merawat tanaman dan menata pekarangan rumah.

Sambil mencuci kendaraan dan menyirami tanaman bisa menjadi momen menarik dan berharga dengan pasangan. Biasanya kegiatan mengasyikan ini akan berakhir dengan saling menyiramkan atau menyemprotkan air ke pasangan seperti di film-film atau sinetron.

Walaupun terkadang kehidupan romantika di dunia nyata tidak seindah cerita di film-film atau sinetron, Anda bisa menyutradarai sendiri kisah romantis Anda dengan pujaan hati Anda.

 

Buat Kencan Lebih Sederhana

Anda dan pasangan tentu memiliki setiap ide-ide kreatif dan cemerlang yang bisa dilakukan untuk mengisi weekend Anda.

Setiap waktu Anda sangat berharga ditambah Anda ditemani pasangan. Ini akan menjadi “perfect moment” setiap weekend-nya.

Buat lebih sederhana dan temukan ide-ide kreatif yang terkadang tak terpikirkan namun tetap menyimpan momen berharga di dalamnya.

 

Apakah Anda memiliki ide lainnya mengenai tempat kencan hemat romantis? Berikan ide dan tanggapan Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini. Jangan lupa untuk membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan-rekan Anda. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Tegan Jones. 10 Januari 2018. 30 Cheap And Amazing Date Ideas For Couples. org – https://goo.gl/UpvMpo

 

Sumber Gambar:

  • Tempat Kencan Hemat Romantis 1 – https://goo.gl/5APabv
  • Tempat Kencan Hemat Romantis 2 – https://goo.gl/khG7FG
  • Tempat Kencan Hemat Romantis 3 – https://goo.gl/LyQB8z