20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes

Siapakah 20 orang terkaya di dunia di tahun 2017 ini? Berikut pemaparan dari Tim Finansialku untuk menambah wawasan dan memberi suntikan motivasi bagi kita. Selamat membaca dan terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Siapakah Peringkat Pertama?

Semenjak kecil ketika di sekolah kita seringkali mendapat pertanyaan mengenai peringkat berapa kita ada di sekolah. Suatu kebanggaan ketika kita mendapatkan peringkat teratas atau setidaknya masuk ke dalam jajaran 10 terbesar di kelas.

Demikian halnya dalam memperebutkan kursi nomor satu orang terkaya di dunia, banyak orang mengejar peringkat tersebut dan diakui dunia sebagai orang paling berduit dan memiliki kuasa karena harta yang melimpah.

20 Orang Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes

Setiap tahunnya, berbagai majalah membuat suatu survei dan mendapatkan peringkat-peringkat yang diisi oleh terkaya di dunia. Berikut ini akan kami paparkan 20 orang terkaya di dunia pada tahun 2017 menurut majalah Forbes.

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#1 Bill Gates (Total Kekayaan US$86 miliar = Rp1.143 triliun)

Peringkat teratas orang terkaya di dunia masih diduduki oleh Pendiri Microsoft.

Bill Gates yang kini lebih memilih untuk berkonsentrasi dengan yayasan sosialnya Bill & Melinda Gates Foundation yang bergerak dalam membantu penderita AIDS serta beasiswa bagi universitas dan kepedulian pada dunia ketiga.

Pada tahun 1996-2004 ia berturut-turut bertengger di peringkat teratas menjadi orang terkaya di dunia. Tahukah Anda bahwa Bill Gates tercatat menghasilkan US$250 setiap detiknya?

27 Kata-Kata Bijak Bill Gates yang Akan Menginspirasi Anda 03 - Finansialku

[Baca Juga: 27 Kata-Kata Bijak Bill Gates yang Akan Menginspirasi Anda]

 

#2 Warren Buffet (Total Kekayaan US$75,6 miliar = Rp1.005 triliun)

Orang terkaya di dunia ini dikabarkan memulai kariernya sebagai investor ternama sejak usianya menginjak 11 tahun dimana ia membeli saham pertamanya, Cities Services dengan harga US$38,25 per lembarnya.

Pada usianya yang ke-14, ia memiliki uang sebesar US$1.200 dan membeli 40 hektar tanah pertanian yang ia sewakan pada para petani lokal dan menciptakan passive income bagi dirinya.

Warren Buffet dikenal sebagai investor bertangan dingin, dimana perusahaan yang tadinya akan bangkrut, ketika ditangani olehnya maka perusahaan itu berubah menjadi perusahaan yang lebih maju dan bahkan menarik minat banyak investor lain.

Dialah pemilik dari saham Berkshire Hathaway.

Infografis Nasihat Warren Buffet untuk Kehidupan, Keuangan dan Investasi yang Perlu Anda Tahu 1 - Finansialku

[Baca Juga: Infografis: Nasihat Warren Buffet untuk Keuangan, Sosial dan Investasi yang Perlu Anda Tahu]

 

Hartanya yang melimpah tidak membuatnya menjadi orang kaya yang sombong. Ia bisa saja hidup mewah dengan kekayaan yang ia hasilkan, namun ia lebih memilih untuk hidup sederhana di sebuah rumah di daerah Omaha.

Menurut majalah Adbuster, ia hanya memiliki 2 jet pribadi dan 1 yacht mewah untuk ber-glamour ria.

 

#3 Jeff Bezos (Total Kekayaan US$72,8 miliar = Rp968 triliun)

Dialah Jeff Bezos, pendiri Amazon yang sebelumnya perusahaan ini dikenal dengan nama Abrakadabra – Perusahaan Toko Buku Online.

Dengan suntikan modal dari orangtuanya sebesar US$300 ribu dan semangat kerja kerasnya, membuat CEO dari Amazon yang lahir pada 12 Januari 1964 ini menempati peringkat ke-3 sebagai orang terkaya di dunia.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Jeff Bezos Pendiri Amazon.com]

 

#4 Amancio Ortega (Total Kekayaan US$71,3 miliar = Rp948 triliun)

Siapa yang tak kenal dengan merek fashion terkenal internasional “Zara”.

Ternyata pendiri dari Zara adalah seorang Amancio Ortega yang sempat putus sekolah pada usia yang ke-13 karena keterbatasan ekonomi keluarganya, dimana ayahnya hanya pekerja rel kereta api biasa dan ibunya seorang pembantu rumah tangga.

Saat ia putus sekolah, ia bekerja sebagai pengantar di tempat pembuatan pakaian mewah. Karena keuletannya, ia dipercaya sebagai asisten penjahit dan mulai belajar menjahit pakaian dengan baik. Dari situlah, ia belajar dari proses produksi hingga pakaian didistribusikan langsung kepada konsumen.

Dari pengalamannya itu, ia memulai bisnisnya sendiri bersama istri dengan menjahit pakaian murah namun berkualitas dan mendirikan toko Zara di depan toko perbelanjaan paling penting di kota Spanyol – sebuah tempat paling strategis.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 04 - Finansialku

 [Baca Juga: Para Entrepreneur, Ketahuilah Bagaimana Cara Menciptakan Peluang Usaha agar Sukses dan Kaya]

 

#5 Mark Zuckerberg (Total Kekayaan US$56 miliar = Rp744,8 triliun)

Pendiri Facebook ini berhasil mencapai kesuksesannya dan diakui sebagai orang terkaya ke-4 di dunia versi majalah Forbes.

Mengawali kariernya dari sebuah keinginan untuk membuat buku mahasiswa yang memuat foto dan identitas mahasiswa di Harvard, tempat ia berkuliah.

Tercatat oleh majalah Forbes bahwa kekayaan pendiri Facebook ini sempat mencapai Rp13,5 triliun pada awal masuknya Facebook ke pasar saham.

Mark Zuckerberg founder Facebook - Orang Kaya di Abad Informasi - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Motivasi: Cara Kaya dan Hidup Sederhana Ala Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook]

#6 Carlos Slim Helu (Total Kekayaan US$54,5 miliar = Rp724,8 triliun)

Dialah raja telekomunikasi asal Meksiko yang mengendalikan perusahaan keuangan Grupo Financiero Inbursa dan industri retail Grupo Carso serta pemilik dari Prodigy Inc, sebuah perusahaan jasa internet ke-3 di Amerika Serikat.

Sempat dikabarkan bahwa pria kelahiran Arab Libanon itu pernah menggantikan Bill Gates dan Warren Buffet di peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia di tahun 2013 versi majalah Forbes.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis 03 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Sukses dan Menjadi Orang Kaya? Awali Dengan Menerapkan Prinsip Dasarnya Terlebih Dahulu]

 

#7 Larry Ellison (Total Kekayaan US$52,2 miliar = Rp694,2 triliun)

Dialah pendiri perusahaan database terbesar di dunia yang diberi nama Oracle. Walaupun sempat dikabarkan telah divonis terkena radang paru-paru di usianya yang ke-9 bulan, ia tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Keuletannya dalam bekerja di tengah kondisi finansial orangtua angkatnya yang tidak terlalu berada, ia berkuliah jurusan Fisika walaupun tidak selesai karena keterbatasan biaya, ditambah lagi ibu angkatnya yang meninggal dunia sehingga tidak ada yang membiayai kebutuhan kuliahnya.

Dengan bekerja serabutan, ia tetap melanjutkan hidupnya dan bekerja dengan tekun di Fireman’s Fund sebagai seorang teknisi komputer. Namun karena usahanya tidak begitu dihargai, ia pindah ke Bank Wells Fargo.

Namun pengalaman yang sama terulang, dimana ia tidak mendapatkan penghargaan dari kerja kerasnya. Kemudian, ia berpindah ke Amplex dan bekerja sebagai programmer. Dari pengalamannya bekerja di Amplez, membuat Larry Ellison menjadi pendiri Oracle, sebuah perusahaan database terbesar di dunia.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 07 - Finansialku

[Baca Juga: Ilustrasi: Pilih Jadi Orang Kaya atau Orang Bahagia? Kalau Mau Keduanya, Ini Caranya]

#8 Charles Koch (Total Kekayaan US$48,3 miliar = Rp642,3 triliun)

Charles Koch adalah putra pengusaha Fred Chase Koch yang kemudian mewarisi perusahaan ayahnya, Koch Industries. Ia bersama adiknya, David Koch memimpin perusahaan ayahnya hingga jauh lebih besar.

Koch Industries sebelumnya adalah perusahaan pengolahan minyak mentah, namun seiring perkembangannya di tangan 2 bersaudara ini, Koch Industries membangun lini usaha lain mencakup teknologi, polimer dan serat, mineral, pupuk, perdagangan dan jasa komoditas, hasil hutan dan konsumen hingga peternakan.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 08 - Finansialku

[Baca Juga: Ada 7 Barang Spektakuler yang Dibeli Oleh Orang Kaya dengan Harga Fantastis]

 

#9 David Koch (Total Kekayaan US$48,3 miliar = Rp642,3 triliun)

David Koch adalah adik dari Charles Koch yang menjabat sebagai Executive Vice President dari Koch Industries. Saham mereka berdua sebesar 42% dalam perusahaan tersebut.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis 05 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Kaya? Kuasai Cara Pikir dan Pola Tindakan Orang Kaya]

 

#10 Michael Bloomberg (Total Kekayaan US$47,5 miliar = Rp631,7 triliun)

Dia adalah seorang pengusaha yang sempat bekerja di Solomon Brothers, sebuah bank investasi di Wall Street, namun dipecat dan diberi pesangon sebesar US$10 juta karena perusahaan tersebut diakuisisi oleh perusahaan lain pada tahun 1981.

Dengan uang pesangon tersebut ia mendirikan Bloomberg LP, sebuah perusahaan layanan perangkat lunak finansial dan informasi keuangan kepada perusahaan-perusahaan di Wall Street.

Nama Bloomberg LP sebelumnya sempat dikenal dengan nama Innovative Market Systems dan Merrill Lynch menjadi perusahaan pertama yang menjadi pelanggannya.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 10 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Sukses dan Menjadi Orang Kaya? Awali Dengan Menerapkan Prinsip Dasarnya Terlebih Dahulu]

 

Mau tahu informasi menarik dan unik lainnya? Silakan download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Anda dapat membuka aplikasi Finansialku di sini.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#11 Bernard Arnault (Total Kekayaan US$41,5 miliar = Rp551,9 triliun)

Peringkat ke-11 kini diduduki oleh Bernard Arnault seorang pebisnis kaya raya asal Perancis. Dialah pemegang saham terbesar sekaligus CEO dari perusahaan Moet Hennessy.

Ia sempat menjadi orang terkaya ke-4 pada tahun 2012 versi majalah Forbes.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 11 - Finansialku

[Baca Juga: Sorry, Menabung di Bank Tidak Akan Membuat Anda Kaya. Ini Cara Menabung yang Benar]

 

#12 Larry Page (Total Kekayaan US$40,7 miliar = Rp541,3 triliun)

Pendiri Google ini berhasil bertandang di peringkat ke-12 pada tahun 2017 ini sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Larry Page adalah mahasiswa lulusan University of Michigan yang kemudian melanjutkan Program Master di Universitas Stanford.

Kata-kata Bijak Larry Page dan Cerita Kesuksesan Google 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Larry Page dan Cerita Kesuksesan Google]

 

#13 Sergey Brin (Total Kekayaan US$39,8 miliar = Rp529,3 triliun)

Sahabat Larry Page yang juga berstatus sebagai partner kerja pendiri Google berhasil menjadi orang terkaya ke-13 versi majalah Forbes di tahun 2017 ini.

Bergelar Bachelor of Science dari University of Maryland, ia melanjutkan studi masternya di Stanford University, sebuah kampus yang mempertemukannya dengan Larry Page yang kemudian mereka menjadi duet pendiri Google.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 13 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Pebisnis Sukses yang Memulai Bisnis dari Garasi]

 

#14 Liliane Bettencourt (Total Kekayaan US$39,5 miliar = Rp525,3 triliun)

Istri setia dari almarhum Andre Bettencourt ini merupakan sosok yang dermawan, dimana ia aktif dalam yayasan amal Bettencourt Schueller Foundation dan menyumbangkan hampir 50% dari gajinya kepada yayasan tersebut.

Ia pun aktif dalam membantu bidang kesehatan dengan pengembangan obat anti HIV dan AIDS.

Kisah Sukses Liliane Bettencourt, Pendiri L'Oreal 04 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Liliane Bettencourt, Pendiri L’Oreal]

 

#15 S. Robson Walton (Total Kekayaan US34,1 miliar = Rp453,5 triliun)

Dia adalah putra sulung dari raja retail pendiri Wal-Mart asal Amerika Serikat dimana ia menyelamatkan Wal Mart dari badai krisis global yang melanda Amerika Serikat di tahun 2008.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 15 - Finansialku

[Baca Juga: Ilustrasi: Bermimpi menjadi Orang Kaya, Benar atau Salah?]

#16 Jim Walton (Total Kekayaan US$34 miliar = Rp452,2 triliun)

Jim Walton adalah putra paling muda dari Sam Walton, pendiri jaringan toko Wal-Mart yang mendapatkan gelar sarjana dari University of Arkansas.

Ia sempat meninggalkan Wal-Mart dan bergabung dengan perusahaan lain milik keluarganya, Walton Enterprise dan kemudian pindah lagi ke Avrest Bank menjabat sebagai Chairman.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 16 - Finansialku

[Baca Juga: 11 Langkah Keuangan agar Hidup Kaya Sebagai Single Moms]

 

#17 Alice Walton (Total Kekayaan US$33,8 miliar = Rp449,5 triliun)

Dialah salah satu pewaris dari perusahaan ritel terbesar di dunia, Wal-Mart. Wanita ini lebih senang menekuni hobinya di bidang seni.

Semenjak usianya yang ke-10, ia telah menyisihkan sebagian uang sakunya agar dapat membeli sebuah lukisan Picasso dengan judul “Blue Nude”.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 17 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Orang-Orang Usia Muda, Baru Lulus Kuliah Bisa Jadi Orang Kaya dan Bebas Keuangan]

 

#18 Wang Jianlin (Total Kekayaan US$31,3 miliar = Rp416,2 triliun)

Dia adalah pemilik perusahaan properti yang ia akuisisi karena hampir bangkrut dan ia namai Dalian Wanda.

Modal untuk mengakuisisi perusahaan properti tersebut ia dapatkan dari usahanya mengumpulkan uang semenjak ia bekerja sebagai administrator pemerintah Distrik Xigang di Kota Dalian dan ia berhasil menjabat sebagai General Manager di Xigang Residential Development Company.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 18 - Finansialku

[Baca Juga: Menumbuhkan Keyakinan Diri Dapat Membuat Anda Orang Kaya yang Sukses]

 

#19 Li Ka-Shing (Total Kekayaan US$31,2 miliar = Rp414,9 triliun)

Bermodal pengalaman sebagai karyawan pabrik plastik, ia nekat berhenti dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Cheung Kong Industries.

Modal uang yang ia dapatkan dari keluarganya ditambah dengan naluri bisnisnya yang kuat membuat perusahaannya berkembang dengan cepat. Ia berhasil menjadi orang terkaya di Asia dengan akuisisi perusahaan Hutchison Whampoa Limited dari HSBC.

Selain itu, ia juga membeli perusahaan gas Wales and West Utilities dan menginvestasikan uangnya ke Facebook milik Mark Zuckerberg.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 19 - Finansialku

[Baca Juga: Mengatur Keuangan Keluarga ala Miliarder]

 

#20 Sheldon Adelson (Total Kekayaan US$30,4 miliar = Rp404,3 triliun)

Orang terkaya ke-20 adalah seorang yang berlatar belakang kurang beruntung dimana ayahnya adalah seorang sopir taksi dan ibunya seorang penjahit kecil-kecilan.

Ia sempat berjualan koran untuk membantu ayahnya dan ia mulai berpikir untuk hidup sukses ketika ia berhenti dari pekerjaannya sebagai stenographer di Wall Street.

Ia menjadi investor di berbagai perusahaan dan membangun resort kasino di Las Vegas dan Asia. Kasino itu merupakan kasino terbesar di dunia bernama Las Vegas Sands.

20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 versi Majalah Forbes 20 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Kaya dan Bebas Finansial yang Dapat Segera Anda Aplikasikan]

 

Download E-book Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Orang Sukses yang Menginspirasi

Beberapa diantara orang sukses tersebut ternyata memiliki latar belakang yang tidak menguntungkan secara finansial, namun mereka memiliki daya juang yang tinggi dalam berusaha untuk mencapai kesuksesan mereka masing-masing.

Jajaran 20 orang terkaya tersebut tentu saja dapat memotivasi kita untuk dapat berusaha lebih keras dan memiliki motivasi yang positif karena dimana ada niat untuk berkembang, disitu terdapat jalan keluar untuk meraih kesuksesan.

 

Bagikan tanggapan dan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini dan jangan lupa untuk membagikan setiap informasi dari Finansialku kepada rekan-rekan dan kenalan Anda. Terima kasih!

 

forbes magazine
forbes list
forbes magazine history
forbes company
magazines like forbes
forbes magazine subscription
forbes corporation
forbes magazine news
what is forbes
for be
what is forbes magazine
buy forbes magazine
forbes company profile
forbes net
forbes line
forbes magazine creator
who owns forbes
forbes magazine cost
subscribe to forbes
subscribe to forbes magazine
forbes magazine online
forbes subscription
forbes subscription price
forbes global
forbes app
forbes co
where to buy forbes magazine
forbes magazine app
forbes magazine owner
forbes magazine price
forbes product of the year
forbes magazine for ipad
forbes global agency
frobe magazine
forbes magazine december 2016
forbes monthly
forbes ipad subscription
forbes magazine sold
forbes technologies ltd
forbes magazine renewal
forbes and
forbes life magazine subscription
forbes magazine subscription deals
where can i buy forbes magazine
forbes subscription offer
forbes magazine deals
where can you buy forbes magazine
forbes magazine subscription price
forbes subscription cost
forbes magazine subscription offers
forbes magazine subscription cost
from be forbes
forbes magazine where to buy
forbes publishing company
buy forbes
forbes magazine ipad subscription
forbes local paper
forbes magazine latest news
forbes magazine issue dates
best online business forbes
forbes magazine ipad

Sumber Referensi:

  • Admin. Biografiku.com – https://goo.gl/5v33xv
  • Admin. The World’s Billionaires. Forbes.com – https://goo.gl/dzB6bt

 

Sumber Gambar:

  • Orang Kaya – https://goo.gl/EMdnNY
  • Amancio Ortega – https://goo.gl/jP7ahS
  • Larry Ellison – https://goo.gl/VyTMDL
  • Charles Koch – https://goo.gl/7KKW6S
  • Michael Bloomberg – https://goo.gl/T2Gho9
  • Bernard Arnault – https://goo.gl/rhe43X
  • Sergey Brin – https://goo.gl/QCo7Uk
  • Robson Walton – https://goo.gl/Ac3GeH
  • Jim Walton – https://goo.gl/Tqqc8x
  • Alice Walton – https://goo.gl/XcmokT
  • Wang Jianlin – https://goo.gl/ZnLh3c
  • Li Ka-Shing – https://goo.gl/B8vedV
  • Sheldon Adelson – https://goo.gl/f6Roj7

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana

By | 2018-03-20T14:54:00+00:00 July 22nd, 2017|Categories: Lifestyle, Uang|Tags: , , , , , |4 Comments
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha, Memiliki ketertarikan dengan kepemimpinan, pengembangan karakter, keterampilan & karier. Terbuka dengan berbagai pengetahuan, ide kreatif & input yang konstruktif. My LIFE My HIStory

4 Comments

  1. omsepatu 19 October 2017 at 14:43 - Reply

    Tidak ada sukses tanpa perjuangan..
    kata Soichiro Honda, keberhasilanku hanya 1% dan 99% adalah kegagalanku.
    Semoga kita semua termasuk ke dalam orang-orang yang mendapatkan kemudahan untuk menghadapi tantangan2..

    • Finansialku
      Finansialku 7 November 2017 at 15:50 - Reply

      Hi Om
      Terima kasih atas sharingnya, sangat bermanfaat.
      Semoga sharing Bapak, dapat menginspirasi pembaca lainnya.

  2. pulau pantara 24 May 2018 at 10:25 - Reply

    makasih buat sharingnya ya

    • Tommy Hilman
      Tommy Hilman 24 May 2018 at 15:20 - Reply

      Hi Pak/Ibu
      Terima kasih atas apresiasinya. Semoga artikel kami dapat bermanfaat.

Leave A Comment