Bisnis menjelang natal bisa meraup keuntungan yang besar lho jika kita bisa menangkap peluangnya. Sudahkah Anda tahu beberapa ide bisnis menjelang natal tersebut?

Simak ide bisnis menjelang natal yang dapat menambah pundi-pundi penghasilan Anda. Lumayan kan untuk biaya liburan akhir tahun.

Selamat membaca dan selamat menemukan ide bisnis Anda!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Bisnis Menjelang Natal

Hari Raya Natal yang sudah dekat, ternyata Anda bisa memanfaatkan momen Natal untuk bisa menambah pundi-pundi pendapatan. Siapa tahu bisa menambah isi kantong untuk bekal liburan akhir tahun.

Selain itu, bisnis ini juga bisa mengisi waktu libur Anda sehingga lebih produktif selagi mendatangkan pendapatan yang tentunya akan sangat menyenangkan.

Ini dia beberapa ide bisnis menjelang natal yang bisa Anda eksekusi untuk memperbanyak digit angka di ATM Anda di akhir tahun.

 

Ide Bisnis Menjelang Natal yang Perlu Anda Coba

Momen Natal memang selalu dinantikan, terutama bagi mereka kaum Kristiani.

Hari raya yang juga berdekatan dengan perayaan tahun baru yang akan dirayakan oleh semua orang di dunia ini memang menjadi sebuah saat-saat di mana setiap keluarga, kerabat, dan sahabat berkumpul bersama.

Anda perlu mencoba ide bisnis yang biasanya akan ramai, satu kali dalam setahun.

 

Ide Bisnis #1 Menjual Kue Kering

Momen Natal biasanya juga dihabiskan oleh setiap keluarga untuk saling berkunjung ke keluarga atau kerabat terdekat.

Tentu saat mereka berkunjung, akan selalu ada makanan yang mereka bawa atau makanan yang disiapkan oleh tuan rumah bukan?

Tak jarang mereka suka menyediakan kue kering bagi tamu mereka atau bagi para tamu, mereka akan membawa bingkisan berupa kue kering kepada tuan rumah.

Bagi Anda yang senang membuat kue, ini bisa jadi ide bisnis menjelang natal yang menggiurkan. Jangan heran jika Anda akan kebanjiran pesanan dari para konsumen.

Bisnis Menjelang Natal 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah UMKM: Peluang Usaha dan Bisnis Unik Omzet Jutaan Sabun Molona Nature]

 

Ide Bisnis #2 Membuat Parcel

Momen Natal dan Tahun Baru biasanya tak lepas dengan kesan untuk saling berbagi dan memberi.

Layaknya Hari Raya Lebaran, tak hanya kaum Kristiani, banyak juga dari kalangan masyarakat yang ingin memanfaatkan momen ini untuk memberikan bingkisan natal kepada orang-orang terdekat berupa parcel.

Sudah banyak orang yang memanfaatkan peluang bisnis parcel di akhir tahun sebagai sebuah usaha bisnis yang dapat meraup keuntungan hingga berlipat kali ganda dan menambah pundi penghasilan mereka.

Anda tinggal membuat pilihan paket parcel dengan harga kompetitif yang bisa menjadi pilihan bagi para konsumen.

Ketika Anda memulai bisnis ini dengan produk yang berkualitas, harga kompetitif dan pemasaran yang gencar, sudah dipastikan bahwa Anda akan kewalahan karena konsumen yang membludak saat memesan parcel dari Anda.

 

Jika Anda sudah menjalankan usaha dari ide bisnis ini, kira-kira apakah Anda akan menyatukan uang pribadi dengan uang hasil bisnis yang Anda kelola tersebut?

Miliki pengelolaan keuangan yang sehat dengan Ebook Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis yang dapat dijadikan panduan untuk Anda.

Anda dapat memiliki dua pembahasan sekaligus yang tentunya akan sangat membantu ketika bisnis sedang dijalankan.

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Ide Bisnis #3 Menjual Kembang Api dan Terompet

Perayaan pesta natal dan bahkan hingga menjelang akhir tahun tidak akan meriah jika tanpa gemerlap dan letusan dari kembang api yang menghiasi angkasa raya dan juga bunyi riuh dari terompet di sepanjang jalanan kota.

Semua orang tanpa kecuali tentu akan memeriahkan acara ini, terutama dalam menutup tahun.

Manfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis kembang api dan terompet.

Anda bisa bekerja sama dengan para distributor dan juga supplier yang menjual secara grosir.

Tempat Wisata Tahun Baru 01 - Finansialku

[Baca Juga: Solusi UKM: Peluang Usaha dan Bisnis Unik Lukisan Kertas Dengan Laba Jutaan]

 

Ide Bisnis #4 Kerajinan Tangan dan Pernak-Pernik Natal

Mereka yang merayakan natal tak jarang yang memasang pohon natal di ruang keluarga dan menyusun serta menghias pohon natal bersama anggota keluarga atau kerabat dekat.

Pohon natal akan semakin meriah dengan berbagai pernak-pernik kerajinan yang menggantung.

Anda yang kreatif untuk membuat kerajinan tangan dan pernak-pernik natal bisa menggunakan daya kreasi Anda untuk membuat dan berinovasi dalam menciptakan hiasan natal bagi para konsumen.

Ada banyak kreasi pernak-pernik natal yang bisa Anda hasilkan, termasuk mistletoe yang biasanya dipasang di depan pintu atau topi santa, bando beraneka kreasi, dan lain sebagainya.

Libur Natal dan Tahun Baru 04 Pernak Pernik - Finansialku

Salah satu pernak pernik Natal

 

Mengatur keuangan bisnis dan pribadi berasa mumet?

Kenapa tidak coba untuk mengaturnya dengan cara yang lebih kekinian dan mudah dengan Aplikasi Finansialku?

Mencatat anggaran bulanan dan pencatatan keuangan harian jadi lebih praktis, aman, dan juga mudah lho.

Dengan meng-upgrade menjadi anggota premium, Anda bisa langsung berkonsutasi dengan Profesional Perencana Keuangan Finansialku dan mencari solusi masalah keuangan bisnis dan pribadi Anda.

Tunggu apa lagi? Pakai sekarang juga!

 

Ide Bisnis #5 Menjual Pakaian

Momen natal dan akhir tahun biasanya juga tak lupa untuk membeli baju baru.

Mereka yang merayakan natal dan akan berkunjung ke rumah keluarga dekat atau kerabat tak jarang yang ingin berpenampilan menarik dan berbeda saat Natal, bahkan di penghujung tahun sebelum mengawali tahun baru.

Mereka akan menghabiskan sejumlah uang untuk membeli baju baru untuk memperindah penampilan.

Bisnis jualan baju memang akan selalu kebanjiran order di akhir tahun.

Jika Anda tidak memiliki toko, zaman sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi berkat jaringan internet yang kini semakin meluas.

Anda bisa membuat toko online dan langsung meraup keuntungan Anda sendiri.

Cara-Jualan-Baju-Online-3-Finansialku

[Baca Juga: Pemilik Bisnis Waralaba, Belajar Kesuksesan dari Franchise Upnormal]

 

Pusing mengelola bisnis yang semakin menyita waktu pribadi Anda? Apakah pengelolaan keuangan bisnis Anda berjalan lancar?

Sudah waktunya Anda membutuhkan seorang Profesional Perencana Keuangan yang dapat memberikan saran dan jalan keluar untuk finansial bisnis dan pribadi Anda. Segera hubungi Finansialku untuk mendapat arahan yang jelas dan terperinci!

 

Ide Bisnis #6 Jasa Antar Paket

Tak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat kue atau berkreasi dalam membuat pernak-pernik natal untuk dijual dan dipasarkan.

Anda bisa menjalankan bisnis jasa antar paket atau parcel yang akan dikirimkan. Roda perekonomian tidak akan lepas dari jasa pengiriman barang.

Jadi Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menggunakan kendaraan Anda dan sedikit memodifikasinya dengan box yang bisa muat untuk membawa paket yang akan Anda kirimkan kepada calon konsumen.

 

#Ide Bisnis #7 Usaha Catering

Kerjaan di akhir tahun biasanya akan menumpuk, belum lagi memikirkan untuk acara keluarga dan kumpul-kumpul dengan teman serta kerabat di rumah.

Mereka yang tidak mau ribet, biasanya akan memesan makanan untuk makan malam, tanpa harus memasak sendiri, apalagi mereka yang tidak memiliki asisten rumah tangga dan tidak mau pusing untuk urusan dapur.

Anda yang senang memasak dan memiliki kreasi dalam urusan tata boga, usaha catering bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang bisa mempertebal dompet Anda.

Manfaatkan talenta memasak Anda, apalagi jika Anda sudah dikenal oleh orang-orang terdekat dengan kemampuan Anda dalam mengolah bahan makanan menjadi sebuah kreasi dapur yang membuat air liur tak tertahankan dan ingin mencoba masakan Anda.

Dari hobi, bisa menambah pundi-pundi! Kenapa tidak coba dijalani?

Penghasilan Tambahan Ramadan 06a Catering - Finansialku

[Baca Juga: Para Investor, Kenali Tips Bisnis Kondotel yang Bisa Meraih Keuntungan Besar]

 

Ide Bisnis #8 Menyewakan Kamar, Rumah atau Villa

Hari Raya Natal dan juga Tahun Baru yang berdekatan akan selalu dimanfaatkan oleh masyarakat dunia untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat dekat.

Tak jarang mereka akan menyewa penginapan, rumah, atau villa, bahkan kamar sekalipun.

Jika Anda memiliki rumah yang “nganggur” atau kamar yang memang layak untuk disewakan, Anda bisa bekerja sama dengan platform jasa pemesanan penginapan online yang kini juga menjadi salah satu lini bisnis yang sedang maju di era milenial.

Ketika melihat bisnis Anda menghasilkan pundi-pundi yang membanjiri isi ATM Anda, apakah Anda mau agar uang Anda bekerja untuk Anda sendiri dan Anda bisa mengalami kebebasan finansial?

Investasilah jalan satu-satunya untuk mengalami kebebasan finansial dimana Anda tidak perlu repot lagi untuk bekerja dan menghasilkan uang karena uang sendiri yang akan bekerja untuk Anda!

Segera download Ebook Panduan Berinvestasi bagi Pemula dari melalui Perpustakaan Finansialku berikut ini:

 

Ide Bisnis yang Tak Bikin Dompet Tipis

Itu dia beberapa ide bisnis menjelang natal bahkan menjelang tahun baru yang bisa menjadi sebuah peluang bisnis bagi Anda menambah pundi-pundi penghasilan Anda, menutup akhir tahun.

Tak perlu khawatir dompet menipis di akhir tahun karena Anda bisa memanfaatkan banyak ide bisnis di atas dengan kreativitas Anda.

 

Kira-kira, ide bisnis manakah yang rencananya akan Anda jalankan? Berikan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda juga dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Bisnis yang Menguntungkan Menjelang Natal dan Tahun Baru. Peluangusaharumahan.info – https://goo.gl/Rss1VQ
  • Admin. 9 Desember 2017. 7 Bisnis Menyambut Natal dan Tahun Baru, Bakal Untung Banyak Nih!. IDNTimes.com – https://goo.gl/mxpk3G
  • Admin. Inilah 5 Peluang Usaha Menguntungkan Menyambut Natal dan Tahun Baru. Indonesianfree.com – https://goo.gl/vytE5q
  • Admin. Inilah 4 ide bisnis sampingan menjelang Natal dan Tahun Baru. Cerdasin.com – https://goo.gl/RjU2EA
  • Raisa Angelin. 9 Ide Usaha Ini Bisa Kamu Coba di Momen Natal. Cukup Menjanjikan dan Bisa Tambah Uang Jajan Lho. Hipwee.com – https://goo.gl/N3piM8

 

Sumber Gambar:

  • Bisnis Menjelang Natal 1 – https://goo.gl/4rgx6r
  • Bisnis Menjelang Natal 2 – https://goo.gl/XgecyN